Laman

Pengunjung

Sabtu, 15 September 2012

SUZUKI RUNTUH BILA ENGGAK SERIUS!!!!




Suzuki, tidak perlu diragukan lagi kekuatan motor mereka.
Nama besar Suzuki cukuplah menjadi jaminannya. Wajar
bila Pada era 90an hingga tahun 2000, Suzuki sukses menjadi
produsen motor kedua terbesar di Indonesia, sayang seribu
sayang seiring persaingan dan langkah kompetitor yang semakin
keras memaksa Suzuki lengser menjadi pabrikan ketiga terbesar
di Negara kita.

Mulai dari matic sampai motor batangan yang di keluarkan oleh
Suzuki semuanya terempas, terombang-ambing, terdiam pasrah,
kaku dan beku, bertekuk lutut oleh Honda dan Yamaha. Di kelas
bebek hanya Satria F yang bisa unjuk gigi, laris manis seperti
kacang goreng, bertebaran di jalanan bagaikan jamur di musim
penghujan.



Suzuki Satria F150 bagaikan legenda yang hidup, performa tinggi
mesinnya menjadi poin terkenal dari motor yang kita sebut ayam
jago ini. Walau dibanderol dengan harga yang mendekati motor
sport, Satria F150 tetap akan selalu di lirik, karena mempunyai
pesona yang kuat dan daya tarik yang tinggi. Satria F150 pun
menjadi penopang utama dari omset Suzuki di Tanah Air, oleh
karenanya Suzuki berusaha mempertahankan prestasi tersebut
dan juga berusaha bertahan dari gempuran kompetitor.

TAPI SAMPAI KAPANKAH BISA BERTAHAN
BILA MENGANDALKAN MOTOR INI ???

Lima tahun lagi, Ok lah, Sepuluh tahun lagi,,, Ckckck saya rasa
tidak mungkin lagi mengharapkan Satria F buat menopang hidup
rumah tangga mereka. Suzuki akan runtuh bila hanya mengandal
kan motor ini saja.

Suzuki harus main serius bila tak ingin runtuh, Honda dan
Yamaha adalah Raksasa Tangguh tetapi masih bisa dikalahkan
bila suzuki punya strategi jitu. Bagaimana dengan Kawasaki??
Kawasaki boleh lah untuk dikesampingkan, Karena ke depannya
Kawasaki hanya konsentrasi ke motor Moge nya, sedangkan
bebek dan motor batangan ber cc kecil itu hanya sekedar
hiburan dan sambilan.

14 komentar:

  1. bagaimanapun,jika sampai H dan Y membuat tipe motor yg sama dg satria FU,maka suzuki akan tertinggal lagi.

    BalasHapus
  2. semoga suzuki bikin motor batangan mesin fu

    http://kharis27.wordpress.com/2012/09/14/yamaha-yzf-r1-yzf-r6-dan-yzf-r125-blue-race-series-2013/

    BalasHapus
  3. @ bakulkangkungjpr1 berkata...
    bagaimanapun,jika sampai H dan Y membuat tipe motor
    yg sama dg satria FU,maka suzuki akan tertinggal lagi.

    *****
    Dipastikan Suzuki bakal mengap-mengap tuuuu
    untungnya Honda dan Yamaha enggak memproduksi
    ayam jago pula.

    BalasHapus
  4. @ kharis27 berkata...
    semoga suzuki bikin motor batangan mesin fu

    ******
    Amin

    BalasHapus
  5. klo menurut pengamatan saya,, suzuki indonesia adalah produsen yg arah penjualannya tdk jelass, tdk seperti kawasaki yg mungkin udh ga mau lagi babak belur menjual yg tdk pasti dari market motor underbone dan matik, tapi untungnya kawasaki punya arah di mana hanya fokus di sport,, harusnya sih market inceran suzuki berimbang aja, misalkan utk urusan matik, beri 2 opsi matik, utk bebek diwakili shogun, sport paling ngga 3 opsi, 125cc , 150cc, 250cc, dan selain itu mereka jg bisa menghadirkan moge taruh wakilnya misalkan gladius 650,, sebenarnya ini efektif tapi butuh managemen yg sempurna jg utk membaca pasar,, walah suzuki

    http://mottobiker.wordpress.com/2012/09/16/mobil-esemka-seharusnya-bisa-lebih-berkembangkan-dibanding-tata-motorstata/

    BalasHapus
  6. @ mottobiker berkata...
    klo menurut pengamatan saya,,
    suzuki indonesia adalah produsen yg arah
    penjualannya tdk jelass

    *****
    Harus ada perubahan dalam perencanaan
    kalau tak ingin terpuruk.
    Suzuki harus ingat kalau Motor India
    saat ini mulai menunjukkan gigi

    BalasHapus
  7. Sulit banget bro,lha wong kiblat dari industri Motor yaitu di negara Thailand aja Suzuki Inovasinya juga seret bin mampet,apalagi d Indonesia,malahan kayaknya lebih kreatif Indonesia dengan hadirnya Nex n Lets (masih blum kluar)

    asal penjualannya blum dbawah pabrikan India,wajah Suzuki gak bakal runtuh deh

    BalasHapus
  8. @ Rollerman berkata...
    asal penjualannya belum dbawah pabrikan India,
    wajah Suzuki gak bakal runtuh deh
    ****
    Tapi bagaimanapun suzuki harus serius
    prediksi saya masa depan motor india di sini
    akan cerah

    BalasHapus
  9. Kayake harus ganti desainer design bodynya kang... karena kurang sesuai selera orang sini....

    BalasHapus
  10. @ Nur Ansyahri berkata...
    Kayake harus ganti desainer design bodynya kang...
    karena kurang sesuai selera orang sini
    ******
    Hehehee kelihatannya emang seperti itu.
    kalau mau jualan laku keras emang harus
    tau selera konsumen indonesia

    BalasHapus
  11. @ abongbonjeruk berkata...
    andalan tdk slamanya bisa di andalkan.

    ******
    anda benar
    Mengutip lagu dari piter pan
    Tak ada yang Abadi

    BalasHapus
  12. fu laris krn bermain sendirian...
    coba aja honda bikin bebek super macam satria fu dg mesin 150cc pokoknya ditabrakin banget deh, trus yamaha jg bikin maka ane berani potong jari, satria fu akan mati berdiri seperti thunder 125 di skak vixion.. skydrive di hajar vario125.. suzuki jualan ertiga aja sono indentnya mengular kaya ular puangjaaaaang.....
    suzuki roda dua tutup aja pabriknya ngikut suzuki spanyol yg duluan tutup.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.