Laman

Pengunjung

Senin, 10 September 2012

SIM KITA BAKAL KENA RAZIA KECUALI KITA,,,,,




Buat anda yang pengen ke Luar Negeri, contohnya Ke Negara
Malaysia kemudian disana anda berniat mengendarai motor,
maka mau tak mau anda harus memiliki SIM internasional.
Loh koq gitu, saya kan sudah punya SIM???
Maaf ya mas bro SIM yang ada di dalam dompet anda itu
tidak bakal di hargai di sana. Jadi bila anda ingin rasa aman
membawa motor di jalan tol (Malaysia enggak ngelarang
motor masuk jalan tol, tanpa di pungut bayaran/gratis)
maka anda harus memiliki SIM Internasional.



Membuat SIM internasional enggak susah koq, asalkan anda
sudah punya SIM standar lebih dahulu. Nah biar lebih jelas
langkah-langkahnya seperti di bawah ini :

1. Datang ke kantor Ditlantas Polda Metro Jaya
Langkah pertama yang harus lakukan adalah mas bro datang
sendiri ke Ditlantas Polda Metro Jaya beralamat di Jl MT Haryono
Kav 37-38, Jakarta. Enggak usah malu-malu langsung aza ya
mas bro temui petugas di Loket Pendaftaran SIM Internasional.
Ingat pendaftaran ini enggak boleh di wakilkan kecuali mas bro
punya pangkat Jendral, wkwkwkkkk·····

2. Memperlihatkan tanda pengenal
Di Loket ini mas bro harus menunjukkan KTP/KIT/KITAP
(Kartu Izin Tinggal Tetap)/SIM nasional, paspor asli yang masih
berlaku, karena SIM Internasional dibuat dengan asumsi mas bro
akan berkendara di luar negeri.

3. Menyerahkan fotokopi tanda pengenal
Setelah menunjukkan dokumen asli, serahkan fotokopi KTP/KIT/
KITAP/SIM nasional, paspor, serta melampirkan pas foto terbaru
ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Jangan lupa di dalam foto yang
harus berlatar belakang warna biru itu mas bro harus menggunakan
dasi.

4. Mengisi dan menandatangani formulir registrasi
“Permohonan SIM Internasional”
Saya harapkan mas bro mengisi formulir permohonan SIM
Internasional dengan data yang benar serta selengkap mungkin.
Awas anda di larang NGIBUL. Mengisi data palsu bisa menjadi
masalah untuk Mas bro di kemudian hari.

5. Membayar biaya administrasi
Silahkan setor uang mas bro dengan jumlah Rp 250.000 untuk
pembuatan SIM Internasional baru, kalau hanya sekedar
memperpanjang seh hanya Rp 225.000 doang. Oh ya hampir
lupa ada pembiayaan tambahan Rp 6.000 untuk materai.

SIM Internasional berlaku untuk 1 tahun. Jika tidak mengantri,
proses pembuatan SIM Internasional bisa selesai dalam satu
hari. Maksimal, pembuatan SIM ini memakan waktu dua hari kerja.
Bila SIM Internasional sudah jadi Silahkan mas bro bersenang-
senang di atas motor bila di luar negeri.

* Sekedar saran :

Bila ingin puas menikmati jalan tol di negara Malaysia lebih baik
mas bro memilih naik motor bebek dari pada bawa moge.
hehehe kapan lagi motor bebek bebas beraksi di jalan tol
kalau tidak di Malaysia. Di negara kita??? 100 tahun lagi,
mungkin enggak yaaaaaaaa········

11 komentar:

  1. salam kenal mas Yudha, maksud dari uraian di atas itu untuk jenis kendaraan roda dua ya..?? atau merangkap untuk motor dan mobil..? thx

    BalasHapus
  2. Di negara kita??? 100 tahun lagi,
    mungkin enggak yaaaaaaaa········
    ==================================
    hadegh....payaah.....
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/11/baru-2-tahunkran-bensin-vakum-koq-sudah-nggak-berfungsi/

    BalasHapus
    Balasan
    1. DI INDONESIA SUDAH ADA KOK MOTOR BOLEH LEWAT TOL
      ==> DI JEMBATAN SURAMADU (JALUR MOTOR & MOBIL DI PISAH)

      Hapus
    2. DI INDONESIA SUDAH ADA KOK MOTOR BOLEH LEWAT TOL
      ==> DI JEMBATAN SURAMADU (JALUR MOTOR & MOBIL DI PISAH)

      Hapus
    3. betul, tol suramadu secara legal dan tol lain secara ilegal (tp sering kejadian loh...)

      Hapus
  3. Wah kok tol di sana gratis :D
    mungkin tol disini gak boleh dimasukin motor, soalnya takut bahaya kali pak guru :D
    (zaman dulu motor kan kelewat pelan,tapi mobil udah banter2) :mrgreen:

    BalasHapus
  4. @ Unknown berkata...
    salam kenal mas Yudha, maksud dari uraian di atas itu
    untuk jenis kendaraan roda dua ya..?? atau merangkap
    untuk motor dan mobil..? thx
    ******
    Salam kenal juga
    Sama seperti di Indonesia, SIM Internasional juga terbagi
    jadi 5 golongan. Yang paling banyak digunakan oleh
    para traveler adalah Golongan A (untuk sepeda motor) dan
    Golongan B (untuk mobil dengan maksimal 8 penumpang).

    BalasHapus
  5. @ bakulkangkungjpr1 berkata...
    Di negara kita??? 100 tahun lagi,
    mungkin enggak yaaaaaaaa········
    ==================================
    hadegh....payaah.....

    *****
    Padahal sama-sama bayar pajak,

    BalasHapus
  6. @ redbike92 berkata...
    Wah kok tol di sana gratis :D
    mungkin tol disini gak boleh dimasukin motor, soalnya takut
    bahaya kali pak guru :D
    (zaman dulu motor kan kelewat pelan,
    tapi mobil udah banter2) :mrgreen:

    ******
    Kalau masalah kedisiplinan
    negara mereka boleh kita beri JEMPOL SEPULUH
    Hal ini jangan malu untuk kita TIRU
    Jangan pernah buang sampah sembarangan
    kalau enggak mau kena denda.
    Kaca Mobil Gelap disana di HARAMKAN
    berapa kali ketika saya main di daerah perbatasan
    mobil Indonesia yang berkaca gelap disuruh balik lagi.
    Karena KEDISIPLINAN TINGGI inilah
    yang menyebabkan mengapa motor bebas
    aja masuk jalan tol, karena pengendara motor
    maupun mobil sudah mengerti jalur mereka
    masing-masing.
    kalau di negara kita?????????????????????????????

    BalasHapus
  7. Disini udah pernah bro motor masuk tol hehehe
    Di tol tomang - kb jeruk, motornya vega bawa barang2 warung..

    Tapi pas keluar loket kb jeruk, disetop satpam.. pas banget dibelakang mobil ane. beruntung juga sih dia, sebab biasanya ada pakpol, tp adanya cmn satpam.. diloket tol

    Just share yah bro.. :D

    Btw asik bgt tuh bebek, bisa masuk tol, jadi pengen kesana, tapi duit gk ada ._.
    Itu suzuki crystal yah bro :D

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.