Halaman

Pengunjung

Jumat, 22 Maret 2013

SAAT INI NINJA 2TAK BOROS HANYA MITOS


Sudah jadi rahasia umum kalau dalam pemikiran orang
banyak kalau ninja 2tak itu boros. Benarkah????

Kalau anda terbiasa mengendarai motor bebek jelas
motor bebek tersebut jauh lebih irit penggunaan bahan
bakarnya bila dibandingkan dengan ninja 2tak. Bukan hanya
teori tapi fakta yang bicara kalau motor bebek jauh lebih
unggul dalam penghematan bahan bakar. Motor bebek gitu
loooh, ya contoh saja Honda Supra Fit saya.


Bagaimana kalau kita bandingkan bahan bakar Ninja 2tak
dengan motor sport batangan lainnya. Kali ini saya tidak
membandingkan Ninja 2tak dengan brand motor lain tapi
saya bandingkan sesama Kawasaki Ninja juga yaitu Kawasaki
Ninja 250Fi. Mmmmm··· Mana yang lebih boros dan lebih
menguras kantong pemiliknya??

Kalau bicara masalah keren, tampilan paling keren sih ya
Kawasaki Ninja 250fi dong, Kalau masalah kencang-kencangan
saya rasa relatif lah. Sering kali saya berjumpa ketika touring dari
tempat tugas menuju rumah saya di Kota Sintang atau sebaliknya
dengan biker yang mengendarai Ninja 250fi ternyata jalan
motornya malah lebih pelan dari Ninja 2tak saya. Loh Loh koq
bisa yaaa, sayangkan motor kencang kalau di bawa pelan terus,
heheheee, ternyata eh ternyata ·······

Motor Kawasaki Ninja 250fi ternyata jauh lebih boros jauh
lebih bengis dalam mengkonsumsi bahan bakar, sudah boros,
minumnya pertamax lagi karena kalau minum premium lama
kelamaan itu motor bisa terserang penyakit TBC,,,

Bagi Kawasaki Ninja 250fi 1 Liter : 25 km itu sudah sopan banget
bawa motornya. Kalau mau dapat 1 : 30 km Ninja 250fi yang
kencang larinya harus berjalan seperti siput. Hahai efek boros
inilah yang terkadang membuat biker Ninja 250fi jauh terlihat
santun bila dibandingkan dengan Biker Kawasaki Ninja 2tak.
Kalau di bawa kencang terus bisa-bisa BBM Kawasaki Ninja 250fi
hanya dapat 1:15 km, hehehee, lemeeees deeeeh.


Lalu bagaimana mana dengan Kawasaki Ninja 2tak???
Kita ambil contoh saja Ninja SS milik saya, berapa konsumsi
BBM-nya? 1 : 30 km braaaaaay!!!!! itu dengan cara pembawaan
motor yang kata orang "suka-suka gue". Bahan Bakarnya masih
halal premium dengan catatan Knalpot standar sudah kita ganti.

Kata orang lagi kalau perbandingan mesin Ninja 2tak yang 150cc
itu kalau di jadikan 4 tak = 300 cc. Woooow motor 300cc 4 tak
mau mendapatkan 1 : 30 km, Bahan bakarnya harus campur.
Campur apa sih???? Campur dorong dong, wkwkwkkk········

Masih menganggap Ninja 2 tak generasi terbaru itu boros,
aaaaccch···· itu cuma mitos bagi saya.
Kencangnya dapat, iritnya dapat.
Jangan lupa perbandingannya motor 300cc 4tak loh.


Sebagai kata penutup artikel ini, Ijinkan saya mengutip kata-kata
saya pada artikel yang lalu.

Anda ingin motor yang bisa lari kencang tapi anda belum sanggup
untuk membeli Motor Ducati maka jawaban dan solusi satu-satunya
hanya Kawasaki Ninja 2tak,, bukan motor 150 cc yang lain.

LEBIH KENAL LEBIH DEKAT LEBIH AKRAB DENGAN
KAWASAKI NINJA 2TAK »» 

~ Sensasi Kawasaki Ninja 2tak Untuk Loe Yang Bernyali Tinggi
~ Ngetes Kawasaki Ninja 2tak Di Medan Perbukitan
~ Modifikasi Ninja RR Semakin Tambah Keren
~ Kawasaki Ninja RR Repsol 
~ Ketika Kawasaki Ninja SS Kalah Melawan Yamaha Vixion
~ Membuat Kawasaki Ninja 2tak Terlihat Semakin Manis
~ Knalpot Racing Kawasaki Ninja 2tak Cempreng, Ini Solusinya     

54 komentar:

  1. Balasan
    1. http://p200ns.wordpress.com/2013/02/04/uji-mileage-ninja-250fi/

      Hapus
    2. Kirain saya dapat 1 : 32 km ninja 250 fi dibawa kebut-kebuttan
      ternyata bawa pelan-pelanan qiqiqiii,,,
      Kalau bawa pelan-pelan sih Ninja 2tak bisa dapat 32-33 km per 1 liternya, jangan lupa ini pake premium yaaa.
      Maksud saya 1 : 30 Km pada ninja 2tak setelah puas-puasin ngekips loh. heheehehee iritkan, 300cc 4 tak mana bisa

      Hapus
  2. dapet solar campur dorong :D
    betul mas ,saya pernah nyicip ninin250 karbu (minjem doang punya orang 3 hari buat di modif dan di cat) dan memang lumayan boros , waktu itu dapet 1:18-20an masbro,maklum bawanya agak kenceng tapi masih <100km/jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh dibawa 100 kpj apa lagi kalau lebih yaaa,,, makin nguras
      kantong apa lagi BBM-nya baik yang karbu maupun Injeksi
      sama-sama wajib pertamax.

      Hapus
    2. Intinya mengapa akhirnya Kawasaki Ninja 250 fi enggak
      bisa lari kencang karena bikernya mau ngirit terus
      bahan bakar pertamaxnya, kalau ngebut terus bakalan
      lemes daaah, lemes di kantong maksudnya
      Hahahahahaa····

      Hapus
  3. kalo konsumsi olinya gimana pak guru?
    saya juga tertarik sama ninja 2tak -- tapi belum ada bajetnya --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Ninja 2 tak terbaru setelan standar pabrik oli sampingnya irit banget. Di jamin dengan pemakaian standar harian 1 bula baru kelap kelip lampu merah tanda oli samping minta di isi lagi.
      Oli samping saya cukup menggunakan oli low smoke castrol seharga
      29 ribu. Enggak nanyain oli baknya juga yaaa???
      Hahai 4 bulan sekali ganti oli mesin. Enduro Racing buatan bangsa sendiri sangat memuaskan.
      kemarin dulu sih sebulan sekali tapi kata mekanik bengkel langganan
      saya hal itu sangat pemborosan

      http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/enduro-racing-bertahan-4-bulan-mantap.html?m=1

      Hahai dari tulisan artikel diatas (bulan 12 tahun 2012) saya belum
      ganti oli mesin ninja saya, artinya untuk hari ini itu oli enduro racing
      udah 3 bulan dalam mesin ninja 2 tak saya.

      Masih juga dibilang boros!!!! MITOS DAAAH

      Hapus
    2. Saya mau coba sampai 5 bulan pemakaian oli mesin enduro racing, penasaran apakah masih biru dan wangi juga yaaa,,, kalau pemakaian 4 bulan sih masih biru dan wangi-wangi aza tuuuh.

      Hapus
    3. Jadi sedih mendengar kalau ninja 2tak mau dihentikan produksinya,,,, Hiiizk hiiiiizzzk hiiiizzzk

      Hapus
  4. pernah nyoba ninja 150 dulu waktu di Bali *minjem punya manager Hotel tempat kerja* memang nggak terlalu boros jika di bandingkan dengan RX King,Perbandingannya sewaktu saya bawa pulang ke Jawa bersama teman yang bawa King sama - sama standart malah lebih boros Kingnya..mngkin pengaruh riding style pengendranya juga sich..yang suka mbleyer gas... tahu sendiri kalau sdh bawa king bawaannya pengin mbleyer melulu...qiqiqiqii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninja 2tak yang boros pasti ninja 2tak versi jadul alias non superkips, BBM-nya ngocooor habiiis dah.

      Hapus
  5. Meluncur ke dealer Kawasaki terdekat ah.. (ninja RR yang baru keren fairing-nya mirip ninja fi).. hihihihi..

    dari spion RR sama fi nga keliatan bedanya.. entar kalo kita dah dilewatin baru "keciuman bedanya". Yang RR bau asep, yang fi nga.. hihihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan New Ninja RR mirip Ninja 250 karbu,,,
      koq jadi mirip kawasaki 250 fi, kapan faceliftnya,
      koq enggak bilang-bilang yaaa

      Hapus
    2. mirip yang fi kok.. cuman rada kurusan dikit.. heheh

      Hapus
  6. Sekalian promosiin ninja 2 tak ya pak guru? wks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iya kalau Ninja 2tak makin laku keras
      KMI akan memberi bonus Ninja 250fi kepada saya
      wkwkkkwkkwkk,,,,,
      Sales motor dunia maya kawasaki bakalan iri neh
      hahahaha

      Hapus
    2. Amin..... wkwk

      Titip jemuran : http://vidiwicaksono.blogspot.com/2013/03/minerva-x-road-dibandrol-cuma-999rb.html

      Hapus
  7. Sip gan..bener banget, sampe saat ini motorsport 150 gada yang bisa nandingin ninja 2 tak, orang kakaknya aj yang 250 kalah klo di adu ma adiknya.. )

    BalasHapus
    Balasan
    1. terutama kalah iritnya, hahai ninja 2tak bbm- lebih irit
      halal menggunakan premium. kencang dapat, keren dapat,
      hemat pun dapat. sayangnya keren motornya enggak banyak-banyak.
      kalau keren banyak-banyak ya tetap ninja250

      Hapus
  8. sayang dulu pinjam teman hanya beberapa menit, cuma rasakan tarikan sebentar saja, sekarang jadi penasaran tarikan ninja 2 tak.. hmmmm kapan dapat pinjaman lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketempat saya aza pak, jangan kan seminit sehari akan saya pinjamkan, Mmmm···· tapi bensin isi sendiri ya pak qiqiqi

      Hapus
  9. Belum pernah punya dua-duanya mas Yudha... ikut nyimak dan absen aja dech....

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum punya bukan bearti enggak boleh mencoba sensanya pak

      Hapus
  10. beli Kawasaki Ninja 2 tak atau 250 FI kok mikir irit hehehe. Yang beli motor2 itu yg dipikirkan pertama performa dan style.


    Tapi bener, ukuran irit dan tidak irit sekarang sudah banyak berubah. 2 tak boros kalau dibandingkan motor bebek manual yang bisa tembus 1 liter 50 km. Tapi sekarang ini matic juga boros banget. Skywave saya saja sudah 1 liter 30 km. Sama borosnya dong dgn Ninja 2 tak.

    Bedanya hanya skywave dan 2 tak masih bisa pakai premium yang murah.

    BalasHapus
  11. betul itu. Gw bawa Ninja 250R karbu, perpaduan bawa ngebut dan bawa santai, 1 liter cuma bisa 18 km, itupun sudah Pertamax Plus / Super extra.. :ngakak
    kalo dibandingin sama mobil kijang tua bokap, tuh mobil 1:8 doang FCnya, tapi berhubung pake premium,kurang lebih habis duitnya sama aja :ngakak

    waktu di Shell pernah ada bapak2 pake Vario, nanya fuel consumption gw, gw jawab 1:18 kan, dia bilang: oh, gak beda jauh sama vario saya dong?
    Gw dalem hati bilang: ini bapak bawanya kayak apaan ya, motor 110cc kok konsumsi bensin hampir seboros 250cc... Apa matic memang seboros itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe mungkin itu alasannya riders ninja 2tak sm 4tak lebih ramahan 4tak 250...
      Diliat dr segi kecepatan Dh pst ninja 250, tp di gas2 ninja 2tak ga panas jg...
      Jawabannya percuma Ladenin ninja rr 150 2tak, dr cc udh ketahuan. Bikin pening kepala aja, dapet duit jg ga, apalagi yg fi hrga bahan bakar/liter lbh mahal.haha..
      Kecuali orng kaya,hehe...

      Hapus
    2. Segi speed lebih kenceng ninja 150rr bro, sm2 30hp tp beratnya cm 124kg, ninin 250 160kg, soal aksel memang 2 tak lebih mntep. Tp syg tahun dpn kyknya ninin 150 bakal disuntik mati....dah ga lolos euro 4.

      Hapus
  12. Saya mau tanya nih, bagaimana bisa bilang ninja 2 tak sm aja 300cc 4tak...
    4tak itu 4 langkah, 2putaran 1 tembakan di mesin..
    Klo 2 tak itu 2, 1x putaran 1 tembakan...
    Ne yg sy baca dr buku..
    Jd itungannya gmn ko bs beranggapan klo ninja 150 2tk itu ukurannya 300cc 4tak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksud saya gni, biar orng jd ga keliru mslh ini.. jd yg baca tidak asal cuap2,
      Kita ga bs blng 2 tak itu 2x ny 4tak...info dr mn itu.. klo Ada info gtu mnta dong pencerahan..
      Knp lbh cpat 2tak atau 2langkah, sbnrny itu Karna sekali berputar..
      1 langkah(tmb ke tma) masuk
      2 langkah(tma ke Tmb) buang
      4 tak, atau 4 langkah, butuh proses TMA ke TMB- TMB ke TMA... itu belum sempurna, dia butuh 2x proses seperti itu, baru terjadi ledakan sempurna yg mendorong piston bergerak..
      1 langkah(tma ke tmb) hisap
      2 langkah(tmb ke tma) kompresi
      3 langkah(tma ke tmb) tenaga
      4 Langkah(tmb ke tma) buang
      Klo udh jalan bro hasilnya ga beda jauh...
      Tp klo 4tak 300cc sm 2tak 150cc balapan ane jamin... pasang taruhan besar2 untuk 4tak, kecuali mesin 4 tak mati atau mke Bensin campur alias campur dorong...

      Hapus
    2. 2 tak lebih dari 2x nya 4 tak bos,. kalo pengin infonya, langsung tanyakan saja pada penyelenggara moto gp,.
      2 tak 250cc lawan moto2 4 tak 600cc

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. pada awal nya aku ingin jual 150rr karena klo di pakai pelan2 terasa brebet gk enak di bawa pelan2 setelah aku makai punya paman ninja 250fi perjalan dari malang ke jombang pp 300ribu pertamax amblas,soal tampang 250fi keren,,pokok nya ninja 150 2tak tambah cinta pool,,

    BalasHapus
  15. Irit=pelan, kencang=boros .... kaya~nya dua hal di atas udah ngga bisa di pisahkan lagi deh gan ... kebetulan saya punya ninja 150 rr 2 tak (standar bangets), dapet kira2 1:30 km lah .. bensin pake shell V-power, tarikan mangstap, kencang, keren, stabil, sparepart masih terjangkau (buat saya) ... oli samping pake Agip speed (full synthetic) 1 liter = 1 bulan dengan jarak nguli sehari2 30 km (bolak-balik), oli mesin pake motul 5100 1040w ganti tiap 6-9 bulan (iriit bangets, performa mangstap) ... buat saya pribadi ini motor ngga rewel, asal kita merawat~nya benar ... jarang bangets ini motor ke bengkel ... pas servis besar/kecil jua, kotoran & kerak sangat sedikit & gampang di bersihkan, .... btw, saya sepeham dengan Anda, ngga ada duit beli ducati, Ninja rr masih OK lah ... Pas di budget, Pas di kantong ... =) ....@miauwsaber

    BalasHapus
  16. bedanya ninja 150 r sama yg ss apa ya gan ?

    BalasHapus
  17. ga boros koq gan. pnya gue new rr 150. perasaab gue malah konsumsi bbmx sma aja dgn szuki satria f gue

    BalasHapus
  18. saya pakai ninja150R dari 6bln lalu, awalnya saya ragu , kuat apa kaga nih bensinnya sehari2. KArena jarak rumah ke tempat kerja lumayan jauh. TErnyata statement Kawasaki mengenai konsumsi bbm ninja 150R 1:30 bukanlah omongkosong, terbukti saya isi 2liter ,saya pantau dari speedometer hasilnya sampai di 60km (saat knalpot msh standar) . PAs saya ganti dgn knalpot racing CMS konsumsi bbm gaitu 1:25. Ga boros2 amatlah, karena saya jg dpt sensasi kwencengnya apalagi pd Rpm atas 7000 . Konsusi olsam antara 3minggu s/d 1bln

    BalasHapus
  19. saya pakai RR nih, kebetulan isi premium, tapi di gigi 4 rpm uda susah naik, jadi kips antara mau kebuka tapi ga kebuka gitu.. kira2 kenapa ya?

    BalasHapus
  20. Kang saya mau ambil ninja 2 tak, tapi bingung mau ambil ninja ss atau ninja r..thx

    BalasHapus
  21. 1 liter buat 30 km itu bawa motornya berapa kpj gan?

    BalasHapus
  22. sya punya ninja 4 tak 250 cc, 1:100 perjalanan tapi BBMnya di campur,, campur OLDOR(oleh dorong) baru sampe tujuan,,

    BalasHapus
  23. klu ane gila borosnya
    1:4

    gmn ya mengatasinya

    pusing ane....
    padahal standar semua
    gk pernah oprek2

    BalasHapus
  24. Ijin relink om, artikelnya keren nih, soalnya ane penggemar motor 2tak juga, monggo cek link post ane dimari

    ngobrolbarengloadink.blogspot.com/2015/08/beli-motor-2-tank-untung-ato-malah.html

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.