Halaman

Pengunjung

Sabtu, 24 November 2012

KETIKA KAWASAKI MENGANCAM DUCATI

Selama ini banyak blogger yang membahas tentang pertarungan
antara Honda dan Yamaha tapi saya rasa sangat sedikit yang
membahas pertarungan moge di Indonesia yang akan
datang. Biarlah saya dulu yang memulainya.

Judul diatas mungkin sedikit seram, "Ketika Kawasaki Mengancam
Ducati", yang menjadi pertanyaan apakah Ducati terasa terancam??
Saya rasa bisa saja terjadi. Loh koq bisa?? yaaa bisa saja karena
sekarang Kawasaki Indonesia juga ikutan jualan moge.


Secara perlahan tapi pasti Kawasaki Indonesia sudah memastikan
bahwa di masa depan mereka juga fokus dalam penjualan mogenya.
Ninja 250 Si Baby moge adalah batu loncatan bagi Kawasaki Indonesia
untuk mengetahui bagaimana pasaran motor ber cc besar dan ternyata
kesimpulannya CERAAAAH gan!!! sehingga seperti yang kita ketahui
secara bersama perlahan-lahan Kawasaki Indonesia mulai melengkapi
varian mogenya.


Jelas ini merupakan ancaman yang serius bagi Ducati Indonesia dan
saya yakin Petinggi Ducati Indonesia menyadari hal itu baik langsung
maupun tidak langsung. Karena bagaimanapun juga mereka
berjualan dengan kue yang sama walaupun beda warna.
Saya tidak menyinggung tentang Harley Davidson karena Mogenya
jelas berbeda. Saya juga tidak menyinggung tentang Agusta karena
saat ini mereka belum ada apa-apanya.

Satu keunggulan Kawasaki dibandingkan Ducati yaitu dealer Kawasaki
ada di mana-mana, dari Sabang sampai Merauke, Hampir di setiap
Kabupaten dapat dipastikan pasti ada dealer kawasaki. Sedangkan
Ducati, dealernya dapat dihitung dengan jari. Jika ada yang mengatakan
Kalau motor Ducati itu Eksklusif maka saya akan menjawab apapun
perusahaannya yang nama Moge ya tetap Eksklusif dong.


Jangan heran jika ke depannya bakalan banyak Moge bermerk
Kawasaki bakal beredar di jalanan, Jangan heran juga bila Club
moge Kawasaki akan bermunculan di kota-kota anda. Jadi wajar saja
bila Kawasaki Indonesia lah yang menjadi pelopor Moge Merakyat
seperti halnya Harley di Amrik sono. Di kota saya saja sudah tiga
orang yang memiliki Mogenya Kawasaki dan saya yakin itu akan
bertambah Ducati??? baru satu orang gan!!! bangga seh cuma seorang
aza yang punya cuma yaaa itu kasihan deh loooe, loe cuma sendiri
enggak ada teman buat curhat, seperti para biker ducati di bawah ini


Tantangan berat ne Buat Ducati!! mau serius jualan moge atau hanya
sekedar buat club kongkow-kongkow aza kwkwkwk····.  Ayo perbanyak
lagi Dealer mu!!!! Jadikan ducati itu moge yang familiar bukan moge
kalangan terbatas aza. Tinggal pilih aza mau maju atau sekedar
jalan di tempat, karena kedepannya Kawasaki berniat serius akan
menguasai dunia permogean di Indonesia. Enggak percaya!!!
ya sudah kita lihat aza nanti.

21 komentar:

  1. mungkin bisa jadi karena ducati itu emang diproduksi terbatas, tidak seperti kawasaki atau pabrikan jepang lainnya

    sejauh yang ane tahu, pabrikan seperti ducati, ferrari, lamborghini tidak pernah mematok target penjualan lebih dari 1000 unit di seluruh dunia.

    ada satu alasan kenapa bisa begitu, yaitu :
    1. Sasaran penjualan adalah "orang bercita rasa seni tinggi"
    2. Proses manufaktur dilakukan secara manual, tidak pakai PLC, tidak pakai lengan - lengan pneumatic, tidak pakai mesin bending, tetapi benar-benar "manusia turun tangan" secara langsung
    3. Logam-logam kendaraan tersebut melalui proses annealing, tempering, carbonizing, forging, air pressure forging, T4, T6 dan perlakuan panas lain yang bikin logam-logam tersebut jadi super kuat, wajar kalau rangka ducati pannigale itu lebih kuat dari rangka GSX-R atau ZX-10R, ini juga yang bikin harganya supeeerr mahal

    yeah, kurang lebih seperti itu, mungkin bisa dikoreksi kalau ada yang salah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims atas infonya.
      bisnis ya bisnis, kalau sudah begini yang merakyatkan moge di tanah air
      sudah ketahuan kan siapa?? baru mulai tapi sudah bikin gebrakan.
      btw yang naik moge apapun merknya mau herley keq, ducati keq, bmw keq, kawasaki keq
      tetap orangnya ya nyentrik.

      Hapus
    2. motor eropa emang selalu gtu,, lebih mahal daripada merk jepang,,, tapi emang selalu memiliki citarasa ekslusif tersendiri sih,, nyatanya bagi saya, ducati yg ga layak utk dibeli itu cuman monster 795,,soalnya harganya aja udh setara supersport jepang, tapi teknologinya masih biasa,, yang paling ajib sih klo di ducati ya 848 sama panigale, bmw, sama aprillia pun ajiiib


      http://mottobiker.wordpress.com/2012/11/24/mau-cbr-600-r6-suzuki-gsx-atau-kawasaki-zx6r-2013-sekalipun-semua-enak-kok-asal-punya-jgn-cuma-berdasarkan-data/

      Hapus
    3. mengutip kalimat dalam iklan
      YANG LEBIH MAHAL BANYAK.
      Kalau saya seh secara pribadi andaikata
      mampu membeli membeli moge
      saya akan membeli moge dengan kualitas bagus
      tapi berharga murah qiqiqiii
      yang pasti layanan mudah terjangkau
      lucu kan kalau rusak mogenya harus kirim ke jakarta dulu

      Hapus
  2. cuma satu kata... beda kelas gan.. (eh tiga kata yah hehe)
    orang yang punya duit semua dihadapkan pada pilihan, tapi jelas dari segi harga, positioning dan marketing strategi, Kawasaki beda sama Ducati, Ducati menjual lifestyle dan brand cult, sedangkan Kawak menjual performance. Masing2 punya marketnya sendiri. Terancam jeas terancam, makanya Ducati bikin pabrik di Thailand dan di CKD kan, untuk berusaha melawan dengan produk entry level monster 795nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti tempe goreng ya gan
      satu makan tempe goreng di warteg satunya lagi makan
      di warung padang, qiqiqii
      hahai yang nama beli moge pasti ekonominya di atas rata-rata,
      bila kedepannya Moge Kawasaki jadi nomor satu di Indonesia
      ya karena apa??? yaaa karena dealernya ada di mana-mana.
      ini Keunggulan kawasaki, dimulai dengan produk bebeknya
      kemudian meletakkan dealernya di setiap kabupaten yang
      ada di Indonesia, setelah melihat peluang moge di Indonesia
      makin cerah barulah mereka menjual produk aslinya yaitu moge.
      akhir untuk tahun-tahun selanjutnya motor bebek dan motor
      batangan ber cc kecil hanya sekedar hiburan saja bagi mereka

      Hapus
  3. Yamaha juga dah mulai mas.. nich malah masuk jd kendaraan TNI AD... he..he.. :-D

    http://nzahry.wordpress.com/2012/11/25/yamaha-fjr-1300-kendaraan-patwal-tni-ad-terbaru/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahai itu hanya sekedar motor proyek aza gan
      laaah kelas 250 aza belum jelas bagaimana
      keberadaannya.

      Hapus
  4. Klo menurut saya memang gini strategi nya ducati mas
    Walaupun berbisnis dan punya target, mereka tetap menjaga sisi eksklusifitasnya. Selain itu juga mubazir membuka banyak dealer klo jatah motor ke indonesia cuma tetep segitu. Yg ada indent mengular. Mungkin mereka akan meminta utk menambah jatah unit dl utk rasionalisasi sisi bisnis nya
    ---
    www.dk8000.co.nr

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa bisa saja strateginya seperti itu
      btw kalau di Itali sana mogenya Kawasaki
      banyak yang pakai enggak yaaa???
      Wah kalau emang seperti itu bakalan
      cerah nih moge kawasaki di indonesia
      tinggal meningkatkan kualitas tenaga mekanik
      yang ada didaerah-daerah saja niiih.
      Kalau Dealer tempat ngeletakkan tu moge
      bagi Kawasaki sudah enggak masalah lagi

      Hapus
  5. Wah..gerakan bawah tanah,to.. Pak Guru.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, Kawasaki gampang aza jualan moge
      Dealer udah di mana-mana.
      Paling tidak satu dealer di kabupaten/kota kecil
      minimal 1 moge yang dipajang buat di jual

      Hapus
  6. Ducati tidak akan terancam, karena memang pembeli Ducati boleh dikatakan secara ekonomi dah mapan dan mengutamakan pride, nah kalau Kawasaki memang ingin mengisi celah yang kosong antara level terakhir sport 250cc menuju ke 600cc an namun dengan strategy Harga yang terjangkau. Sehingga konsumen Kawasaki di segmen ini (ER6 dkk) adalah yang price oriented (ngitung value dari kubikasi mesin), sedangkan Ducati lebih kepada pride oriented(bangga bisa numpak Ducati karena orang lain belum tentu bisa) xi xi xi
    http://belitong.wordpress.com/2012/11/25/opini-cb150r-nge-gas-di-awal-tahun-2013-ditemani-k18/

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangga seh bangga, kalau tinggal di kota besar seh gax
      masalah karna ada temannya, kalau di kota kecil
      bakalan kesepian dong wah entat di bilang jablai
      qiqiqii

      Hapus
  7. Balasan
    1. baik Ducati maupun Kawasaki
      yang namanya moge pasti ajiiiib

      Hapus
  8. Mas Blog mu udah ta link di http://blogger.otomotif.org/ Selamat Gabung! salam kenal!

    BalasHapus
  9. motor mahal ya, semoga bisa punya nanti :)
    nitip jemuran :)
    http://motorohim.blogspot.com/2012/11/mengenang-motor-4-silinder-kawasaki-dan.html

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.