KBP200NS merupakan salah satu motor yang bisa buat seseorang terpesona dalam pandangan pertama. Dengan harga 23.3 juta rupiah bukan termasuk harga yang tinggi dengan performa motor yang kita dapatkan. 6 speed transmisi akan menjadikan motor tersebut sebagai motor sport sejati. Tinggal waktu yang akan menjawabnya apakah nanti KBP200NS bisa menjadi motor Idola lelaki Indonesia.
Banyak orang yang menyayangkan kalau mesin KBP200NS itu masih menggunakan karburator. Tapi menurut saya pribadi, dengan menggunakan mesin karburator itu merupakan awal yang tepat dalam memasarkan motor tersebut. Pada artikel-artikel yang terdahulu (saya harap anda telah membacanya) bahwa teknologi 3 busi yang tertanam pada mesin KBP200NS itu sudah setara dengan motor yang bermesin Injeksi. Itu lah yang menjadi alasan mengapa KBP200NS itu wajib menggunakan PERTAMAX.
Jangan pernah meremehkan motor yang bermesin karburator, Contohnya saja Honda Tiger, mesin motor tersebut sudah teruji tangguh di jalanan Indonesia. Kembali lagi dengan motor KBP200NS walaupun masih bermesin karburator tetapi ternyata lebih canggih bila dibandingkan dengan motor karburator lainnya. 3 busi yang tertanam pada mesin KBP200NS yang menjadi faktor penentunya.
Dengan menggunakan tiga busi bukan hanya untuk penunjang performa pada KBP200NS saja, namun 3 busi juga membuat pembakaran yang makin lebih efisien, dapat meningkatkan kinerja mesin dan mengurangi emisi,,, mantap kan. Kalau ada yang mengatakan kalau untuk lulus euro 3 mesin motor itu harus injeksi itu SALAH BESAR. Standar Euro hanya menetapkan emisi gas buangnya, bukan teknologi pada mesinnya. Jadi mau motor itu karburator ataupun injeksi sama-sama bisa lulus standar euro 3.
Ketika perusahaan-perusahaan motor Jepang menerapkan teknologi mesin injeksi yang jelas lebih mahal untuk bisa menekan emisi gas buang yang lebih rendah pada motornya, Bajaj malah menemukan teknologi yang harganya jauh lebih murah tapi punya kemampuan yang sama, sama-sama bisa menekan emisi gas buang. Teknologi 3 busi merupakan teknologi yang harganya merakyat.
pertamaxxx
BalasHapushttp://otoradians.blogspot.com/2013/06/ada-juga-brosur-honda-verza-kredit-harian.html
Yang lain solar dong
HapusMasih lebih banyak masyarakat yg punya obeng ketimbang diagnostic tool dan laptop.. Hidup karbu!!
BalasHapusbetul betul betul betul
Hapusmotor yang tidak injeksi tapi sudah euro 3 apa ya?
BalasHapuskira-kira motor injeksi yang saat ini tangan masyarakat umum sudah euro 3 enggak yaaa?????
Hapustidak smuanya e3 masbro.. cb150 itu aja masih e2
Hapusteman saya bilang motor matic, motor bebek dan motor batangan yang saat ini di jual di Indonesia semuanya belum lulus euro 3, baik itu karburator ataupun injeksi
HapusPiaggio Zip 100
HapusPiaggio Liberty 100
Piaggio Vespa LX 125
semuanya pakai karburator, busi tunggal, sudah lulus standar Emisi Euro-3
mantaaaaap mantaaaaaap,,,,
Hapuspasti malu tuh yang bilang kalau motor yang lulus euro 3 itu wajib injeksi,,,
aprilia rs125, karbu, 2 stroke pula... tapi euro-3
BalasHapusmantap,,,,
Hapussemoga ninja 2tak juga bisa lulus juga yaaa
sayang bila si jambakan setan itu akhirnya musnah karena enggak lulus euro 3
hmmm..adakah sinyal Pak guru akan mengganti ninja 150 dengan KBP 200..??
HapusHeheheheee entar saja pak,,,,
Hapusketinggian motor itu buat saya
takut susah kalau berhenti,,,
entar saya jintit-jinjit seperti penari balet
jadi euro 3 itu tidak tergantung dengan motor karburator atau injeksi gitu kan pak guru?
BalasHapusbetul pak,,, tapi sayangnya kita sudah terjebak dalam pemikiran kalau motor yang lulus Euro 3 itu harus bermesin injeksi
Hapusevolusi teknologi pengkabutan...kalo riset keduanya tetap jalan karbu dan injeksi saling mengoptimalkan kemampuan gas buang...
BalasHapuskarbu plus catcon plus entah apa lagi...optimal sampai euro 4 atau lima bisa saja..cuma siapa yang akan meriset
Injeksi plus catcon...berapa banyak catcon yang harus dijejalkan dan harus mengebiri tenaga motor..intinya injeksi karena memiliki presisi pengkabutan dibanding karbu yang harus ada penyetelan berkala...atau lebih tepatnya karbu distel lebih sering dibanding injeksi..pada akhirnya tetap...jenis bahan bakar, sistem pengapian dan sudah barang mahal pasang catalic converter yang baik..baru euro euro-an kita bahan...wong motor di indo belum ada yang masuk ranah euro 3...lah bajaj pulsar 180 UG3 dan UG4, 200cc dan 220 emisi gas buangnya dah EURO2 tanpa injeksi..ditunjang Catcon di snalpot (tengok harga knalpot ori Pulsar yang mehel)
Knalpot KBP200NS tanpa catalic converter
Hapusdengan teknologi 3 busi + bahan bakar prtamax/plus
emisi gas buang yang dikeluarkan oleh motor tersebut rendah.
bro yud.... si knalpot PNS udah ada kok cc nya cuman imut, n harga n ukurannya 1/3 dari knalpot UG4 atau P200/P220 ,,,,,, lupa link nya euy, di bahas blog indihe, naaah apalabi kalo itu CC PNS di buat sehede p220 atau lebih gede??? bakal lolos EURO 5 tuh jangan2 . . .hehe
Hapuswah ada ya,,,teman saya bilang enggak ada,,,
Hapustrims atas infonya
betul...betul..yg penting udah lolos Euro 3...
BalasHapusehm..ehm..
tapi kalo motor 2 tak yg euro3 ya cuma aprilia...
2tak euro3 pancen jossss...
kalau kawasaki ninja 2tak bisa menerapkan teknologi 3 busi + catalic converter pada knalpotnya mungkin bisa lulus ujian negara (Euro 3, hahahahaaaaaa
Hapuspemikiran injeksi sudah Euro # tidak sepenuhnya benar....cuma minset pikiran kita saja yang dicuci otak oleh perusahaan2 otomotif (ATPM) agar kita membeli motor injeksi mereka....
BalasHapusya kalo gak ada yang beli, bangkrut donk...hahahaha
sayangnya banyak diantara kita yang tercuci otaknya,
HapusEuro 3 itu pasti injeksi,,,
setuju bro Yudha.....ya begitulah
HapusTapi kalo saya kurang cocok TB terlalu irit 165 cm
BalasHapusKTM 500 bermesin diesel http://yoyokefendi99.blogspot.com/2013/06/ktm.html
new vixion dan cb150r aza dah
Hapusini juga.... malah 2 tak two strokes
BalasHapushttp://sukanyamotor.blogspot.com/2013/06/aprilia-rs-125-terbaru-2-stroke-euro-3.html
mantaaaaaaaaaaaaaap,,,,,
Hapusmotor injeksi d gemari,gw sih ogah banget miara nya,bukan karena apa apa,emg jarang perawatan bla bla blaaaa.....
BalasHapusCuman jika sensor sensor udh kena wewwww bikin mumet bro harga spare part nya
Kalau rusak motor injeksi lebih ngerepotin
Hapus