Laman

Pengunjung

Senin, 08 Juli 2013

R15 V3.0 HADIAH TERINDAH DARI YIMM

Kita lupakan dulu KBP200NS yang saat ini di jual oleh Kawasaki Motor Indonesia, karna saat ini kita bicara tentang salah satu motor dari brand Yamaha yang paling di tunggu-tunggu oleh konsumen motor Indonesia. Motor apakah itu?????? Motor 150cc berfairing.


Habis gelap terbitlah terang, sudah kita ketahui bersama kalau pada tahun 2014 YIMM akan memproduksi sendiri motor sport berfairng 250cc berharga terjangkau. Lalu bagaimana dengan tahun 2013 ini, adakah hadiah terindah yang akan di berikan YIMM kepada kita berupa motor sport berfairing 150cc??? Sudah menjadi rahasia umum kalau YIMM seakan budeg alias tuli atas permintaan konsumen motor Indonesia akan motor 150cc berfairing itu. Tapi kelihatannya penyakit tuli perlahan-lahan mulai tersembuhkan.

Hal pertama yang menjadi titik terang adalah ketika bulan Maret tahun ini, salah satu petinggi YIMM mengungkapkan bahwa pihak YIMM lagi mempersiapkan sebuah motor sport murni, karena Vixion maupun New Vixion yang mereka tawarkan lebih menjurus kepada lebih komuter bike bukan buat balapan. Titik terang kedua ketika saya mendapatkan bisikan halus dari············bahwa motor R15 versi YIMM itu telah di buat di pabriknya di daerah Pupar dan saat ini lagi tes. Titik terang ketiga adalah penampakan-penampakan motor-motor misterius berfairing di jalanan Jakarta. Motor apakah itu????

Motor 150cc dan 250cc berfairing jaaaaaack!!!!!!

Untuk 250cc harap bersabar sedikit karena 100% belum kelar benar, apa lagi lawannya sangat tangguh (Kawasaki Ninja 250fi) jadi enggak boleh main-main pada level ini. Kalau yang 150cc ini yang sudah mantap. Loh koq bisa??? Ya bisa dong,,,, yang 150cc enggak banyak risetnya karena basis mesin sama percis dengan New Vixion cuma beda tempat bautnya doang untuk penempatan atau pemasangan fairing. Upppps hampir lupa jumlah transimisinya sama persis dengan yang di India yaitu 6 speed transmisi. Kalau memang enggak ada halangan lepas lebaran motor ini akan segera di pamerkan.


Oh ya karena ini motor 150cc berfairing ini prodak asli YIMM maka tak salah bila kita namakan motor tersebut bernama YAMAHA R15 V.30. Masalah harga motor ini akan di benturkan dengan CBR150R kemungkinan besar bisa lebih murah lagi.

Berita Buruk :
Ini berita buruk buat pemilik Old dan New Vixion. Bila anda ingin mengubah motor anda sama percis plek-plek dengan Yamaha R15 V.30 termasuk jumlah speed transmisinya paling tidak anda perlu duit sekitar 10 jeti lah, lobang sana lobang sini kerangka motor anda karena kedudukan bautnya berbeda. Anda perlu kerja keras untuk hal tersebut, dan hasilnya fairing motor anda bisa saja berbunyi krek-krek dan krok-krok ketika melewati jalan rusak.

Saran saya :
Mau sama percis dengan Yamaha R15 V3.0 jalan terbaik adalah dengan tukar tambah Old atau New Vixion anda dengan motor berfairing tersebut, hasilnya jauh lebih menyenangkan.
 

35 komentar:

  1. sarannya masuk akal ...
    daripada ribet...

    BalasHapus
  2. Mesin SOHC OPERSTROKE sport pairing..???
    AMAT SANGAT MENJIJIKAN..!!!!
    Enginer plus petinggi yamaha tolol..!!!
    Sport pairing jelas performa...!!!
    DOHC OVERBORE WAJIB HUKUME...!!!
    Gak malu ape koar2 iklan di tv banggain tekno motojipi kencang bla..bla...???
    Tak taunya hanya mampu bikin mesin sohc operstroke..!!!!
    Pantes saja soal teknologi slalu menang SUZUKI, HONDA...!!!
    Yg lain taun jebot DOHC OVERBORE 150 dah punya..!!! Sedgkan YAMAHA BANGKRUT mpe kiamat jg gak bakal mampu bikin...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sptnya ne orang baru habis kena stroke ya......tanda serunya banyak banget

      Hapus
    2. Waduh,,, jangan suka memaki-maki
      entar kena darah tinggi malah buat repot diri sendiri

      Hapus
  3. Apa yg salah dg mesin SOHC.... toh mesin ini jg enak buat stop & go....
    Lagipula dg kecepatan cm 60 km/j aja udah sanggup bikin rompol gigi je jk tertabrak...

    DOHC overbore jk masih 150 cc jg percuman aja... cm jd media blajr naik motor tuh....
    Kecepatan cm 130 km/j on speedo jg belum bisa dikatakan sbg motor kencang, aplg speedonya ngibul...
    Syarat motor dikatakan kencang kalo bisa lewat 150 km/j GPS...

    Jd saat ini di indonesia cuman punya motor kencang : ninja 250, nija 150 2tak & CBR 250.

    Sedangkan Tiger, CB150R, CBR 150, vixion, scorpio, NMP, thunder 125/250, pulsar 220/200/180/135, FU-150, TVS bahkan RX-King termasuk motor kurang kencang...
    150 km/j on GPS aja empot2an bahkan gak mampu kok minta dikatakan motor sport kencang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau SOCH ataupun DOCH
      selama motor itu bisa buat nyaman pemiliknya
      itu adalah motor yang terbaik

      Hapus
  4. Motor kentjang kagak isi premium bang !

    BalasHapus
  5. setiap motor kencang itu mahal,,, lw gk perawatan, BBMnya, perpatnya, dan lain sebagainya,, semoga yamaha bisa bikin motor yang pas di hati,, heeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah meriah dan injeksi seperti Verza ya?

      Hapus
  6. pokoknya di tunggu ampe nongol hehehe

    BalasHapus
  7. Motor yg ane tunggu2 bro
    Btw, jdulnya ga nahannnn..... wkwkkw

    BalasHapus
  8. kayanya Pak Guru lebih naksir yang ini ni. KBP200NS udah ga mood lagi hihihi

    BalasHapus
  9. tapi benar juga komentar diatas klo yamaha lagi lagi keluarkan sohc terus indikasi dari yamaha takut untuk balap resmi disirkuit. bayangkan klo yang keluar 150 cc sohc lagi maukah menerima tantangna honda untuk membuka kelas balap 150 cc untuk pembibitan yang benar di motor batangan?. jangan sampai benar anggapan orang bahwa yamaha sengaja memelihara balap itik untuk menaikan panjualan saja. kawasaki dah ada dohc dan skr lagi bertarung dengan honda dengan mesin dohc la skr kapan suzuki ( masa mau andalkan si cungkring terus) dan mana yamaha yang koar koar teknologi motogp (padahal di balap manapun didunia ya menggunakan mesin dohc)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin mengejutkan kalau yamaha berfairing 150cc itu bermesin Dohc, makin terbentang jarak levelnya dengan NVL

      Hapus
  10. nunggu dohc YIMM 150cc n 250cc aja ah

    BalasHapus
  11. sadiiis... disini yang komen pembalap semua ya? sukanya motor kencang? mau balapan dimana om? udah bener yamaha mau keluarin motor fairing buatan dalam negri dengan embel-embel titisan motogp apapun itu.. toh memang untuk komuter.. bisa ngebut tapi bukan balapan. lagian namanya juga bukan moto gp ya peruntukannya bukan buat kenceng2an.
    gue sih demen aja liat motor cakep berfairing yang kalem dijalan daripada motor trondol ngebut kaya alay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motor kencang bisa di bawa jalan pelan-pelan dik.
      Motor pelan jangan di paksa buat kenceng-kenceng.
      Yuuuup seperti motor matic tugas utamanya buat
      nganterin ibu-ibu belanja, eh disalah fungsikan oleh para remaja
      malah buat kebut-kebutan, jadi miris lihatnya

      Hapus
    2. setuju mas Yudha, saya naik itik aja serasa geli, kayak bukan naik motor kayak naik otopet wkwkwkw mata sepet liat bebek dan matik penuh dijalan, kpan bisa maju pembibitan pembalap ke kelas gp, biarpun mesin setara bebek tapi yang penting ada tangki bensin ditengah lah, ergonomis dah beda dibanding bebek mau super sekalipun ya tetap unggas,, salam 2 tak trims

      Hapus
  12. Coba hadiah yg gratis, pasti makin indah gan...hehe

    Berita Ninja 250 1 Silinder DISINI : http://prazovic.blogspot.com/2013/07/otomotif-berita-otomotif-kawasaki-ninja.html

    BalasHapus
  13. Mohon diulas sebagai bahan artikel selanjutnya:
    Mengapa SPBU di Kalbar tidak menjual bensin Pertamax (RON 90) tapi hanya menjual Premium (RON 88) dan Pertamax Plus (RON 92)? Perlu diketaui bahwa bensin yang kita beli di SPBU itu sebagian besar masih impor, dan bensin produksi luar negeri tidak ada yang memproduksi bensin dengan kadar rendah (RON 88), minimal RON 90 keatas. Kalbar termasuk salah satu daerah yang beruntung mendapat pasokan bensin RON 90 yang dijual dengan harga subsidi (Premium). Jadi kalau SPBU di Kalbar menjual bensin dengan harga Pertamax (RON 90), bisa jadi bakal dituntut publik karena kadarnya sama saja dengan bensin Premium yang harganya jauh lebih murah. Makanya di Kalbar jarang ada tuh kasus motor dengan kompresi tinggi (Vixion, Jup MX, Vario) yg bermasalah akibat tiap hari minumnya bensin Premium, karena Premium yang dijual di Kalbar memiliki RON 90 yang setara dengan Pertamax yang dijual di Jawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooow kalau benar seperti itu mantap dong.
      Sayang pak saya enggak punya alat buat ngetes nilai Oktan.
      Kata Paman saya yang kerja di Pertamina sih sebenarnya warna pertamax dan pertamax plus awalnya sama beningnya dengan premium. Cuma di tambah pewarna khusus oleh Pertamina agar konsumen bisa membedakannya

      Hapus
  14. Mau SOHC atau DOHC, yang beli Yamaha pasti lebih karena desainnya, kalo performa saya pikir 11-12 sm cbr. Kalopun Yamaha bagian yang 11 jg gpp, jalan kenceng juga ga setiap hari. dan yang penting dari R15 banyak orang setuju kalau desainnya lebih cantik dari cbr.

    BalasHapus
  15. saya kira sudah jelas, mesin vixion itu mesin yang sangat tidak powerfull. dan malu kalau di pasangin fairing akan sangat kedodoran,

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf tapi harap diketahui, fairing kelas pabrikan itu beda dengan fairing buatan pinggir jalan, meski mesin gak powerfull tidaklah kedodoran tapi malah membantu segi aerodynamisnya dan pada giliranya malah menambah kecepatan yang bersangkutan, contoh motogp, gak ada yang trondol, hahahaha pisss

      Hapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.