Halaman

Pengunjung

Kamis, 04 Juli 2013

PEMBUNUH DI DUNIA MOGE


Dunia motor gede atau motor ber cc besar jelas berbeda dengan motor kecil, persaingannya pun tidak begitu sengit. Tapi bagaimanapun juga dunia motor gede cukup asik untuk kita bahas. Dunia moge bagaikan langit dan bumi dengan motor-motor umum yang kini kita miliki. Harga sebuah moge memang buat kita geleng-geleng kepala, yang bekasnya saja ada yang ratusan juta.

Setiap level motor tersebut ada motor yang berbahaya yang bisa mematikan langkah motor lain atau paling tidak bisa membuat konsumen berpaling padanya. Kita ambil contoh motor sport pada level 150-200cc, di mana pada level tersebut Yamaha Vixion yang bertahta. Honda CB150R di hadirkan untuk mematikan langkah Yamaha Vixion tersebut, tapi sayangnya jagoan Honda dari motor Naked tersebut belum juga berhasil. Kawasaki Bajaj 200NS ikut bermain pula. Dengan cc mesin yang lebih besar dengan harga setara KBP200NS memang menggiurkan, tinggal Kawasaki bisa menggarapnya atau tidak saja.

Lalu bagaimana dengan dunia Moge???

Yang mahal banyak tapi yang bagus itu sedikit. Kawasaki Z800 termasuk dalam golongan sedikit itu. Ada berapa hal yang bisa membuat Kawasaki Z800 bisa kita anggap sebagai pembunuh moge lain. Yang pertama pasti soal harga. Kita tau banyak moge yang cc nya di bawah Kawasaki Z800 tapi berharga lebih mahal. Dengan harga 169 juta dengan mesin 800 cc  jelas Kawasaki Z800 sangat menggiurkan. Tapi untuk kalangan pemoge sebenarnya murah dengan Rp 169 juta. Ongkos-ongkos pajak sudah dikorting jauh karena diproduksi di Thailand. Z800 bukan CBU atau Component Built-Up, sudah setengah CKD (Component Knock Down ) dengan kemudahan bisnis di ASEAN. 


Hal kedua adalah kenyamanan berkendara, memang banyak moge model naked tapi ingat tidak semuanya nyaman untuk di kendarai terutama buat perjalanan jauh. Tapi hal itu berbeda dengan Kawasaki Z800. Walaupun memiliki tenaga yang beringas tapi Kawasaki Z800 nyaman untuk di kendarai untuk perjalanan jauh. Kawasaki Z800 ini menawarkan kepada kita kemampuan berkendara yang sangat nyaman dengan tajam dengan teknologi highly communicative chassis. Kawasaki Z800 mudah dikendalikan seperti motor ber-cc kecil, tidak perlu khawatir karena desain posisi duduk Kawasaki Z800 ini meskipun memiliki mesin besar tapi menyajikan natural riding position. 

Kehadiran Kawasaki Z800 di Indonesia jelas mengguncang perusahaan motor yang menjual moge lebih mahal. Mau itu di akui ataupun tidak Kawasai Z800 adalah pembunuh motor lain di dunia moge, 200 unit pertahun memang kecil pada motor umum tapi pada dunia moge hal tersebut sungguh luar biasa. 

33 komentar:

  1. karena harganya yang menentukan
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/04/produk-honda-thailand/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat terjangkau dan murah meriah (bagi yang teramat mampu)

      Hapus
  2. Nunggu Yamaha Indonesia rakit FZ8, baru seru :D

    http://prazovic.blogspot.com/2013/07/otomotif-knalpot-racing-dilarang-tapi.html

    BalasHapus
  3. Jos gandos mantap surantap niih motor..!!

    http://lexyleksono.wordpress.com/2013/07/03/kawah-bromo-pasir-berbisik-&-padang-savana-luar-biasa/

    BalasHapus
  4. Jelas bangetsss, mengguncang Dunia MOGE....wong MOGE cuma sebesar 170jt'an

    BalasHapus
  5. wah bener juga ya kalau harga segitu itumurahbagi orang yang punya uang yang biasanya beli dari eropa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana uang 1 m dianggap 100 juta, maka Z800 adalah moge yang murah

      Hapus
  6. Akhir taun tuku 1...!!!!! Amin........!!!

    BalasHapus
  7. Saya lagi ngracuni kakak ipar yang lagi pengen ER6... saya bilang nanggung... dah ada Z800... galau deh dia :)

    BalasHapus
  8. kapan bs beli ya...?????
    krn Pekerjaanku hanya Mengabdi pada bangsa dan negara sampai nafasku berhenti"

    BalasHapus
  9. pasar bekas Er6 series mulai ramai nih haha

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.