Halaman

Pengunjung

Senin, 27 Januari 2014

MOTOR 2TAK HANYA UNTUK ORANG KAYA


Sampai detik ini hanya KMI (Kawasaki Motor Indonesia) doang yang masih jualan motor dengan mesin 2tak, jenis trail dan sport. Cuma yang jenis sport yang paling kita kenal yaitu Kawasaki Ninja R/SS dan Kawasaki Ninja RR. Kalau kita bicara Ninja yang paling kecil itu mungkin tak akan ada habis-habisnya, bukan hanya kencangnya doang tapi motor tersebut selalu saja tertuduh sebagai salah satu motor yang mencemari udara Indonesia yang segar dan bersih ini (???).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro 3, Tapi kapan ya?????? (Ngomong-ngomong ada yang tau enggak kalau Kawasaki Ninja 250 mono itu sebenarnya baru lulus Euro 2 atau udah tembus tembus euro 3 ya????). Kembali lagi ke motor 2tak khususnya Ninja R/SS/RR, apakah motor tersebut terancam keberadaannya bila diberlakukan Euro 3, Mmmm,,,,,, sebenarnya enggak juga sih kalau KMI mau.
Kalau KMI mau Ninja 2tak itu bakalan tembus Euro 3 koq. Cuma ya itu banyak yang harus disesuaikan. Tinggal dihitung cost-nya masih masuk akal untuk dijual atau enggak. Yang ini ni yang jadi masalah sebenarnya, saya rasa KMI udah hitung untung rugi bila akhirnya Kawasaki Ninja 2tak itu lulus Euro 3. Baru lulus Euro 2 saja masih banyak orang yang sampai detik ini hanya bisa memimpikan untuk memiliki motor tersebut apalagi kalau sudah lulus Euro 3. Jangan lupa SENJATA UTAMA dari KMI untuk saat ini adalah motor ninja 2tak dan tak akan mungkin menjual senjata utama dengan harga 50-60 juta rupiah.

Dengan harga 50-60 juta (bisa jadi lebih loh) Kawasaki Ninja 2tak Euro 3 akan menjadi motor mahal yang akan membuat konsumen kelas menengah (lebih enggak kurang enggak pokoknya pas-passan lah) untuk berpikir 2 sampai 3 kali untuk meminang motor tersebut. Akhirnya seperti yang kita ketahui bersama KMI akan meluncurkan Kawasaki Ninja 250 Mono sebagai pengganti senjata utama mereka itu. Bila akhirnya Kawasaki Ninja 2tak itu di STOP PRODUKSINYA bukan karena mencemari lingkungan atau enggak bisa lulus Euro 3 tapi dikarenakan harga ninja 2tak bila tembus Euro 3 itu kemahalan untuk biker kebanyakan.

Lalu bagaimana keberadaan motor bermesin 2tak secara umum apakah akan musnah begitu saja???? No no no motor 2tak masa depannya masih panjang bro tapi sayangnya bukan untuk kita yang pas-passan ini wkwkwkwkk,,,, motor 2tak pada masa depan hanya ditujukan hanya buat para penghobi dan orang kaya doang yang tingkat ekonominya menengah ke atas. Biar bisa/mampu membeli motor 2tak terbaru pada masa depan mau tak mau yaaaa kita harus jadi orang kaya biar bisa menikmati jambakan setan motor 2tak.

Yuk kita nikmatin bareng motor 2 tak mainan orang kaya itu.


Bukan karena mesin 2tak membuat saya berpikir untuk membeli motor tersebut, bukan pula karena motor tersebut bermesin 64 cc (Ninja 2tak milik saya saja 150cc), tapi bila anda berminat KMI bisa mengantarkan motor  Kawasaki KX 65 tersebut di depan pintu rumah anda, Harga sementara hari ini (silahkan beli mumpung belum naik) untuk Of The Road-nya hanya Rp. 36.400.000,- baru Of The Road loh, jangan tanya saya berapa kalau harga On The Road-nya. Lalu kita main apa, kemahalan tuh??? Ya sudah kita main Kawasaki KLX150S saja, harga OTR hanya Rp. 23.200.000.- dapat mesin 150cc lagi hehehehe.

Enggak doyan 64cc ya bro,,, ya udah KMI udah nyediain yang 85 cc. Kawasaki KX 85 harganya murah meriah untuk golongan kaya, Harga On The Roadnya silahkan tanya pada Sales Kawasaki kalau Of The Road di situs resmi KMI motor itu berharga Rp. 49.400.000.- ingat ini harga Of The Road loh.

Enggak doyan motor trail maunya motor berfairing, Bro mau motor 2tak berfairing yang udah lulus Euro 3 ya??? Ya udah bro bisa melirik Aprilia RS 125 harganya mau seratus juta rupiah lebih sekarang bro, ya murah ada juga bro sekitar 80 jutaan dah tapi masih standar Euro 2 seperti ninja 2tak.


Kalau lihat harga seperti itu secara pribadi saya akan memilih Kawasaki Ninja 250 ABS walaupun masih Euro 2 dibandingkan Aprilia RS125 Euro 3. Bukan karena itu motor mesin 2tak tapi harga tu motor yang bikin guling-guling.

 " Sorry Bro!!!! Ane sekarang jarang update artikel baru,, bukan kehabisan ide tapi sekarang lagi sibuk mempersiapkan jiwa dan raga siswa Kelas XII agar lebih mantap menghadapi UN,, Ngeblog bagi ane hanya sekedar sambilan dan iseng semata bukan untuk ngejar Hit ataupun mata pencarian. Harap maklum ya bro, ane juga kurang sreg kalau buat artikel kalau cuma seuprit tulisannya"


Senin, 06 Januari 2014

NINJA 250RR MONO HEBATKAH?


Gambarnya udah nongol, tulisan nama Ninja udah tertempel cantik pada tangki motor itu. Motor Kawasaki tersebut menuai banyak pujian dan sanjungan, padahal motor berfairing 250cc itu hanya 1 silinder bermata satu sealiran dengan Honda Old CBR 250 tapi beda nasib perhatiannya. Mmmmm,,,,, bisa jadi harga yang dianggap tak pantas untuk bisa meminang Honda Old CBR250 yang menjadi penyebabnya.

Pertanyaan muncul, NINJA 250RR MONO HEBATKAH??? Di manakah letak hebatnya??? Apakah karena lampu depan bermata satu itu??? Apakah karena mesin 1 silindernya??? Atau jangan-jangan karena ada EMBEL-EMBEL TULISAN  NINJA sehingga motor tersebut jadi hebat. Andai kata motor tersebut dari Keluarga Kawasaki Z apakah akan hebat juga???? Jadi teringat akan Z250 enggak heboh-heboh banget perhatian yang diberikan padanya, jarang sekali dibahas padahal mesin yang disandang Keluarga Kawasaki Z yang satu itu jelas dari Keluarga Kawasaki Ninja.

Saya berharap motor dari Keluarga Ninja baru itu "KENCANG LARINYA" jauh lebih kencang secara standar dari Honda CBR 250, andai saya boleh berharap lebih motor Ninja Baru itu harus bisa lebih kencang dari YAMAHA R25. Ada pepatah kuno yang sudah lama beredar dikalangan kami terutama pemilik ninja 2tak, "Ninja bukannya arogan tapi memang tak bisa pelan" ya iyalah kalau motor kami dibawa pelan terus entar jalannya ndut-nduttan efek super kips nyangkut wkwkwkkk.

Tak bisa dibantah lagi di negara kita Indonesia tercinta nama besar Keluarga Besar Kawasaki Ninja di buka selebar-lebarnya oleh motor Ninja 2tak, dan sampai detik ini di hutan rimba jalanan Indonesia motor tersebut masih di segani. Nama besar NINJA itu terus berlanjut dengan hadirnya Kawasaki Ninja 250 karbu, sifat pemiliknya pun berbeda. Bila umumnya pemilik Kawasaki Ninja 2 tak itu penyuka kecepatan (speed freak), tapi tidak dengan kebanyakan pemilik Ninja 250 karbu itu. Walaupun begitu bukan berarti Ninja 250cc karbu itu motor lemot, di jalanan Ninja 2tak hampir 99% menang tapi hal itu tak terjadi di Sentul international Circuit. Tepatnya pada tanggal 1 Maret 2009 Kawasaki Ninja 250 karbu berhasil mengalahkan Kawasaki Ninja 2tak. Tapi kesimpulan yang diambil oleh semua penonton yang ada serkuit itu adalah "KAWASAKI NINJA ITU MOTOR KENCANG". Andai kata tidak ada peraturan yang mengekang Kawasaki Ninja 250, Anda pasti tau siapa yang sebenarnya akan menjadi juara nasional motor sport 250 cc bila mesin sama-sama standar Honda CBR250 vs Kawasaki Ninja 250.

Kembali lagi pada Kawasaki Ninja 250RR Mono, secara pribadi saya berharap motor baru dari keluarga Ninja itu tidak jadi bulan-bulanan di jalanan, sebab apa bila motor baru tersebut selalu berhasil dikalahkan, orang-orang yang sekarang memuji sampai ke ujung langit itu akan berbalik haluan menjadi caci maki. Nama besar Ninja dipertaruhkan, jangan lupa nama besar ninja sampai detik ini selalu terjaga di aspal hitam Indonesia oleh para pemilik "Jambakan Setan" semoga tetap dapat dipertahankan ketika Kawasaki Ninja 2tak itu akhirnya dimatikan.
Salam Superkips!!!!!

 

Kamis, 02 Januari 2014

TERNYATA PULSAR200SS BIKIN HEBOH

Artikel pertama di tahun 2014. Selamat tahun baru ya sob, semoga di tahun 2014 ini keadaan kita (individu ataupun bangsa) lebih baik dari pada keadaan tahun-tahun sebelumnya. Udah lama enggak ngunjungi blog-blog tetangga, sekali ngunjungi dapat berita heboh. Berita heboh apaan??? Berita heboh kalau KMI bakalan mengeluarkan atau memproduksi Kawasaki Ninja 250cc 1 silinder. Whaaaaaaaat?????? Loh koq bisa, apakah ini salah satu strategi KMI ditahun 2014 ini.

Wah ini sih namanya Jurus kepepet karena Yamaha R25 yang diprediksikan harganya lebih murah tapi memiliki kemampuan yang setara dengan Kawasaki Ninja itu, sehingga agar tetap berada di posisi nomor satu pada kelas 250cc KMI menurunkan harga lebih murah tapi menghilangkan 1 silindernya. Wah ini sih gegabah namanya, sulit bagi saya untuk MEMPERCAYAI kalau Kawasaki Indonesia mengambil langkah atau strategi seperti itu. Bakalan banyak negatif daripada positifnya.

Lalu kalau bukan motor Kawasaki 250cc 1 silinder lalu gambar diatas motor apa,apakah motor Ninja 150cc 4 tak??? Bukan sob, walaupun banyak yang menginginkan kematian motor ninja 2tak dan digantikan dengan ninja 150cc 4tak, untuk sementara hal itu tak kan terjadi karena umur ninja 2tak masih panjaaaaaaaaaang (hidup superkips hehehee), masih banyak peminat kalau distop produksi ya sayangkan.

Lalu itu motor apa???? Entah mengapa hati kecil saya berkata kalau yang nampak dijalan tersebut adalah Pulsar200NS versi fairing alias PULSAR 200SS made in KMI. Ketika Bajaj berhasil memasukkan Pulsar200NS di dealer Kawasaki (Hahai di Kota Sintang itu motor sudah banyak di jalanan, ini bukti kalau motor tersebut sudah keterima di hati konsumen Kawasaki terutama konsumen yang punya badan tinggi pastinya wkwkwkwkk) jadi tak salah bila akhirnya Pulsar 200SS tersebut akhirnya masuk pula di Indonesia.

Secara dalaman mesin Pulsar200SS sama percis dengan Pulsar200ns tapi untuk track lurus motor tersebut jauh lebih kencang, ya iyalah berfairing, SS yang menjadi nama belakang motor tersebut ternyata berarti SUPER SPORT

Bila memang motor tersebut adalah PULSAR 200SS, saya anggap itu adalah langkah yang cerdas :

1. Tidak mengorbankan nama besar Kawasaki Ninja 250 2 silinder.

2. Dapat menghadang/ mengganggu penjualan Yamaha R15 bila Kawasaki Bajaj 200SS di bandrol 28-30 juta saja.

3. Yamaha R25 mungkin ancaman untuk Ninja 250 cc 2 silinder tapi bukan ancaman bagi Kawasaki Bajaj 200 SS tapi bisa jadi sebaliknya walaupun sangat kecil kemungkinannya.

4. Kawasaki Bajaj 200 SS bisa sedikit menganggu penjualan CBR250cc (bisa mengganggu banget kalau tampang tak kalah kerennya).

Ngemeng-ngemeng koq buntutnya beda??? Hehehee mana tau P200 SS udah di otak-atik KMI disesuaikan dengan Model yang disenangi Konsumen Motor Indonesia. Mmmmm ····· benar atau tidaknya prediksi saya ini paling tidak KMI sudah BERHASIL MEMBUAT HEBOH kita di awal bulan di tahun 2014 ini.