Halaman

Pengunjung

Jumat, 18 Oktober 2013

AHM MENGHAJAR KMI, MUNGKINKAH??

Saya rasa sobat sudah pada dengar bahwa saat ini di negara Cina, tepatnya di Kota Chongqing tengah diadakan ajang pameran motor yaitu China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMAMotor) mulai 17-20 Oktober 2013.  Pada saat pegelaran inilah ternyata Honda Motor memperkenalkan model sportbike terbaru mereka yaitu CBR300R yang nanti akan dipasarkan secara global.


Selayang pandang sih mirip-mirip dengan CBR250R, tetapi setelah diamati secara mendalam ternyata CBR300R terlihat lebih garang lebih racing bila dibandingkan dengan CBR250R. Bisa jadi hal ini dikarenakan Honda CBR300R mempunyai lampu depan kembar. Tambah mantap lagi ternyata eh ternyata motor tersebut memiliki tenaga sebesar 30 BHP dengan torsi 25 Nm. Maknyuuuus dah kalau gitu.

Lalu apa hubungannya dengan Indonesia????
Lalu apa hubungannya KMI????

Sobat kudu tau nich. Prediksi saya motor Honda CBR250R bakalan pensiun dini di beberapa negara (Amerika, Eropa, India menyusul belakangan dah wkwkwk). Karena apa??? Tujuan CBR300R dilahirkan emang untuk menghambat perjalanan (penjualan) Ninja300R yang emang lagi wara-wari di negara tersebut. Jadi mustahil rasanya CBR250R akan tetap dipertahankan di negara-negara yang saya sebutkan diatas.

Upppppssss······ hampir lupa, kembali lagi ke negara kita Indonesia tercinta. Sudah tidak bisa dibantah lagi (jadi enggak perlu deh dibela-bela ya), berdasarkan fakta dilapangan yaitu data penjualan motor yang didapatkan dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), angka penjualan CBR250R baik yang dilengkapi dengan ABS atau tidak di September lalu hanya mampu terdistribusi sebanyak 1 unit saja. Ini merupakan hal buruk bila dibandingkan distribusi pada bulan mei sebesar 98 unit.

Ada dua hal yang bisa dilakukan Petinggi AHM untuk memperbaiki keadaan ini :

1. Merubah Tampang Honda CBR250R seperti CBR300R.

Saya rasa hal pertama ini kemungkinan akan terjadi. Banyak yang mengatakan kalau wajah atau tampang yang disandang Honda CBR250R saat ini culun punya, enggak garang, enggak jantan karena enggak ada aura balapnya bila dibandingkan dengan New Kawasaki Ninja250R. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah Apakah dengan merubah tampang seperti CBR300R dapat memperbaiki penjualan???? Untuk perjualan awal-awal sih IYA tapi untuk perjualan berikutnya TIDAK.  

Loh koq gitu sih, koq gitu sih??? Karena Kawasaki Ninja250R memberikan rasa berbeda yang tidak bisa diberikan oleh Honda CBR250R. Jangan lupa ya sobat, pada tahun 2014 kelak walaupun sudah rubah tampang misalnya, tetap saja perjualan CBR250R terasa berat karena pemain baru dari YIMM akan hadir yaitu motor sport Yamaha 250 2 silinder.  Untuk lebih jelasnya silahkan sobat mampir ke sini, yang katanya sih termasuk dalam artikel panas yang bisa buat gerah (saran : biar adem bacanya didalam kulkas deh) 
Honda, Ada Apa Dengan Honda CBR250R MU????

2. Pensiunkan CBR250R, Pancarkan Pesona Honda CBR300R.

Sama seperti Ninja 250R, CBR250R tidak lagi menjadi produk global. Penjualan CBR250R di Indonesia pun tak laris manis jadi untuk apa dipertahankan (Saingannya padahal baru satu biji doang, gimana kalau udah dua biji). Jadi tidak salah rasanya bila CBR250R tersebut dipensiunkan kemudian AHM memancarkan pesona dari Honda CBR300R. Bukankah hal ini bisa menjadi gebrakan baru, bukankah hal ini merupakan cara halal untuk menghajar sang juara. Biarkan saja pada tahun 2014 kelak yang berperang tanding motor sport pada kelas 250cc itu KMI dan YIMM saja, toh dengan mengusung mesin 1 silinder CBR250R benar-benar terjepit. AHM menghajar KMI,,,Mmmmmmm······· mungkinkah????

25 komentar:

  1. sayangnya...cuma satu silinder lagi....
    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/10/18/spesifikasi-honda-cbr300r-with-video/

    BalasHapus
  2. jujur klo cbr250r tampangnya mirip cbr300r memang terlihat lebih menarik menurut saya

    BalasHapus
  3. Tidak setuju dengan poin nomor 2, kecuali pajak barang mewah untuk motor diatas 250 cc diralat.

    BalasHapus
  4. Tampang Emang lebih menarik yg ini drpd CBR250R, tapi...........klo di bandingin desain N250Fi masih jauh lah.............di lihat dari sudut manapun.

    BalasHapus
  5. kayaknya masih kencengan N250Fi dah
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/10/19/silincer-penyebab-galaunya-pengguna-knalpot-racing-antara-performa-yang-ditawarkan-dan-bunyi-yang-berisik/

    BalasHapus
  6. Sepertinya AHM akan buat CBR Versi AHM untuk menekan Cost guna menahan dari gempuran YIMM
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/10/21/produk-yamaha-malaysia/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi, karena CBR250R tak lagi menjadi produk global setelah kemunculan CBR300R jadi boleh diotak-atik oleh AHM

      Hapus
  7. Memang lebih menarik dari CBR250 yang sekarang tapi tetap tidak terasa istimewa jika disandingkan dengan New N250FI. Modelnya masih terkesan biasa saja, dan sperti model motor yang beredar 10 tahun yang lalu. ditambah konfigurasi hanya 1 silinder, jelas menurut saya motor ini lebih cocok untuk para fans fanatis honda (tapi soal model tentu sangat subjektif). untuk performa standar mungkin ga beda jauh dengan N300FI yang jelas beda ya sensai suara dari mesin multi silinder. Tapi beda negara pasti beda cara pandang soal desain dan mesin sehingga hasil jualannya mungkin beda di tiap negara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. CBR250R memang terjepit diantara motor 250cc 2 silinder milik kawasaki dan yamaha

      Hapus
  8. yg 250 cc dan ga kena PPNBM saja sdh 50an juta. yg 300 bakal berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung, kalau pandai melobi pihak pemerintah sehingga nanti diberikan subsidi yang bisa murah koq ( seperti yang terjadi pada mobil murah)

      Hapus
    2. kayanya kasusnya beda dg LCGC. Itu lobby industri otomotif roda dua dari banyak pabrik dengan total kapasitas produksi ratusan ribu. Ditunjang dengan cc kecil.

      Kalau CBR300, wah... mengingat pricing strategynya AHM, bisa 80 juta.

      Hapus
    3. maksudnya lobby industri roda empat

      Hapus
    4. biasanya orang Indonesia, semakin mahal motornya semakin bangga pak, hehehe

      Hapus
  9. bisa jadi bakal lebih merana karena kalau lobbynya katakan berhasil buat 300cc pajaknya gak besar, KMI nebeng deh buat jualan 300cc nya, kehantem lagi deh sama ninja 300 penjualannya wkwkkwwk

    BalasHapus
  10. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.