Laman

Pengunjung

Minggu, 03 November 2013

YAMAHA R15V3.0 PASTI 6 SPEED TRANSMISI

Sudah pada deg-degkan semuanya efek penasaran bagaimana tampilan sesungguhnya motor sport berfairing 150cc 4tak produksi Yamaha Indonesia alias YIMM. Rasa penasaran itu semakin bertambah-tambah karena bagian-bagian dari motor sport berfairing 150cc 4tak itu hanya sepotong-sepotong ditampilkan oleh IWB.


Pada artikel-artikel blog saya terdahulu yang membahas akan kehadiran R15 made in Indonesia banyak yang meragukannya maklum karena saya ini blogger daerah yang dianggap kampungan, tapi akhirnya keraguan itu dijawab sendiri oleh pihak YIMM bahwa motor R15 itu memang akan mereka persembahkan untuk Konsumen Sepeda Motor Indonesia. Sebuah penantian yang panjang tapi saya rasa akan menjadi suatu yang indah karena saya yakin pihak YIMM akan serius membuat tampilan yang keren pada motor sport berfairing itu.

Pada artikel saya terdahulu telah saya jelaskan bahwa tampilan R15 made in Indonesia ini berbeda dengan Yamaha R15 V2.0 made in India, saya malah lebih senang bila Yamaha R15 Indonesia itu nanti merupakan penyempurnaan dari motor R15 India  sehingga tak salah bila saya katakan kalau motor R15 itu akan menjadi YAMAHA R15 V3.0. Yamaha Sport berfairing YIMM berbasis New Vixion namun bukan berarti motor sport itu merupakan New Vixion berfairing.

Nah bagaimana dengan transmisinya, apakah masih menerapkan 5 speed transmisi layaknya Yamaha New Vixion??? Pertanyaan ini sering kali dipertanyakan kepada saya lewat surel yang masuk. Jawaban saya kepada mereka tak berubah sampai sekarang kalau motor sport berfairing Yamaha 150cc 4tak alias R15 V3.0 tersebut akan menerapkan  6 SPEED TRANSMISI seperti saudara tuanya di India.

Ada berapa alasan mengapa saya yakin motor sport berfairing Yamaha Indonesia itu menggunakan 6 speed transmisi :

1. YIMM tak mau lagi dicaci maki
Hal pertama yang didapatkan oleh pihak YIMM bila membenamkan 5 speed transmisi pada motor sport tersebut bukanlah pujian tapi caci maki. Percuma tampang keren dan sporty tapi punya transmisi hanya 5 speed. Ya iyalah motor beraura balap itu memang wajib 6 speed transmisi walaupun nanti hanya dibawa pelan-pelan jalannya.

2. Yamaha R15 V3.0 merupakan jagoan YIMM dilintasan balap untuk motor 150cc 4tak berfairing.
Selama ini Yamaha Indonesia enggak punya motor sport murni 150cc 4tak jadi wajar saja mereka tak pernah menurunkan motor batangan buat balapan kecuali motor bebeknya. Salah satu petinggi Yamaha pernah berjanji pada konsumen sepeda motor Indonesia bila suatu saat nanti mereka akan memberikan sepeda motor sport sejati kepada kita. Janji adalah janji dan itu harus dipenuhi kecuali kalau enggak takut dosa. Yamaha R15 V3.0 adalah jawaban dari janji tersebut. Motor sport murni tak mungkin hanya 5 speed transmisi.

3. R15 V3.0 akan dijadikan sebagai motor global
Saya rasa anda sudah mendapat info kalau motor sport yamaha berfairing 150cc itu tidak hanya diperuntukkan khusus untuk konsumen sepeda motor Indonesia tetapi juga untuk manca negara, sebagai contohnya negara Thailand juga akan kebagian jatah motor tersebut dan saya rasa tidak hanya negara itu saja. Australia yang selama ini mendapatkan Yamaha R15 produksi India kedepannya bisa jadi akan mendapatkan Yamaha R15 produksi Indonesia, Maknyuuuuuslah kalau begitu.





28 komentar:

  1. Masuk akal....dan YIMM emang harus gitu, kata kuncinya ada di kalimat " motor sport yamaha berfairing 150cc itu tidak hanya diperuntukkan khusus untuk konsumen sepeda motor Indonesia tetapi juga untuk manca negara".... ya kan..?

    BalasHapus
  2. tapi klo masih sohc ya percuma lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara pribadi saya enggak memikirkan hal itu

      Hapus
  3. http://kobayogas.com/2013/11/03/p200ns-jinjit-belum-apa-apa-dibanding-kawasaki-z800/

    Mantep analisanya .. Sepaham lah cikgu...hehhee

    Memang harus 6 speed minimal, perkara mau kepake semuanya atau cuma 4-5 speed doang itu urusan ridernya lah,pabrikan dah ngasih yang terbaik pokoknya.
    DOHC? Even better...

    Jadi inget, tiggy sport 4tak 6 speed pertama disini kan? ATau ada yang laen? Yg ay inget sih RGR 2 tak 6 speed.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yamaha touch enggak nyampe 150 cc transmisi kecepatannya 6 speed

      Hapus
  4. wah, tumben nih punya om yudha ganti tampilan, jadi lebih mudah buat coment stelah beberapa lama susah komen disini

    http://otoradians.blogspot.com/2013/11/combi-brake-system-adalah-fitur-yang-tergolong-mubazir.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gtu jangan lupa komen terus ya kalau singgah diblog saya
      Hehehehe•••••

      Hapus
  5. dengan 6 speed berarti R15 udh bener2 disiapkan utk head to head sama CBR 150,, dan klo desainnya keren khas yamaha yg selalu emang gitu,, dipastikan laris manis nih apalagi ini kan bukan CBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laris manis seperti kacang goreng kalau rentang harga 25-30 juta rupiah saja.
      Setuju???? Kalau saya sangat setuju sekali. Qiqiqi

      Hapus
  6. moga aja sesuai
    aq sih malah pengenya R125 aja di jual di mari om.......... hehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu beli yamaha touch punya saja yaaa

      Hapus
  7. masih lama,Pak...
    "katanya" sich nunggu yg 250 cc dulu...
    baru yg ini..

    BalasHapus
  8. Vote to 6speed kl perlu yang 250 dikasih dual clutch/sliperry clutch (Mimpi..) hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang 250 cc kita bahas dikesempatan berikutnya aza deh

      Hapus
  9. setuju ane jika motor sport murni it y 6 speed dohc engine, nek ora y mending gak usahlah, apa bedanya jika sport 6 speed msih operstruk tetep rasa bebek tah???smoga YIMM denger deh so value for more fighting to king sport legend....

    BalasHapus
  10. khusus yg ini pake injeksi apa nggak ya??

    BalasHapus
  11. Misi kk numpang share ya..!! jika ada yang berminat bisa langsung ke website kami
    INFO AGEN JUDI ONLINE 988BET
    AGEN JUDI ONLINE
    AGEN JUDI
    AGEN BOLA
    PROMO BONUS 988BET
    PREDIKSI BOLA

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.