Laman

Pengunjung

Jumat, 27 September 2013

MOTOR ALA MOGE ANAK SMK UNTUK INDONESIA



Mobil maupun sepeda motor nasional akan dapat berkembang dengan pesat bila mendapat dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah maupun dari masyarakat Indonesia sendiri. Akan menjadi kebanggaan tersendiri dan itu akan mengangkat harga diri bangsa yang lebih tinggi bila mobil dan sepeda motor nasional Indonesia bisa melanglang buana seperti mobil dan sepeda motor seperti negara lainnya. 

Kalau kita bicara tentang sepeda motor, ternyata Indonesia tidak kalah dengan negara lain misalnya Cina, memang sih kalau di Cina membuat sepeda motor seperti membuat kerupuk (Industri rumah tangga maksudnya) kalau di Indonesia memproduksi sepeda motor adalah suatu yang wah kalau selalu terbentur dengan pendanaan dan peralatan. Tapi paling tidak orang Indonesia telah mencobanya, seperti yang dilakukan oleh berapa remaja berumur belasan tahun dengan bimbingan gurunya berhasil menciptakan motor ala moge.

SMK Muhammadiyah Sintang bisalah berbangga hati karena sudah sukses mendorong siswanya untuk berkarya menuangkan ide-idenya dalam suatu karya nyata. Keberhasilan para siswa SMK Muhammadiyah Sintang membuat prototype motor ala moge menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. Apalagi motor ala moge tersebut akan mewakili Kalbar ke tingkat nasional dalam lomba kreativitas siswa SMK di Taman Mini. Sebagai bentuk dukungannya, Bupati Sintang, Milton Crosby menyumbang dana 25 juta rupiah untuk para siswa berangkat ke Taman Mini, Jakarta.


Hanya satu kendala yang kini dihadapi oleh siswa SMK tersebut apa bila ingin memproduksi motor ala moge tersebut dalam jumlah besar, yaitu di Kabupaten Sintang belum ada alat pemotong besi baja. Andai saja, di Sintang termasuk daerah Industri jangankan sepeda motor, mobilpun bisa dibuat. Tapi bagaimanapun juga apa yang telah dibuat oleh para siswa SMK Muhammadiyah Sintang itu perlu kita acungkan jempol, paling tidak ini merupakan langkah awal untuk bisa menuju ke arah Sepeda Motor Nasional dari Pulau Borneo. “Dari Sintang Kalbar untuk Indonesia,”

25 komentar:

  1. wah keren banget... 4 silinder segaris?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. soal kreatifitas memang anak-anak kita patut di acungi jempol... sayang perhatian pemerintah seolah cuma manis di bibir... seperti halnya kreasi bengkel pinggir jalan di artikel berikut..

    YANG TERGESER OLEH ZAMAN

    BalasHapus
  5. Penawaran Kerjasama share link

    Buat kamu yang punya website atau blog dan menginginkan artikelnya tercantum di www.nusapalapa.com kami perlusahkan untuk mengajukan kepada kami melalui form yang terdapat di website kami http://www.nusapalapa.com/HUBUNGI_KAMI_contact_main.html

    Persyaratan :

    1. Mengisi form dan mencantumkan link artikel yang ingin kami masukan kedalam website www.nusapalapa.com dan sebaiknya itu merupakan artikel asli bukan berasal dari copy paste.

    2. Bersedia mencantumkan artikel website nusapalapa di dalam blog / website ( artikel akan dikirim oleh admin ).

    3. Setelah artikel nusapalapa terpasang di blog/website anda, artikel anda akan kami pasang di http://www.nusapalapa.com/BACA_INI_JUGA_news_list.html .

    4. Kerjasama ini berlangsung minimal 3 bulan dan setelah itu artikel dapat anda hapus dan demikian juga artikel di www.nusapalapa.com

    5. Kesempatan ini berlaku untuk semua website dan blog yang tidak memuat konten pornografi lebih dari 40 % dari total konten.

    6. Kesempatan ini di tutup hingga 30 Desember 2013.


    Terima kasih

    BalasHapus
  6. Kreatif benerrrr

    http://potretbikers.com/2013/09/27/dry-box-murah-namun-bermanfaat/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukti kalau remaja Indonesia kalau didukung sepenuhnya akan menjadi hebat kedepannya

      Hapus
  7. kalau foto pertama sih 2 silinder berpendingin udara. Crankcasenya gedee..
    Di foto kedua beda lagi nih motornya, dengan radiator, spring suspension.
    Semoga karyanya terus berkibar dan minta test ride nya dong pak Guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya masih ditempat tugas nih pak, jadi enggak bisa ikutan test ride. Tunggu pulkot (pulang kota) aza dah

      Hapus
  8. Mantaap niih.., sayangnya pemerintah Indonesia gak berpikir utk memajukan industri dalam negri. Maunya impor barang terus... Jangankan industri, lha wong bidang pertanian aja dibiarkan amburadul. Too bad..!!

    BalasHapus
  9. mantap, terus berkarya, meskipun belum didukung pemerintah, Insyaallah suatu saat akan membuahkan hasil.
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/10/05/knalpot-racing-bener-nggak-disainnya-buat-motor-kita/

    BalasHapus
  10. sya mau nanya bang, apa betul motor jadul itu bebas tilang.?

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.