Ninja R belasan tahun yang lalu (1996) ketika itu aku masih SMA
masih saja seperti itu. Tidak ada perubahan yang wah, tetap
sama tetap saja mempesona. Sepuluh tahun kemudian baru tepatnya
2006 aplikasi Super KIPS (Super Kawasaki Integrated Powervalve System),
catalytic converter, dan HSAS (High Performance Secondary Air Sistem)
akhirnya ikut tertanamkan seperti Ninja SS yang aku beli tahun 2011
lalu.
Kawasaki tanpa engkau beritahu kami semua sudah tau bahwa Ninja
2 tak akan segera berlalu. Di detik-detik berakhirnya ninja 2 tak ini
tak inginkah engkau memfacelift ulang Ninja R/SS untuk sedikit
lebih segar.
Enggak perlu banyak-banyak seperti engkau rombak total layaknya
adiknya Ninja RR. Cukuplah bagian buntut dan lampu belakangnya
saja sudah cukup menyenangkan, Apa lagi kalau speedometer digital
ternyata juga kau tambahkan. Waduh itu merupakan penghargaan
terakhir yang kau berikan kepada salah satu motor legenda terbesar
mu di Indonesia.
Gimana Gan SETUJU enggak kalau Kawasaki Indonesia memfacelift
ulang Ninja R/SS untuk TERAKHIR KALINYA sebelum ninja 2 tak
tersebut TUTUP BUKU. Setujuuuui aza ya (saya maksa nih heheheee)
masih saja seperti itu. Tidak ada perubahan yang wah, tetap
sama tetap saja mempesona. Sepuluh tahun kemudian baru tepatnya
2006 aplikasi Super KIPS (Super Kawasaki Integrated Powervalve System),
catalytic converter, dan HSAS (High Performance Secondary Air Sistem)
akhirnya ikut tertanamkan seperti Ninja SS yang aku beli tahun 2011
lalu.
Generasi 1996-1997 |
Kawasaki tanpa engkau beritahu kami semua sudah tau bahwa Ninja
2 tak akan segera berlalu. Di detik-detik berakhirnya ninja 2 tak ini
tak inginkah engkau memfacelift ulang Ninja R/SS untuk sedikit
lebih segar.
Generasi 2006 |
Enggak perlu banyak-banyak seperti engkau rombak total layaknya
adiknya Ninja RR. Cukuplah bagian buntut dan lampu belakangnya
saja sudah cukup menyenangkan, Apa lagi kalau speedometer digital
ternyata juga kau tambahkan. Waduh itu merupakan penghargaan
terakhir yang kau berikan kepada salah satu motor legenda terbesar
mu di Indonesia.
Gimana Gan SETUJU enggak kalau Kawasaki Indonesia memfacelift
ulang Ninja R/SS untuk TERAKHIR KALINYA sebelum ninja 2 tak
tersebut TUTUP BUKU. Setujuuuui aza ya (saya maksa nih heheheee)
Perkenankan Motor Saya Tampil Juga Ya |
Setujuuu..
BalasHapusSetujunya semoga ikhlas yeee
Hapusqiqiqiii
Setuju..dan ga usah ganti mesin 4 tak..lestarikan 2 tak saja...wkwkwkwk..
BalasHapushttp://kommotor.com/honda-cb-150r-terkesan-di-atas-angin/
Enggak bisa gan, sudah jadi peraturan pemerintah kita
Hapusbahwa kedepannya untuk semua perusahaan motor
di Indonesia tidak lagi memproduksi sepeda motor 2 tak
klo foto ninja sebelah kanan ninja tipe apa kang?
BalasHapusyang dinaiki pemilik warung.
Umurnya sama tuanya dengan sport 200cc honda ya?
BalasHapusTapi yang ini tetep mempesona, padahal harganya sama-sama mahal, kalau hal yang lain tentu beda dong....
Iya ne boss, sama tuanya sama tiger.
HapusTapi Ninja 2 tak ini tampilannya bisa mengikuti jaman,
efek langsing kali gan qiqiqiqii·····
walaupun tampangnya tetap mempesona
TAPI alangkah baiknya bila di facelift sedikit
Bagian BUNTUT kelihatan udah JADUL BANGET.
Masih kotak-kotak padahal yang lain udah pada lancio
Yang bikin nggak uzur sama jaman menurut saya,
Hapus-frame / chassisnya
-monoshock ++ UNITRAKnya
-mesin berpendingin air
-desain racy/sportif
hal tersebut impas sama duit yang dikeluarkan.
Kalo yang atunya apanya yang mahal?
Kalau dari tengah ke depan tu motor
Hapusenggak kalah ganteng dengan motor baru sekalipun.
Sayangnya tu buntut masih kotak, andai di facelift
sedikit seperti layaknya motor sport modern
alangkah bagusnya.
Tapi secara keseluruhan saya angkat jempol
dengan motor ninja R/SS ini belasan tahun
tidak banyak yang berubah tapi tetap aza
tampangnya mempesona. Jarang banget
Motor yang bisa seperti Ninja R/SS
Mau donk
BalasHapushttp://gombongmotorcommunity.com/
Semoga Kawasaki Indonesia mau pula
HapusGak terasa...
BalasHapusera 2 tak berada di penghujung ajal nya, motor sekelas low moge dengan biaya terjangkau, mudah di oprek, irit (termasuk) dan juga tentu saja minim perawatan berarti.
jadi inget pertama x naek motor 2 tak, ya benar si tornado gs, motor yang membuat gw mampu nabokin adiknya si Satria FU, megipret, macan n adu tarikan n top speed lawan scorpio...
bener2 menegangkan... aksel ganas ala King, oprek dikit buka gas ban depan langsung ngangkat...
RGR gaspoll di setiap gear yang bikin ajrut2an...
sensasi 2 tak gak bakal ada di era motor para orang tua... ya...
4 tak baik SOHC dan DOHC adalah motor untuk orang tua...
"Riding two strokes bikes makes me feel younger."
"Riding four strokes bikes makes me feel older."
:(
Yamaha Touch 125 saya koq enggak disebut gan,
Hapusbiar kecil tapi ajiiiib pula.
Motor 2 tak bisa saja di matikan
HapusTapi Kenangan TARIKANNYA enggak akan terlupakan
bagi yang pernah mengendarainya.
125z belom pernah megang masbro...
Hapustapi denger2 sanggup ngebantai bahkan RX King,... denger2 pula sih top speed bisa 165kpj...
eniwei kalo 2 tak era jaya nya ketika tahun 96-97 an deh, ketika itu bahkan RX King aja sanggup sampai 165kpj... kalo yang 2000 an kesini... 145 aja udah mentok...
:(
yang enak dari 2 tak itu kan langsung gaspoll ngacir dah... naik ke hi rev mah cepet banget meskipun cc kecil. bensin pake premium aja ngacir, maintenance mudah dan murah.
apalg kalo 2 tak di kasih DI? bisa ngatur powerband dengan leluasa... 125cc 2 tak pake DI > N250 FI...
T_T
2 tak walaupun dianggap KUNO
Hapustapi enggak ada motor 4 tak dengan cc sama kadang lebih dikit
yang bisa ngalahkannya.
Saya salut sama Yamaha Malaysia sampai DETIK INI
tetap aza memproduksi motor 2 tak walaupun jenis bebek.
Seperti artikel saya dibawah ini
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/dialer-yamaha-jualan-motor-2tak-lagi.html?m=1
kalo 125z masih ada disini gw beli itu motor...
Hapusgimana beli Yamaha Touch 125 milik saya saja sobaaat
Hapus125 dan merknya juga yamaha
heheheee
facelift dengan penambahan ebebrapa fitur untuk terakhir kalinya. kan lumayan beberapa fiturnya bisa dipakai klo memang bener mau buat ninja 150 versi 4tak.
BalasHapusNinja 150 versi 4 tak KEMUNGKINAN BESAR enggak ada gan.
Hapus2 tak sebaiknya dilestarikan Kawasaki...EURO 3 masih bisa dengan sistem direct injection kaya Aprillia RS 125. EURO 3 Tenaga pasti tersunat...tapiii tetap dibuat option buat di derestrict.
BalasHapusTapi peraturan pemerintah kita berbeda dengan peraturan di eropa
Hapusmengharap semoga kawasaki ninja 2 tak bisa lolos standar emisi
dan peraturan dari pemerintah kita tentang stop produksi motor 2 tak
bisa di unduuur lagi
gan q bli ninja ss 2012 ada ngak?
BalasHapus