Di dalam artikel http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/moge-vespa-dari-sintang.html?m=1
Saya ada bilang bahwa saya akan mempercantik Ninja 2tak yang
saya miliki itu, Inilah saatnya!!!!!
Seiring dengan waktu Ninja 2tak saya mengalami metamorfosis,
tidak ekstrim memang, saya kuatir kalau terlalu ektrim entar
bukan tampilan bagus yang didapat. Sentuhan pertama kali
yang saya lakukan pada motor ninja 2tak ini adalah :
1. Mengganti ban yang sedikit lebih gede dibandingkan dengan
ukuran standar.
Kebetulan untuk Ninja 2tak ini saya menggunakan
ban baik depan maupun belakang dengan ban Tubeless Merk FDR
(Sport XR Evo). Kesannya Memuaskan, Melekat dengan baik
pada aspal kering, pada aspal masalah enggak ada masalah (Enggak ada
masalah karena saya enggak pernah bawa motor kenceng disaat
aspal basah). Yang jadi masalah kalau masuk ke tempat tugas
yang sebagian jalan berupa tanah liat kalau basah tersiram hujan
waduuuh licinnya kebangetan.
2. Knalpot racing dari Bengkel Ahau
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/knalpot-racing-ahau-motor-untuk-ninja-r.html?m=1
Walaupun knalpot racing suara ini motor masih adem ditelinga
bayi saya, yaaa mungkin karena ada sedikit sentuhan yang saya
lakukan buat knalpot ini. Knalpot racing saya akan BERTERIAK
dengan Lantang bila sudah menyentuh 100kpj. Mmmm·········
Saya juga bukan tipe biker yang suka main-main gas sembarangan.
karena saya tau SUMPAH orang itu bisa menjadi DOA.
3. Striping di Tangki buatan sendiri
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/cutting-sticker-tangki-ninja.html?m=1
Enggak ada niat seh sebenarnya, tapi karena keadaan sudah sangat
sangat sangat memaksa sehingga hal tersebut saya lakukan juga.
Ternyata ada hikmahnya juga kejadian tersebut.
4. Mengganti Cat Velg yang Hitam Legam itu menjadi putih mulus
Ada alasan khusus mengapa saya lakukan hal ini. Kebetulan
di tempat tugas saya sudah ada 3 orang yang menggunakan
motor Ninja 2tak yang warnanya sama dengan motor saya.
Biar ada perbedaan yang mencolok yaa saya cat saja warna
Velg menjadi warna putih. Jadi bila diantara mereka ada
yang nongkrong di Cafe (Warung remang-remang/kopi pangku),
masyarakat tempat saya bertugas akan tau bahwa itu bukan
motor saya, Kuatir juga sobat kalau motor kita sama percis
dengan motor orang lain, walaupun bukan motor kita
tapi bisa timbul fitnah kalau motor kita sama benar,
apa lagi saya ini seorang guru, lah koq guru nongkrong di
Warung Kopi pangku, apa kata duniaaaaaaaaaaaa?????
Yupppps semua ada hikmahnya, walaupun harus ngeluar duit
100 rebu dibengkel Vespa buat ngubahin warna velg itu tapi
saya puas juga, karena kini tampilan Ninja 2tak saya makin
terlihat BERTAMBAH MANIS, ini kata saya loooh belum tentu
sama dengan kata sobat, TAPI kalau kata kita sama syukurlah,
hati saya makin bertambah senang.
Saya ada bilang bahwa saya akan mempercantik Ninja 2tak yang
saya miliki itu, Inilah saatnya!!!!!
Seiring dengan waktu Ninja 2tak saya mengalami metamorfosis,
tidak ekstrim memang, saya kuatir kalau terlalu ektrim entar
bukan tampilan bagus yang didapat. Sentuhan pertama kali
yang saya lakukan pada motor ninja 2tak ini adalah :
1. Mengganti ban yang sedikit lebih gede dibandingkan dengan
ukuran standar.
Kebetulan untuk Ninja 2tak ini saya menggunakan
ban baik depan maupun belakang dengan ban Tubeless Merk FDR
(Sport XR Evo). Kesannya Memuaskan, Melekat dengan baik
pada aspal kering, pada aspal masalah enggak ada masalah (Enggak ada
masalah karena saya enggak pernah bawa motor kenceng disaat
aspal basah). Yang jadi masalah kalau masuk ke tempat tugas
yang sebagian jalan berupa tanah liat kalau basah tersiram hujan
waduuuh licinnya kebangetan.
2. Knalpot racing dari Bengkel Ahau
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/knalpot-racing-ahau-motor-untuk-ninja-r.html?m=1
Walaupun knalpot racing suara ini motor masih adem ditelinga
bayi saya, yaaa mungkin karena ada sedikit sentuhan yang saya
lakukan buat knalpot ini. Knalpot racing saya akan BERTERIAK
dengan Lantang bila sudah menyentuh 100kpj. Mmmm·········
Saya juga bukan tipe biker yang suka main-main gas sembarangan.
karena saya tau SUMPAH orang itu bisa menjadi DOA.
3. Striping di Tangki buatan sendiri
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/cutting-sticker-tangki-ninja.html?m=1
Enggak ada niat seh sebenarnya, tapi karena keadaan sudah sangat
sangat sangat memaksa sehingga hal tersebut saya lakukan juga.
Ternyata ada hikmahnya juga kejadian tersebut.
4. Mengganti Cat Velg yang Hitam Legam itu menjadi putih mulus
Ada alasan khusus mengapa saya lakukan hal ini. Kebetulan
di tempat tugas saya sudah ada 3 orang yang menggunakan
motor Ninja 2tak yang warnanya sama dengan motor saya.
Biar ada perbedaan yang mencolok yaa saya cat saja warna
Velg menjadi warna putih. Jadi bila diantara mereka ada
yang nongkrong di Cafe (Warung remang-remang/kopi pangku),
masyarakat tempat saya bertugas akan tau bahwa itu bukan
motor saya, Kuatir juga sobat kalau motor kita sama percis
dengan motor orang lain, walaupun bukan motor kita
tapi bisa timbul fitnah kalau motor kita sama benar,
apa lagi saya ini seorang guru, lah koq guru nongkrong di
Warung Kopi pangku, apa kata duniaaaaaaaaaaaa?????
Yupppps semua ada hikmahnya, walaupun harus ngeluar duit
100 rebu dibengkel Vespa buat ngubahin warna velg itu tapi
saya puas juga, karena kini tampilan Ninja 2tak saya makin
terlihat BERTAMBAH MANIS, ini kata saya loooh belum tentu
sama dengan kata sobat, TAPI kalau kata kita sama syukurlah,
hati saya makin bertambah senang.
sip ajib,..ane kepincut nih sm ninja 2T :D
BalasHapusLarinya enggak main-main
Hapusakan tetap menjadi motor kenangan
bagi para pecinta kecepatan.
aha aa mo ganti tunggangan nih zx cbu 2003 2 tak aka ninja rr klo dimari
Hapusditunggu reviewnya aa, 2 tak sensasinya beda, perawatannya pun mudah
ya ga bro yudha?
*salam ninjers
Ninja 2tak ngerawatnya gampang koq sobat
Hapusintinya Oli samping jangan sampai kehabisan
atau nyendat aza, oli mesin iriiiit banget
kemarin ninja 2tak saya baru ganti oli
setelah 4 bulan penggunaan.
Oli enduro racing saya rekomendasikan
kuot: "ah koq guru nongkrong di
BalasHapusWarung Kopi pangku, apa kata duniaaaaaaaaaaaa?????" ahaha ngakak saya bacanya :))
mantep pak, velgnya putih, kesannya bersih :D
pelayannya manis-manis
Hapussambil ngopi bisa sambil memangku mereka
Waduuuuuh, Seorang Guru dilarang keras pergi
ke tempat gituan walaupun tempatnya itu menyenangkan
spek mtornya juragan
BalasHapusjadi pengen ngecat putih
tapi apa gak kotor kena oli rem???????
Masih standar aza ne sobat
Hapuskalau kita bicara mesinnya
Tapi dengan menggunakan Knalpot Ahau
saya baru dua kali tembus 180 kpj
mau ngegas lagi enggak berani
tapi itu dulu waktu awal-awal punya ne motor.
Resiko Velg warna putih ya gtu sobat
kalau kotor melihatan.
Tapi hikmahnya kita makin rajin bersihin
motor kita, jadi terawat deeeehh
om , itu ban depan dan belakang nya ukuran brp? :D
BalasHapusban belakang saya pake ukuran 120/80-18
Hapuskalau depan pake ukuran 110/70-17 sobaaat
ban belakang udah mentok gedenya untuk velg 18
apa ban ny ga kebesaran untuk velg standar om?
Hapusthnx ya udah di jwb om =))
Enggak sobat, bisa sobat coba sendiri deeeh
Hapuslarinya juga enggak jadi lelet koq dengan ukuran ban diatas
Mmmm···· apa jangan-jangan karena knalpot standarnya dilepas ya
knalpot standar ninja beraaaaat looooh bisa buat besarkan otot
lengan kalau dijadikan alat fitnes
wkwkwkk
tuh velgx standart pabrik yah...bawaan motor mksdx
Hapusklo belakang pake 130/70 kira2 masih muat ga ya...? rencana pake ring 17
HapusPak Guru, kok sekarang saya ga nemu daftar arsip di warung Pak Guru lagi ya ?
BalasHapusJadi agak susah nih nyari artikel terbaru di warung Pak Guru
maju terus, Pak :)
Mmmmm--- waduuuh koq bisa gtu yaaa
Hapusmungkin enggak berlangganan kale
saya sehari update 1 artikel
manis pada awalnya.. Karena yang punya melihat ada sesuatu yang berbeda dan bikin manis, tapi kalo sudal lama ya bakalan "terbiasa" dan merasa jadi biasa lagi... dan saatnya modif tampilan lagi.. :D
BalasHapusMmm···· sudah kodratnya manusia enggak ada puasnya.
Hapuskalau motor enggak masalh
kalau enggak puas dengan 1 wanita itu yang bermasalah
Gan ane mau nanya.ukuran ban standart ninja rr berapa.kalau modif ban ke yg gede cocoknya yg berapa.satu lagi ngaruh ngga gan sm kosumsi bensinya? Apa gear belakang harus dibesarin juga utk menarik ban yg lebih gede? Maaf gan kalau banyak tanya.
BalasHapus