Menyambung artikel kemarin
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/honda-kualitasmu-bobrok-salah-siapa.html?m=1
Mengapa bisa terjadinya timbul karat/kelupas pada CB150R.
Berdasarkan info dari para komentator :
setahu aq itu masalah di pengangkutannya dan penyimpanannya
bukan di bagian produksi, CB150R yg berkarat itu yg dari gudang
AHM di Madukoro - Semarang....beberapa truk pengangkut
kehujanan karena gudang uda terlalu penuh jadinya ya gitu
dechhhhhh....gak ada upaya dibersihin dulu
* 7leopold7 31 Desember 2012 06:57:00 WIB »»
QA, quality assurance harusnya bukan hanya saat keluar
dr production line di pabrik. Tapi juga sampai saat kendaraan
diserah terimakan dari dealer ke konsumen. Karena biar
bagaimanapun dealer tetap pihak yang mewakili Honda.
Konsumen pun harusnya punya bargain position untuk
menolak/complain saat serah terima barang. sayangnya
umumnya ga begitu. Kalau ga mau ambil yang ini, masih
banyak konsumen lain nunggu, begitu kata dealer/
* agx 31 Desember 2012 07:41:00 WIB
bener masbro..kemarin pas aku servis new blade di ahass jombor
(ahass pusatnya provinsi jogja) aku lihat lima puluhan cb150r
yang baru turun dari truk dibiarkan kehujanan di depan gudang,
disinyalir gudang ahass sudah tidak muat akhirnya terpaksa
harus ditaruh diluar, sampe tuh motor2 dijemput oleh dealer2
di cabang...
* Anonim 31 Desember 2012 09:15:00 WIB
Kalo meterial benar2 berkwalitas...maka disimpan dg cara
apapun tidak akan berkarat... Kalo menurut perkiraan ane,
yg bikin berkarat itu jenis bahan LAS nya. Itu pake las besi,
kalo pake las kuningan gak bakal berkarat... Kl yg berkarat
besinya bs bahaya, cz ikatan antar rangka jd rapuh..
Saya harap dengan INFO, SARAN, DAN MASUKAN dari para
komentator, Pihak Honda Indonesia (AHM) dapat mengambil
tindakan nyata terhadap CB150R ini. Misalnya :
1. Pengawasan ketat ketika pengiriman, memberikan terpal
sebagai atap pada truck pengiriman, biar tu CB150R kagax
kepanasan dan kehujanan. Mmmm··· beli truck aza mampu
koq beli terpal penutup kagax.
2. Memberikan arahan kepada petugas lapangan untuk
untuk memperlakukan CB150R secara lebih beradap,
karena bagaimanapun juga CB150R merupakan produk
yang akan anda unggulkan ke depannya. Beri teguran
pada pihak dealer. Bagaimana pun jua mereka ada
pada barisan terdepan yang bisa membuat nama
anda lebih harum atau malah sebaliknya.
3. Ganti bahan lasnya dengan mutu yang lebih baik kalau
memang bahan las yang pertama ini tidak baik. Begitu
pula dengan mutu catnya. Saran saya seh lebih baik
di Crom genjreeeeeng dari pada warna hitam tapi mudah
terkelupas.
4. Saya rasa anda lebih tau dari pada saya, bagaimana tindakan
yang harus anda terapkan pada CB150R ini. Saya takut kalau
saya kebanyakan beri saran entar saya nanti anda angkat menjadi
Tim penasehat anda, Wkwkwkkkkkkk··········
woooow haha
BalasHapusKwkwkwwkkk
Hapus1,2,3,4...saran direject bikin bengkak biaya, untung jadi kecil...nanti dipikirkan kembali tapi kayaknya harga jual naek ya..
BalasHapussuka suka AHM aza daaah.
HapusToh CB150R milik mereka bukan milik saya bukan.
klo dipakek ujan2an pas musim hujan ntar cpt berkarat...
BalasHapussemestiny ganti material nih..
??????
Hapusbenar benar fenomenal.. Xixixi..
BalasHapusmenggelegar
HapusMisteri gunung merapi! opone sing menggelegar? :)
Hapuswah pak sadikin mengingatkan akan emak lampir dong
Hapusheheheheee
jadi ingat masa kecil setiap jam 7 malam nungguin ni cerita
di depan radio
wkwkwkwk calob blog yang bisa kena suspend ..... *just kiddng wkwkwkwkwk
BalasHapusbtw balik to topik, sepertinya untuk sementara saya pribadi akan menghindari produk2 AHM dulu. benernya sudah waktunya motor2 digarasi untuk diperbarui, udah tahunan, mesin 4 ketuk semua, udah pada 10 tahunan lebih, waktunya diganti soalnya udah ga efisien. pengennya koq ganti honda juga (garasi motornya honda semua kecuali 1 yang Y*****). eh koq iseng nyoba bebek punya temen lagsung prasangka jelek benget, "ini beneran motor honda sekarang kayak gini ?"
sampai aq denger gossip gini (gossip yang ga tahu juntrungnya dari mana, dan dikhususkan buat siapa) "motor buatan jepang sekarang udah pada ga awet, dibikin biar kurang dari 5 tahun pada modar". apa bener kayak gitu ?
motor jepang buat di indonesia
Hapussemoga mutu tetap terjaga
padahal lagi kesengsem sama Zoomer. klo beneran brojol tapi buildnya masih payah (kebawa gaya AHM) ya ...... bye bye Zoomer. padahal lagi pengen nyoba pakai matic, dan Zoomer itu yang q tunggu2.
Hapuswah sobat pengen lihat zoomer ngaspal jalanan di indonesia
Hapussaya malah pengen lihat R15 V2.0 secara nyata di jual di dealer yamaha.
Tenang mas Yud! soal kena Suspend, kalo kena suspend aku bikinin di yudhadepp.otomotif.org! Ha... ha... bisa buat 10-25juta pageview perbulan/per-blog, silahkan! bukan punya mbah goo*le nyang sewaktu-waktu kena suspend kalo ada fanboys yang gak suka ama blog tertentu yang ngelaporin ke nyang punya (goo*le). wekeke...
HapusMantaaaap dapat dukungan dari big bos
HapusBLOGGER OTOMOTIF.ORG
denger-denger sih blogspot lebih kebal penyakit
dari woldpress pak.
Saya juga sempat servis di dealer Resmi Yama**, puluhan motor baru di gudang tanpa atap tanpa pelindung, semua kondisi baru, jadi kalau bikin opini yang berimbang dong, jangan menyudutkan slah satu merk tanpa cek kondisi merk dagang yang lain juga. Penyesatan Publik...
BalasHapusSilah kan sobat buat artikel dooong
Hapusberi saran sama Pihak YAMAHA INDONESIA.
kalau memang fakta dilapangan seperti itu.
jangan pake sensor-sensor segala dah
kalau itu demi KEBAIKAN konsumen motor Indonesia.
Ingat pake niat MEMBANGUN bukan MENJATUHKAN.
kalau suatu produk bagus bilang bagus
kalau jelek yaaa bilang jelek.
KEJUJURAN TERKADANG HARUS PAHIT RASANYA
betewe anywe,, jadi berkarat juga ga tuh motor di dealer sebelum nyampe ke konsumen,,,xixixix
HapusKalo niat jualan produk apapun sebenernya mesti dijaga baek2 sebelum nyampe tangan konsumen...
Kalo karat diperjalanan.. kebangetan namanya... gmana kalo ekspedisi jarak jauh,. apa ga jadi terumbu karang tuh ,, kalo kualitas jelek
setelah baca artikel ini bakalan ada rapat besar
Hapusdi kantor AHM, dalam rangka peningkatan mutu
itu bukan karat, tapi kuningan untuk las. karena cat dasar untuk besi, permukaan kuningan yang halus dan licin cat kurang bisa menempel dengan baik. terlalu banyak sudut akan banyak pula kuningan dan kelupasnya. biar gak terkelupas, cat dasar harus lebih dari satu kali pelapisan (tapi tidak mungkin klo kejar target) konsekuensinya pengecatan akan lama dan berkali-kali. biaya oven dan cat meningkat.
BalasHapusAnda yakin sobaaaat???
HapusINI DEMI KEBAIKAN PRODUK ANDA LOOOOH!!!!!!!
jangan sampai
Hapusgara-gara nila setetes rusak susu sebelanga
Takut hujan kalo gitu ya....mass pro aja belum ada sebulan...
BalasHapusYuuuuupss·······
HapusSemoga nanti ada tindakan lanjutan dari peusahaan terkait.
demi kebaikan produk mereka juga.
hahaha koplak, ada yg bilang karat itu kuningan, hahaha ane yakin 100% kalo itu FBH, orang normal masih bisa membedakan karat/kuningan, kalo masih nyolot juga silakan buka blog CX rider, betapa tak berkualitasnya produk si sayap,,
BalasHapusbaru delivery aja karatan, nah itu motor ane dah berapa taun masih juga normal, padahal kena hujanpun blom tentu ane mandikan.
Hahahaaaa
HapusFB seharusnya bisa membantu memajukan kualitas produk
dengan saran atau apalah, bukan memberikan keterangan
yang menyesatkan
baru saja inden saya batalkan.. sempat nanya di sales w***na gading tempat saya inden. Kata mereka belum mendengar mengenai isu karat ini. namum sptnyansyanmemutuskan untuk batal meski unit ready tgl3 akan diantar. sekarang mempertimbangkan untuk beralih ke merek sebelah. senoga ga salah pilih.
BalasHapusMmmmm····· sobat serius.
Hapusmembatalkan hanya setetes karat
Semoga sobat bukan kiriman dari perusahaan
saingan mereka.
qiqiqiiii
terima kasih udah mampir.
ikuti kata hati semoga itu yang terbaik.
jelek atau bagusnya nanti itu karena keputusan sendiri.
bukanlah broot... Gw konsumen biasa.. gw ga pernah fanatik ama pabrikan mtor. krn g berduit bnyak, Jd 23 juta sayang bgt b Gw untuk meminang sbh produk yg krg sempurna.
Hapusmaaf maaaf sobaaat.
Hapussemoga pilihan sobat menjadi pilihan terbaik
untuk tunggangan sehari-hari
Masukan konsumen juga mesti dingerein.... masa pojok sharing di welovehonda juga diumpetin dari halaman depan
BalasHapuskan kritik juga buat kebaikan bersama
Ooo jadi begitu yaaaa, enggak tau saya.
Hapussaya emang enggak pernah mampir di sana.
Saran saya seh saran dan kritiknya disampaikan di blog aza.
bukan hanya buat Honda saja TAPI juga buat
semua perusahaan motor yang JUALAN di NEGARA kita tercinta ini
ah sudah tidak aneh mas yud xixixixi............ :mrgreen: walaupun saya bukan pengguna honda, tapi jika dibandingkan dengan dulu sebelum memasuki tahun 2000an ke atas. sangat jauh sekali.
BalasHapusAHM harus bisa menjaga mutu dooong
Hapusbagaimanapun jua HONDA itu kualitas dunia.
jangan sampai bos Honda Jepang ngamuk-ngamukkan!!
Sepertinya ni cb150r tidak cocok dipake hujan-hujanan.
BalasHapusBandingkan sama motor saya...diparkir seharian kena hujan tetep aja gak berkarat tuh.
Padahal dah puluhan kali kena hujan diparkiran...
Ini cb150r baru turun dr truk, trs kehujanan sekali aj kok langsung karatan.???
Mungkin ada yg salah dg kwalitas materialnya.
....Ada baiknya AHM me-reCALL semua produk cb150r.
Anggap aja generasi pertama gagal prduksi krm salah pemilihan material.
Trs pd generasi ke-2 diadakan perbaikan material...
recall di luar negeri BIASA di negara kita LUAR BIASA
Hapusbukannya tidak cocok buat ujan-ujanan bro....kebetulan asuransi tempats aya yg mencover pengangkutan baik yamaha maupun honda...semua hampir mengalami hal yg sama kalo perlakuannya tidak motorsiawi...soal cb150r berkarat memang benar adanya...begitu juga vixion yg berkarat selama habis dihujan2kan langsung kejemur di matahari....apalagi motorsport langsung terlihat rangkanya beda ama matik ato bebek....harusnya motor dicuci ulang dulu sebelum didistribusikan...mo cepet kering tgl semprot pake kompresor khan rebes
HapusOoooo gitu yaaaw
Hapuswah petugas lapangan Yamaha harus ditatar ulang juga sama YIMM
kalau begitu. Motor belum sampe di konsumen koq disiksa-siksa
Weton nya gimana neeh...
BalasHapusga cocok kerja di air ....xixixi
waduuuuuh koq jadi paranormal
Hapusqiqiqiii
waaaaah ini nih, klo misal aq jadi pembalapnya (marquez misalnya) HRC REPSOL, bakal lapor langsung ke mbah Nakamoto, sambil ngancem2 mau pindah ke tim lawan. Biar disemprot sekalian AHM sama pihak Honda Pusat.
BalasHapusGara-gara kasuuus ini
Hapusmoto gp kena imbasnya
hehheeheee,
tapi sayang ... saya hanya penonton motogp saja huhuhuhu
Hapuswkwkwkwkwkwkwk
sama doooong kalau gitu sobat
Hapuswalaahhhh.... koq gitu mas...? smoga AHM segera bertindak nich...
BalasHapushttp://nzahry.wordpress.com/
Salah satu TUJUAN dibuatnya artikel ini ya itu pak.
Hapusbiar AHM cepat bertindak.
ini motor terlalu sayang di pinggirkan hanya masalah karat
cb150r ini merupakan salah satu motor kenceng dijalanan
Kalau semua itu benar pasti Honda akan tarik semua cb150r ke bengkel untuk di perbaiki, ingat vario awal 2006 mereka sangat bertanggung jawab , sampai sekarang tetap awet tuh. Produksi berikutnya pasti mereka akan perbaiki total.
BalasHapusWah kalau emang seperti itu mantap dong
Hapuspengawas dari AHM memang harus turun ke lapangan
melihat kondisi sebenarnya itu bagaimana
kalau hal itu hanya isu doang ya beri tanggapan,
kalau benar yaaa segera recall ulang.
sehingga kita semua bisa ambil kesimpulan »
CB150R
Joss Kenceeeeeengnya
Joss Kualitasnya
Joss perusahaannya
Joss Konsumennya
Gimana, setuju enggak sobat??
Seahrusnya minimal kualitas rangka harus chromoly... Daya tahan chromoly terhadap karat lebih baik dr besi...
BalasHapusContoh nya motor2 Inggris jadul kebanyakan menggunakan material Reynold (yg sbagian besar bahan dasarnya chromoly) puluhan tahun aja msh awet.
Padahal kualitas logam Indonesia termasuk yg terbaik d dunia lho... Masa konsumen Indonesia dikasih kualitas terjelek mudah karat gitu
Di crom emang lebih joss
Hapus#karat
BalasHapus#tangki bocor
langganan lahh........
kagag MALU apa yah tuh pabrik....
HapusResolusi AHM 2013
HapusPerbaikan mutu dan kualitas produk
AHM harus cepet bertindak lhoo
BalasHapusperbaiki kualitas, pelayanan dan pengawasan
https://pangben.wordpress.com/2012/12/31/new-vixion-lightning-emang-gagah-banget/
SSS (Sangat Setuju Sekali)
HapusMau tanya mas yud, menurut anda kalo masalah kualitas material besi bebek vs sport honda berbeda ya kayaknya??
BalasHapusaku punya motor bebek honda grand lama (beli tahun 1999, yang terserang karat sedkit kok..paling daerah yang ga begitu rawan,trus kalo bebek honda keluaran baru kakakku punya karisma (thn 2005 atau 06) walau ga pernah ganti oli..mesin uda hampir jebol, dihujan2in terus (parkir luar rumah je) karat juga sedikit kok..di sendi2 aja....sedangkan rangkanya tak liat2 masih kokhoh, karat juga ogah nempel..
ga pernah denger bebek honda tangki bocor, karat rangka dll...tapi kalo sport honda tangki karatan trus bocor seriiiing....
Nah itu yang aneh bagi saya,
Hapuskoq jenis bebek lebih tahan banting
di tempat tugas saya (kec. Nanga Mahap Kab. Sekadau)
banyak masyrakat setempat yang menggunakan motor bebek merk honda
buat narik balok kayu belian/ulin/besi dengan jarak belasan km
dengan medan perjalanan naik turun bukit.
dibiarkan hujan panas tapi tetap jos tarikannya.
batalan rem cakrampun diganti dengan kayu belian lagi.
hhmmmmm
BalasHapusbatuuuuuk····· di Komex aza sobaaaat
Hapusqiqiqiii
Saya sebagai pengguna hoda juga, merasa kecewa dengan penurunan kualitas honda tidak seperti motor" terdahulunya yang terkenal awet...
BalasHapusEmang banyak yang kecewa saat ini
Hapusterutama pengguna mesin 110 nya sekarang kayak absolute revo, beat, dah pada kasar tuh mesinnya pake oli ahm sampe 4000km banyak yg ke lain hati :D
Hapuswah jadi males beli cb150r beli cbr150 ja gpp meskipun mahal yang penting kualitas nya
BalasHapusSilahkan, saran saya seh lebih baik
Hapusbeli CBR250R, Malah jauh lebih mantap
dari dua motor yang sobat sebutkan di atas,
heheheeeee
sebentar2, gimana kalo diupload gambar karatnya? perasaan motor supra 100cc q udah 12 tahun sering kehujanan juga gag karatan, km 88900 5 tahun yg lalu, masih ok dan gag ngebul, blm prnah gnti seker. rantai&gear udah 2 x.dulu berkelana sama agan2 yamaha crypton krn tahunnya sama. tapi kemanakah agan2 krypton skarang apa masih hidup?
BalasHapushmhh... ane domisili di jkt, dan si cb150r ini dah turun dari seminggu yg lalu, dah kena ujan juga, becek juga, alhamdulillah blm ada karat di sekitar las2an (kayanya catnya dah ditebelin deh,kliatan kok rada lain warnanya ma bagian bukan las2an).. tapi di lobang baut yg di rangka teralisnya sama disela2 antara teralis yg mirip deltabox (teralis yg ukurannya gede) ada noda coklat2 gitu.. jd sdikit kcewa juga siy pas liat, mungkin nanti pas servis perdana ane bakalan tanya sama mekanik ato pihak dari ahass maupun ahm.. mudah2an ada solusi buat karat ato noda coklat ini..
BalasHapusAHM mengecewakan
BalasHapusAHM mengecewakan
BalasHapus