Halaman

Pengunjung

Kamis, 27 Juni 2013

KAWASAKI HARUS BERANI NANTANG BLOGGER

Langsung ke inti persoalan, Pak IWB mendapatkan kiriman  surel dari pengunjung blognya yang bernama Yuli Prasetyo di mana di dalam surel tersebut menjelaskan test ride Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di tabloid MotorPlus terbaru edisi nomer 748. Ringkasannya seperti ini :


A. Di pacu di trek lurus sepanjang 1 km. Speedometer, bisa menyentuh angka 120km/jam saat gigi di posisi 6.

B. Akselerasi bawah, sedikit kurang galak. Tapi, saat menuju putaran tengah atas, 200NS mulai menggila. Ini, karakter mesin dengan stroke pendek. Asik diajak bermain putaran atas.

C. KBP200NS hanya menyedot Pertamax sekitar 3,8 liter. 1 liter Pertamax = 27,6 kilometer.

D. Melalui Dynojet 250i yang dipunyai Aerospeed di Jl. H. Nawi Raya No.74, Jakarta Selatan, sport 200cc ini dilarikan statis beberapa kali agar mendapat hasil maksimal. Hasil akhirnya, power maksimal yang disemburkan sebesar 17,00 di/8900 rpm dan torsi 14,13 Nm/7250 rpm. 

Saya teramat yakin banyak orang yang kecewa dengan hasil yang di dapat dari test ride tersebut. Karena apa???? Karena banyak yang ingin memiliki motor KBP200NS karena motor tersebut bisa LARI KENCANG bukan karena teknologi 3 businya. Dalam lubuk hati yang paling dalam sebenarnya laki-laki itu kebanyakan suka dengan motor kencang cuma malu mengakuinya. Mereka ingin motor yang di milikinya secara umum di kenal sebagai motor kencang walaupun fakta sebenarnya ketika motor itu di miliki motor itu enggak pernah di bawa berlari 120 kpj. 

Saya akan mencoba membahas tentang hal tersebut berdasarkan pendapat saya

A. 120 kpj dengan jalan lurus 1 km dengan gigi tertinggi/6, jelas itu menandakan bahwa KBP200NS itu motor lemot. (120kpj berdasarkan speedometer  bawaan pabrik). Saya sangat penasaran dengan berat badan pengendara, Sebesar gajahkah??? Kalau sebesar gajah, 120 kpj dapat kita maklumin, Tapi aneh juga test ride Bajaj P200NS  di India koq bisa di atas 140 kpj. Tipu-tipu kah??? Padahal kalau kita lihat bikernya, motor P200ns yang gede dan jangkung itu seakan-akan menjelma menjadi imut ibarat motor matic

B. Motor sport murni memang lemot tarikan awal tapi galak di putaran atas, tapi kalau hanya sampai 120 kpj itu belum bisa kita katakan galak apa lagi beringas.

C. 1L pertamax : 27,6 km, jelas ini menandakan motor boros. Sebenarnya saya tidak peduli dengan konsumsi BBM untuk motor sport murni, tapi bila KBP200NS termasuk dalam kategori MOTOR LEMOT, jelas konsumsi BBM seperti itu boros. Kawasaki Ninja R terbaru  yang jelas lebih kencang dari Honda CB150R dan Yamaha New Vixion saja bisa dapat 1 L : 30 km dengan bahan bakar Premium, sekali lagi premium bukan pertamax. 

D. Saya kurang doyan tes-tes dengan dengan dyno, saya suka tes langsung tarik gas seperti yang di nomor satu.    

Banyak hal yang bisa terjadi (dunia sepeda motor Indonesia sekarang itu gila-gilaan sudah selevel dengan dunia politik yang sikut sana sikut sini), apa lagi motor KBP200NS belum resmi beredar di jalanan. Test ride pada sebuah motor bisa jadi sebuah KEJUJURAN atau PEMBUNUHAN KARAKTER  dari sebuah motor itu tipis sekali. Apalagi kalau motor tersebut hanya sekedar motor pinjaman. Kalau pinjaman Pabrikan maka yang di dapat adalah yang baik-baik, nah bagaimana kalau motor itu di dapat dari perusahaan saingan????

Di India saja motor tersebut di kenal sebagai motor yang bisa berlari kencang rasanya aneh ketika di tangan KMI motor tersebut di kenal sebagai motor santai.  Untuk menyikapi test ride di atas sebelum menjadi boomerang, sebaiknya Kawasaki selaku agen resmi yang menjual motor Bajaj pulsar tersebut menantang secara resmi para Blogger Senior untuk mencoba sendiri bagaimana ketangguhan KBP200NS, sehingga konsumen motor Indonesia tau apakah KBP200NS itu motor Sport murni atau di kembangkan kekomuter bike, jadi konsumen Indonesia jadi ngerti berapa top speed KBP200NS sebenarnya jika motor itu di bawa oleh biker se imut Pak Taufik atau segede kingkong seperti Mbah Satar, hehehehee (sorry mbah) atau sekekar pak IWB, pintar seperti Pak Tri, ganteng seperti Pak Yudha (yang ini abaikan saja, wkwkwkwkwkkkk)

Bagaimana Kawasaki,,,berani enggak memberi tantangan?????






Selasa, 25 Juni 2013

MOTOR HONDA PALING TOP



Anda tau motor dari brand Honda yang paling T O P bagi saya. CBR 150R kah??? CB150R kah??? Verza kah??? No no no no······,,,,,,,, bagi saya motor tersebut memang keren tapi bukan yang paling TOP. Bagi saya motor yang paling TOP dari brand Honda ya SUPRA FIT,,,,, hahahahaaaaa

Supra Fit memang membosankan bagi yang senang dengan kecepatan, tapi taukah anda bahwa Honda Supra Fit ini motor yang tahan banting, awet dan enggak rusak-rusak. Mau bawa ke jalan mulus ayoooo,,, bawa ke jalan yang rusak parah tetap oke, naik tanjakan tinggi berani jamin tetap sampai,,,, mau ngebut sampai 180 kpj aaaah kalau itu sih enggak mungkin. 


Dari awal memilikinya pada tahun 2007, Honda Supra Fit ini telah membuat ku jatuh hati dan hebatnya sampai sekarang ini motor tetap ku cintai. SUPRI tidak pernah cerewet walau pun Sensasi Ngebutnya enggak ada sama sekali, untuk mendapatkan 100 kpj saja harus keringatan dulu. Tapi hal tersebut akan tertutupi akan kehandalan kemampuan mesin yang awet serta keiritan dalam meminum bensin. Jadi buat anda yang masih memikirkan hemat BBM pilih aja supra fit. Saya jamin anda tak akan kecewa, sampai sekarang Supra Fit saya ini tidak pernah meminta untuk turun mesin. 10 Jempol untuk si Honda yang satu ini (mohon maaf kalau ada yang tak berkenan).    

Ada berapa perubahan kecil yang saya lakukan untuk supra fit ini, biar tambah ganteng gitu loh,,,,,,

1. Velg
Velg standar yang jari-jari tersebut saya ganti dengan velg yang lebih modern.

2. Knalpot
Knalpot langka ne,,,, model moncong senjata api


3. Striping
Jadi Supra Fit X, enggak masalah kan masih sepupuan itu motor.


Bagaimana pernah merasakan sensasi mengendarai Honda Supra Fit? kalau pernah jangan malu-malu berkomentar tentang si gesit irit itu.

Minggu, 23 Juni 2013

YAMAHA TOUCH 125 YANG TERABAIKAN


Masa keemasan motor 2tak di Indonesia mungkin sudah berlalu, tapi bukan berarti motor-motor 2tak kehilangan para penggemarnya. Mudah dalam perawatan dan bisa lari kencang bisa menjadi salah satu alasan mengapa orang ingin mengoleksi motor 2tak tersebut. Kita ambil contoh Yamaha King, kini motor tersebut naik daun lagi setalah Vespa. Di kota saya Sintang atau pun Kabupaten tempat saya bertugas (Sekadau), anak-anak mudanya mulai banyak mengoleksi motor tersebut. Membentuk club, kalau mulai lewat sungguh berisik tapi asik.

Malam ini kita membahas motor 2tak dari motor Yamaha, tapi bukan Yamaha King. Kita akan membahas motor yang lebih cungkring lagi, YAMAHA TOUCH 125. Waduh jadi sedih, motor tersebut jadi kotor dan berdebu di dalam garasi rumah saya. Mohon maaf karena selama bertugas aku mengabaikan mu. Tapi bagaimanapun juga hidupnya tentram dan damai di antara motor Honda, Suzuki dan Kawasaki.


Bicara tentang Yamaha Touch, ada kebanggaan tersendiri memilikinya, bagaimanapun juga motor tersebut memang didatangkan utuh-utuh dari Thailand sana. Jadi mohon maaf yamaha saya ini bukan buatan YIMM loh, hehehehee tapi buatan SIAM YAMAHA CO.,LTD. Dalam keadaan sehat motor tersebut dengan santai menembus 160 kpj. Semoga saja motor berfairing 150cc produksi YIMM nanti bisa seperti itu.

Yamaha Touch 125 memang teramat jarang berada di jalanan, tampang mungil imut dan unyu-unyu terkadang membuat motor 2tak tersebut di remehkan. Tapi jangan salah dulu, saya berani jamin deh buat ngedrag motor tersebut masih mampu koq buat ngasapin Yamaha Vixion, walaupun 125cc tapi tenaga yang dikeluarkan sebesar 24,5 PS. Mantap!!!!

Berbeda dengan KBP200NS, Yamaha Touch 125 sangat mengerti dengan pria Indonesia. Selama tinggi badan anda tidak di bawah 160cm maka anda tidak akan jinjit balet.  Cara bawa motor ini pun sport habeeeezzzz,,,, Stang jepit standar pabrik membuat posisi badan kita menunduk, sangat mirip dengan membawa ninja 2tak posisi kaki kita agak mundur khas motor sport tulen. Suara merdu khas 2-tak yang di keluarkan dari knalpot begitu padat berisi, mantap suaranya. Bila sobat penasaran bisa lihat video motor yamaha touch saya itu bisa sobat lihat di artikel di bawah ini :
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/yamaha-touch-125-imut-tapi-gemesin.html?m=1


Ini Spek Yamaha Touch 125 standar pabrikan
Tipe Mesin
2 Langkah, Pendingin Cairan
Diameter x Langkah
54.0 x 54.7 mm
Kopling
Manual, Basah, Multiplat
Gigi transmisi
6 Kecepatan
Pola pergantian gigi
1-N-2-3-4-5-6
Karburator
VM 24 SS MIKUNI
Baterai
GM3-3B
Busi
BR – 8ES
Volume silinder
125 cc
Perbandingan kompresi
6.9 : 1
Susunan silinder
Satu / Miring
Sistem Starter
Kick Starter
Sistem Pelumasan
Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas
1.3 Liter
Bahan Bakar
Premium
Berat kosong
103 Kg
Tipe rangka
Delta Box
Kapasitas tangki
8.0 Liter
Jarak sumbu roda
1260 mm
Jarak terendah ke tanah
130 mm
Roda depan dan belakang
SUSPENSI/BAN
Suspensi depan
Teleskopik Coil Spring, Oil damper
Suspensi belakang
Square Swing Arm, Monocross
Ukuran ban belakang
2.50 – 17 – 43 P
Ukuran ban depan
2.25 – 17 – 38 P
Dimensi P x L x T
1880 x 630 x 980 mm
Radius belok minimum
Daya maksimum
24.5 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum
1.99 KGF.M/8.000 rpm
Sistem Pengapian
CDI
Rem depan belakang
Cakram / Double Piston

Rabu, 19 Juni 2013

YIMM PENGECUT BILA

YIMM pengecut bila (apapun namanya nanti) membatalkan proyek motor sport 150 cc sport berfairing tahun 2013 ini. Kita tunggu dua tiga bulan lagi apakah motor sport itu berani muncul untuk menantang Honda CBR 150cc.



Minggu, 16 Juni 2013

NINJA R/RR LULUS EURO 3 MANTAP!!!!!!!



Salam Superkips,,,,
Di jaman era pemaksaan penerapan motor bermesin injeksi di Indonesia (sudah banyak tercuci otaknya kalau motor yang lulus euro 3 itu wajib injeksi, sehingga motor berkarburator apalagi yang masih bermesin 2tak itu harus di singkirkan) ternyata masih banyak orang yang masih menginginkan kalau Kawasaki ninja 2tak tersebut menjadi tunggangannya. Silahkan main ke dealer Kawasaki terdekat, motor yang paling laku bukan motor bebeknya tapi motor sport 150cc yang 2tak itu,,yuuuups….. Kawasaki ninja R dan RR tetap saja menjadi salah satu motor terfavorit di kalangan konsumen motor Indonesia. 

Kalau kita bicara masalah mesin tidak ada lagi perbedaan antara Kawasaki Ninja R dan RR kecuali ukuran dan merk karbu yang di pakai, apa lagi sekarang Kawasaki Ninja R sudah di lengkapi dengan Superkips,, kedua motor di segani di jalan raya. Sampai saat ini KMI masih mengandalkan versi 2-tak yang penjualannya hingga kini cukup laris. Mereka masih tetap fokus pada Ninja 150 series 2-tak sampai regulasi Euro 3 keluar. 

Bagaimana kalau Euro 3 nanti di berlakukan??? Kemungkinan besar Kawasaki Ninja 2tak tersebut akan di matikan. Bagi para pecinta kecepatan hal tersebut sangatlah di sayangkan. Tapi Kawasaki Ninja R dan RR tak akan distop produksinya apa bila KMI (Kawasaki Motor Indonesia) mau mencari inovasi baru yang bisa membuat Kawasaki Ninja 2 tak tersebut lulus standar Euro 3. Hanya satu langkah saja sebenarnya, bukankah dengan knalpot yang mempunyai catalic converter akhirnya Ninja 2 tak itu lulus Euro 2.

Saya bukan ahli permesinan jadi kalau ada yang salah harap di betulkan ya sobat!!! Kita bicara tentang motor KBP200NS,, motor produksi Bajaj itu lulus Euro 2 padahal knalpotnya tidak menggunakan catalic converter, kalaupun ada hanya seupil doang koq jadi tidak berpengaruh banyak atas regulasi Euro 2. Menurut saya pribadi factor utama penyebab KBP200NS ini bisa lulus Euro 2 adalah penerapan teknologi 3 busi yang dianutnya. Dengan menggunakan penerapan tiga busi bukan hanya untuk penunjang performa pada KBP200NS saja, namun 3 busi juga membuat pembakaran yang makin lebih efisien, dapat meningkatkan kinerja mesin dan mengurangi emisi.

Saya hanya berandai-andai, entah benar atau tidak. Andai saja Kawasaki mau berkerja sama dengan Bajaj dalam memuluskan perjalanan Kawasaki ninja 2tak untuk lulus Euro 3. Bisa jadi mungkin loh, andai kata Kawasaki Ninja 2tak tersebut menerapkan teknologi 3 busi, kompresi bahan bakar di pertinggi dengan menggunakan Pertamax atau Pertamax Plus, knalpot tetap menggunakan catalic converter yang sesuai dengan standar Euro 3 bisa saja motor 2tak itu bisa lulus ujian Negara,,,hahahahaaaa




Sabtu, 15 Juni 2013

NINJA R JAMBAKAN SETAN ITU SEMAKIN KESETANAN

Salam Superkips,,,,,,,,
Speedometer Kawasaki Ninja R terkenal paling lebay di Indonesia, karena speedometer pada motor tersebut memang tidak akurat, kecepatan yang terbaca pada speedometer Kawasaki Ninja R tidak sesuai dengan fakta sesungguhnya. Ada yang mengatakan apabila Kawasaki Ninja R berlari dengan kecepatan 100 kpj itu sama dengan 80 kpj pada Yamaha New Vivion. Walaupun begitu tetap saja Kawasaki Ninja R menjadi momok yang menakutkan untuk kita permainkan di jalanan.

Gelar “Jambakan Setan” pada motor Kawasaki ninja 2tak tersebut belum juga bisa tergantikan oleh motor bermesin 4tak injeksi 250cc ke bawah. Orang bule bilang hidup belum terasa indah kalau belum pernah ke Bali,, teman saya bilang belum terasa jadi biker kalau belum pernah mengendarai Ninja 2tak itu walaupun hanya sekali,,Hahahahaa …….. ya iyalah harga moge mahal walaupun ada teman yang punya moge belum tentu dengan suka rela meminjamnya. Jadi bila ingin merasakan sensasi tarikan motor gede dengan motor murah KAWASAKI NINJA R jawabannya.

Walaupun Kawasaki ninja R sudah punya gelar “Jambakan Setan” ternyata masih banyak pemilik motor tersebut belum puas dengan sensasi jambakan setan ala pabrikan, jadi mereka membuat jambakan setan ala mereka sendiri. Mmmmmm……. Jambakan setan itu di buat semakin kesetanan. Membuat Kawasaki Ninja menjadi full power performanya itu sangat mudah dan biayanya cukup murah bila kita bandingkan bila ingin meningkatkan power motor 150cc injeksi. 


Di bawah ini adalah berapa cara yang bisa kita perbuat untuk membuat jambakan setan itu semakin kesetanan :

1.      Knalpot

Agar performa motor ninja r semakin meningkat hal pertama yang dapat kita lakukan adalah mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. Berbagai macam merk knalpot racing yang bisa kita jadikan pilihan sebagai pengganti knalpot standar pabrikan, dari yang berharga ratusan ribuan rupiah saja atau yang berharga jutaan. Jangan lupa setelah ganti knalpot, settingan karburator harus di atur ulang. Biar hasilnya lebih memuaskan lebih baik dibawa ke mekanik bengkel berpengalaman.

2.      Karburator

Makin mantap kalau karburator ninja r itu kita ganti pula. Tidak perlu bingung-bingung gunakan saja karburator standar Kawasaki Ninja RR. Di jamin tarikan tambah sadis, dengan perubahan ukuran dan merk Karburator tersebut sudah pasti juga akan meningkatkan Power dari Sang Ninja 150 R ini, bila sebelumnya saat menggunakan KEIHIN PWL 26″ daya maksimumnya 28 PS pada @ 10.500 rpm maka sekarang sudah setara dengan Ninja RR, yaitu 30,1 PS pada Rpm yang sama…. Mantapkan. Yang terjadi Ninja 150 R menjadi motor paling kencang sehingga bisa melebihi Sang Ninja 150 RR bila dihitung dari ‘Power/berat’ nya, bobot Ninja R lebih ringan dari Ninja RR.

3.      Piston

Ganti ukuran piston yang lebih gede (besar), tapi kalau ingin mesin awet gunakan saja piston standar cuma kruk as milik Ninja R itu diganti dengan kruk as Ninja 150 RR agar kompresi primernya lebih padat.

4.      Bahan Bakar

Agar tubuh kita sehat kita selalu di anjurkan untuk memakan makanan yang bergizi tinggi, begitu pula dengan ninja r tersebut. Apabila sudah melakukan perubahan pada dalaman mesin ninja r akan lebih mantap bila bahan bakarnya pun bermutu tinggi, kalau enggak pertamax ya pertamax plus lah.

Cara-cara di atas tersebut adalah cara yang paling sederhana yang membuat ninja r semakin mantap performanya,,, atau ada yang mau nambahin??????

Kamis, 13 Juni 2013

KBP200NS KARBURATOR PEDE AZA LAGI!!!!!

KBP200NS merupakan salah satu motor yang bisa buat seseorang terpesona dalam pandangan pertama. Dengan harga 23.3 juta rupiah bukan termasuk harga yang tinggi dengan performa motor yang kita dapatkan. 6 speed transmisi akan menjadikan motor tersebut sebagai motor sport sejati. Tinggal waktu yang akan menjawabnya apakah nanti KBP200NS bisa menjadi motor Idola lelaki Indonesia.


Banyak orang yang menyayangkan kalau mesin KBP200NS itu masih menggunakan karburator. Tapi menurut saya pribadi, dengan menggunakan mesin karburator itu merupakan awal yang tepat dalam memasarkan motor tersebut. Pada artikel-artikel yang terdahulu (saya harap anda telah membacanya) bahwa teknologi 3 busi yang tertanam pada mesin KBP200NS itu sudah setara dengan motor yang bermesin Injeksi. Itu lah yang menjadi alasan mengapa KBP200NS itu wajib menggunakan PERTAMAX.

Jangan pernah meremehkan motor yang bermesin karburator, Contohnya saja Honda Tiger, mesin motor tersebut sudah teruji tangguh di jalanan Indonesia. Kembali lagi dengan motor KBP200NS walaupun masih bermesin karburator tetapi ternyata lebih canggih bila dibandingkan dengan motor karburator lainnya. 3 busi yang tertanam pada mesin KBP200NS yang menjadi faktor penentunya.

Dengan menggunakan tiga busi bukan hanya untuk penunjang performa pada KBP200NS saja, namun 3 busi juga membuat pembakaran yang makin lebih efisien, dapat meningkatkan kinerja mesin dan mengurangi emisi,,, mantap kan. Kalau ada yang mengatakan kalau untuk lulus euro 3 mesin motor itu harus injeksi itu SALAH BESAR. Standar Euro hanya menetapkan emisi gas buangnya, bukan teknologi pada mesinnya. Jadi mau motor itu karburator ataupun injeksi sama-sama bisa lulus standar euro 3.

Ketika perusahaan-perusahaan motor Jepang menerapkan teknologi mesin injeksi yang jelas lebih mahal untuk bisa menekan emisi gas buang yang lebih rendah pada motornya, Bajaj malah menemukan teknologi yang harganya jauh lebih murah tapi punya kemampuan yang sama, sama-sama bisa menekan emisi gas buang. Teknologi 3 busi merupakan teknologi yang harganya merakyat.


Selasa, 11 Juni 2013

DUCATI MULTISTRADA SI PEMBUAT BONYOK


Ducati Multistrada 1200 Touring keluaran 2012 berwarna Grey ini termasuk motor langka di Indonesia, cuma hanya 3 buah saja. Harganya termasuk wow untuk kemampuan saya, hanya (wkwkwkw hanya) 470 juta rupiah saja dengan mesin 2 silinder, 1.198 cc, teknolologi khas Ducati, Desmodromic, busi ganda dan berpendingin air. Tenaganya mencapai 150 PS dan torsi 124,5 Nm.

Motor Ducati berpelat nomor B 3712 SGO ini sangat istimewa, pemiliknya juga istimewa. ARI WIBOWO,,,,,,,,,,,,, Motor tersebut semakin istimewa karena telah membuat BONYOK pejalan kaki yang statusnya sudah kakek-kakek.
Kecelakaan itu terjadi di depan KFC STM Penerbangan, Jakarta Selatan, Senin (10/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Si kakek lagi menyebrang jalan, kemungkinan besar tidak menoleh ke kiri atau ke kanan (Wajib lihat kiri kanan jalan kalau mau nyebrang yaaa kek!!!) Ari wibowo pun sudah mengatakan kalau ia sudah klakson-klakson. Namanya kakek-kakek yang pendengarannya sudah berkurang, enteng saja nyebrang jalannya. Gubraaaaaaaaaaaaak······ Kakek langsung bonyok di tempat begitu juga dengan Ari wibowo.


Ari Wibowo bonyoknya enggak parah ini pasti gara-gara menggunakan Helm SNI. Kalau kakek-kakek tersebut sampai sekarang masih nginap di Rumah Sakit sampai sembuh benar. Tapi ada yang harus kita ACUNGKAN JEMPOL pada kejadian tersebut. Ari Wibowo 100% bertanggung jawab penuh dalam kejadian tersebut. Tabrak lari tidak berlaku dalam kamus hidup Ari Wibowo.  

Senin, 10 Juni 2013

KBP200NS BISA MASUK CATATAN MURI

Masih membahas motor titipan Bajaj pada Kawasaki ne, mumpung masih hangat-hangatnya. Tampilan yang menawan serta tenaga yang di keluarkan motor tersebut tidak memalukan, suaranya pun mirip-mirip motor ninja 2tak, merdu di telinga. Harga yang terjangkau serta di dukung sepenuhnya oleh KMI seharusnya dapat menghapuskan keraguan terhadapat motor tersebut.


Taukah bahwa motor yang di produksi oleh bajaj itu bisa catatan MURI. Saya rasa anda tau apa itu MURI??? MURI merupakan singkatan dari Museum Rekor Indonesia ternyata sudah namanya menjadi Museum Rekor Dunia Indonesia. Di mana museum merupakan tempat dicatatnya data prestasi superlatif yang terjadi di Indonesia.

Lalu apa hubungan motor sport terbaru produksi dari India itu dengan MURI???? Saya rasa motor tersebut bisa masuk ke catatan MURI apa bila ada yang mengusulkan. Yuuups motor tersebut bisa masuk catatan MURI karena memiliki nama terpanjang "KAWASAKI BAJAJ PULSAR 200 NAKED SPORT" Berbanggalah pemilik motor tersebut karena tak ada motor lain di Indonesia yang namanya lebih panjang dari pada motor KBP200NS.
  

Sabtu, 08 Juni 2013

TAMPILAN KAWASAKI P200NS SEDIKIT TERCELA

Pekan Raya Jakarta 2013 jadi saksi utama bandrol harga Kawasaki P200NS ini. 23 juta rupiah merupakan harga yang MURAH untuk motor yang performanya jauh di atas Honda CB150R ataupun dari motor kebanggaan YIMM yaitu Yamaha New Vixion. Kawasaki P200NS mempunyai tampilan yang menawan karena terlahir dari tangan dingin disainer motor level dewa.

Tidak semua motor di kelas 200cc seberuntung Kawasaki P200NS yang merupakan adik kandung KTM Duke 200 yang harga jualnya begitu tinggi di negara Indonesia yang kita cintai ini. Rupa Kawasaki P200NS yang merupakan buah karya Edgar Heinric, Anda tau siapa dia??? Beliau adalah pemimpin di BMW group motorcycle bagian studio design. Selanjutkan orang kedua yang melanjutkan rancangan adalah Joseph Abraham. Desain Pulsar 200NS di bawah pimpinan Joseph Abraham menjadi lebih beraura Honda CB1000.     

Akhirnya pada PRJ 2013 tampilan dan harga Kawasaki P200NS pun terungkap jelas. Permukaan motor tak lagi polos, ada tambahan striping yang membuat motor itu semakin menawan. Tapi SAYANG SERIBU SAYANG ada suatu hal yang sedikit merusak pemandangan. Kawasaki memberi Kompres alias penempatan plat nomor pada headlamp P200NS. Woooow···· Apakah memang berdasarkan survei ya kalau Konsumen Motor Indonesia itu doyan akan tampilan motor demam??????


Wah Kawasaki motor Indonesia mau niru Yamaha Indonesia rupanya, New Vixion ketika awal kemunculannya sudah di protes akan penempatan plat nomor depan dan akhirnya para pemilik motor yang berusia muda beramai-ramai menurunkan plat nomor yang awalnya terletak di atas. Mengapa KMI harus ikut-ikutan juga. TANYA KENAPA???????

Di negara India saja, penempatan plat nomor depan P200NS di bawah headlamp.


Koq sampai di Indonesia, di tangan KMI plat nomor depan itu jadi pindah ke atas BENAR-BENAR ANEH BIN AJAIB. Inikah yang kita namakan sebagai campur tangan Kawasaki pada P200NS.
Buat Kawasaki Motor Indonesia :
Sebelum telanjur Kawasaki P200NS belum di sebarkan kemana-mana, plat nomor depan yang di atas itu dipindahkan lagi ke bawah dong. Jujur saja penempatan nomor di atas headlamp itu benar-benar merusak pemandangan. 


Jumat, 07 Juni 2013

YAMALUBE CARBON CLEANER ABAIKAN SAJA

Yamalube Carbon Cleaner merupakan salah satu produk pembersih  ruang bakar dari Yamaha. Yamalube carbon cleaner yang bisa anda beli di dealer yamaha tersebut ternyata di produksi oleh Chevron sebuah perusahaan minyak dari Amerika.


Khasiat yamalube carbon cleaner tak usah di ragukan lagi karena sudah banyak biker yang sudah menggunakan produk tersebut untuk motornya. Dari mulai motor bebek sampai moge, apapun merknya apapun brandnya semuanya bisa menggunakan Yamalube Carbon Cleaner. Harganya kalau di web yamaha sih cuma 21 ribu rupiah saja, tapi fakta di lapangan produk itu di jual dengan harga 25 ribu rupiah (Semua dealer Yamaha Kota Sintang menjual YCC dengan bandrol Rp 25.000).

Saya salut pada pihak Yamaha yang mau mengeluarkan produk pembersih ruang bakar mesin tersebut. Mungkin pihak yamaha tau kalau Konsumen Motor Indonesia pada umumnya, konsumen motor yamaha khususnya lebih terasa berat bila membeli Pertamax Plus. Mereka lebih senang membeli bensin jenis Premium yang merupakan jenis bahan bakar motor yang kualitas paling rendah padahal motor injeksi mereka sangat di anjurkan untuk menggunakan bensin Pertamax ataupun Pertamax Plus.

Mengingat kebanyakan konsumen mereka (yamaha) kebanyakan menggunakan premium sebagai bahan bakar motornya, padahal motor-motor Yamaha terbaru sudah menganut sistem injeksi dan kompresinya tinggi, maka akhirnya Yamaha menjual pembersih ruang bakar mesin ini. Lalu bagaimana dengan konsumen yang menggunakan Pertamax plus sebagai bahan bakar motornya? Bagi konsumen motor yang menggunakan Pertamax Plus sebagai bahan bakar motornya, Yamalube carbon cleaner dapat diabaikan.  Tapi bila motor anda masih menggunakan bahan bakar premium, Yamalube Clean Cleaner bolehlah anda coba.

1 botol Yamaha carbon cleaner : Rp 25.000,-
1 Liter Pertamax Plus                  : Rp 11.100,- (harga terbaru sementara)

Dengan harga 1 botol yamaha carbon cleaner anda sudah mendapatkan 2 liter Pertamax Plus, dapat kembalian lagi sebesar Rp 2.800,-. Akhirnya saya memutuskan membeli 2 liter Pertamax Plus untuk Honda Supra fit saya. Dari pada beli jamu mendingan beli minuman segar dan sehat saja untuk motor bebek saya itu.
 

Kamis, 06 Juni 2013

KETIKA YAMAHA DAN BAJAJ BERKOLABORASI


Jangan-jangan anda bisa jantungan ketika membaca judul artikel di atas. Tak ada angin tak ada hujan bisa-bisanya Yamaha dan Bajaj berkolaborasi. Di antara dua perusahaan tersebut memang tidak ada perjanjian kerja sama, tapi bukan berarti pemilik motor produksi perusahaan tersebut tidak bisa mengotak-ngatik tampilan standar pabrik.

Kalau ingin motor kita tambah keren dan terlihat berbeda, modifikasi motor adalah solusinya. Begitu pula yang di lakukan oleh pemilik motor Bajaj Pulsar 200 ini. Agar terlihat berbeda dengan Bajaj Pulsar 200 lainnya, Vidit Kalra pun memberi motor bajajnya fairing Yamaha R15. Tambah keren dah!!!!!!


Kalau tampilan standarnya seperti ini


Selasa, 04 Juni 2013

PENANTANG NINJA 250FI, AH YANG BENER!!


Di luar negeri sana, motor ini lagi ramai-ramainya di perbincangkan.
Kalau kita bicara masalah brand, masyarakat Indonesia pada umumnya masih banyak yang beranggapan motor ini berasal dari Cina padahal motor ini di produksi oleh negara yang terkenal dengan boy dan girl bandnya serta budaya K popnya. Yuuuuuupss······ Korea Selatan.

Hyosung dengan GTR250R. Bukan saja hanya berjalan di Jalan Aspal Amerika, motor tersebut juga sudah berjalan di jalanan negara India. Indonesia??? Sementara ini harus pesan dulu sama importir umum, tapi kalau anda sabar, Hyosung GTR250R akan datang juga.

Kalau kita bicara masalah performa, ternyata Motor GTR250R ini diatas Honda CBR250R. Tenaganya 2,61 hp lebih besar dari motor Honda tersebut tapi lebih rendah 5 hp dari Kawasaki Ninja 250fi. Tapi sayangnya Hyosung GTR250R masih menganut 5 speed transmisi. Walaupun begitu Mesin V-twin dengan 2 silinder yang terbaru pada mesin Hyosung GTR250R pada mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,61 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimum berkisar 22.07 Nm pada 8000 rpm.

Apakah Hyosung GTR250R akan menjadi penantang Kawasaki Ninja 250fi??? Bagi saya seh enggak bakalan deh, bagaimana menurut anda??? 

Sabtu, 01 Juni 2013

P200NS NAMA KAWASAKI DI PERTARUHKAN



Bila ada pertanyaan mengapa Kawasaki Motor Indonesia mau menjual motor Bajaj P200NS di dealer Kawasaki seluruh Indonesia??? Jawabannya sangat gampang sekali. BALAS BUDI, Balas budi merupakan satu-satu alasan yang paling mudah kita cerna dalam menyikapi kerja sama Kawasaki-Bajaj di Indonesia.

Di Dealer Bajaj India sangat gampang anda temui Kawasaki Ninja 300fi dan Kawasaki Ninja 650. Karena di Negara India, penjualan motor kawasaki di pegang penuh oleh Bajaj. Karena hal tersebutlah mengapa akhirnya Kawasaki menjual motor bajaj di Filipina dan pada akhirnya di menjual motor Bajaj di Indonesia. Apa lagi sepertinya di Indonesia, Bajaj tidak begitu sukses menjual motornya sendiri.

Memang sangat berat bila harus berjuang sendirian, apa lagi Konsumen Motor Indonesia pada umumnya lebih suka menjatuhkan pilihan pada motor dari perusahaan Jepang di bandingkan motor negara lain, apa lagi setelah mereka terluka terhadap motor-motor produksi negara Cina yang berkualitas rendah. Bekerja sama dengan Kawasaki jelas merupakan cara termudah dalam memperkenalkan motor Bajaj, apa lagi nama Kawasaki sudah melekat kuat pada hati masyarakat Indonesia.

Bagi Kawasaki sendiri sudah jelas, dengan menjual motor P200NS ini nama besar Kawasaki di pertaruhkan. Walaupun P200NS ini merupakan motor titipan bukan berarti Kawasaki Motor Indonesia bisa melepaskan tanggung jawab begitu saja terhadap Konsumen Motor Indonesia yang nanti memiliki/membeli motor ini.

Bila kedepannya nanti kualitas dan performa P200NS tidak sesuai dengan apa yang kita dengar, apa bila kedepannya ternyata konsumen yang membeli motor tersebut  ternyata banyak sekali keluhan karena kelangkaan sparepart, apa bila nanti mekanik-mekanik di dealer Kawasaki ternyata mengacuhkan serta menganaktirikan motor titipan tersebut, Jelas nama besar Kawasaki akan di ragukan oleh Konsumen motor Indonesia.

Saran saya buat KMI cuma satu, SERIUS. Jika KMI serius, KMI bisa menguasai motor sport pada kelas 200cc kebawah dengan P200NS ini. Sekali lagi “SERIUS”