Halaman

Pengunjung

Kamis, 28 Februari 2013

MAU NGEBUT 180 KPJ INI JALANNYA

180 kpj mungkin suatu hal yang biasa  bagi para pembalap
tapi menjadi kecepatan luar biasa bagi orang biasa seperti saya.
Jalan mulus itu hal biasa di perkotaan tapi jalan mulus nan
sepi merupakan hal langka bila tinggal di Jakarta.


Khususnya bagi para biker kota Jakarta yang saban hari pusing
mikirin macet. Motor yang bisa lari kencang akan terasa percuma
aza. Motor keren terkadang hanya untuk menunjukkan jati diri
saja tanpa bisa puas menikmati sensasinya setiap hari.

Gimana mau ngerasa sensasinya kalau jalan macet melulu yang
di dapat malah fairing penyot efek kepanasan. Sehingga muncul
slogan "Motor kencang mau ngebut kemana?". Tapi hal itu
enggak berlaku bagi Biker yang ditinggal di area Kalbar. Di sini
masih banyak jalan yang sepi buat merasakan sensasi dan
power motor yang kita miliki. Terutama bagi biker memiliki
Ninja 2 tak yang mau ngekips ya disini jalannya. 180 kpj sudah
dua kali saya dapatkan di jalan ini.


Yups ini salah satu jalan yang biasanya tempat saya menikmati
gimana seh rasanya ngekips ninja 2tak.  45 km dari Kota Sintang
yang merupakan daerah perbatasan Kab. Sintang dengan
Kab. Sekadau. Saya rasa ini jalan satu-satunya dengan kondisi
terbaik secara kualitas di wilayah timur Kalbar peninggalan
Presiden Soeharto.


Saking mulusnya anda tidak sekalipun merasakan setitik gelombang
pada ban motor anda. Harap maklum ya sobat,,,,,,,,,,,,,
jalan ini kualitas Internasional karena langsung di tangani oleh
Perusahaan Pembuat Jalan dari Negara Korea.

Kondisi Jalan mulus nan sepi sedikit tikungan merupakan jalan
yang cocok buat orang yang ingin sekali-kali merasakan atau
mengetahui kemampuan lari motornya. Tapi kali ini saya enggak
ngekips loh. Ya iyalah karena kali ini saya pulang ke tempat tugas
dengan menggunakan Suzuki Spin. Suzuki Spin ngekips apa kata
dunia!!!!!


Pengalaman touring dengan Suzuki Spin akan saya ceritakan
pada artikel selanjutnya

Selasa, 26 Februari 2013

KETIKA P200NS HEMPASKAN YAMAHA R15 V2.0

Berita heboh dari motor yang sebagian besar dianggap sebagai
motor kuno karena belum injeksi. Emang berita hebohnya apa
seh??? Berita hebohnya karena saat ini P200NS menjadi motor
Idola di tanah kelahirannya sendiri. Saluuuuuut deh!!!


Seperti sobat ketahui berapa tahun belakang ini di India, motor
dari perusahaan jepang begitu berjaya terutama Yamaha R15
V2.0. Tetapi semenjak tahun 2012 perlahan tapi pasti P200NS yang
merupakan rancangan disainer kelas dunia itu mulai naik daun.
Ini di buktikan dengan penghargaan yang telah disabet oleh P200NS
di tempat kelahirannya sendiri.
Seberapa Pantas P200NS Untuk Di Miliki
Penghargaannya bukan cuma satu ciiiiing,, sepuluh eeeeiii
Daftar penghargaan Pulsar 200NS
1. Economic Times Zigwheels – Bike of the Year
2. Economic Times Zigwheels – Best Enthusiast
    Motorcycle (180 -250)
3. Economic Times ZigWheelsViewers Choice Bike of the Year
4. NDTV Car and Bike – Bike of The Year
5. NDTV Car and Bike – Bike of the Year (upto 250 CC)
6. NDTV Car and Bike –Automotive Design of the Year
7. BBC Topgear – Reader’s choice
8. Bike India – Bike of the Year
9. Bike India – Bike of the Year (125 -200 CC)
10. CII Design Excellence Award 

Mmm···· Anda bisa bayangkan sendiri sobat, ini baru karbu loh
belum injeksi gimana kalau udah injeksi kelak. Pantesan saja
Yamaha R15 V2.0 saat ini di edarkan kemana-mana (Jepang dan
kini ngaspal di Australia) ternyata itu mulai  Biker India mulai
terasa jenuh dengan Varian Vixion yang paling canggih itu.
wah bakalan Facelift lagi jadi Yamaha R15 V3.0 nanti, Hahaaaa
Berdasarkan artikel dari Pak Sadikin tidak menutup kemungkinan
Yamaha R15 V.20 bakal di jual ke mari.
Asik, Yamaha Indonesia menemukan cara menghajar “Dominasi” Kawasaki, Mendatangkan YZFR-15!
Waduuuuh Biker India udah merasa bosan baru deh Biker
Indonesia kejatuhan bulan. wkwkwkkk······ Itu seh namanya
bekas orang bos. Tapi ya kita maklumin aza yaaaa.

Btw gimana ya kabarnya P200NS Injeksi hasil kolaborasi Kawasaki
Bajaj???? Mmmm···· Tunggu aza beritanya di Akhir maret yaaaaa
Kira-kira P200NS bisa enggak ya mengalahkan NVL?????????
Kalau harganya ketinggian yaaa berat tuccch.

Senin, 25 Februari 2013

EFEK ALAY BUAT SATRIA F BERSEDIH

Entah sengaja atau tidak, entah sudah menjadi takdir ataupun
tidak bila kita bicara tentang Alay dalam dunia roda dua maka
di dalam benak kita langsung tergambar sebuah motor yang
di produksi dari Suzuki. Tak lain dan tak bukan yaitu Suzuki
Satria F.


Kalau Suzuki Satria F bisa bicara, kalau Suzuki Satria F bisa
mengungkapkan perasaannya, maka kita semua akan tau
kalau Suzuki Satria F sebenarnya dalam kesedihan yang
teramat sangat alias ngegalau. Wajar saja ngegalau karena
sebutan motor Alay selalu dilekatkan pada motor tersebut.

Karena Suzuki Satria F tak pandai berkata-kata biarlah saya
yang mewakilinya. Bercerita dengan sisi yang berbeda, biar
lebih akrab Satria F itu saya ubah menjadi kata AKU.


Sampai saat ini aku masih bisa berbangga, karena sejak
kedatanganku dinegeri ini sampai akhirnya akupun diproduksi
sendiri oleh anak bangsa ini aku tetap menjadi Idola para
remaja Indonesia. Rasa banggaku makin terasa mengharukan
bila enggkau tau bahwa aku adalah Pengemban utama
dalam mencari nafkah buat menghidupkan dapur rumah
tangga. Engkau tau sendiri sampai detik ini baik abang dan
adikku belum bisa diandalkan oleh ortu untuk bisa
menggantikan aku di posisi paling depan.

Tapi taukah engkau, seiring rasa bangga yang ku miliki saat
ini sebenarnya aku dalam kegalau teramat sangat. Hal pertama
yang buat aku galau aku tak tak tau sampai kapan aku bisa
membantu ortuku sedang engkau tau sendiri persaingan di
dalam dunia kerjaku sudah sedemikian kerasnya. Aku hanya
bisa mengharap semoga para remaja itu tidak memalingkan
rasa cintanya selain pada diriku.

Hal kedua yang membuat aku selalu bersedih adalah image
Alay yang selalu melekat pada diriku. Sedang engkau tau
sendiri ketika aku dilahirkan dengan begitu sempurna, begitu
indah, tak ada satupun motor bebek kalau aku memang dianggap
motor bebek yang bisa membuat anak muda terpesona selain
diriku ini.


Tapi sayang seribu sayang, ibarat pedang sakti berkualitas
terbaik aku sering jatuh ke tangan pendekar berwatak jahat.
Aku tidak tidak keberatan untuk dirombak sesuka hatimu tetapi
aku sering menangis bila hasil rombakan mu pada akhirnya
malah merusak penampilan terbaik ku. Jadi aku hanya bisa
bilang pada mereka yang merusak citraku :

BUKAN AKU YANG ALAY TAPI ENGKAU LAH YANG ALAY.

Contoh lain »»
Efek pedang jatuh ketangan pendekar berwatak jahat



Yang ini lebih beruntung karena jatuh ke tangan bapak-bapak
wkwkwkwkkk····

Minggu, 24 Februari 2013

INAZUMA AKAN LEBIH LAKU BILA UBAH TAMPANG

Enggak perlu basa basi atau mau dibantah dengan alasan
ini itu kalau memang Suzuki Inazuma kurang begitu banyak
peminatnya di negara kita. Dengan hadirnya Kawasaki Z250
akan menjadi permasalahan tersendiri bagi Suzuki Inazuma
karena jelas banyak pecinta motor touring yang akan berpaling
hati.


Bagaimana enggak akan berpaling hati, anda bisa lihat sendiri
photo di atas betapa chakepnya Kawasaki Z250 tersebut.
Dengan tampang seperti itu, jelas walaupun sama-sama
dua silinder Suzuki Inazuma akan tersingkir duluan.

Saat ini jangan pernah REMEHKAN selera konsumen motor
Indonesia. Hahai selera konsumen motor Indonesia itu
tinggi-tinggi loh, bukan hanya soal kualitas motor saja
yang mereka soroti tapi juga termasuk bagaimana rupa
dari sebuah motor itu sendiri.


Kalau masalah kualitas, Suzuki Inazuma jangan pernah
diragukan tapi masalah tampang ini yang akan kita
bicarakan. Bagi saya pribadi tampang inazuma harus
di facelift ulang agar bisa masuk ke dalam motor touring
idola di Indonesia.

Suzuki jangan ragu untuk mengambil tampang varian motor
suzuki yang lebih tinggi untuk di cantol ke Suzuki Inazuma,
sebagai contoh tampangnya Suzuki GSR750. Woooow····


kalau tampang Suzuki Inazuma seperti itu, Kawasaki Z250
bakalan kalang kabut apa lagi CBR250 Naked yang 1 silinder
itu bisa-bisa enggak berdaya.

Jumat, 22 Februari 2013

MOTOR LOE HANCUR ORTU MERANA

Kontan atau kredit perasaan semua ortu sama
Mau itu mahal atau murah perasaan semua ortu sama
Sama-sama merana maksudnya,,,
Loh koq bisa???

Ya bisa dong, kalau motor yang baru dibelikan
dua tiga hari sudah dibawa hancur sama anaknya.
Asal anak jangan kenapa-kenapa saja ortu sudah senang
walaupun senangnya dalam kemeranaan.

Mulus eeeeeeeiiii


Hal gini buat Ortu jadi Galau


Hancur walau kagak 100%, lumayan bonyok tuu ···


Sekali lagi ortu hanya bisa ngelus dada,,
Nak naaaaak!!!!

Kamis, 21 Februari 2013

MANTAP NINJA R AKHIRNYA KENA FACELIFT

Salah satu varian keluarga Ninja yang sampai saat ini
masih terabaikan keberadaannya oleh KMI adalah Ninja
R/SS. Bagaimana enggak terabaikan, sejak kemunculannya
di negara kita tercinta ini belum ada perubahan berarti
kalau kita bicarakan masalah rupa.


Coba kita lihat saudara kandungnya, yaitu Ninja RR sudah
semakin mewah saja rupanya. Ditahun 2013 ini malah
mendapatkan warna baru yang ceria. Ninja R/SS masih
saja seperti itu. Begitu juga dengan Ninja 250, enggak
ada angin enggak ada hujan tiba-tiba berubah semakin
keren. Ninja R/SS?? makin terlupakan oleh KMI.

Menunggu Ninja R/SS kena facelift ibarat menunggu hujan
deras di musim kemarau. Mmmm····· tapi ternyata Ninja
R/SS ter-facelift juga. Dibawah mesin motor tersebut sekarang
terdapat cover engine. Lah sejak kapan tuh, koq enggak ada
bocoran sama sekali kalau KMI akan memasang cover engine
pada Ninja R/SS??? Gimana mau dapat bocoran, cover engine
ini kan facelift sendiri.


Lumayanlah dengan adanya cover engine ini dapat sedikit
mendongkrak penampilan, yang pasti bisa membuat sedikit
perbedaan dengan Ninja R/SS yang lain. Kebanyakan anak-
anak muda kan pada modif Ninja R/SS dengan copot sana
copot sini + ban cacing. Saya terlalu ketuaan untuk hal
seperti itu, jadi bila adanya cover engine pada Ninja R/SS
saya rasa enggak masuk dalam kategori modif alay.


Gimana dengan penampilan Ninja R/SS saya setelah di
facelift ini, Mak nyuuuss enggak??? mak nyuuus lah!!!!
heheheee


Rabu, 20 Februari 2013

CBR250 NAKED VS KAWASAKI Z250


Sudah tersiar ne berita bahwa Honda bakalan memproduksi
CBR250 versi Naked. Mmmm··· Gimana ya masa depannya,
gegap gempita atau bakalan memudar begitu saja.

Sudah jadi rahasia umum deh kalau CBR250 Naked itu hadir
untuk melawan Kawasaki Z250. Mampukah????


Berat sobat kalau mau melawan Kawasaki Z250, baik
perlawanan masalah rupa atau perlawanan di jalan raya.
Ada berapa hal yang harus dilakukan Honda terhadap CBR250
versi Naked bila ingin gontok-gontokkan langsung dengan
Kawasaki Z250. Tapi saya rasa enggak bakalan deh ada perubahan
dalam hal tersebut. Hal apaan tuuuh???

Mesin 1 Silinder harus dirubah menjadi dua silinder. Kalau
hanya masih mengandalkan dentuman 1 silinder kagak
bakalan bisa deh mengalahkan dentuman 2 silinder Kawasaki
Z250 yang dua silinder tersebut. Orang Se-Indonesia udah pada
tau semua kalau mesin dua silinder itu dentumannya lebih
mempesona. Benar kagak??????

Hal kedua yang jangan diabaikan adalah masalah tampang
motor itu sendiri. Kalau Honda merasa berat untuk menjadikan
CBR250 versi Naked itu menjadi dua silinder, saya rasa enggak
berat dong kalau Honda membuat tampang CBR250 naked itu
jauh lebih KEREN dibandingkan Kawasaki Z250. Tapi kalau
hanya sekedar lepas Fairing doang tanpa perubahan berarti
ya kagak ada bakalan yang ngilirik deh kecuali pencinta Honda.


Saran saya seh buat Honda (mau di denger ataupun kagak ya
terserah) Honda harus serius dalam menggarap CBR250 naked
ini, terutama masalah rupa kalau memang segi mesin memang
tak disentuh sama sekali. Karena tanpa adanya keseriusan tapi
hanya ingin sekedar melengkapi pasukan motor jenis naked Honda
250 cc yang belum ada di Indonesia saya rasa ya percuma saja.
Karena di atas kertas sudah jelas Kawasaki Z250 akan memenangi
pertempuran ini.

Prediksi Sementara Juara Penjualan motor 250 jenis naked
1. Kawasaki Z250
2. Honda CBR250 versi naked
3. Suzuki Inazuma 250
4. Minerva Sachs Naked 250 

Bonus Photo » 
Keluarga kecil ku
 

CBR125R LOKAL MAK NYUUUSLAH!!!


Emang ada tuh CBR125R lokal??? belum ada sobat tapi kalau
AHM mau hal itu enggak akan sulit untuk segera di wujudkan.
Dengan harga di atas CB150R tapi dibawah CBR150R saya rasa
motor tersebut bakalan di lirik dan menjadi Idola tersendiri
bagi kawula muda.

Masalah mesin ya gunakan aza mesin Honda CS1 yang telah
di injeksikan. Masalah harga taruhlah kita letaknya seharga
25 juta sampai Kal-bar naik dikit jadi 26 juta. Dengan tampilan
modis serta harga yang masuk akal serta terjangkau jelas dong
para anak muda atau papa-papa muda yang pengen keren itu
bakalan memilih CBR125R lokal tersebut dibandingkan memilih
Satria F ataupun New Vixion.


Bila CB150R begitu berat menghambat laju penjualan NVL, tapi
dengan CBR125R walaupun dengan cc yang lebih kecil tapi punya
rupa yang jauh menawan ya bakalan terobrak-abrik penjualan
NVL tersebut. Ya iyalah harga NVL di Sintang tinggal nambah
dikit jadi 25 jeti, saya pasti memilih CBR125R yang seharga
26 jeti. Dan saya yakin sobat juga bakalan melakukan hal yang
sama KECUALI anda anti Honda, atau emang enggak doyan
motor berfairing atau emang sudah merasa tua untuk naik
motor keren, atau anda sales dari perusahaan saingan
wkwkwkkk······


Nah sekarang kita tunggu aza AHM apakah mau main di kelas
motor sport 125 cc yang belum tersentuh oleh perusahaan
motor lain.  Walaupun banyak yang minta Honda CS1 diubah
rupa jadi Ayam Jago lebih baik abaikan saja deeeh. Model
gituan udah kagak jaman lagi deh.

Gimana menurut pendapat sobat bila AHM suatu saat menggantikan
Honda CS1 menjadi CBR125R lokal, kalau saya secara pribadi seh
Mak Nyuuuslah!!!

Senin, 18 Februari 2013

SATRIA F INOVASI TELAH TERHENTI

Sudah lihat tampilan terbaru dari Suzuki Satria F Limited Edition
yang di beri judul “ BLACK FIRE”.


Gimana sobat keren enggak??? Di mata saya sih keren saja tapi
saya enggak bisa angkat jempol untuk perubahan kali ini. Keren
karena perpaduan merah hitam tersebut sangat serasi sehingga
Satria F terlihat makin sangar. Enggak bisa angkat jempol karena
untuk apa saya harus angkat jempol toh perubahan itu hanya
striping dan warna aza biar konsumen enggak jenuh sama
itu motor.

Dengan beberapa kali Satria F di jadikan Limited Edition dengan
hanya terjadi perubahan striping dan warna doang itu sudah
jelas sebagai pertanda bagi kita semua kalau inovasi pada motor
tersebut memang sudah terhenti. Miriiiiiiis sekali melihatnya.

Saran saya seh buat suzuki kalau mau buat limited edition
jangan hanya perubahan warna dan striping doang tapi
ada juga bagian tertentu yang berubah misalnya bagian
buntut atau model knalpot yang menjadi pembeda
Satria F edisi khusus dengan satria f yang biasa gtoooo.

Bonus »» 2 Hansip Ganteng wkwkwkwk


Minggu, 17 Februari 2013

CS1 INJEKSI ENGGAK BANGET DEH

Sudah dapat berita belum walaupun baru sekedar isu kalau Honda
CS1 bakalan beralih rupa menjadi injeksi. Mmmm···· bagaimana
menurut anda sobat??? bagi saya seh enggak banget deh.


Bagi saya pribadi apabila AHM menginjeksikan Honda CS1 itu
merupakan kesalahan terbesar bagi mereka. Ya iyalah kalau
niatnya menginjeksikan itu motor hanya membuat mendongkrak
penjualan Honda CS1 itu enggak bakalan terwujud deh.

Sudah berulang kali saya berjumpa motor ini, tapi masih saja
motor ini terlihat aneh bagi saya. Penampilan setengah-setengah
pada motor ini yang bagi saya membuat motor tersebut tidak
terlalu laku penjualannya.

Motor yang enggak laku ngapain harus dipertahankan apa lagi
harus di injeksikan entar kalau enggak laku entar malah makin
rugi bandar wkwkwkkk······ Lebih baik di stop saja dah, dihentikan
produksinya. Lalu mesin yang di injeksikan diapakan yaaa????

Kalau rupa boleh aza di buang  tapi kalau mesin 125 injeksinya
ya sayang donk. Lalu dipasang dimana??? Gimana bila AHM
melokalkan CBR125 kemari, ini baru mantaaaaaap daaaah!!!!
Pasti lebih laku dibandingkan dengan CS1.


Bonus (kenangan masa lalu)


 

Sabtu, 16 Februari 2013

ROSSI TAK PANTAS IKLANIN JUPITER MX Fi

Maaf bila pendapat saya berbeda dengan pendapat sobat.
Bagi saya Rossi enggak pantas atau cocok lagi kalau dijadikan
Icon Jupiter MX lagi walaupun tu motor bebek udah beralih
rupa menjadi injeksi.


Lalu cocoknya jadi bintang iklan motor yamaha yang mana??
Bagi saya cocoknya motor yang ini dong

NINJA R/SS PESONAMU DI ERA INJEKSI

Jaman telah berubah, 4 tak karbu akan segera ditinggalkan tuk
digantikan dengan mesin 4 tak Injeksi. Lalu bagaimana dengan
mesin 2 tak, misalnya Ninja R/SS yang merupakan satu-satunya
keluarga Kawasaki Ninja dengan cc paling kecil jenis sport naked
yang ada di Indonesia ini.

Mmmmm apakah Ninja R/SS itu akan semakin ketinggalan??
Secara teknologi itu pasti, tapi secara fakta di lapangan motor
itu akan selalu terdepan di antara motor 4 tak Injeksi dengan
cc mesin yang sama atau sedikit lebih tinggi.


Walaupun Ninja R/SS tampilan tidak secantik New Ninja RR,
tapi tetap saja ada aura ganas yang terpancar untuk selalu
mengingatkan kita semua untuk jangan pernah meremehkan
motor ini.

Walaupun seribu hujatan melanda motor kuno ini, wajar aza
motor ini masih sedikit menyisakan  asap tapi tetap saja
motor dengan mesin jadul yang satu ini mempunyai pesona
tersendiri yang tak akan pernah luntur walaupun ini jaman injeksi.


Bila anda penasaran bagaimana sih rasanya hentakan jambakan
motor sport jenis moge tapi terlalu mahal untuk di miliki maka
satu-satunya solusi yaaa miliki saja Ninja R/SS ini. Saya berani
menjamin walaupun tidak sama 100%, tapi jambakan Ninja R/SS
akan sedikit mengobati rasa rindu anda terhadap hentakan dan
jambakan dari motor moge.

Kalau Ninja R/SS masih juga mahal untuk anda miliki, saran saya
ya pinjam aza sama temen atau saudara sobat yang memiliki
motor tersebut. Maaf saya enggak berani bertanggung jawab
setelah anda menaiki dan merasakan sendiri motor tersebut
anda malah ketagihan.


Nah bila tidak malu untuk naik motor mesin jadul saya sarankan
untuk memiliki Ninja R/SS. Jangan takut akan di stop ninja 2tak
ini, umurnya masih panjang koq karena belum adanya ketuk palu
oleh pemerintah kita akan mesin 2 tak ini. Perusahaan motor lain
pada nyesel tuh menghentikan produksi motor 2tak ini. Contohnya
negara tetangga kita Malaysia, Yamaha-nya masih koq memproduksi
motor 2 tak ini.
Sebagai kata penutup saya sarankan untuk tidak menggunakan
Kawasaki Ninja 2tak untuk nyopet or ngerampok ya, karena
saya baca dari Artikel tetangga ada perampok yang ngerampok
dengan menggunakan ninja 2 tak malah tertangkap sama
polisi yang menggunakan Yamaha Mio wkwkwkkk···········
Wajar aza tertangkap Ninja 2tak bukan khusus motor copet koq.

Bonus motor kesayangan


Jumat, 15 Februari 2013

HONDA VERZA AKHIRNYA SEDIKIT TERCELA

Miris juga setelah saya membaca liputan yang tertuang dalam
artikel di bawah ini »
http://ganzimaru.wordpress.com/2013/02/13/salah-satu-unit-verza-150-komponennya-ada-yang-sudah-karatan
Setelah karat menimpa CB150R, ternyata penyakit tersebut
menular pada motor yang lebih murah lagi yaitu Honda Verza.
Lagi-lagi alasan dalam penanganan motor di lapangan.


Sungguh ini menjadi pertanyaan yang mendalam dalam hati saya.
Mengapa motor sport batangan terbaru dari AHM koq mudah
sekali terkena karatan, sedangkan pabrikan sebelah kita ambil
contoh Yamaha dengan New Vixionnya enggak pernah terdengar
tentang masalah karatan.

Apakah terjadi penurunan kualitas bahan atau penurunan dalam
masalah kinerja pada karyawan level yang paling bawah (lapangan)
sehingga motor-motor terbaru honda tersebut mudah sekali
karatan. Mmmm····· Tanya kenapa?????

Rabu, 13 Februari 2013

CB150R TAK MAMPU BUNGKAMKAN NVL???

Ini mungkin untuk sementara tapi bisa juga untuk selama-lamanya.
Tapi berdasarkan data sementara itu »»

 

Dari penghitungan 20.470 unit di Desember 2012 jadi 31.697 unit
di Januari 2013. Sepanjang tahun lalu Januari hingga Desember,
Yamaha memimpin segmen sport dengan penjualan 456.062 unit.
Menapaki 2013, di Januari total sport tetap tertinggi di pasar
Indonesia sebanyak 42.772 unit.

Enggak di sangka bukan padahal bila kita lihat hasil PRJ kemarin
jelas Honda CB150R yang menjadi Idola, tapi Fakta lapangan
punya pendapat berbeda. Bisa jadi ini sementara tapi bisa juga
untuk selamanya kalau New Vixion  akan tetap bertahta karena
CB150R belum mampu untuk membungkamkannya.

Ada berapa faktor yang bisa kita lihat dari kejadian itu :

1. Hasil tersebut bukan hasil murni dari penjualan New Vixion,
Ya iyalah Old Vixion jangan di lupakan begitu saja. Old Vixion
belum di stop sama sekali produksinya. Penjualan Old Vixion
lumayan mendongrak persentase hasil penjualan Vixion secara
keseluruhan. Dengan faktor harga yang lebih murah masih
banyak Konsumen yang membeli Vixion lawas ini.

Yamaha main pintar dengan tidak langsung menghentikan
penjualan Old Vixion. Vixion versi lawas tetap terus dijual
berdampingan New Vixion. Pelan tapi pasti Vixion lawas
akan di hentikan setelah Konsumen tau bahwa New Vixion
jauh lebih hebat dibandingkan yang lama.

2. Isu Karat, hal kecil tapi akhirnya menjadi besar. Tambah
menggemparkan dengan menghilang salah satu blog (ipan) yang
arus pengunjung/pembaca pada blog tersebut sangat besar
jumlahnya. Menghilang blog tersebut pada awalnya banyak yang
mengira akibat efek membahas tentang karat pada CB150R.
Walapun tuduhan itu tak terbukti, tapi khalayak ramai sudah
terlanjur mengenal akan cacat kecil pada CB150R itu. Iklan
dari mulut ke mulut tentang karat ini terus berjalan.

3. Dyno test power New Vixion unggul dibanding CB150R.
Hasil ini sangat mengejutkan, sudah banyak blogger terkemuka
menguji hal ini hasil pernyataan tetap sama kalau NVL lebih
unggul walaupun fakta di jalanan bisa jadi berbeda.
Tapi bagaimanapun juga hasil Dyno test power tersebut bisa
sebagai senjata iklan paling ampuh para penjual motor
Yamaha untuk menyakinkan pembeli bahwa NVL lebih Unggul.

3. Rupa New Vixion Menawan.
Mmmm···· Saya sudah melihat langsung rupa NVL di salah
satu Dealer motor Yamaha di Kota Sintang, Sungguh bila
kita kesampingkan Plat nomor depan di head lamp, tampilan
NVL memang lebih menawan. ( Akan saya buat artikel sendiri
akan pertemuan saya dengan NVL tersebut, termasuk protes
saya akan harga NVL yang jauh lebih tinggi di bandingkan
CB150R khusus di Kota Sintang. Saya enggak tau bagaimana
kebijaksanaan Yamaha Kalbar tentang masalah penentuan
harga tersebut. Menurut saya pribadi Yamaha Kalbar memang
pede untuk NVL ini sehingga harga motor tersebut jauh lebih
tinggi di bandingkan CB150R).

Kita Lihat saja kedepannya apakah Penjualan NVL akan terus
melaju sehingga CB150R dapat kita pastikan memang tak mampu
menggoyahkan tahta Yamaha Vixion, atau mungkin sebaliknya
secara perlahan CB150R akan menjadi raja baru. Jangan lupa
bandrol harga juga penentu bagi konsumen untuk menentukan
pilihan.

Bonus Photo




Sabtu, 09 Februari 2013

HONDA BEAT CB150R PUN ANGKAT TANGAN

Walah-walah Honda beat mana sih yang bisa buat CB150R
angkat tangan. Honda Beat ini kah.....


Hahai bukan honda beat matic itu sobat, kalau matic enggak
bakalan dong buat CB150R angkat tangan. Saya bicara tentang
Beat yang lain, ini Beat dari masa lalu, ini Beat motor sport
batangan, ini Beat 2tak, ini Beat yang telah terkubur, ini Beat
yang layak untuk di kenang, ini Beat yang enggak pernah
bakalan dirasa lagi sensasinya bagi penggemar motor Honda.
Sayang seribu sayang pada era itu Honda Beat ini enggak
masuk ke negara kita.


Honda Beat ngepul asap ini hanya 105 cc doang, tapi jangan
pernah remehkan 2tak ini, bermodalkan karburator Keihin PE24
Berkompresi 7:1 bisa memutahkan tenaga 19 ps pada saat mesin
berputar  8.500rpm….mak nyuuus lah!!!

Yuk kita kita lihat tampilan menawan dari honda beat yang satu
ini, sungguh Honda beat yang satu lebih mempesona dari Honda
Beat yang biasanya kita lihat berkeliaran di jalanan Indonesia.

Motor Jadul Nan Menawan
Beat Ini Bukan Matic





Bonus Gambar

 

MOTOR MANUSIA DAN WANITA CANTIK

Salut deh,,, saya angkat jempol buat salah satu seniman asal
Amrik dengan karyanya membuat motor dari manusia. Manusia
hidup sobat bukan manusia yang di mutilasi loh. Di mana beberapa
orang yang di tumpuk-tumpuk jadi kesatuan utuh menjadi sebuah
sepeda motor. Kelihatannya seh gampang tapi sebenarnya enggak
segampang seperti kelihataanya.

Latihan satu


Latihan dua


Perlu waktu 13-18 jam untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
Dengan pengecatan, pencahayaan lampu yang tepat serta wanita
cantik sebagai bikernya, sebuah karya senipun tercipta.
Hasil akhirnya seperti ini, Mmmm··· Mak nyuuus lah!!!




Bonus Karya Seni dari rumah saya