Banyak yang enggak setuju kalau Bajaj Pulsar200NS dijual oleh
KMI. Alasannya entar dapat menurunkan pamor Kawasaki itu
sendiri. Lah bagi saya itu aneh banget, karena bukan niat Bajaj
sendiri koq buat nitip-nitip tu motor pada Kawasaki. Ngapain???
buat naikkan pamor gitu. Bajaj itu termasuk perusahaan besar,
pemain lama juga di dunia roda dua, jadi enggak perlu deh nitip-
nitip motor kalau buat naikkan pamor.
Mengapa akhirnya P200NS berlabuh di Kawasaki yaa karena
permintaan KMI sendiri. Mereka bakalan kekosongan pasukan
motor sport batangan 150-200 cc ketika Ninja 2tak di stop
produksinya. Ngarep Ninja150 4tak itu nanti akan keluar,
jangan ngareeeeeep deh enggak bakalan keluar itu motor
kalau nanti hanya dibuat malu sama New Vixion atau CB150R
di jalanan.
Kawasaki bukan sembarangan pula untuk menjatuhkan pilihan
motor dari perusahaan lain buat dijadikan motor dengan merk
Kawasaki. Saya rasa sudah ada penelitian yang mendalam sehingga
pilihan mereka jatuh ke P200NS. Saya yakin koq kalau sama-sama
standar P200NS mampu mengalahkan New Vixion ataupun CB150R.
Enggak percaya???????
Lihat aza deh ntar ditahun 2013 kelak.
KMI. Alasannya entar dapat menurunkan pamor Kawasaki itu
sendiri. Lah bagi saya itu aneh banget, karena bukan niat Bajaj
sendiri koq buat nitip-nitip tu motor pada Kawasaki. Ngapain???
buat naikkan pamor gitu. Bajaj itu termasuk perusahaan besar,
pemain lama juga di dunia roda dua, jadi enggak perlu deh nitip-
nitip motor kalau buat naikkan pamor.
Mengapa akhirnya P200NS berlabuh di Kawasaki yaa karena
permintaan KMI sendiri. Mereka bakalan kekosongan pasukan
motor sport batangan 150-200 cc ketika Ninja 2tak di stop
produksinya. Ngarep Ninja150 4tak itu nanti akan keluar,
jangan ngareeeeeep deh enggak bakalan keluar itu motor
kalau nanti hanya dibuat malu sama New Vixion atau CB150R
di jalanan.
Kawasaki bukan sembarangan pula untuk menjatuhkan pilihan
motor dari perusahaan lain buat dijadikan motor dengan merk
Kawasaki. Saya rasa sudah ada penelitian yang mendalam sehingga
pilihan mereka jatuh ke P200NS. Saya yakin koq kalau sama-sama
standar P200NS mampu mengalahkan New Vixion ataupun CB150R.
Enggak percaya???????
Lihat aza deh ntar ditahun 2013 kelak.
tetep pake nama pulsar atau kawasaki pak?
BalasHapusMmmm···· saya berpikir bakalan pake merk Kawasaki
Hapuskarena kalau masih pake merk Bajaj
yaaaaa lebih baik BAI yang ngejualnya
toh akan Laku keras pula.
walaupun masih karburator, teknologi 3 businya
jangan pernah diremehkan.
NV dan CB150R akan kalah kencengnyaaaaa
kencang sih mungkin iya,lalu kualitas bagaimana..,Pak..? maksud saya material mesinnya yang berpengaruh pada keawetan mesin si p200 ns ini. kalau urusan body mah itu bisa di toleransi .. IMHO..
Hapusline produksi p200ns satu atap dengan ktm duke 200 diindia sono
HapusHehehehe jangan buka rahasia perusahaan orang sobat
Hapuswkwkwkwkwkk
wahh... klo nanyain kualitas dan keawetan mesin pulsar, pulsar UG3 ane awet kok, soal material mesin silahkan anda masuk ke forum2 pulsar ketimbang dibilang FBB, klo nanyain ketersediaan spare-part dan jumlah bengkel ya pastinya bukan lawannya AHM dan YIMM tapi ane ga nyesel beli pulsar.....
HapusNah kan ternyata pemilik pulsar enggak masalah dengan merk tersebut
Hapusajiiiib kan????
FBH bodoh say to FBK :
BalasHapusyang 1 silinder aja bisa nandingin 2 silinder ngapain pake 2 silinder
sekarang dibalik.
FBY bodoh say to FBH bodoh :
yang SOHC aja bisa nandingin dohc ngapain pake DOHC
http://www.yamaha-motor.co.id/new-vixion/specs/
sama-sama bodoh. yg komen bodoh. yg baca bodoh. yg beli bodoh..
Laaah koq sobat ngamuk-ngamuk di sini
Hapustahan emosi sobat
mau tes ride antara kencengan mana Yamaha New Vixion dan
Yamaha Touch125, entar saya pinjamin deh yamaha touch milik saya.
kalau enggak berani ngelawan Yamaha Touch
saya masih ada koq Honda Supra fit
nah yang ini pasti New Vixion menang telak
qiqiqiii
( sama-sama bodoh. yg komen bodoh. yg baca bodoh. yg beli bodoh)
Lalu yang tulis komentar itu gimana????
Mmmm···· saya yakin sobat pasti pinter bener.
trims udah berkunjung
tak pinjami RX-King ku aja deh, mumpung nganggur, hehe :D
Hapuspinjamin aza tuuuh bung anonim perlu motor kenceng
Hapuswkwkwkk
Bro kalo yg jual kawasaki apa nanti p200ns harganya mahal? Mengingat kl motor bajaj harganya bersahabat...
BalasHapusMasalah harga merupakan Hak dari KMI
HapusHarga merupakan salah satu strategi dari perusahaan
untuk memenangkan pertempuran dipasaran.
bagi para FBK harga yang tinggi mungkin tak
masalah untuk mereka meminang motor tersebut
tapi berbeda bagi konsumen netral, walaupun P200NS
merupakan motor yang bagus tapi kalau harga TERLALU JAUH
dibandingkan NV dan CB150R maka pinangan akan
jatuh di kedua motor tersebut.
Sekarang TINGGAL tujuan KMI bagaimana saja???
Apakah berniat melariskan atau enggak tu motor
kalau pengen niat melariskan, kalau saya Bos KMI
akan saya benturkan saja harganya dengan kedua motor
terbaru yamaha/honda, andaipun lebih mahal ya
lebih mahal sedikit
harga mahal gk masalah,ya sekitar 25 jutaan lha,asal spare partnya harus memadai distribusinya.
Hapuskalau sama aja dengan Bajaj,ya mending bajaj aja yg jual.
Setujuuuu pak, spare part harus slalu tersedia
Hapussehingga konsumen yang beli motor tidak kecewa.
Kalau Masih pake nama BAJAJ PULSAR200NS
lebih baik memang BAI aza yang ngejualnya
Berarti namanya jadi Ninja 200R nich pak guru... betul ga mas...?
BalasHapushttp://nzahry.wordpress.com/
Kalau untuk STATEGI PENJUALAN
HapusNama itu LEBIH MENJANJIKAN kalau
digunakan di Indonesia.
mungkin jadi ER-200 R
Hapusnamanya enggak menjual tuuuuh
Hapusaura ganasnya enggak ada kalau pake nama itu
maaf sobat saya enggak sependapat
BAJAJ mmg perusahaan besar masbro,tp disini kan tak ubahnya motor indihe yg lain,blm bisa membuktikan kualitasnya setara dg kompetitor jepun khususnya,& Bajaj pun masih blm bisa menanamkan image ke masyarat bahwa Bajaj ga seperti motor china.dan BR 200 atau p 200ns pun bukan murni DNA Bajaj kan? pantaslah konsumen masih ragu, meski dipegang kawak dlm penjualan tp klo tanpa ada kenaikan performa dr versi awal(dioprek kawak) atau spare part msh dibuat Bajaj bukan kawak.ini versi konsumen lho masbro yg berpikir dangkal ky ane
BalasHapusAnda benar sobat, Merk bajaj masih diremehkan disini.
Hapustapi sobat JANGAN LUPA khusus P200NS ini merupakan
produk UNGGULAN dan TERBAIK yang pernah diproduksi
oleh Bajaj, Desainer itu motor saja bukan ORANG SEMBARANGAN.
Edgar Heinrich dari BMW kemudian dilanjutkan oleh Joseph Abraham
dari HONDA, Wadaaaaaaauuu LEVEL PAPAN ATAS sobaaaaaaat.
masalah Spare Part andaipun masih diproduksi oleh Bajaj
TETAP HARUS dalam PENGAWASAN ketat Kawasaki Global.
Bagaimanapun juga ketika P200NS sudah di tangani oleh Kawasaki
saya yakin TIDAK AKAN TERJADI PENURUNAN MUTU.
kalau terjadi penurunan mutu, Kawasaki benar-benar memalukan saja.
Setuju deh ma kawasaki.. pake yang sudah teruji dan terbukti di india sana.. semoga harga standar india juga.
BalasHapusqiqiqiqi, semoga harganya nanti bersahabat yaaa pak
HapusWah nih kalau pihak Kawasaki yg jual jadi berapa ya harganya ... ?
BalasHapusJangan2 malah jadi mahal ?
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/12/16/yuk-mengamati-dashboard-dan-speedometer-di-fairing-yamaha-vixion-ane/
berdoa aza yaa dik semoga harganya nanti ramah dikantoooong
HapusGw yakin sbenernya peminat Bajaj sangat banyak.
BalasHapushanya ketersediaan spare partny saja yang bikin dag dig dug derrr jantung. . . takut tutup ato kenapa.
tapi gw yakin Bajaj bisa Booming, karna kalo gw liat kualitas Bajaj bisa disetarakan dngan motor jepang.
gw jga demen bentuk2 motor bajaj, hnya yg takut sparepartnya aja. smoga Bajaj bisa membenahi kekurangannya secepat mungkin.
khusus P200NS udah diambil KMI
Hapusmasalah sparepart bukan TANGGUNG JAWAB
BAI lagi.
Bagaimana yah nasib ninja rr 2 tak yg udh dibeli kalau di stop penjualannya.. Bisa2 part nya sulit untuk dicari..
BalasHapustenang aza sobat
Hapuspasti tetap disediakan sama KMI koq.
Yamaha Force 1 dan raja jalanan Yamaha King
yang udah lama stop produksi,spare part aza masih ada.
masa Kawasaki kalah sama Yamaha
santai aja, ane juga pengguna 2-tak (RX-King) walaupun di rumah ada Bajaj Pulsar 200 th 2008
Hapuspart-part 2-tak insya Allah bejibun termasuk di seluruh dunia, walaupun motornya udah ga diproduksi lagi
semoga bung anonim enggak ragu lagi yaaa
HapusEkspektasi awal P200NS ini adalah di range harga new vixion atau cb150r artinya emang di setting head to head dengan kelas 150cc, jika kelak di bawah KMI memiliki range harga di atas 25 juta atau bahkan 30 juta dengan KUALITAS SAMA PERSIS dengan P200NS awal, berarti KMI memang menjual motor operpret, lha wong beda manajemen koq beda harga padahal kualitas sama. Dan yang perlu diingat, mau teknologinya 3 busi kek atau 10 busi tetap mindset awal tentang nih motor adalah buatan Bajaj BUKAN Kawasaki, dan tau sendiri motor-motor Bajaj memiliki keunggulan harganya mutah walau tidak murahan. IMHO. Kawasaki memang terkenal dengan motor mahal namun linier dengan kualitasnya yg oke, namun ini beda kasus, dia hanya jualin produk orang lain yang QC-nya jelas beda dnegan QC Kawasaki sendiri.
BalasHapusSekarang tinggal ahli-ahli yang pinter tentang mesin dari Kawasaki
Hapusyang memikirkan atau meriset ulang apa yang menjadi kelemahan motor tersebut.
sparepart harus kualitas terbaik engak ada tuh kw kw an.
Mmmm····· apa mungkin Kawasaki mau membuat malu mereka sendiri
dengan kualitas P200NS yang mungkin banyak yang beranggapan tu motor ecek-ecek.
Perjanjian Bajaj bukan dengan KMI tapi dengan Kawasaki Global
dalam artian kalau P200NS kualitasnya JELEK yang malu bukan KMI
tapi KAWASAKI DISELURUH DUNIA.
nah dengan alasan diatas maka saya enggak kuatir
Hapusjika P200NS didalam rengkuhan Kawasaki itu motor yang jelek.
pasti Kawasaki Global sudah melakukan riset yang mendalam
sehingga P200NS masuk dalam JAJARAN pasukan TERDEPAN
mereka pada motor level 150 sampe 200 cc di Indonesia.
Treeeeeng treeeeng Kawasaki Ninja 200R eeeeeeeiiii
Sorry nih Bro karisnsz.. terbalik faktanya yang benar itu selama ini kawasaki tidak punya facility di India melainkan produksinya di line Bajaj dan sepenuhnya di control oleh Bajaj. Dan asal tau aja Ninja250R yg banyak orng banggakan adalah dikerjakan oleh Bajaj di fasilitas produksinya Bajaj. Bajaj sendiri memiliki saham terbesar di divisi Kawasaki roda 2. Sedangkan di Kawasaki memiliki banyak divisi termasuk alat berat dsb. Jadi untuk tipe tertentu produk Kawasaki diserahkan ke Bajaj.
HapusHal sama persis juga dengan KTM dan Bajaj. Bajaj membeli saham KTM Austria yg lumayan besar. Maka lahirlah KTM Duke200. Setelah itu atas dasar kerjasama mereka maka lahirlah P200NS yang basically adalah konsep engine dan design punya KTM Duke200. Kedua produk ini diproduksi di Bajaj di Punch-India.
Satu lagi soal kwalitas produk India. Banyak orang tidak tau kalau komponen kendaraan saat ini baik roda 2 ataupun 4 merupakan bikinan dan desain dari company India. Termasuk Yamaha.
Untuk masa sekarang ini sudah bukan zamannya fanatik merk, krn di era global sourcing dan global quality maka hampir semua komponen industri otomotif maen silang supplay. Sebagai contoh lihat aja P180 atau P200 pake baut punya TVS. Dan Yamaha komponen electrical dan switching jg bikinan Minda (industri komponen India)yg juga sama2 supplay ke Bajaj dan Kawasaki. Kalau soal tanda / mark pada part itu bukan tanda keaslian tapi terlebih dari requirement customer sebagai konskuensi sebagai supplier. Karena tidak ada satupun pabrikan otomotif yang memproduksi seluruh komponennya sendiri di inhouse mereka.
Sorry bukan so tau tp ane bnyk berkecimpung di industri otomotif sebagai Engineer..
wooow ini info banyak yang enggak tau.
HapusTrimakasih sobat telah mau berbagi informasi
Semoga untuk P200NS yg di jual Kawasaki, ada sentuhan dari Kawasaki nya.
BalasHapusDipasangin head DOHC dan di tune ulang, biar lebih dari P200NS aslinya :D.
Harga lebih mahal dikit dari New Vixi or Street Fire juga masih terhitung valuable untuk di beli.
Mmmm wah eliiit tu perubahannya
Hapusp200ns + brand kawasaki = bisa menghidupkan pasar 200cc, jadi pemain awal di new era 200cc, kemungkinan kawasaki memimpin gede
BalasHapuskalo kawasaki fight di 4 tak 150 cc, selain biaya invest yang besar, peluang menangpun sangat tipis di banding yamaha ataupun honda, mereka uda kuat di brand, di nama, di power,
menaklukan vixion dan cb plus satria bukan hal gampang untuk new gen kawasaki 4 tak, apa lagi dengan harga yang ngeFIT, bisa buat sih power nyentuh 19-20 bhp, tapi pasti harga naik lagi, bisa 25-27 jutaan, bukan tempat petarungan yang setimpal, di tambah harga yang lebih tinggi, kalah power sama ninja 2 tak pula, bisa bisa new gen 150 cc mati sebelum lahir
xixiixixi
Melaklukan mungkin beraaat
Hapustapi mencuri sebagian kue itu pasti.
ngertikan maksud saya kan sobaat???
Harga pasti naek tuh!!!!Mending dipegang ama BAI aja dah
BalasHapusBAI main PULSAR 390NS sobaat!!!!
HapusHarga pasti naek tuh!!!!Mending dipegang ama BAI aja dah
BalasHapusBAI main PULSAR 390NS sobaat!!!!
HapusKalo beneran pake merk Kawasaki, mau ga mau merk tersebut membawa "premium" (bukan BBM ya) tersendiri, jd ga bisa berharap bisa harga ala Indihe na BAI. Kalkulasi ane, klo yg jual BAI sendiri, sangat besar harapan harganya bisa bersaing (sama klo ga sedikit lebih murah) dbanding New Vixy atau CB150 R, namun dgn rebrand Kawasaki, SEDIKITNYA bakal 10-15% lebih mahal dbanding New Vixy atau CB150 R, minimal mirip2 lah sm harga si jyadul Tigy Repot.
BalasHapusBAI malah mau main moge gan
Hapusperkiraan saya pertengahan tahun 2014
atau awal 2015 PULSAR 390NS
bakal nongol di Indonesia sobaat
P200NS mau djual oleh Kawasaki atau BAI ya sama aja.. mereka itu satu share holder di Indianya. Bajaj punya saham besar di Kawasaki. Buka aja website Bajaj India, disitu juga ada Ninja250R. Dan ga pengaruh apa2 soal harga..
HapusKlo soal merk jd Kawasaki atau Bajaj buat saya pribadi ga ada masalah. Keduanya sama2 membanggakan ko'. Bajaj terkenal kuat dan awet tp blom ngetop sedangkan Kawasaki terkenal mahal dan motor jepang tertua dan pertama.. dan ada lg memble di MotoGP.. heheheheh. sama aja khan..??!
Mmm···· Orang indonesia kalau memilih barang ya merk yang dikedepankan.
HapusUntuk strategi pemasaran khusus di Indonesia Pulsar berganti emblem
menjadi Kawasaki Ninja 200R. (nama ini jauh lebih menjual)
apalagi kalau rentang harga enggak jauh dari dari NVL maupun CB150R.
Kawasaki bisa menjadi raja motor sport batangan kelas 150-200 cc.
"Anda minta Ninja 150 2 tak, kami beri Ninja 200 4 tak" Ujar KMI.
Bagai mana sobat? ??
sayang saya bukan bos KMI
heheheheheee
Kapan munculnya
BalasHapusHanya KMI yang tau
Hapusprediksi saya paling lama ya pertengahan tahun ini (2013)
perlu persiapan matang agar tak mengecewakan
Cocok nih pas pulang ke indo, bnyk plhn mtor sport, salam kenal mas yuda, saya pembaca setia blognya situ cm br kali ini brni koment
HapusSalam kenal dan persahabatan sobat kurniazh
Hapusterimakasih telah sudi membaca artikel-artikel diblog saya,
tanpa orang-orang yang seperti sobat maka blog saya TIADA ARTINYA
wooow artinya sobat sekarang di luar negeri yaa???
pasti rindu sama ketupat lontong kan??
heheheee
Menurut saya KMI tidak akan bisa memakai nama Ninja krn nama ninja sudah melekat dgn beberapa produk motor kawasaki seperti ninja 150,250 dan mogenya sedangkan kawasaki hanya ikut menjual produk dari pabrikan lain hanya utk mengisi kekosongan produk kawasaki diline cc rendah motor sport ( di luar moge )
BalasHapusmungkin memakai nama lain yg mirip2 pulsar dan kawasaki atau nama yg baru sama sekali plus 200NS nya tentunya.
contoh : LASER 200NS ( Laser 200 Naked Sport )
Salam kenal sobat
BalasHapusP200NS sekiranya akan ngalahin NVL dan CB150. kita sudah tau kualitas kuda india Pulsar, apalagi dipegang KMI. kalo cuma ngukur fitur P200NS vs duo jepun kita analogiin kaya Ninja 250 vs CBR 250. ninja 250 blom injek aja penjualannya masih diatas awan ketimbang CBR250, sekarang udh keluar yang FI tambah nampol lagi. so, P200NS dengan triple spark pastinya udh diperhitungkan oleh para pria punya selera...
untuk kelanjutannya tinggal tunggu tanggal mainnya...
(mau buka celengan dlu buat beli ni kuda besi ^_^)
pengen minang produc indie dech wkwkwka
BalasHapusjordan retro
BalasHapuskyrie shoes
jordan shoes
jordan 1
curry 7 sour patch
chrome hearts outlet
stone island
retro jordans
stone island outlet
yeezy shoes