Halaman

Pengunjung

Sabtu, 19 Januari 2013

CB150R SAAT KU JAMAH ENGKAU

Hati senang hatiku riang karena dapat ijin buat pulang jengukin
Anak istri. Salah satu tugas ayah yang paling ku senangi yaaa
menimang si bayi (Afifa Fitiya) dan antar jemput sang kakak (Deva)
yang sudah SMP itu.  Harap maklum sobat, hal tersebut enggak
bisa tiap hari aku lakukan karena tempat tugasku teramat jauh
dari rumah.

Ketika tadi siang aku menjemput sang kakak pulang sekolah
eeeeh ternyata aku datang kecepatan sobat. Dari pada bingung
ketika menunggu yaaa sudah aku main-main saja ke salah satu
Dealer Honda yang tidak jauh dari SMPN 2 Sintang, di Sambut
dengan Sales Wanita yang ramah tersebut aku langsung di
perkenankan untuk menjamah HONDA CB150R itu.


Jantung berdetak kencang, Inilah pertama kali aku berhadapan
langsung dengan motor yang BELUM LAHIRNYA saja sudah ku
bahas dalam blogku, ku puji dan terkadang ku caci maki,
kini langsung ada di depan mataku, bisa ku elus ku raba
ku belai sayangnya untuk saat ini aku belum berkesempatan
untuk menarik gasnya, jujur aku masih penasaran buat
ngegas secara full motor tersebut di jalanan lurus nan sepi.


Sekedar pemberitahuan aza CB150R ini belum Launching
di kota kelahiran saya ini, enggak tau kalau di Ibu kota
provinsi (Pontianak), tapi saya rasa sama saja. Walaupun
belum Launching tapi konsumen Honda di Kalbar sudah
bisa pesan ini motor kalau memang berminat, Harganya??? 


Soal harga ini yang membuat saya terkejut, CB150R ternyata
di Jual murah juga loooh, Hanya Rp. 23.400.000.- hanya beda
1 juta doang dengan harga Jakarta. Padahal perkiraan saya
kalau nyampe kemari bisa tembus 24 juta, ternyata enggak.
wah bakal laku keras nanti ne di Kab. Sintang asal cela karat
itu enggak mampir juga di sini hehehee································
Saya rasa harga itu bisa turun lagi dikit sobat kalau kita beli
kontan serta berani berdebat dengan Bos Dealernya wkwkwkkk·····

Kesan saya pada pandangan pertama pada itu motor
- imut (kekaran NMP)
- langsing
- suaranya lumayanlah


Saya masih penasaran sama larinya itu motor.
Kencaaaaaang enggak yaaaaa????
 

40 komentar:

  1. larinya pasti enak 1 bulan, bulan berikutnya pasti kasar, soalnya mintanya pertamax.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 bulan kecepatan tuuuuh
      minimal terjadi perubahan kalau minum antara 2 atau 3 tahun lah.
      Mmmm···· didaerah saya pertamax enggak ada jual tuuuch
      SPBU hanya ngejual pertamax plus aza selain premium

      Hapus
    2. 2 3 tahun itukan di luar negri, lha tahu sendiri kwalitas bensin premium disini, namanya aja premium tapi kwalitas ekonomi

      Hapus
    3. emang wajib pake pertamax koq,
      enggak CB150R enggak New Vixion emang wajib minum pertamax.
      sudah saya bahas di artikel saya terdahulu

      Hapus
  2. kapan ku bisa menjamahmu,teralis besi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa···· Papua masih lama tuuuh Pak wahid

      Hapus
    2. itulah... bahkan tiap kali saya pulang kerja selalu saya sempatkan ngintip dealer astra pusat jayapura..belum ada Pak Guru...

      Hapus
    3. kalo beli cb saya anjurkan beli 1 tangki lagi buat cadangan, dari pada pas bocor baru beli pasti inden dah, cb masih pake tanki kaleng tipis bro, sisa megapro primus soalnya

      Hapus
    4. wah yakin benar kelihatannya sobat kurniawan neee
      emangnya pernah ngetok-ngetok tu tangki tu motor yaaa,
      wah nyesal juga saya mengapa enggak saya ketok-ketok aza tu tangki cb yaaa

      Hapus
    5. agak trauma juga bro saya sama tngki bocor, pernah punya meggy primus, pas saya touring dari sby ke bali, dalam pejalanan hampir sampai ditabanan tu tangki bocor nah pas waktu itu saya rokok an, untung aja gak mleduk. nah yang bikin jengkel tu didenpasar gak ada sama sekali yang jual tangki baru, udah muter2, cari tukang las juga gak ada, ya udah bertahan aja sama sampai balik ke surabaya, nyampe disurabaya gak ada yang jual juga tangki yang baru, harus inden 3 minggu sampai sebulan, ampun dah, sampe stress tu mikir tangki, akhirnya setelah curhat di fb, ada temen dijakarta bersedia bantu nyari, akhirnya ketemu langsung kirim harga tangki + kirim 550000, makanya sekarang kalo mau beli motor laki baru yang tak liat tangkinya dulu.

      Hapus
    6. Penyakit HONDA lebih tepatnya AHM
      produk motor batangan mereka emang rawan bocor.
      Coba perhatikan Old CBR rata-rata aman aza.

      Hapus
  3. ngga kayak kawak... makin jauh dari pusat harganya stabil meningkat!

    tp puas c harga ma kualitas, ya gak bro?

    *curhatan ane beli si L 28 jeti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai Konsumen Motor Indonesia saya malah senang
      kalau harga motor di daerah TIDAK TERLALU JAUH harganya dari harga Jakarta.
      Sayangnya selama ini Semua Dealer motor didaerah jualannya terlalu tinggi
      rentang harga malah sampai 2- 3 juta dari harga pusat.
      saya penasaran sama Harga NEW VIXION kelak apakah nanti
      di Kota saya BISA LEBIH MURAH dari CB150R.
      Emang seh orang sini enggak masalah dengan harga motor,
      Tapi BAKALAN ANEH kalau nanti New Vixion di KOTA SINTANG
      lebih mahal dari CB150R

      Hapus
    2. ninja r/ss ditempat saya enggak lama lagi bakal tembus 30 jeti

      Hapus
  4. Waahhh.... asyiikk nich... aku aja belum pernah lihat aslinya mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaaah yang benar laaah pak,
      emang bapak lokasinya dimana seh???

      Hapus
  5. Ra.. melu-melu... isin... wis karo mas yuda wae bercumbune? wekeke... bahasane pake "KU JAMAH"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ngerti bahasa jawa,
      tapi saya ikut tertawa aza yaaa
      wkwkwkkkk

      Hapus
  6. Lebih cakep kalo liat fotonya daripada liat aslinya. Kesan itu yg pertama muncul pas liat si cibi ini. Orang2 bilang mirip old vixi, tp dimata saya malah lebih mirip tiger revo dikasih headlamp nmp. Bodinya emang tidak kekar. Eh itu pakre gir 45 ya si cibi. Coba pake gear 43 lumayan nambah topspeednya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya penasaran, katanya nvl malah lebih kenceng dari motor cb150r.

      Hapus
  7. kalo saya malah belom pernah liat langsung sama sekali,, huaa,, masih dibuat penasaran,, hmm...

    BalasHapus
  8. Pak guru,nvl uda ada yg pake, itu hnya 2 org, dan kenal ama pemilik dealer.

    Klo nvl, minggu bsk ada pawai di ptk, td uda ngeliat 4 warna nvl, j putih mrah yg kyk g inden yg pling kren, warna laen bgus jg, ada ksan elegan gt, tp yg putih lbh ngejreng.

    Nvl uda bisa di inden dari akhir desember kmaren.

    Klo sesuai jadwal sih slasa ini uda isa ada di uma.

    Sory br kasi info abisny mao komen lwt operamini kaga isa, maklum ol pake hape.

    Salam pontianak pak guru. Klo dtng ptk, bole la kita minum kopi pancong. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak nyuuuuus lah!!!!
      Kemarin adik sepupu ada lihat orang yang make tu Nvl di kota sintang
      cuma satu aza seh. pas tadi sore muter-muter kota malah ketemu.
      Di dealer honda sintang CB150R enggak ada test ride nya
      enggak tau kalau NVL kelak.
      jadi Galauuu deh,
      hehehe

      Hapus
    2. terima kasih atas tawaran kopi pancongnya.
      setahun paling sedikit 2 kali tu dapat undangan
      seminar/work shop di ptk.
      Terakhir kali acaranya di Hotel Tanggui
      membahas pendidikan bukan membahas sepeda motor
      wkwkwkkkwk

      Hapus
  9. minggu kemarin dapet brosur harga NVL pas maen ke megamall bro... nyampek 23,9jt... tp wktu itu unitnya blm ada.. kalo si cb, sanggau udah ada yg seliweran bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhh jangan2 ulah si pemilik dealer tuh ya, iklan muter2 keliling kota wkwkwkwk
      btw, ane pernah ke sintang bro... mau ke bukit kelam, tapi gak jadi.. jalannya hancur leburrr wkwkwwkk
      yaudah, balik sanggau lagi....

      Hapus
    2. NVL lebih mahal dari CB150R
      Perlu kita usut dengan tuntaaaas neeee

      Hapus
    3. jossss... nyampek sintang plg 24jtan broo

      Hapus
    4. Yuuuuk kita PROTEEEES BARENG.
      hahahaaaa

      Hapus
  10. @mas yudha: kalo menurut saya sih trek lurus tetep menangan si cb. Nafasnya lebih panjang(artikel iwb). Ya meskipun itu pake speedo. Speed 127km/j jadi 115km/jam versi gps. 130 nyampelah versi gps. Tapi kalo udah dijalanan saya lebih menjagokan nvl. Lebih mudah meraih top speed. Hehehe...


    (Susah tombol balasnya kalo pake bb :(. )

    BalasHapus
    Balasan
    1. CB150R Nafasnya emang panjang efek 6 speed transmisinya.
      kalau NVL nafasnya pendek, dalam kota mak nyuuuuus lah!!!

      Hapus
    2. wah pake BB ribeeet ya kalau ngeblog.
      Saya rekomendasikan Samsung Galaxi pad 7
      seperti milik saya, langsung mak nyuuuuuus laaah!!!

      Hapus
  11. kayaknya jalan sepanjang sintang ke mempawah yang lurus nvl mudah diasapin tuh terutama pas disungai keran nih jalan lurus. karena mesin dohc yang punya napas panjang akan bermain disini. disingkawang udah lihat cb. keren tuh didepan nampak padat. namun untuk buritan lebih mungil. lampu seinnya bagusnya di modif agar ga terlalu lebar.dan rangka dicat ngejreng mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar kota yang lurus dan sepi, motor-motor yang punya nafas panjang yang merajai
      Simpang tayan-Pontianak mak nyuuuuuus untuk uji coba

      Hapus
  12. Buat bro Yudha dugaan saya tetap lebih cocok pakai speed-oriented (2 tak) atau cross road (KLX) sekalian bro.

    BalasHapus
  13. Keren ninjanya mas yudha kok hehe :D
    http://pangben.wordpress.com/2013/01/21/test-ride-kawasaki-all-new-2013-ninja-250r-fi-punya-kawan-emang-mantap/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninja 2tak sensasinya enggak bisa digantikan dengan
      motor 4tak dengan cc sejenis.

      Hapus
    2. Yang keren lagi Yamaha Touch-nya.

      Hapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.