Halaman

Pengunjung

Senin, 03 September 2012

FAKTA MOTOR INI MEMANG TAK TERKALAHKAN




Saya bukan fanboy nya kawasaki, bukan bermaksud membela
atau memuji karena salah satu dari motor saya memang keluaran
dari kawasaki. Banyak orang bilang kalau saat ini kita enggak perlu
motor kencang, aaaah siapa bilang? saya bukan tipe orang yang
SUKA ngebut-ngebutan di jalan, tapi sewaktu-waktu tergantung
dengan keadaan saya juga bisa kencang.

Jarak tempat tugas saya sekitar 300 km, sebelum bawa istri dulu,
paling tidak sebulan dua kali saya pulang. Awalnya saya hanya
menggunakan Supra fit. Untuk bawa barang banyak, memang
menyenangkan tapi masalah kelajuan Honda yang satu ini memang
mengecewakan, buat nyamain Suzuki Spin istri saya saja supra fit
sampai ngos-ngosan enggak bakal bisa di depan.



Akhirnya saya ambil keputusan untuk membeli sebuah motor sport
batangan. Pilihan itu jatuh pada motor yang sejak SMA selalu saya
mimpi-mimpikan yaitu.KAWASAKI NINJA SS, Kembaran Ninja R tapi
yang ini lampu bulat.

Entahlah apakah sekedar perasaan atau memang inilah kenyataan
dilapangan, semenjak menunggang motor ninja ini ketika PP ke tempat
tugas koq banyak yang nantangin. Ketika membonceng istri sungguh
saya msangat bisa menjaga KESABARAN. Dia tau semenjak 14 tahun
lalu saya mengikat janji dengan dirinya dunia kebut-kebutan langsung
saya tinggalkan.

Pernah saya di dahului oleh motor rx king, ridernya menoleh kemudian
mengangguk kemudian main gas ngueeeng----nguuuueng asap putih pun
mengepul, hati pun jadi panas tak berlawan, Ada istri dibonceng sih,
jangankan mau ngejar, 80 kpj aza belakang kita udah dipukul supaya
kita ngendorin gas. hehehehehee, ini bukan berarti saya masuk ke
dalam KELOMPOK SUAMI TAKUT ISTRI ya.

Bila masa lalu anda suka ngebut di jalan maka anda pasti tau apakah
pengendara motor lain ketika mendahului anda memang niat mendahului
anda atau memang sengaja menguji seberapa jauh NYALI dan kekuatan
motor anda bukan ???

Bila dia berniat mendahului anda dengan baik, maka akan ada peringatan
dari belakang berupa klakson yang meminta anda untuk sedikit menepi
kemudian ada tanda lampu sein untuk mendahului TAPI kalau dia ingin
MENANTANG ANDA maka ia akan muncul dengan tiba-tiba tanpa peringatan,
tanpa lampu sein kemudian memainkan gas 3 sampai 4 kali, sedikit menunggu
apakah anda akan mengejar atau tidak, kemudian menghilang tanpa jejak.

Saya adem bila sama istri, tapi suka emosi bila di perlakukan seperti ini bila
lagi sendiri. Pengendara motor bebek (kecuali SF) dan matic selalu mendahului
saya dengan baik terkadang dengan klakson atau dengan tanda lampu sein
atau pake dua-duanya. Satria F entahlah apakah karena mereka jenis bebek
super, 3-4 kali saya diperlakukan seperti ini, 3-4 kali juga saya dengan manis
mengalahkan mereka.

Tapi jujur yang banyak melakukan hal ini rata-rata motor batangan. Tiger
pernah juga mencoba, pengendaranya sangat yakin dengan modal 200 cc nya,
maaf bila akhirnya dia ngendor gas juga. RX King sang raja jalanan, 300-400
meter emang paling jagoan tapi bila 1-3 km, Ninja SS saya bakalan gantian
menyumbang asap.



Yamaha Vixion pernah juga memperlakukan saya seperti ini, selama nyali dan
skill rider sama, anda pasti tau siapa yang juara??. Ninja RR Saudara satu ayah
satu ibu cuma menang gantengnya aza, track lurus paling kenceeeeeng.
saya akui itu tapi kalau jalan penuh belokan Ninja RR bakal kedodoran.
Ninja 250 tenaga super gede, maaf ini bukan SIRKUIT bernama Sentul.
Jangan gebyer-gebyer gas ketika mendahului Ninja mungil tipe SS/R kalau
enggak ingin dipermalukan.

Hal-hal di atas adalah fakta yang saya rasakan sendiri dan saya yakin para
Rider Ninja SS/R pasti sering mengalami hal yang sama seperti saya,
ketika touring sendirian kalau memang NASIB TAK BERUNTUNG pasti ada
yang bakal nantangin. Makanya sekarang ketika touring keluar kota kalau
sama istri saya lebih sering bawa Honda Supra Fit atau Suzuki Spin, hati lebih
tenang dan tentram karena enggak ada yang nantangin.



Buat anda yang sakit hati tak berlawan karena motor anda matic atau bebek
saya sarankan untuk membeli Ninja SS/R karena FAKTA, MOTOR INI MEMANG
TAK TERKALAHKAN.

Apa bila sekarang anda penunggang Ninja SS/R, motor anda itu motor
KEJAAAAAANG, tanpa ngebut pun motor lain tau kalau motor anda memang
kencang maka selalu lah berlaku SOPAN, beri tanda peringatan berupa klakson
dan lampu sein bila ingin mendahului kendaraan lain. Jangan suka gebyar-gebyar
gas kalau memang tak di perlukan. Motor anda memang tak terkalahkan tapi
anda harus ingat DI ATAS LANGIT ADA LANGIT. ingat pula kalau ada yang JUAL
maka jangan pernah takut BELI, kalah menang belakangan daaaah.

Buat yang suka nantangin Ninja SS/R di jalan raya ketika mereka touring,
percuma saja. Andai pun anda menang semua orang Indonesia tetap
bakal bilang kalau ninja SS/R itu motor KENCANG. Karena yang anda
KALAHKAN itu bukan NINJA-NYA tapi PENGENDARA-NYA.



Akhir kata saya mohon maaf, kalau artikel di atas isinya memang
tak menyenangkan. Tapi itu curahan hati saya.

178 komentar:

  1. hahaha,, saya saat bawa motor ini jarang kencang, ngapain kencang semua orang juga tau kalo ini motor 2tak 150cc paling kencang, irit dan lolos EURO 2 untuk saat ini

    konsumsi BBM ninja R super KIPS jika saya pake santai dibawah 6000RPM bisa tembus 1:35 (liter/km)> hebat kan bisa setara 4tak 200cc dengan power yg beda.
    kalo ninja S KIS mungkin lebih boros karena bukan KIPS. ninja R kali ngebut juga masih irit bisa 1:25lah

    BalasHapus
  2. @ Anonim berkata...
    hahaha,, saya saat bawa motor ini jarang kencang,
    ngapain kencang semua orang juga tau kalo ini motor 2tak
    150cc paling kencang, irit dan lolos EURO 2 untuk saat ini
    konsumsi BBM ninja R super KIPS jika saya pake santai dibawah
    6000RPM bisa tembus 1:35 (liter/km)> hebat kan bisa setara 4tak 200cc
    dengan power yg beda. kalo ninja S KIS mungkin lebih boros karena
    bukan KIPS. ninja R kali ngebut juga masih irit bisa 1:25lah

    ******
    Ninja SS saya tahun 2011 sudah pake superkips tuuu
    kalau pake permium 1 : 30
    Pertamax plus 1 : 33


    BalasHapus
  3. ..kalo yang nantangin TZM gimana tuh mas? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo skill tu orang road race,, ane nyerah deh gan ama yang satu ini. legenda yang tak tergantikan hingga saat ini, sayang mati muda gara² krisis.
      Bahkan honda aja ampe ngimport NSR SP buat nandingin ni TZM.
      Motor impian

      Tapi enak pake bebek aja, adem.

      Hapus
  4. @ Anonim berkata...
    ..kalo yang nantangin TZM gimana tuh mas? hehe

    *******
    Enggak bakalan ketemu.
    motor itu langka bangeeet.
    Kalaupun ada yang punya enggak
    bakalan di bawa touring tuuuuch.
    jadi enggak mungkin ketemu motor
    itu kalau lagi keluar kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu itu saya pernah melihat honda nsr sp di lampu merah lebak bulus,jakarta selatan.spontan mata saya langsung tertuju pada motor itu.baru sebentar ngeliat,ehh lampu udah ijo,wusss bikers nsr langsung ngacir meninggalkan semuanya.padahal di sampingnya ada ninja rr.(mungkin bikers ninjanya tau,kalau nsr sp bukan tandingannya rr).

      Hapus
  5. @ Anonim berkata...
    Honda NSR 150 SP ?

    *******
    Motor langka enggak bakalan di bawa touring.
    kejadian di atas bukan masalah kencang enggak
    kencang di arena drag
    tapi masalah kejadian di harian jalanan.
    kalau dalam kota NINJA SS saya malah
    kalah telak sama Matic Beat/mio/spin
    jangan ngarep bisa ngalahkan tu matic
    di jalan padat. nyelap nyelip maceeet
    tu matic paling ajib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dalam ceritanya ada terselip NSR SP, saya pegang NSR ehehehe...

      Tapi, secara teori permesinan pun, 2 tak selalu unggul dari 2 tak, saya bukan anak mesin hanya baca2 dan dapat ilmu dari yg lebih paham.
      Jadi buat 4 tak agar bisa mengalahkan 2 tak, cc-nya harus 2x-nya...itu secara teori.

      Intinya, saya paling gentar kalau dah ketemu ninja berasap hehehe....gak mau ngajak2 atau mengintimidasi.

      Tapi kalau pake 250, saya berani kok, berani menang mejeng di lampu merah wkwkwkwk....


      Hapus
    2. Rider Yamaha Vixion saja segan bila saya disampingnya ketika sama-sama stop di lampu merah, padahal saya cuma naik Yamaha Touch 125 hahahaaa,,, Suara knalpot semua motor 2tak itu bisa buat ciut nyali agaxnya.

      Hapus
    3. bukan dimesin bro, tapi khususnya di motor

      mesin 2tak pada motor memang tenaganya 2 kali mesin 4tak

      lain ceritanya di mobil. suzuki st20(2tak) vs Mitsubishi minicab(4tak) sama2 550cc. tpi tetep tenaganya mantep minicab. hahahaha :D

      Hapus
  6. @ yasan Tulip Indonesia
    yuu duel sama vixion ane tapi jagan kebut-kebutan irit-iritan bbm aja hehehe

    ******
    Tetap Menangan Honda Supra Fit saya doooong.
    heheheeee, Supra fit si gesit iriiiiiiit

    BalasHapus
  7. motor kenceng ada, pelan ada.. lengkap punyanya...
    http://kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/honda-cbr-baru-gan.html

    BalasHapus
  8. Harusnya blog otomotif itu menjadi sarana pendidikan untuk para pembacanya..
    Dan artikel seperti ini rasanya kurang tepat..
    Kebut-kebutan di jalan raya adalah hal terbodoh yang pernah saya dengar..
    Artikel yang tidak mendidik..

    BalasHapus
  9. @ vixigraphy berkata...
    RX- King bro?? :D

    *****
    Jagoan kalau ngedrag tuuuuu

    BalasHapus
  10. @ Anonim berkata...
    Harusnya blog otomotif itu menjadi sarana pendidikan untuk para pembacanya..
    Dan artikel seperti ini rasanya kurang tepat..
    Kebut-kebutan di jalan raya adalah hal terbodoh yang pernah saya dengar..
    Artikel yang tidak mendidik..
    **********

    Wah ini artikel tentang pendidikan jalanan loh,
    tapi yang anda ambil hanya NGEBUT nya doang.
    inti artikel ini kan :

    » yang ini untuk PENUNGGANG NINJA :

    "Apa bila sekarang anda penunggang Ninja SS/R, motor anda itu motor
    KEJAAAAAANG, tanpa ngebut pun motor lain tau kalau motor anda memang
    kencang maka selalu lah berlaku SOPAN, beri tanda peringatan berupa klakson
    dan lampu sein bila ingin mendahului kendaraan lain. Jangan suka gebyar-gebyar
    gas kalau memang tak di perlukan. Motor anda memang tak terkalahkan tapi
    anda harus ingat DI ATAS LANGIT ADA LANGIT. ingat pula kalau ada yang JUAL
    maka jangan pernah takut BELI, kalah menang belakangan"

    »Yang ini Buat Penunggang Motor lain yang sering manasin rider ninja
    padahal tu ninja sudah berlaku sopan di jalanan

    "Buat yang suka nantangin Ninja SS/R di jalan raya ketika mereka touring,
    percuma saja. Andai pun anda menang semua orang Indonesia tetap
    bakal bilang kalau ninja SS/R itu motor KENCANG. Karena yang anda
    KALAHKAN itu bukan NINJA-NYA tapi PENGENDARA-NYA"

    BalasHapus
  11. @ abongbonjeruk berkata...
    motor kenceng ada, pelan ada.. lengkap punyanya...

    *****
    Kalau nasib saya beruntung
    berapa minggu lagi
    Yamaha Touch dalam pelukan neeee
    sekarang dalam proses tawar menawar
    tarik ulur.
    Motor langka neeee, salah satu produk gagal asli
    dari Yamaha Thailand

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak gagal mas bro.. cuman speknya bohong..!! speknya di sunat di atas kertas.. padahal lebih jozz dari yang di atas kertas.. makanya gak boleh di impor ke ina lagi dulu

      Hapus
    2. pernah liat balap sentul 135 cc...1 yamaha touch lawan belasan rx king (entah kenapa gak ada rxz atau rzr padahal 6speed) ..

      tau yang menang siapa?

      yamaha touch menang jauh banget, dia udah melintas garis finis,gerombolan rx king baru di tikungan terakhir wkwkwkw..

      kekurangan yamaha touch adalah spare partsnya yang langka,kalo ada ya mahal...

      Hapus
    3. motor Siti'mewa tuh Touch.rangka ringan + konstruksi OK pernah ngerasain bentar, tapi di tuker ama ninja karena kuatir sparepart nya susah.

      Hapus
  12. Kalau motor Anda Kencang maka berlakukah sopan
    suka kata-kata itu pak Guru. Sama kayak peribahasa
    "Rider Sopan, pengguna jalan lain segan :D"

    BalasHapus
  13. alhamdulillah ane pake vespa aja deh bang hehehe tapi sempet kecanduan sama RX-King juga

    kita sama-sama punya ninja tapi sayangnya ninja saya kembung alias masuk angin alias vespa :)

    salam kenal ....

    BalasHapus
  14. @ redbike92 berkata...
    Kalau motor Anda Kencang maka berlakukah sopan
    suka kata-kata itu pak Guru. Sama kayak peribahasa
    "Rider Sopan, pengguna jalan lain segan :D"

    *******
    Apa pun jenis motornya berlaku sopan di jalan raya
    harus kita UTAMAKAN.
    secara pribadi setelah menikah suka ngebut tanpa arti
    di jalan telah saya tinggalkan.
    tapi entah mengapa semenjak pake motor ninja
    apakah mungkin sudah menjadi KUTUKAN
    bagi pengguna ninja 2 tak
    selalu aja yang nantangin di jalan ketika
    touring sendirian ketika PP dari tempat tugas
    mungkin ada saja mereka penasaran
    padahal ketika saya mendahului selalu
    memberi klakson dan memberi tanda lampu sein.
    eh malah di potong balik dengan gaya seruntulan
    ya sudah akhir saya ambil prinsip
    " anda jual saya beli"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhha....mantaps,,,, anja jual saya beli,,,, tarik mang....

      Hapus
    2. Ente obral ane borong kata bang pitung
      qiqiqii

      Hapus
  15. lahh sama dong mzbro yud...saya sndr penunggang ninja R 2011 warna hitam...sering di panas2in ma yg punya vikison..jujur selama ini penunggang motor2 laen smua pada sopan ketemu ninja..cuman rider vikison ne sring kali manasin suasana lahhh...
    kok jadi curhat :mrgreen:

    BalasHapus
  16. klo saya cuman motor india, buat beli ninja cuman dapet separonya.
    separo atas ato separo bawah silahkan pilih...
    ..
    sudah dioprek mesinnya tapi tiap kali ketemu ninja sudah illfeel duluan, males balapan sama 2 tak ini. gak lepel power sama bobotnya. hehe...

    BalasHapus
  17. @ Tsyst berkata...
    alhamdulillah ane pake vespa aja deh bang hehehe
    tapi sempet kecanduan sama RX-King juga kita sama-sama punya ninja
    tapi sayangnya ninja saya kembung alias masuk angin alias vespa :)
    salam kenal ....

    *******
    Vespa mantaaaaaap tuuu
    cuma emang harus telaten perawatan
    Btw Vespa terbaru 4 tak body kaleng
    harga 30 jutaan lebih yaaa

    BalasHapus
  18. @ ubikukus berkata...
    lahh sama dong mzbro yud...saya sndr penunggang ninja
    R 2011 warna hitam...sering di panas2in ma yg punya
    vikison..jujur selama ini penunggang motor2 laen smua
    pada sopan ketemu ninja..cuman rider vikison ne sring kali
    manasin suasana lahhh...
    kok jadi curhat :mrgreen:

    *******

    yang seruntulan sebenarnya orangnya bukan motornya.
    malah pas minggu lalu saya pernah barengan pulang
    ke sintang barengan club Vixion loh
    nyantaai aza ikutan dari belakang padahal
    motor beda.



    BalasHapus
  19. @ wahyu berkata...
    klo saya cuman motor india, buat beli ninja
    cuman dapet separonya.
    separo atas ato separo bawah silahkan pilih...
    ..
    sudah dioprek mesinnya tapi tiap kali ketemu ninja
    sudah illfeel duluan, males balapan sama 2 tak ini. gak lepel
    power sama bobotnya. hehe...

    ********
    Mantaaaap tuh motor india gan
    yang TVS ataupun BAJAJ kualitasnya yahud koq
    teman saya juga banyak yang makai.

    Apapun motornya, baik jepang, india ataupun cina
    kalau sudah kita miliki harus kita syukuri
    banyak loh yang enggak punya motor
    nah ini YANG PALING PENTING
    motor kita dapat kita naiki tiap hari
    yang punya DUCATI belum tentu punya
    kesempatan tiap hari mengendarai motor sendiri


    BalasHapus
  20. apapun motornya tetap kena ujan angin hahahaha..

    BalasHapus
  21. @ abongbonjeruk berkata...
    apapun motornya tetap kena ujan angin hahahaha..

    ******
    Makanya harus saling menghargai dan menghormati

    BalasHapus
  22. kalau mbonceng istri memang serasa ada tambahan fitur rem ABS.. https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/04/whooaahm-ngantuk-berat-terpaksa-dopping-dulu/

    BalasHapus
  23. Ninja 150 L, ninja 150 SS...ninja 150 R.. Ninja 150 RR..
    itu mah biasa aja kalee...
    ...gimana kalo ganti ninja 150 SE aja...
    gak usah dioprek alias standar aja dah 41 HP tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 41HP??? bukanya 30,1HP mas???

      Hapus
    2. maksudnya yg ninija serpico mas bro, search aja, kalo ga salah kolaborasi ama PDK
      41 Hp, cuma NSR SP lawannya di jalan sono, :D

      Hapus
    3. bagus boss ane punya nsr pro arm... cuma buat pajangan aja... soalnye kalo ada yang rusak susah cari ordeldilnya

      Hapus
    4. semuanya masih kalah ma powrnya aprilia rs 125

      Hapus
  24. @ bakulkangkungjpr1 berkata...
    kalau mbonceng istri memang serasa ada tambahan
    fitur rem ABS..

    ******
    Malah lebih CANGGIH gan,,,
    kalau motor bawa sedikit kencang
    rem nya malah bisa ngomel
    dan mukulin bahu.
    kasihan yaaa para bujangan
    mana punya mereka rem canggih seperti itu
    wkwkwkkk·····

    BalasHapus
  25. @ Anonim berkata...
    Ninja 150 L, ninja 150 SS...ninja 150 R.. Ninja 150 RR..
    itu mah biasa aja kalee...
    ...gimana kalo ganti ninja 150 SE aja...
    gak usah dioprek alias standar aja dah 41 HP tuh...

    ******
    Wah itu MOTOR LANGKA
    jarang ada yang punya
    kalau ada yang punya pasti kagax bakalin
    di juaaaal kecuali kalau kepepet banget

    BalasHapus
  26. Kalau masalah kencang,gimana kalau Ninja SS,RR,dkk VS NSR Series?
    NSR SP saja powernya 39,5HP,mesin standart max 220kph, Mesin sudah menggunakan sistem RC Valve yang terkomputerisasi (Super Kips masih sistem mekanik).. Itu semua diproduksi di jaman 11-14 tahun sebelum Ninja series saat ini lho (2012)
    NSR owner juga banyak,club2 nsr juga banyak..
    #Note: saya bukan FBH,cuma mengambil sample saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul masbro.. ninja 2tak series standar 30.1HP masih kencengan NSR SP standar 39.5HP.. jadi kata mas yuda memang benar di atas langit masih ada langit! bdi atas ninja masih ada NSR sang raja jalanan sejati!

      Hapus
    2. Pemilik NSR juga jangan macam-macam kalau ketemu rider Ducati heheheeee, Di atas langit masih ada langit.

      Hapus
  27. @ Anonim berkata...

    Kalau masalah kencang,gimana kalau Ninja SS,RR,dkk VS NSR Series?
    NSR SP saja powernya 39,5HP,mesin standart max 220kph, Mesin sudah menggunakan sistem RC Valve yang terkomputerisasi (Super Kips masih sistem mekanik).. Itu semua diproduksi di jaman 11-14 tahun sebelum Ninja series saat ini lho (2012)
    NSR owner juga banyak,club2 nsr juga banyak..
    #Note: saya bukan FBH,cuma mengambil sample saja

    ******
    anda BENAR boss
    motor yang anda sebutkan di atas adalah motor kencang semua,
    JAUH LEBIH KENCANG malah bila dibandingkan dengan
    Ninja R.
    Saya juga tidak berniat MENGUJI COBAKAN kemampuan motor
    saya terhadap motor mereka.
    saya juga yakin mereka juga tidak pernah mau menguji coba
    motor mereka terhadap semua motor yang mereka
    temui di jalan bukan???
    Nah bila anda baca dengan baik artikel saya di atas
    pasti anda tau jalur ceritanya sehingga
    saya berani mengatakan bahwa ninja R adalah
    MOTOR PALING TANGGUH.
    Hal ini dikarenakan karena ada beberapa rider motor
    lain yang PENASARAN dengab Ninja R yang saya kendarai
    ketika PP dari tempat tugas (ini pun kalau nasib saya tak beruntung,
    tapi saya lebih sering beruntung karena kebanyakan dalam
    perjalanan saya aman-aman saja tanpa gangguan).
    Rasa penasaran mereka AKHIRNYA terjawab dengan
    KEKECEWAAN mereka sendiri.
    Memuaskan rasa PENASARAN orang lain sekali-kali
    enggak masalah kan BOSS??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah di coba dengan NSR SP belum om??? kalo pengen nyari klub NSR banyak kok..

      Hapus
    2. enggak pernah di coba
      dan enggak pernah mau nyobain.
      diatas langit masih ada langit

      Hapus
  28. emang ganas ni motorr ,,,treeenggggggg

    BalasHapus
  29. @ arie cx berkata...
    emang ganas ni motorr ,,,treeenggggggg


    ******
    Orang bilang serasa JAMBAKAN SETAN

    BalasHapus
  30. ^^^^
    yamaha touch ya!!

    ane user ninin KIS, n gak mau ngebuk2 kalo gak *terpaksa

    *kebelet bakry, di tantangin alay, pulang kemaleman, di ikuti orang mencurigakan, dll

    BalasHapus
  31. biasa aja kali bos, gak usah pamer juga. Mana speedometer lebay lg

    BalasHapus
  32. @ Anonim berkata...
    biasa aja kali bos, gak usah pamer juga.
    Mana speedometer lebay lg

    ********

    Hahahaaaaa ANDA BENAR SEKALI
    Speedometer Ninja R mungkin speedometer
    yang PALING LEBAY di antara motor lain di Indonesia.
    Makanya ketika anda berada di atas motor ini
    saya harap anda tidak melihat spedometernya
    karena akan membuat anda takut sendiri.

    BalasHapus
  33. beda kelas kaleee
    motor 2tak spek segitu beraninya ngelawan 4tak spek seadanya
    belum tentu yg mendahului itu ngajak sparing,bsa aja kan mereka buru waktu

    BalasHapus
  34. @ janculo berkata...
    beda kelas kaleee
    motor 2tak spek segitu beraninya ngelawan 4tak spek seadanya
    belum tentu yg mendahului itu ngajak sparing,bsa aja kan mereka buru waktu

    ***********
    Bila dia berniat mendahului anda dengan baik, maka akan ada peringatan
    dari belakang berupa klakson yang meminta anda untuk sedikit menepi
    kemudian ada tanda lampu sein untuk mendahului TAPI kalau dia ingin
    MENANTANG ANDA maka ia akan muncul dengan tiba-tiba tanpa peringatan,
    tanpa lampu sein kemudian memainkan gas 3 sampai 4 kali, sedikit menunggu
    apakah anda akan mengejar atau tidak, kemudian menghilang tanpa jejak.

    BalasHapus
  35. berdoa, safety riding, sabar, mindset 40-50 kpj....

    tapi masih ada aja biker lain yang menganggap jalanan itu milik sendiri, ga pake aturan.... (terkecuali wanita, dmaklumi....)

    Joe - spin rider

    BalasHapus
  36. Aduh bos.
    mngkin kita seumuran, sy jg sudah beristri n beranak 2. umur jg ud hmpir 35.
    D atas langit msh ada langit.
    klo jaman sekarang yg nantang anda yg 2 tak 150 cc siapa? ya jls gak ada lawan yg sekelas djalanan skrng.
    Tp saya di era 90an. lawan tanding 150cc 2 tak banyak bgt bos d jalanan.
    NSR R,RR,NewRR, smpe SP. Yamaha Rxz,TZM,tiara. Nova dash, King, RG. biuhh... smpe jalan brkabut asap knalpot.
    menurut pengalaman seumur hidup sy yg benar2 d atas langit ninja adalah NSR n TZM. D jatim Khususnya malang n srbaya, msh banyak NSR brseliweran. dan.. haha. maaf, para ninja riders sdh tau prformanya, hormat n gak ada yg brani adu. kcuali blm tau sejarah 2 tak n bru pertama kali nyoba 2 tak, msh hijau n lngsung naik ninja.
    Ampun motor tua buluk wrna item ky kecoa berasap pula, itulah NSR dmata anak muda skrng.
    Nah skrng sy tanya aapakah anda sdh adu nsr sehat d jalan raya? Ato pd wktu masa muda anda blm brtemu NSR n TZM?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo Honda NSR 150 diadu ama Derby GPR 125, kira2 menang mana bro?

      Hapus
    2. saya nubie om tapi, apa ya drby GPR itu ? mungkin om nya belum pernah ngerasain diasepin LS125 ? bdw diatas langit masih ada langit...

      Hapus
    3. hadooohh...kacau ni para fanboy fanatik si nasir...emang skr masi ada nasir yg sehat..?? trus jg klo nasir-mu itu mriang..mo nyari spare part dmn..."you think deep-deep" deh...,realita aja deh brow...you terlalu terpaku ama spek pabrik..., you ngatain orang lain msh ijo...justru org laen realistis nyari motor kenceng yg sehat dan jaminan saat ini spare part-nya

      Hapus
  37. Anonim berkata...
    Aduh bos.
    mngkin kita seumuran, sy jg sudah beristri n beranak 2.
    umur jg ud hmpir 35.

    ******
    Hehehehe saya muda dua tahun dari anda boss.
    kalau anda hayati artikel saya di atas anda pasti
    tau ada pesan khusus yang terselip disana.
    kalau punya ninja 2 tak jangan berlagu, jangan suka
    seruntulan KARENA DI ATAS LANGIT ADA LANGIT.
    waktu SMP saya udah nyicipin Yamaha RZR dan RGR.
    kalau hati om saya lagi senang salah satu motor
    itu boleh saya bawa buat jalan-jalan sore.
    hentakan awal motor tersebut jauh lebih sadis
    dari Ninja SS/R maupun RR yang ada sekarang.
    Tiada ada terselip dari hati saya yang PALING DALAM
    untuk menantang motor apapun ketika saya pulang
    ke kampung halaman.
    tapi ketika ada yang JUAL kemungkinan besar saya BELI
    itu pun kalau lagi SENDIRI.

    BalasHapus
  38. 2 tak emang kencang bro. Enak deh pokoknya kalau dipakai harian. Tapi ane takut ngebut di jalan ramai, kecuali tu jln udah2 bener2 kosong. Yah sering banget di bleyer2 ama motor2 lain, tapi apa daya, nyali ane ciuut. trauma pernah ketabrak mobil terseret sampai -+ 30 meter ampe masuk ke kolong mobil. Waktu itu ane masih pake Suzuki 2 tak Tornado 110.

    BalasHapus
  39. Ninja emang top bro.
    nabung dulu deh biar suatu saat kebeli ninja. :)

    salam kenal,
    satria155
    http://satria155.co.cc/response-to-ini-dia-spek-suzuki-satria-fu-yang-bisa-ngalahin-kawasaki-ninja-rr-di-sentul

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog satria mantap nih, sering mampir soalnya :D

      Hapus
  40. @ Charles Bona Lambok berkata...
    2 tak emang kencang bro. Enak deh pokoknya kalau dipakai harian.
    Tapi ane takut ngebut di jalan ramai
    *******
    Ya sama bro, walaupun punya motor kencang
    saya enggak mau pecicilan. jalan ramai mau ngebut
    dengan motor ninja harus punya nyawa rangkap 10.
    orang nekat dan bodoh kalau ngelakukan hal itu

    BalasHapus
  41. @ Pahla Gumelar berkata...
    Ninja emang top bro.
    nabung dulu deh biar suatu saat kebeli ninja. :)
    salam kenal,
    satria155

    *******
    Amin amin amin,
    saya ikut berdoa semoga impian agan
    cepat terlaksana

    BalasHapus
  42. Lah kaga usah yang super kips, yang lama aja punya saya dulu cuma halusin kulit jeruk(mungkin lebih kali, gak tau juga sih) 180 masih minta terus tapi jalannya habis. Tapi sayang gara2 tertipu isu 2 tak gak boleh masuk jakarta saya ganti fu.

    Saya sih jarang ngebut cuma memang biasa agak cepat karena gir belakang motor saya dari dulu selalu turun 2-3 mata supaya gigi 1 gak mubazir dan lebih irit. Tapi kalau di jalan saya perhatikan yang ugal2an itu yang bawa matic atau revo. Lah saya dibelakangnya aja kadang itu rider gas sejadi2nya sambil nunduk rata kaya rossi. Yang lebih parah lagi yang jalan pelan di tengah kalau disusul malah gas sejadi2nya, kadang yang begini saya pepet ato tendang sekalian. Lah wong depan saya mobil mending dia yang ugal2an jatuh daripada saya disundul mobil arah berlawanan, gak punya otak yang macem gini.

    Kalo mao kebut2an di sirkuit mas bro jangan di jalanan, apalagi pake matic. Rata2 yang motornya kencang malah sopan bawanya, yang gak jelas malah yang suka aneh2 (macem naik mio kaki naik ke belakang ribet aja makan tempat di jalan). Kalo mo balap ga sanggup ke sirkuit beli ps sana, murah tuh ga sampe 2jt silahkan ugal2an sesukanya dan yang pasti gak menggangu keselamatan orang lain.

    BalasHapus
  43. bagi pencinta motor sport....motor itu mencerminkan karakter riderx...soO..kata2 yg diatas gak trlalu penting..??yg penting slalu puas makainya..n puas memilikinya...(bersyukur bRO)??itu yg lebih penting...???salam viss..for para rider NINja.
    by : ninja 250r

    BalasHapus
  44. mo numpang tanya donk,
    kok ninja rr 150 se mesinnya kok cepat overheat ya?(kena macet 5 menit).

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga broo Ninja RR 150 '12
      Temperatur suhunya ampe mentok pas kena macet ..
      Langsung nepi in dah..
      kok gitu ya..?

      Hapus
    2. Resiko tinggal diperkotaan.
      saran saya jangan beli motor yang beradiator.
      matic jauh lebih mantap bila melibas kemacetan

      Hapus
    3. ..sama bos.. permasalahan di RR, RR ane juga begitu... panas nya sampai telur mateng...

      Hapus
    4. pasang kipas pendingin sobat, kipas vixion bisa di aplikasikan ke ninja rr sobat

      Hapus
  45. nyalip tanpa klakson dan sein,atau main mainin gas belum tentu ngajak kebut lho mas bro, ati2 aja saran dari gw,
    selalu berpikir positif, keep safety riding :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas sarannya sobat.
      Hahai ini artikel lama, jadi abaikan saja.
      sekarang cara berkendara saya jauh lebih adem

      Hapus
  46. Ulasan yg cukup mantaf..... jadi teringat waktu STM dulu, (th 1997-an) waktu itu jarang banget brosur gambar ninja 150, ada gambarnya dari koran digunting dan dipajang2 hehe.... Seingat ane waktu itu ane pajang bareng gambar tiger 2000 yg ane gunting dari koran juga, setelah lulus STM, bisa cari uang sendiri yg kebeli Suzuki shogun 110 '98 kondisi seken, uang belum cukup buat DP ninja 150, lama2 kelupaan belinya RGR seken '96, ni motor kenceng banget karena dah ga standar, karena kondisi kelistrikannya acak2an ane tuker RGR '98, di oversize 100 lumayan bisa menyamain ninja 150, tapi untuk tarikan awal standar aja RGR bisa kalahin N150, pernah dikejar King sempet sejajar setang sampe nempel, tapi akhirnya RGR ane mejauuuuh didepan... makin lama makin lupa sama N150, malah meminang Satria RU120 kecil2 cabe rawit, awalnya karena ane pernah dibonceng King korekan yg lumayang kenceng ada satria 2tak yg bisa nyamain larinya..... hadeh, makin lupa sama N150 karena selanjutnya ane meminang Smash 110 buat sehari2, makin lupaa ma N150 karena meninang Hyosung 125 (2004) dan nyusruk bukit di pondok cabe..... makinnn lupa ma N150 ane meminang trail mocin buat temenin hyosung, makiin lupa ma N150 akhirnya meminang matik Suzuki SW125 karena dah punya 2 buntut hehe.... (maaf ya panjang banget curhatnya).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah membagi cerita.
      enggak masalah koq kalau cerita sobat kepanjangan.
      mau curhat silahkan, blog kan tempatnya curhat

      Hapus
  47. ga perlu ngebeut.dah kebeli motor,trus g naik angkot ja dah bersukur.
    kala ngebahas ngebut mah ga bakan habis na gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener-bener,,,mempunyai motor saja kita harus bersyukur banget
      karena ada juga orang2 yang seumur hidupnya untuk membeli
      motor bebek saja tidak terjangkau

      Hapus
  48. kalo ninja 150 itu ada brapa macem sih gan ??? cari cari info dulu nich . coalnya. lgi cri yg secon jga hehehe blum cukup duit buat bli yang baru gan .
    klo ada infonya langsung balas aja ya gan ane tunggu nih ..

    salam sejahtera hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau secara garis besarnya ninja 150 2 tak dibagi 2 macam
      Ninja r dan ninja rr, sobat tinggal mau yang mana
      harga motor bekasnya tergantung tergantung kondisi dan tahun keluaran

      Hapus
  49. kalo ada juga harga pasaran di jakarta ya gan

    ninja taon 2008 -2011 harga secon tapi barang lumayan mulus hehehe
    sorry ya gan baru nongol udah nyusahin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau seputaran jakarta saya enggak bisa bantu sob,
      mudah-mudahan ada sobat lain yang punya info
      tentang perihal tersebut.
      trims udah mampir

      Hapus
  50. Saya masih sma mas, menurut saya yang paling konyol itu rider matik ban cacing aka 4l4y, bawanya gila banget lagi macet malah nyalipnya sambil miring trus geber". Apalagi sekolah saya sebelah kawan lama haha

    By: rider hsx125 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun jenis motornya bakalan rusak penampilannya
      bila sudah ditangan Alayer

      Hapus
  51. ninin emang ngacir bang bro, ane mantan nya hehe. sekarang udah ganti supra fit juga bro bukan karna bosen melainkan lebih pas dikantong wkwk, soal perawatan suku cadang kenyamanan keiritan dan pajaknya jauh lebih murah. tapi kadang juga kangen sama powernya ninin SS ane.. hm.. sekian dan hidup para bikers safety riding ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Supra fit nyaman buat jalan santai koq, kalau buat ngebut pasti kecewa, supra fit saya mau nembus 90 kpj aza sampai keringatan

      Hapus
  52. ini blog asik dibaca artikel2nya, lebih kearah review pribadi. ga kayak sebelah yg beritanya kyk iklan aja, dikiit bgt..

    BalasHapus
  53. udah saya bilang saya biker paling sopan. klo bawa ninja rr di spido 20kpj.....sisanya doang.....wkkkk

    yg hebat ninja ss temen ane dipermak jd motor piksen lengkap dengan atribut yamaha. kebetulan ane nyemplak jd boncenger, pas dijalan diganggu alayer chibi2 250. tanpa ba bu lsg digas ntu motor dan sukses bikin joki chibi2 250 (yg cuma lolos euro2, 1 silinder, motor tukang sayur dengan harga selangit di indo) melongo. superkips dilawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ssssttt···· Enggak boleh ngomong seperti itu.
      Saya bangga lah kalau ada yang jualan sayur pake CBR, lebih bangga kalau ke depannya malah ada yang jualan sayur pake ducati monster.
      Ini pertanda tingkat perekonomian masyrakat kita sudah naik.

      Hapus
    2. setuju gan, klo emg harganya sesuai kantong ga masalah. ini kebanyakan ngambil untung, jdnya masyarakat yg makan merek. sayang makan merek ga bikin kantong berisi dan perut tetep aja laper.

      Hapus
    3. ngg segitu juga kalee mas masa make ducati monster,make ducati fit kaleee si gesit nan irit...

      Hapus
    4. Di perbatasan Kalbar-Malaysia (badau), masyarakat Badau mengangkut Kulat/karet ada yang menggunakan Pajero Sport loh.

      Hapus
  54. sampe skrg saya bwa King ga pernah namanya cari ‘musuh’ dijalanan kemaren ababil pake Jupe zet panas sama sy tp sy ga ladenin cma sy tempel aja spakbornya trus Byson, Vixion, Pulsar, Ninja ga kehitung deh yg pengen jajal power King sy tp sy ga terpengaruh cukuplah masanya sy ikutan balapan liar sampe kaki patah gini. saya keluarin tenaga kalo pas overtake bis, angkot yg ogah ngalah disitu baru sy betot gas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balap liar, jadi ingat masa remaja saya dulu, masih bersyukur sobat kalau cuma patah kaki, saya malah kehilangan banyak sahabat di kala itu.
      http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/drag-liar-darah-muda-darah-remaja.html?m=1

      Hapus
  55. Touche. Great arguments. Keep up the great effort.


    Also visit my webpage - Pure Green Coffee Bean Extract

    BalasHapus
  56. I'm studying at Georgia Tech and I wish to show my affection for your kindheartedness toward those who need help with this one topic. You have put in an enormous level of dedication into these solutions, and it has enabled individuals in our field to acquire great benefits. Your amazing help and advice will mean a lot to me and much more to my peers.

    Feel free to surf to my web-site ... http://every4one.com/profile-1046/info

    BalasHapus
  57. I read this post fully on the topic of the resemblance of newest and earlier technologies,
    it's remarkable article.

    Have a look at my blog: prestatore

    BalasHapus
  58. After read this I found it to be rather informational.. I take joy
    in you finding the time and energy to put this content together.
    I once again find myself devoting way too much time either reading and/or commenting.
    Oh well, it was nevertheless beneficial.

    Have a look at my website :: überstürzen

    BalasHapus
  59. I just wanted to let you know that I found your blog on and even though I appreciated looking at your post, it seems your blog acts up in some browsers.
    When I have a look at your web-site in Safari, it looks fine however, when opening in IE, it has
    a few overlapping issues. I just wanted to provide you with a brief
    alert, that's all.

    my web-site http://phpfoxdev.indexcreativeonline.com

    BalasHapus
  60. Quality stuff here on blogger.com, man. I actually like what you
    have accumulated right here, certainly like what you're thinking and the way through which you say it. You've taken the effort to
    make it all at once entertaining and intelligent. I think I can learn a lot from you.
    A helpful blog undoubtedly.

    Feel free to surf to my website :: wp designer

    BalasHapus
  61. ya iyalah kalo bandinginnya sama 4 tak semua. coba aja tes lawan NSR atau RGR pasti bejaban

    BalasHapus
  62. ane naik ninin tua gak pernah ngebut kalo boncengan sama "beliau yg disana" mas bro.. kenalpot rada teriak dikit badan udah di gebukin aja dari belakang.. :(
    gimana mau ngebut, tapi klao lagi sendirian, jam 1 pagi, jalan sepi puol rada ngalai dikit boleh kan.. heheheh

    BalasHapus
  63. saya n250 rider dgn knalpot racing, kalau ketemi sama ninja 2 tak apapun serinya langsung kalem takut di sangka nantangin heheheh ampunnn...
    kl ketemu 4tak uder 250 kalem juga wlw tuh orang nantangin rang dah jelas syp yg menang. kl ketemu 250 yg nyolot rada gatel jg sih heheheh
    tapi buat saya paling gatel tuh liat tikungan mulus kosong melompong bbbeeuuuhhhh

    BalasHapus
  64. Yudha DeppRabu, 17 April 2013 18.15.00 WIB

    NSR dan RGR sudah lama almarhum

    ===================================

    dibunuh atpm masing2.

    nasib ninin 150cc 2 tak cuma sampe 2014, lucu juga cuma di indo yg ga produksi 2 tak. konsumen dan pemerintah udah pada mabok dibohongi sales.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di malaysia yamaha tetap mempertahankan motor bebek 2taknya

      Hapus
  65. wah yang 250 cc kena lagi,ane rider N250R jadi aga kesinggung nih
    menurut ane mah seperti yang bang yudha sendiri bilang, semua bergantung rider nya, mau yang bawa alay geber geber itu ya salah ridernya bukan motornya, apalagi banyak rider N250R yang sok gaya, padahal mereka cuman bawa 250cc yang bisa dibilang bukan moge
    rasanya sama aje bang, naik 250 kalo pelan digeber2 orang
    kalo cepet dikira nantang
    mungkin kaya gitu nunjukin masih banyak rider dijalan yang masih kekanakan

    BalasHapus
  66. sumpah mantab banget artikel ini, sy seneng banget baca artikel mas'nya..
    saya NSR SP rider asal surabaya..
    masih banyak kok seliweran NSR di sini..
    tapi sepuluh jempol buat rider Ninja seperti masnya...
    sy jg sering kok mas..tiba2 dibarengin para bocah yg mungkin baru dibeliin ortunya ninja baik 2 tak atau 4 tak trus tiba - tiba nyalip di samping saya & mainin gas n' koplingnya...

    oke beberapa meter kedepan emang sy berhasil diasepin tapi masuk di rpm 7000 alhamdulillah para bocah itu bisa dengan mudahnya sy pamerin ban belakang motor honda butut saya ini...
    tapi pernah jg kok sesekali motor sy ini diasepin dan gak berhasil nyalip para tuh bocah...

    kembali lagi ke suasana ati sih klo buat saya...
    tapi sy seneng banget sama statement masnya klo "DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT"

    krn sy yg make SP gini juga pernah kok diasepin honda LS125 yg notabene cuman 125cc

    tetep smua itu sama - sama motor kenceng...baik ninja, TZM atau NSR, tapi gak harus juga kan kita saling merendahkan dan mengasapi salah satu merek tertentu demi mengklaim motor kita motor tercepat

    toh klo kita celaka belum tentu merk itu memberikan kita santunan

    "Bravo Rider 2tak Indonesia"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling aneh lagi kalau ada motor matic nantangin motor 2tak di jalanan. Marquez naik matic 125cc, biarpun juara 1 seperti balapan moto gp kemarin tetap saja kena asapin NSR SP hehehee,,, tapi di Indonesia para remaja yang naik matic itu malah pengen ngalahin motor 2tak.

      Hapus
    2. Btw NSR SP warisan terhebat yang pernah diwariskan honda kepada kita, sayang banget kalau dibawa ngebut terus, kalau jebol susah cari penggantinya. Yamaha Touch 125 saya saja saya bawa lebih keseringan pelan dari pada ngebutnya.

      Hapus
  67. 2 tak memang mantepp,,, kentjaaaangg.. memang sering kesel jg tuh klo ada yg sok sok an kyk pembalap, trus merasa menang ketika suatu motor yg superior itu dikalahin,, padahahl yg mereka kalahin ya bukan motornya tapi ridernya.. itupun mengalah,,

    BalasHapus
  68. wkwkwkwkwkwk Gwa cuma satria 120 R sering tuh ngeokin Nija yg ente bilang di jalur Resmi n di Jalanan Cuma Korek Jalana dikit kalo Si RX king Gw poor lah 3 Roda duluan dia kalo ninja mw flaying start atw stand stard gw lawdeni tapi ngga di poor ya Ga percaya maen kebengkulu tanya Satria nya TAMA yg Warna Orange

    BalasHapus
    Balasan
    1. RK...RAJA KOYA.....alias gombal....preeekkk....ra tuku omonganmu le...

      Hapus
    2. Alay detected.... 120cc 13hp mw lawan 150cc 30hp. Klo motor lo modifan y ga fairlah lawan ninja std, lawan ninja 150se atw nsr tuh

      Hapus


  69. saya pengguna NSR single R 1997 hijau ungu. juga pengguna NSR 150SP 2001.
    NSR lemot di tarikan bawahnya, dipake harian stop and go kurang bertenaga. tapi kalo diatas 6000rpm, mulai kerasa tarikannya, 7000rpm makin berasa powernya.
    9000 rpm badan mulai berasa ketarik kebelakang, nahh… kalo dilanjutin sampe 11.000rpm ( kalo SP sampe 12.000 rpm).. disinilah letak perbedaan jauh dengan ninja ( R/RR )…power baru keluar semua, .. tangan musti pegang setang kuat2.. badan kerasa ketarik ( istilah gaulnya sih jambakan/tendangan syetan;)), kalo di SP, ada 2x ledakan teenaga, pertama dari 9000rpm ke 10.500rpm. kalo kita tarik lagi.. dari 11.000rpm ke 12.000rpm bakalan narik lagi ( ledakan ke 2) itu yg ane rasakan sensasinya NSR, diputaran atas, kaya pake turbo (RC Valve kebuka full). tapi kalo buat harian, stop and go. ninja jauh lebih enaklah. dari yg ane test, ninja 150RR (tahun 2009) dan ninja 150 L (tahun 2012) punya temen.. ninja dari 3000 rpm juga powernya udah ngisi, buat harian lebih pas, lebih gampang mengail power di putaran bawah dan tengahnya. buat harian yg stop and go.. gak capek/pegel. kesannya tarikan enteng. rpm 3000 ke 6000 power udah ngisi.. rpm 6000 kalo kita betot terus ke 9000 powernya juga masih galak.. nahh… kalo kita terusin betot ampe 11.000 lonjakan tenaganya gak begitu galak lagi… yg paling berasa lonjakan tenaga ninja itu di rpm 7000-9000 ( sensasi jambakan setannya)..

    pertanyaannya.. jadi kencengan ninja rr/L atgau NSR R/SP?
    Kalo asumsi motor kondisi sehat, full standar, berat joki sama, skill joki sama. trek 800meter … start dari posisi diam. begitu start.. NSR langsung ketinggalan… masuk 200 meter, posisi imbang . 300 meter, NSR ninggalin ninja dibelakang.. dan perlahan2 akan terus menjauh dari ninja. ( hasil test NSR single R ane VS ninja L temen)

    jadi NSR menang di putgaran atas. Ninja enak di putaran bawah/tengah. kalo buat harian mending pake ninja, stop and go enak. NSR agak berat bawahnya.

    bulan depan ane mau beli ninja RR baru juga,, buat pake harian + koleksi ;) soalnya denger2 bentar lg kan ninja 2 tak udah diskontinue, jadi mau miliki 2 tak yg gress baru dari showroom sebelum 2 tak game over;)

    note; kalo banyak yg mengagung2kan power NSR150SP 39,5 hp dibrosur.. kenyataan dilapangannya gak seganas itu kok,, ane juga penasaran dengan angka dibrosur itu.. makanya bawa ke bengkel ultraspeed ciledug buat dynotest.. hasilnya.. powernya cuma 29,5hp on wheel:) , sebagai perbandingan.. ninja RR power nya 22,5 hp on wheel. kalo bobot motor, seimbanglah.. kisaran 120-an kg.

    ane setuju sama yg comment diatas, kalo yg beli NSR tuh rata2 yg kuliah/sma nya di taon 1998-2001 an.. dulu ngidam NSR belom ada duit. sekarang udah ada duit, beli SP second.. buat penuhin impian dan hobby ( tapi ane termasuk salah satu yg beruntung, bisa milikin single R dari taon 97 dari baru ( ane 2 smp waktu itu;))

    ane pecinta NSR.. pecinta 2 tak… berhubung NSR gak keluar yg baru lg.. bulan depan ane beli ninja RR juga deh buat penuhin hasrat milikin motor kenceng 2 tak yg gress dari showroom.. sebelum euro 3 berlaku,, ninja 2 tak game over….

    BalasHapus


  70. saya pengguna NSR single R 1997 hijau ungu. juga pengguna NSR 150SP 2001.
    NSR lemot di tarikan bawahnya, dipake harian stop and go kurang bertenaga. tapi kalo diatas 6000rpm, mulai kerasa tarikannya, 7000rpm makin berasa powernya.
    9000 rpm badan mulai berasa ketarik kebelakang, nahh… kalo dilanjutin sampe 11.000rpm ( kalo SP sampe 12.000 rpm).. disinilah letak perbedaan jauh dengan ninja ( R/RR )…power baru keluar semua, .. tangan musti pegang setang kuat2.. badan kerasa ketarik ( istilah gaulnya sih jambakan/tendangan syetan;)), kalo di SP, ada 2x ledakan teenaga, pertama dari 9000rpm ke 10.500rpm. kalo kita tarik lagi.. dari 11.000rpm ke 12.000rpm bakalan narik lagi ( ledakan ke 2) itu yg ane rasakan sensasinya NSR, diputaran atas, kaya pake turbo (RC Valve kebuka full). tapi kalo buat harian, stop and go. ninja jauh lebih enaklah. dari yg ane test, ninja 150RR (tahun 2009) dan ninja 150 L (tahun 2012) punya temen.. ninja dari 3000 rpm juga powernya udah ngisi, buat harian lebih pas, lebih gampang mengail power di putaran bawah dan tengahnya. buat harian yg stop and go.. gak capek/pegel. kesannya tarikan enteng. rpm 3000 ke 6000 power udah ngisi.. rpm 6000 kalo kita betot terus ke 9000 powernya juga masih galak.. nahh… kalo kita terusin betot ampe 11.000 lonjakan tenaganya gak begitu galak lagi… yg paling berasa lonjakan tenaga ninja itu di rpm 7000-9000 ( sensasi jambakan setannya)..

    pertanyaannya.. jadi kencengan ninja rr/L atgau NSR R/SP?
    Kalo asumsi motor kondisi sehat, full standar, berat joki sama, skill joki sama. trek 800meter … start dari posisi diam. begitu start.. NSR langsung ketinggalan… masuk 200 meter, posisi imbang . 300 meter, NSR ninggalin ninja dibelakang.. dan perlahan2 akan terus menjauh dari ninja. ( hasil test NSR single R ane VS ninja L temen)

    jadi NSR menang di putgaran atas. Ninja enak di putaran bawah/tengah. kalo buat harian mending pake ninja, stop and go enak. NSR agak berat bawahnya.

    bulan depan ane mau beli ninja RR baru juga,, buat pake harian + koleksi ;) soalnya denger2 bentar lg kan ninja 2 tak udah diskontinue, jadi mau miliki 2 tak yg gress baru dari showroom sebelum 2 tak game over;)

    note; kalo banyak yg mengagung2kan power NSR150SP 39,5 hp dibrosur.. kenyataan dilapangannya gak seganas itu kok,, ane juga penasaran dengan angka dibrosur itu.. makanya bawa ke bengkel ultraspeed ciledug buat dynotest.. hasilnya.. powernya cuma 29,5hp on wheel:) , sebagai perbandingan.. ninja RR power nya 22,5 hp on wheel. kalo bobot motor, seimbanglah.. kisaran 120-an kg.

    ane setuju sama yg comment diatas, kalo yg beli NSR tuh rata2 yg kuliah/sma nya di taon 1998-2001 an.. dulu ngidam NSR belom ada duit. sekarang udah ada duit, beli SP second.. buat penuhin impian dan hobby ( tapi ane termasuk salah satu yg beruntung, bisa milikin single R dari taon 97 dari baru ( ane 2 smp waktu itu;))

    ane pecinta NSR.. pecinta 2 tak… berhubung NSR gak keluar yg baru lg.. bulan depan ane beli ninja RR juga deh buat penuhin hasrat milikin motor kenceng 2 tak yg gress dari showroom.. sebelum euro 3 berlaku,, ninja 2 tak game over….

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah mampir ya pak,
      terima kasih pula telah berbagi info dan pengalamannya.
      Kawasaki Ninja 2tak Made in KMI
      jauh lebih lemot bila kita bandingkan dengan
      Kawasaki Ninja 2tak produksi Thailand dulu.

      Hapus
  71. kalo masalh jalan itu kembali ke orang nya,bkan apa motor yg dibawa,tapi apakah rider nya masih saya nyawa atau kaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kawasaki Ninja 2tak bukan arogan
      tapi memang enggak bisa pelan.
      kalau pelan-pelan mesin jadi kepanasan.
      kelamaan di jalan bisa buat sakit pinggang.
      Ngebut boleh saja asal lihat kondisi jalan dulu.
      namanya mati, setiap manusia bakal mati koq.
      dengan cara apa dan bagaimana matinya itu
      hanya rahasia Allah saja.

      Hapus
  72. mas yudha pernah balapan di sirkuit ga ?

    BalasHapus
  73. mantap mas tulisannya. Sebagai penunggang Revo saya juga hormat sama rider yang sopan di jalan. Tapi kadang suka emosi sama motor yg selap-selipnya seradak-seruduk + berisik (klakson terlalu bawel padahal kondisi lagi padet), dan akhirnya kadang saya ga kasih jalan atau saya kejar kalau nemuin rider yg kek gitu haha. walaupun lawannya motor cc gede dan motor ane ecek-ecek tapi masih bisa ngejar tuh hohoho. Mau cepat atau lambat, hargai sesama pengguna jalan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam minggu tadi saya sempatkan diri ngumpul dengan anak club ninja sintang yang rata-rata ABG itu. saya hanya berpesan kepada mereka jangan berlaku arogan di jalan

      Hapus
  74. lawan harley davidson 1450cc police sy yuu... 2-4 ninja kyk punya mas bole, ta kasi dah jalan duluan, trek lurus.. lol

    salam, ngebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmmm··· tapi boleh juga tuh di coba.
      Syaratnya jalannya harus banyak lobangnya seperti di tempat tugas saya.
      Ayoo bagaimana?????
      Hahahaaa tetap saya loh pemenangnya

      Hapus
    2. duuuuhhh kok ga malu ya ngajakin ninja 2 tak 150cc lawan HD 1450cc police, orok baru lahir juga tau menang siapa bro, dimana toh logika nya mas bro ini.. klo mau HD police1450cc nya mas bro d adu ya lawan Kawasaki ninja ZX 1400 aja atuh..

      Hapus
  75. jadi berminat beli ninja ss nich...

    BalasHapus
  76. waduuuuuh,,,
    Ninja 2tak bukan AROGAN tapi memang enggak bisa PELAN

    BalasHapus
  77. NSR dan ninja R/RR Sahabat sejati di pontianak

    BalasHapus
  78. boleh tau ninja warna hijau tu tahun brapa bos?

    BalasHapus
  79. FAKTA BHW MOTOR INI TAK TERKALAHKAN
    haha...alay bngt ni ngasi judul.tak terkalahkan dr apa? motor 4 tak cc kecil?ya jls lah...judulnya ambigu
    plng parah ini...Ninja ga bisa pelan....mau nubruk nubruk bang...
    Hrsnya dngn umur anda sekarang bisa lbh mengendap,tp tulisan anda lebay bngt.

    BalasHapus
  80. Honda NSR New RR mantap bro...

    BalasHapus
  81. NSR all series sudah terbukti mengalahkan Ninja rr, faktanya waktu saya keluar kota sya. Hanya pakai NSR single R mampu asepin ninin r maupun ninin rr di trek lurus..... NSR is the best

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo'i bosss, almarhum gp125,gp250,gp500 NSR maen mulu (beda spek juga seeh). NSR emang punya nama besar, bahkan dulu project honda buat moto3 nyang 250cc 4tak juga dinamai NSR,New Standard Racing. tau deh sekarang namanya apa

      Hapus
  82. NSR = New Speed Racing or New Spring Racing Sport Production ( SP)

    BalasHapus
  83. makin ngebut makin adem mesin ninin masbro...karena radiator gak ada kipasnya kaya vix***

    BalasHapus
  84. ÑSR melaju bagaikan meteor

    BalasHapus
  85. FAKTA MOTOR INI MEMANG TAK TERKALAHKAN hahahah........ udah bisa ngalahin r6 gk tuh motor hah...

    BalasHapus
  86. Nsr new rr vs ninja rr siapa menang bro?? Kondisi motor sama2 standart dan sehat serta joki sama2 punya skill yg bagus!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah masih kalah semuanya ma yamaha V75 alias plethux"s top speed 600kpj...

      Hapus
  87. Ninja RR masih kalah sama NSR New RR / SP

    BalasHapus
  88. mw nsr mau ninja ....cobain deh sama RX KING .... cc nya di bawah kedua varian tersebut tapi masih bisa didepan gak percaya cobain deh :) kalo ketemu rider rx king tapi jangan nyari yang kakek kakek nyari nya yg muda mengendarai sang rajanya insyaallah di asepin tuh motor dua hehehehehehehe :D karna ane pengguna NSR SP pernah ketmu ma RX KING wiiidiiiihhh LARINYA KENCENG ampun dah sama RX KING

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawah sih kalah, rx king liar banget bawahnya, tapi sayangnya rx king teknologi jadul, rc valve ngebuka, hilang itu nsr, rx king cuma bisa bengong.

      Ane pemakai rx king dan sp soalnya, untuk harian enak rx king, di macet juga ngga pernah overheat.

      Top speed nsr ane tembus 180, masih ada napas (mungkin kalo di jalanan jakarta malam2 bisa kena 200), top speed rx king ane 150 mentok, tapi bawahnya mantap, asik buat wheelie.

      Semua 2 tak bagus, masing2 punya karakter, mau main bawah, atas, dll.

      Hapus
  89. YA JELAS NINJA 150 RR LAH!!,, SS ITU GA ADA APA-APANYA! SEMUA PASTI JUGA TAU KALO RR ITU THE BEST OF THE BEST 150CC, bilang aja klo ga kuat buy Rr.. Huftt

    BalasHapus
  90. BUKAN FAKTA NAMANYA LHA WONG LAWANNYA GAK SEIMBANG MASAK 2TAK vs 4 TAK
    KLAU MAU PAIR YA NINJA150 2 TAK LAWAN nsr

    ninja 250FI 2 SILINDER PUAS DI ASEPIN MA cbr250 DI SENTUL INI BARU FAKTA
    CATAT FAKTA....

    BalasHapus
  91. Ninja rr gak bisa menang melawan nsr new rr sama2 kondisi sehat dan standart..

    BalasHapus
  92. Ninja emang yang make tak-an juga larinya ngibrit -_-

    Btw, kalo ada yang mau nyari informasi mengenai otomotif bisa ke link ini http://www.mobilterbaru.info/#

    BalasHapus
  93. yamaha vixion semakin di depan.....Ninja R nyampe duluan...

    BalasHapus
  94. knp ya?smenjak saya punya ninja R awal bulan 5 kmrn hati ini slalu panas jika disalip V-xion dan fu,lgsg gue kejar mskpn dlm keadaan macet sampek saya ucapkan dadapo pd mreka smua.

    BalasHapus
  95. Mantaap... kalau RX King VS Ninja 150 memang sama2 motor kentjang...

    BalasHapus
  96. kalau saya sih gak peduli mau ditantangin atau di mainin gas dalam hati saya berkata "silahkan saja sana saya gak mau ikut2an ngebut". waktu itu saya masih bujang masih sekolah dan bawaan saya motor dua tak yang gak terlalu kencang. bukan berarti gak pernah ngebut, ngebut hanya untuk keperluan mendeasak selain buru-buru (alasan inilah saya memilih motor saya ini). suatu ketika pulang malam hari dari tempat teman suasana sepi saya ingin cepat sampai di rumah dan seketika itu juga saya puntir gas dan menikmati kencangnya berkendara motor dua tak dimalam hari yang sepi, saking asiknya tanpa disadari ada yang mengikuti. saya tetap dengan kecepatan saya sambil sesekali melihat ke kaca spion dan motor itu tetap mengikuti. saya perhatikan motor apa ya? ternyata viksi ngajak balapan tapi gak nyelip dan saya gak mau ngendurin gas karena emang tujuan awal ya pengen cepet mpe rumah. sampai akhirnya berpisah dipersimpangan jalan tanpa pernah didahului.
    kawasaki ninja 150 memang motor kencang dan saya menaruh hormat padanya. untuk nsr 150, tzm 150, rgr 150, rx king, rxz, rzr semuanya motor kencang dan mungkin dapat mengalahkan satu sama lain. tetapi pada kenyataannya kawasaki ninja 150 lah yang masih eksis dan bertahan hingga saat ini dan karena sebab itulah seluruh lapisan masyarakat menilai "kawasaki ninja 150 motor kencang".

    yang penting sopan dijalan, jangan pernah mengganggu sesama biker, gunakan kendaraanmu sebijaksana mungkin.

    salam 2 tak by;Satria 120r

    BalasHapus
  97. Setuju banget sama Brother. Sejak dulu memang pengen nie motor. Hanya karna faktor efisiensi saja, maka mengurungkan niat memboyong motor ini. Semua kembali lagi pada nyali dan kemampuan pengemudinya. Sekalipun pakai ninja 250, klo tidak bernyali juga percuma. Mengandalkan trek lurus, sama seperti pecundang saja. di kemacetan, motor kencang gak akan berguna, nyali dan kemampuan pengemudi yang utama. Salah Persaudaraan sesama pecinta Ninja SS....

    BalasHapus
  98. Nimbrung bernostalgia bray... Setiap penyuka motor kencang pasti punya kenangan manis dan cemplakan yang di banggain ya bray.. W juga punya.. Boleh di ketawain boleh nggak..walaupun nggak ada catatan resmi dan otentik ataupun secara de facto nggak ada pengakuan publik.. Dulu w punya honda GL PRO lahiran 1996 pengapian platina. Sepeeti layaknys orang muda di jamanya ceritanya suka ikut ikut balapan liar (lebih seru) . Di antaranya di di kemayora, di jalan permata ijo,di jalan parung bogorsama jalan s parman.. Bermodalkan penghalusan intake dan out nya sama voor platina sampai ngelitik.. Hasilnya ajiiib bisa nyaris 200 kpj.. Soale liat spido gl kan max angkanya 160,tapi tuh jarum nungging hampir balik menyentuh pin pembatas 0..di perkuat sama nsr yang ketika itu juga sama sama ngebut sampai nungging nungging kelibas sama gl pro kelir hitam doff seperti kemenyan,doi bilang gila luh tu motor gl di apain kok bisa nyalip motor gw padahal di sepido gw udah 190 kpj,kala itu nsr masih motor spek tertinggi..dan saat itu ada rx king, rxz, force 1,rgr dan ninja sayangnya belum lahir,pasti lebih syur kalau ninja sudah hadir kala itu.. Biasa si satu malming muter muter di mengelilingi kota jakarta, sampailah di jalan permata ijo yang panjangnya lumayan jauh,dari putaran balik pasar palmer deket sma base camp sampai di putarang prmata ijo tembusan senayan panjangnya lebih dari 2 km.. Ini kuncinya motor 4 tak.. Singkat cerita. W ikut lak dalam kompetisi gelap non provit ini (yang penting senang,bahagia). Di situ sudah banyak yang mulai diluan.,dari rx king sang raja yang dandananya bak kaisar dengan kenalpot kolong dang suara nya yang bulat nggak pake serak dari bawah sampai atas. Hm setingan yang joss, rgr yang ramping dengan dandanan yyang sangar, force one yang udah pake kopling jedek dan knalpot telo yang pastinya sudah di oprek intakenya setajam silet.. Dalam hati berat nih lawan lawanya.. Ah namanya cari kesenangan,,nimrung aka singkt cerita terjun bebas ke arena. Lap pertama adrenalin blom panas,mulai ke 2 dan 3 mulai pd buka trotle dengan bengis kayak istri meres cucian lepis.. Putaran palmer start tanpa basa basi rx king, rxz, rgr, fos 1 sama crystal. Langsung melesat cepat meninggalkan gl pro 86,,(kalah akselarasi) dengan mantab dan kesabaran extra kayak orang mancing terus aja pelintir gas poll.. Crystal,sama fos 1 masih nggak terlalu jauh rgr dar rx z di depanya lumayan jauh.. Rx king,,wuzzz jauh banget oh ya 11 12 sama nsr tadi.. Sekitar 700 meter crystal sama fos 1 mulai kejegal sama gl pro ku. 1 km mulai mbuntutin rx z di depanya ada rx king sama nsr, ohh rx king sudah di libas nsr rupanya sekitar 1,2 km rx z sama rx king mulai mbuntutin mereka 1,5 km resmi duo rx lewat. So pr tinggal nsr,,ah yang penting terus aja nunduk dan gas pol sekitar 1,7 mulai menyamai laju nsr beberapa detik.. Wuih alot banget dan percaya nggak percaya bisa bersanding dengan nsr. 200 meter tersisa gl pro berhasil melaju terdepan sampai putaran pemata ijo.. Lalu balik lagi terus berputar 4x putaran.. Asik brayyy.. Begitu juga di kemayoran gl ko sama duo rgr karena rgr korekan bengkel top dan di parung..yang penting lihai, di s parman dampe mobil peugeot 90 sr penasaran dan hasilnya lewat tuh peugeot... Memang asik mengenang masa dulu,, salut rx king dengan akselerasinya, juga rgr yang tangguh, nsr hi tek pada waktu itu,fos 1 sama crystal dan tornado gs.. Lumayan lah

    BalasHapus
  99. http://beritataipanqqinfo.blogspot.sg/2017/11/usung-bodi-ala-iphone-x-inikah-iphone.html
    http://beritataipanqqinfo.blogspot.sg/2017/11/smalling-lini-depan-mu-mengerikan.html
    http://beritataipanqqinfo.blogspot.sg/2017/11/menolak-mengungsi-walau-dihujani-abu.html


    TAIPANQQ .INFO | TAIPANQQ .ORG
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • Whatsapp: +62 813 8217 0873
    • BBM : D60E4A61
    • BBM : 2B3D83BE

    BalasHapus
  100. saya angkatan SMA 96, pernah punya motor bengis RXZ, dulu bukan buat kebut kebutan kok, beberapa kali ditantang RGR maupun NSR, ane gak ladeni kok gan, ane cuma seneng motornya keren dan gagah pada zamannya, klo dgn sang Raja emang kalah di hal akselarasi, tp top speednya yahud, sayang motor itu sudah ane jual, boros minta ampun and ngajak kere, ane tukar mahar dgn motor 4 tak MX King 2005

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.