Halaman

Pengunjung

Minggu, 01 Juli 2012

SEMALAM DI KOTA JUANG NANGA PINOH


Waktunya libur, waktunya menghilangkan penat segala pekerjaan.
waktunya ngumpul bareng keluarga, waktunya menemui sahabat-
sahabat lama. inilah waktunya puas-puasin untuk touring keluar kota.
Seperti yang ku lakukan saat ini, ketika libur panjang aku berkesempatan
mengunjungi sebuah kota yang terletak di perhuluan sungai melawi,
sebuah Kota yang terkenal dengan gelar KOTA JUANG. Tak lain dan
tak bukan selain Kota NANGA PINOH.

Tidak terasa sudah 15 tahun aku tak menjamah kota ini, semua telah
banyak berubah. Kota yang dulu hanya sebuah kecamatan kini telah
beralih rupa menjadi Ibu Kota Kabupaten Melawi. Aku punya berapa
orang sahabat ketika aku remaja yang bertugas di kota ini. Dengan
mengendarai Suzuki Spin aku touring sendirian, istriku terpaksa
tidak bisa ikut karena dia lagi hamil. Kota Sintang - Nanga Pinoh aku
tempuh dalam waktu 2 jam, ini disebabkan sebagian jalan lagi dalam
perbaikan. Memasuki perbatasan Kota Pinoh jalan lurus dan mulus ku
temui, akhirnya aku bisa NGEKIPS sampai 100 kpj (ngekips emang naik ninja
wkwkwk). Baru kali ini Spin ku pacu dengan kencangnya. Motor ini memang
teramat jarang ku bawa buat touring. Ternyata larinya cukup memuaskan daah.

Yaaaps langsung aza mas bro liat poto-poto yang sempat ku ambil ketika
di kota ini :

» Memasuki wilayah Kabupaten Melawi


» Tugu Kota Juang kebanggaan masyrakat Kota Nanga Pinoh


» salah satu sahabat lama yang ku kunjungi Bro Amiri Syahyudi


» Yang ini juga Bro Agus Irawanto (Keebo) sudah 20 tahun kami menjalin
persahabatan dan persaudaraan


» Mengunjungi Stadion Kota yang belum selesai dibangun


» Sungai Melawi yang membelah Kota Pinoh, lagi keriiing mas bro


» Bundaran lapter
tempat tempat nongkrongnya remaja Pinoh ketika malam

5 komentar:

  1. dmn tuh,, nmanya aneh hihih
    indo? malay? ato AS hihih

    BalasHapus
  2. terima kasih buat dik Yoga Rey
    yang telah berkunjung.
    hahai masih di Indonesia juga tu
    wilayah Kalimantan Barat.
    Entar artikel tentang touring
    ke Malaysia juga akan dibuat
    kebetulan Propinsi Kalbar
    berbatasan langsung dengan mereka

    BalasHapus
  3. wah senangnya bisa jalan jalna kesana. saya sempat 3 bulan di sintang di kecamatan kelam tapi dalam rangka kerja jadi ga bisa kemana mana.tapi emang mantap tempatnya.
    salam kenal

    BalasHapus
  4. @ micoas3
    Blogger asal kalbar juga
    trims udah mampir ngopi disini

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.