Laman

Pengunjung

Jumat, 16 November 2012

NGUMPULKAN PAHALA DENGAN MOTOR

Selain mengumpulkan harta di dunia kita juga berkewajiban
mengumpulkan pahala buat bekal kita di akhirat kelak.
Nah mumpung kita masih hidup nih jangan ragu-ragu untuk
mengumpulkan POIN PAHALA sebanyak-banyaknya. Apalagi Allah
sudah menjanjikan “Barangsiapa membawa amal yang baik,
maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya”
(QS. Al-An’aam [6]: 160). Mantaaaaaaap kan!!!!

Berbagai cara buat kita mendapatkan poin pahala sebanyak-banyak
nya, salah satunya bisa dengan sepeda motor. Loh emang bisa????
bisa dong. Lalu bagai mana caranya???

1. Menggunakan sepeda motor ke tempat ibadah, misalnya
buat sholat jum'atan atau acara keagamaan yang lain
(yang nasrani menggunakan motor buat pergi ke gereja).
Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan poin pahala
dari Sang Pencipta.

2. Menggunakan Motor untuk aktivitas kerja buat mencari
nafkah untuk keluarga (ke kantor, ngojek, dll). Dengan catatan
kerja yang halal yaaaa, kalau motor buat kerjaan nyopet/
ngerampok bukan poin pahala yang di dapat tapi malahan
dapat poin dosa.

3. Menggunakan motor untuk mencari ilmu (ke sekolah/kampus).
Mencari ilmu untuk bekal masa depan itu ibadah, Asal niat ikhlas
serta serius untuk mencari ilmu maka setiap roda motor yang
berputar akan mengumpulkan poin-poin pahala bagi pengendaranya
mulai dari rumah ke sekolah/kampus sampai ke rumah lagi.

4. Mengantarkan tetangga yang sakit.
Wah ini juga poin pahala loh. Misalnya ada tetangga yang
sakit kemudian mau meminjamkan motor kita buat berobat,
yaaa pinjam aza. Jangan pelit deh, kapan lagi dapat pahala
dari sepeda motor kalau enggak dengan cara ini, lebih mantap
lagi kalau kita ikut ngantarin. Kalau enggak sempat, meminjamkan
motor aza udah baik. Jangan lupa sebelum meminjamkan
motor cek dulu minyaknya, jangan membuat susah orang yang
lagi susah. Motor enggak ada minyak koq di pinjam, apa lagi
kalau ngarep minta diisii, TERLALUUU kata Bang Rhoma.
kalau minyak tu motor sedikit ya jangan sungkan-sungkan
memberikan uang kepada tetangga kita10-20 ribu buat ngisikan
minyak motor kita di perjalanan nanti.


Yuuups sebenarnya seh masih banyak cara-cara untuk mendapatkan
poin pahala dengan sepeda motor, tapi saya rasa 4 contoh di atas
sudah mewakili, atau jangan-jangan agan ada yang nambahin,
yaaa silahkan aza isi di kolom komentar.
 

30 komentar:

  1. Jadi ojeg sukarela guru ngaji atau ustadz...beuh..pahalanya..hehe..
    http://kommotor.com/video-kartun-motogp-valencia-2012/

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain rajin nabung duit
      harus rajin pula nabung pahala

      Hapus
  2. Bener banget tuhh! kadang gak kepikiran hehe syaratnya harus ikhlas menggunakan motor sebagai sarana ibadah top deh! hehe

    BalasHapus
  3. Malem sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

    BalasHapus
  4. nganter ke pemakaman termasuk tidak..? http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/11/16/dovisiozo-bilang-ducati-tak-seliar-perkiraanbenar-kah/

    BalasHapus
  5. jousssss
    http://belitong.wordpress.com/2012/11/16/opini-drag-race-kok-jadi-patokan/

    BalasHapus
  6. Asyiikkkk... artikele juoosss kie....

    http://nzahry.wordpress.com/2012/11/16/honda-k16-a-k-a-scoopy-fi-siap-meluncur-januari-2013/

    BalasHapus
  7. Klo buat nyari pendamping hidup masuk poin ga om ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pahala asal niatnya enggak untuk berbuat MAKSIAT.

      Hapus
    2. klo grepe2 dikit gpp kan gan hahahha

      Hapus
    3. poin pahalanya ya dipotong pajak nanti
      qiqiqiii

      Hapus
  8. Mantabzzz bro
    http://gombongmotorcommunity.com

    BalasHapus
  9. setuju sekali mas Yudha, dengan hal-hal kecil seperti ini saja, jika dilakukan secara Ikhlas, secara baik Insya Alloh akan bermanfaat dunia dan akhriat harta yang kita punyai. walaupun mungkin sepeda motor yang kita punya satu-satunya bukanlah sebuah barang yang sangat mewah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nabung di Bank
      ngumpulin banyak poin bisa dapat hadiah mobil
      kalau nabung amal kebaikan
      poinnya dapat ditukar dengan surga
      amin amin amin

      Hapus
  10. Kalo ditempeli stiker yg berbunyi "Boleh pinjam asal ngisi bensin" bagaimana mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak terjadi di kalangan mahasiswa
      ngisi bensin ala kadarnya, kalau isi full
      bakalan dipinjam teman lama-lama
      pas balik ketika dicek bensin di tangki tinggal segelas doang
      akhirnya banyak motor yang pake stiker bertulisan itu
      qiqiqi

      Hapus
  11. Balasan
    1. sayang ya bro most
      nama anda enggak bisa di klik balik
      kalau ada buat artikel titip aza di warung kopi saya ini

      Hapus
    2. gax mungkin deh
      kalau gaptek pasti enggak bakal
      bisa nongol kemari.
      ma kasih gan udah mampir

      Hapus
  12. malu ah...diketawain mas Yudha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム =)) ╋╋ム ╋╋ム..

      Hapus
  13. ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム =)) ╋╋ム ╋╋ム..

    BalasHapus
  14. Setuju sekali.. Ayo kita banyak menggunakan motor untuk mengumpulkan pahala.. Berkendara dengan safety dan menggunakan yang ramah lingkungan. Tidak rugi ane beli Vario PGM FI, selain bisa menambah pahala tapi ikut menjaga lingkungan juga.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.