Setelah membaca artikel teman saya sesama blogger »
http://pertamax7.wordpress.com/2012/11/06/lucu-dan-uniknya-tuas-perseneling-honda-cb150r-ngirit-amat/
Di artikel itu pun terdapat photo tertuliskan sebuah pertanyaan »
"cuma besi sepotong, tanpa mekanisme kayak yamaha vixion
baik old maupun new, yamaha byson, yamaha scorpio , apa
nggak pegel ngoper gigi model lucu gini sampe 7 kali, 1 N 2 3 4 5 6
ada yang pernah pake nih CB150R? beda ya sama ini,
yamaha vixion terlihat lebih canggih.
Yuk kita simak beberapa komentar pengunjungnya »
@ endosiah pada 6 November 2012 pada 13:24
Rawan patah gak tu ? Fitur baru ?
@ kemane ajae lo pada 6 November 2012 pada 13:25
pan judule diganti……bukan unik dan laucu…pelit dan
GAK BERKELAS….weeeh foto paling atas….emang ganteng
nich motor….buntutnya sesuatu bngt……mesin
gelondongannya mang gede yah…..hehehehe….bakal
kaya wtf 125 neh…motor sejuta umat!!!!…….
@ kemane ajae lo pada 6 November 2012 pada 13:28
ayo pan kita bahas sampai tuntas kejelekan cibi…byar ahm gak
pede kasih harga……
@ Imouto pada 6 November 2012 pada 13:43
waduuuuuh, koq kayaknya maen sunat komponen.
hayo ntar yang dah beli reviewnya reviewnya.
Hahai saya jadi bingung mau nulis apa tentang masalah ini,
takut salah tulis entar jadi ribut jadi saya hanya bisa :
╋╋ム┣┫ム╋╋ム ┣┫ム╋╋ム┣┫ム
Koq seperti ngomongin tuas perseneling motor saya yaaa········
http://pertamax7.wordpress.com/2012/11/06/lucu-dan-uniknya-tuas-perseneling-honda-cb150r-ngirit-amat/
Di artikel itu pun terdapat photo tertuliskan sebuah pertanyaan »
CB150R |
"cuma besi sepotong, tanpa mekanisme kayak yamaha vixion
baik old maupun new, yamaha byson, yamaha scorpio , apa
nggak pegel ngoper gigi model lucu gini sampe 7 kali, 1 N 2 3 4 5 6
ada yang pernah pake nih CB150R? beda ya sama ini,
yamaha vixion terlihat lebih canggih.
Yuk kita simak beberapa komentar pengunjungnya »
@ endosiah pada 6 November 2012 pada 13:24
Rawan patah gak tu ? Fitur baru ?
@ kemane ajae lo pada 6 November 2012 pada 13:25
pan judule diganti……bukan unik dan laucu…pelit dan
GAK BERKELAS….weeeh foto paling atas….emang ganteng
nich motor….buntutnya sesuatu bngt……mesin
gelondongannya mang gede yah…..hehehehe….bakal
kaya wtf 125 neh…motor sejuta umat!!!!…….
@ kemane ajae lo pada 6 November 2012 pada 13:28
ayo pan kita bahas sampai tuntas kejelekan cibi…byar ahm gak
pede kasih harga……
@ Imouto pada 6 November 2012 pada 13:43
waduuuuuh, koq kayaknya maen sunat komponen.
hayo ntar yang dah beli reviewnya reviewnya.
Hahai saya jadi bingung mau nulis apa tentang masalah ini,
takut salah tulis entar jadi ribut jadi saya hanya bisa :
╋╋ム┣┫ム╋╋ム ┣┫ム╋╋ム┣┫ム
Koq seperti ngomongin tuas perseneling motor saya yaaa········
Tuas Perseneling Motor Saya Juga SEPOTONG gan!!!! |
hahai... kyk ef yu juga :D
BalasHapus@ alfido berkata...
BalasHapushahai... kyk ef yu juga :D
****
Makanya saya TERTAWA saja
kalau tuas perseneling sepotong itu
TAK BERKELAS, qiqiiiii
Judulnya salah ya mas?
BalasHapusMaksudnya mo nulis cb150r ya? Hehehe
soalnya klo cbr150r mekanisme ga pelit gt
---
www.dk8000.co.nr
@ loserkidz66 berkata...
BalasHapusJudulnya salah ya mas?
Maksudnya mo nulis cb150r ya? Hehehe
soalnya klo cbr150r mekanisme ga pelit gt
---
Terima kasih terima kasih udah ngingatin
saking semangatnya sampai salah nulis judul.
udah di ganti tuuuh.
oh ya terima kasih udah mampir
Tapi di link artikel tetap tertulis CBR150r lho. bahaya itu. ganti dong
HapusSiaaaap pak!!! Sudah terganti sekarang
Hapussebenernya nggak masalah gan..cuma karena belum umum dan rata-rata bukan model gitu jadi tampak aneh :)
BalasHapusKomennya sama dengan komen di blog kak Ipanase
BalasHapusitu efisiensi pak Guru hehehe
soale menurut saya
kan CB150 pake Body Tiger, Mesin CBR150, dan sasis CBR250
ya fitur yang bisa disunat yan disunat. Itu baru persneleng yang kelihatan lho, belum lagi kemungkinan warisan fitur2 seperti : tangki bocor-in, mesin getar-in dll :D
@ kankkunk berkata...
BalasHapussebenernya nggak masalah gan..cuma karena belum
umum dan rata-rata bukan model gitu jadi tampak aneh :)
***
Hahai enggak umum karena yang pake model gituan
rata-rata motor premium (contoh ninja 2 tak)
enggak semua orang yang pernah makai tapi sering lihat.
Nah yang JADI PERTANYAAN saya malahan
apakah tuas perseneling CB150R selembut
ninja 2 tak enggak pas baik kita tekan maupun congkel.
kalau lembut yaaa ajiiiiiib
kalau keras mendingan yaa enggak usah sepotong
biar enggak nyusahin yang beli itu motor
@ redbike92 berkata...
BalasHapusKomennya sama dengan komen di blog kak Ipanase
itu efisiensi pak Guru hehehe
soale menurut saya kan CB150 pake Body Tiger,
Mesin CBR150, dan sasis CBR250
ya fitur yang bisa disunat yan disunat.
Itu baru persneleng yang kelihatan lho, belum lagi
kemungkinan warisan fitur2 seperti : tangki bocor-in,
mesin getar-in dll :D
***
Nah kalau KUALITAS TANGKI saya setuju.
apakah CB150R ini juga akan mendapatkan
PENYAKIT WARISAN Honda Indonesia
seperti biasanya (mudah bocor).
kalau mudah bocor itu berarti Honda Indonesia
masih belum BECUS CARA KERJANYA,
TAPI
kalau masalah Tuas Perseneling yang Sepotong itulah
yang menjadi SUMBER tertawaan saya.
tuas perseneling yang sepotong itu jawaban saya
sama jawaban saya kepada Saudara Kankkunk ya
Kayake pada baru liat model gituan ya... klo CB150R dicomplain kenapa di Ninja koq ga dicomplain ya...?
BalasHapus@ nzahry berkata...
BalasHapusKayake pada baru liat model gituan ya...
klo CB150R dicomplain kenapa di Ninja koq ga dicomplain ya...?
***
Kalau Ninja 2 tak seri di complain
pencemaran lingkungan gan!!!!
lebih sadis malah tuduhan bila
hanya sekedar tuas hanya sepotong
cuma sepotong?? :lol:
BalasHapuskalo ngurangi gigi gimana? diinjak tuas perseneling depan? kan tuas depan ga ada? maaf baru tau kalo ada motor yg punya tuas perseneling kek gini :)
BalasHapusbaru ketemu model gitu kali pak, mongtor saya jg tuasnya cm satu, msh oli samping dan plat no di jidat..jd minder pakenya..
BalasHapus@ aslimalang 7 November 2012 08:18:00 WIB
BalasHapuscuma sepotong?? :lol:
****
Sisanya kemana yaaa---- qiqiii
@ adi berkata...
BalasHapuskalo ngurangi gigi gimana? diinjak tuas perseneling depan?
kan tuas depan ga ada? maaf baru tau kalo ada motor
yg punya tuas perseneling kek gini :)
***
Tuang Perseneling depan lah gan,
@ acid berkata...
BalasHapusbaru ketemu model gitu kali pak
****
Wah aneh juga yaaaa
Bloger fbyahomo nii, biasa ngumpet diketek merek kawasaki.
BalasHapusBerita Terbaru
Hapusdi rumah ada Yamaha Touch 125 loooh
saya juga punya supra fit dan suzuki spin
HapusFBHYKS (Fan Boy Honda Yamaha Kawasaki Suzuki)
hehehee gelar saya jadi kepanjangan yaaaa
@ Anonim berkata...
BalasHapusBloger fbyahomo nii, biasa ngumpet diketek merek kawasaki.
****
Makhluk halus dari mana neee
anak sudah dua malah di bilang homo
di tuduh fby lagi, besok datang lagi bilang fbh
ckckckkkk····
BUAT PARA BLOGER seperti TRIATMONO, YUDHA DEPP, LUTFI......KEMBALILAH KE JALUR INDEPENDENT BIN NETRAL......
BalasHapus@ Anonim berkata...
BalasHapusBUAT PARA BLOGER seperti TRIATMONO, YUDHA DEPP, LUTFI......
KEMBALILAH KE JALUR INDEPENDENT BIN NETRAL......
****
Jangan TERJEBAK dengan JUDUL di ATAS
bila Anda membaca ISI artikel saya dengan baik
kemudian MENCERNA setiap kata maka anda tau
betapa saya begitu TERTAWA terhadap pendapat-pendapat
orang-orang yang menganggap TUAS PERSENELING SEPOTONG
itu tak berkelas.
Lebih LUCU lagi karena ada yang mengganggap tuas perseneling
yang cuma sepotong itu FITUR BARU.
emangnya situ memposting artikel??? itu mah posting komentar kale...
BalasHapusterlalu independen, alias ga netral
BalasHapuslahh iya ya, kaga merhatiin saya pak, emang ninja punya bapak gitu juga, liat dong gambarnya hehe, kalo dibanding2in emang kurang keren sih, kata modifan bebek underbond :D
BalasHapushttp://flower-of-intelligence.blogspot.com/2012/11/wsbk-max-biaggi-pensiun.html
@ Anonim berkata...
BalasHapusemangnya situ memposting artikel??? itu mah posting komentar kale...
***
Ok lah kalau begituu·····
jadi situ jadi bahagia
@ Mustacchio berkata...
BalasHapuslahh iya ya, kaga merhatiin saya pak, emang ninja
punya bapak gitu juga, liat dong gambarnya
hehe, kalo dibanding2in emang kurang keren sih,
kata modifan bebek underbond :D
***
Hahai kalau persoalan tuas perseneling sepotong
iya dooong
wkwkwkw,,, bahaya gan, ntr dituduh FBY... :mrgreen:
BalasHapus@ ridermatrix berkata...
BalasHapuswkwkwkw,,, bahaya gan, ntr dituduh FBY... :mrgreen:
***
Yang nuduhnya pasti para FBH kan???
qiqiqiii,, ngeblog memang harus bersabar
dengan bersabar kita akan menjadi lebih besar
Apapun isinya, judul sudah bicara bro. Bukan brarti ane mnuduh ente fby ato fb apapun. Tp judul artikel ente sudah menjustifikasi pernyataan secara langsung, apalagi yg diposting adalah kommen2 yg sejalan dg judul ini, klop dah. Perlu diketahui ya bro, tidak semua pembaca blog adalah orang pemikir panjang, tp bnyak juga yg berpikir pragmatis. Sehingga alangkah baiknya judul dibuat dg konsep denotatif aja, mudah dicerna, lebih informatif dan enak dibaca. After all, artikelnya keren bro...
BalasHapus@ Anonim berkata...
BalasHapusApapun isinya, judul sudah bicara bro. Bukan brarti ane mnuduh
ente fby ato fb apapun. Tp judul artikel ente sudah menjustifikasi
pernyataan secara langsung, apalagi yg diposting adalah kommen2
yg sejalan dg judul ini, klop dah. Perlu diketahui ya bro,
tidak semua pembaca blog adalah orang pemikir panjang,
tp bnyak juga yg berpikir pragmatis.
Sehingga alangkah baiknya judul dibuat dg konsep denotatif aja,
mudah dicerna, lebih informatif dan enak dibaca.
After all, artikelnya keren bro...
***
Didalam pelajaran bahasa indonesia kita pernah
mempelajari tentang majas pertentangan.
Majas Pertentangan adalah “Kata-kata berkias yang menyatakan
pertentangan dengan yang dimaksudkan
sebenarnya oleh pembicara atau penulis dengan
maksud untuk memperhebat atau meningkatkan kesan dan
pengaruhnya kepada pembaca atau pendengar”.
dengan tertawaan saya saja sudah jelas
bahwa SAYA TIDAK SETUJU
hanya gara-gara tuas perseneling yang cuma sepotong
itu membuat CB150R itu jadi motor tak berkelas
dari hari ke hari saya sudah mulai tahan banting
saya juga tidak peduli di tuduh sebagai FBH
karena di artikel yang lain saya di tuduh sebagai FBY
kemarin saya juga sempat mendapat julukan
sebagai FBBK alias fans boy bajaj kawasaki
wkwkwkkkkk
terima kasih atas saran dan kritik yang membangunnya
jangan segan-segan buat mampir kembali
wah, punya saya juga cuma sepotong besi tuh, hehe...
BalasHapusitu namanya efisiensi produksi
dengan material lebih sedikit tapi tidak mengurangi kualitas
wah senasib dooong
Hapusgak masalah bagi ane asal fungsi utamanya gak terganggu.
BalasHapustp coba liat headlampnya ternyata udah Halogen H4 dg daya 55/60 watt... mantap kan terangnya.
yg aplikasi baru honda type cbr sm pulsar.
pastinya buat touring malam akan lebih aman.
Hapuspandangan ke depan jelas karena terangnya
saya suka komentar dan artikel sampeyah yg lugas dan tegas. jd ingat acara top gear klo ada produk jelek maka akan dicacimaki abis abisan tp klo bagus jg dipuji abis abisan...
BalasHapusini yg ane suka nie, gak banyak blogger sprti ini, bahkan blogger senior cenderung skrang udah ada yg "nyetir" dr pihak pabrikan motor kliatan artikelnya sistematis mengarah ke tujuan tertentu.
keep posting bro... ane suka gaya sampeyan... mantap.
Selamat menikmati artikel yang laij yaaa pak
HapusPak (atau masbro) Yudha,pastinya satu tahun lalu ketika masih di Jakarta,saya rutin membaca blog anda dan sebenarnya tidak terlalu sadar dengan kota kelahiran Anda. Blog anda ketika itu sangat membantu dalam berbagai keputusan otomotif,pastinya roda dua. Gaya tulisan anda dapat dikatakan nyaman dibaca sekaligus informatif. Dan kini ketika saya ada di Bumi Khatulistiwa,Kalbar,tepatnya di ibukotanya yakni Pontianak,saya tidak sengaja melihat profil anda yang ternyata lulusan dari Untan (sebelumnya di suatu Univ di Sintang kalau tidak salah). Makin terkejut lagi saya karena sentuhan bahasa dalam blog ini boleh dibilang 'Jakartais',pas di hati pokoknya. Sukses untuk blog ini,bila kelak dibuka kopi darat untuk pembuat dan pembaca blog tentunya akan dicoba untuk diikuti. Terima kasih dan maju terus dalam mengulas berita2 seputar roda dua. Salam otomotif!!
BalasHapusTerimakasih gan,
Hapusterima kasih telah mampir dan berkomentar
lho itu kan biasa kek step underbound aja toh?
BalasHapusklo oper gigi di congkel, nurunin gigi di injek toh?
Bagi kita mungkin biasa
Hapustapi bagi yang lain itu LUAR BIASA anehnya
Joss..
BalasHapusPerasaan justru itulah yang membuat cb150r terlihat racing, tanpa tuas porseneling belakang??
BalasHapussetujuuu
HapusTuas ga majalah yang penting dapat karatnya itu hahahahaha
BalasHapusane udah test baik new vixi sama cb150r ini, kesannya bener2 murahan tuh yang punya vixi mana engkolnya keras gitu, logam yang dipake terkesan murahan, aduh maaf ya bukan saya membela salah satu pabrikan tapi setelah mencoba keduanya sepertinya lebih asik yang cb untuk tunggangan meskipun ditilik dari desain yah vixi lebih asik (karena lebih merunduk)
BalasHapuswell, ganti body dan ganti mesin pasti mahalan ganti mesin kan? *sepertinya pindah gigi di vixi lebih sulit menurut saya...
justru yg sepotong itu lah nama nya anak muda,law yg komplit dpn blakang sih punya nya bapak saya.hehehe
BalasHapusSistem kerja tuas perseneling Honda CB150R mengadopsi dari Honda CG,
BalasHapusCoba aja di ubah jadi tuas depan dan belakang kan persis Sistem kerja tuas perseneling Honda CG,
Pakai konector ke belakang pun hasilnya juga sama.
Layaknya sih disebut CG150R atau penerus Honda CG yg sistem tuas perseneling sama anehnya.
Wakaka... hahaha...
.harrypranet
namanya juga motor sport ya tuasnya satu kayak cbr 150/250....... kalo dua mah namanya MOTOR BEBEK..... lagian juga percuma kalo 2 tuas tapi ujung-ujungnya dimodif dibuat satu tuas,daripada buang2 uang mending langsung digituin... meskipun tuasnya unik tpi AHM memang mengerti anak muda yang sukanya buang uang agar lebih hemat modifikasi.....hahahaha
BalasHapuspaling yang agak nyesel cuma modifnya bingung dimodel apa
Gak ada masalah tuas kayak gitu... kenapa di bilang gak berkelas? Beberapa motor gede juga tuasnya cuman kayak gitu gak ada tambahan mekanis... contohnya Motor Gede yang namanya udah terkenal kaya Triumph. Beberapa motor keluaran Triumph juga tuasnya simpel kayak gitu. Gak percaya googling aja... liat Triumph Boneville atau Triumph Speed Triple.
BalasHapusalah, dasar alay.. ngiri aj lo
BalasHapusMasak 1 tuas aja lu permasalahin? Rata2 motor sport 250cc keatas juga make 1 tuas kok..gue rasa lu iri dg cb yaaaa! Eh,kalo iri,mending lu beli aja yg 1 tuas,lu cocokin dg vixion lu..ga usah buat blog iri kayak inii:v
BalasHapusJossssss Gan..
BalasHapusPermisi bang..ini yg posting orang awam or orang pintar??? Tuas Perseneling d.permasalahkan..gk mutu..drpda ngmong gk jelas silahkan d.coba aja..masukin gigi berat/ringan..trus buat jatuh aja tuh motor..biar tau kekuatan tuas persenelingnya..walaupun itu motor buatan indo..tpi jga hrus melalui security control dri induk negara asal muasal..orang jepang gk bodoh coy..klo bodoh produk mereka tdk d.akui dunia..sblum bikin blog baca2 dulu jgn asal bikin..jg orang itu hrus smart,lugas N intelektual..
BalasHapusyang bikin blog pekok...ak cibi user ga masalah selama bertahun...coba dulu baru bikin blog jangan ngasal
BalasHapusHahahaha gwe make juga nyaman kok..motor aja di buli ... klo di ksih jga mau kan
BalasHapusya biar sepotong tapi lembut congkelan injekanya empuk
BalasHapuspatah??? ya ngak lah udah dari standart pabrikan kok patah seberapa kuat nginjaknya klo patah terus saya tambahanin yang buat postingan asline wong ndeso ora modis blasss hahahahaha jangan jelekin brand mending coba aja beli atau sewa atau pinjam cobak tes drive langsung biar tau rasanya jangan nyeloteh aneh" biar gak di buli hahahaha😄😄😄😄😄