Halaman

Pengunjung

Jumat, 31 Mei 2013

HONDA DREAM SUPER CUP HUH BUKAN WOW


Saat ini Honda lagi giat-giatnya menghidupkan kembali pasar motor retro. Setelah sukses dengan Scoopy, kini Honda menawarkan motor bebek modern bertampang jadul (jaman dulu). Motor bebek jadul itu bernama Honda Dream Super Cub.

Thailand merupakan negara kedua setelah Jepang yang merasakan motor bebek retro itu. Hal itu di karenakan berdasarkan pengamatan dari Honda, pada tahun 2013 popularitas tren retro di kalangan remaja semakin meningkat. Benarkah????

Untuk remaja Thailand kemungkinan besar benar tapi tidak untuk kalangan remaja Indonesia. Jadi apa bila Honda Dream Super Cup ini di jual di Indonesia, saya rasa bakalan suram masa depannya. Enggak percaya??? Silahkan saja AHM mendatangkan motor bebek retro tersebut, tapi jangan pernah berharap penjualan Honda Dream Super Cup akan sesukses dan segemilang penjualannya layak motor matic Scoopy.

Wajar saja kalau di Thailand, popularitas tren motor retro pada remajanya meningkat, mereka mungkin sudah sampai pada titik jenuh terhadap model motor modern.

Yang merasa duluan naik Ninja 2tak siapa???
Remaja Thailand
Yang duluan naik Old CBR 150 siapa????
Remaja Thailand
Yang duluan punya motor New CBR 150R siapa???
Remaja Thailand
Yang duluan keliling kota dengan New CBR 250R siapa???
Remaja Thailand
Yang duluan punya Ninja 250 siapa???
Remaja Thailand

Bagaimana dengan remaja Indonesia, silahkan anda perhatikan gambar iklan di bawah ini.


Kalau di Thailand, anda keliling kota dengan Honda Dream Super Cup ini maka cewek-cewek pada teriak WOOOOOW,,,,,, Aura gantengnya bertambah-tambah, Kalau di negara kita anda naik motor bebek model jadul tersebut maka cewek-cewek akan teriak HUUUUUUUUUUUUUUUH··········,,,,,,, Kesimpulanya cewek-cewek di Indonesia akan lebih merasa bahagia bila sang pacar menjemput dengan Honda CBR 150R di bandingkan bila di jemput dengan Honda Dream Super Cup.

Senin, 27 Mei 2013

P200NS 25 JUTA RUPIAH SAJA, MAU???


Sudah ada kabar tersiar akan pendistribusian P200NS ke dealer-dealer Kawasaki pada bulan Agustus tahun ini. Motor Bajaj yang bakalan di titip ke Kawasaki sudah sering kali saya bahas, mulai dari sejarah, tampang, performa sampai suara, sudah tuntas saya bahas pada artikel-artikel saya yang lalu yang berhubungan dengan motor tersebut. Sekarang mari kita bahas dari segi harga.

Dari informasi yang saya peroleh, diperkirakan harga jualnya sekitar Rp 25.000.000-, Mmmmm······ Mahalkah atau itu memang harga yang wajar???? ini yang akan kita bahas bersama.

1. Pulsar 200NS dengan harga 25 juta itu kemahalan bila ······

Didatangkan utuh-utuh dari India tanpa ada perubahan yang berarti. Seperti yang saya jelaskan pada artikel yang lalu, harga yang pantas untuk yang Bajaj yang satu itu adalah 23-24 Juta, di atas itu hanya buat hiburan semata, enggak enak hati menolak titipan barang teman sendiri.

Berapa minggu yang lalu ketika saya sempatkan diri berbicara dengan salah satu karyawan Dealer Kawasaki Sintang tentang P200NS ini. Dari info yang saya peroleh, Kawasaki hanya menjual motor tersebut utuh-utuh tanpa perubahan (sari guard di lepas karena bukan selera orang Indonesia), emblem dan merk tetap Bajaj 200NS. Kalau info benar dan jadi kenyataan. Harga 25 juta rupiah OTR Jakarta dan sekitarnya jelas ini merupakan motor India termahal untuk kelas 200cc. Itu baru harga Jakarta belum lagi kalau motor itu di jual di kota anda yang jauh dari kota Jakarta.

Nasib motor itu ada di tangan anda sekarang, mau beli atau tidak itu urusan anda. Anda masih berminat membeli motor India, brand India dengan harga seperti motor Jepang karena motor itu anda beli dari dealer motor milik Jepang. Menurut saya lebih baik PIKIRKAN LAGI!!!!! Andai saja motor tersebut di jual oleh Dealer Bajaj paling tinggi motor tersebut hanya di jual dengan harga 20 juta. Mmmm··· Kawasaki Rouser 200 Filipina ternyata masih ada emblem Bajaj (Lambang bluetooth) loh dengan tulisan Kawasaki yang terbuat plastik bening yang bisa di copot, maklum cuma di lem doang.


2. Pulsar 200NS dengan harga 25 juta itu di anggap wajar bila ······ 

Bajaj 200NS menggunakan emblem tulisan Kawasaki seperti yang terdapat pada tangki Ninja R terbaru (tulisannya timbul dari logam bukan plastik yang di lem doang ibarat striping), makin mantap bila merk dagangnya menjadi Kawasaki Ninja 200R. Menjadi satu-satu keluarga besar Ninja khususnya di Indonesia dengan harga yang terjangkau dan masih bisa di beli ketika Ninja 2tak di stop produksinya, ketika Kawasaki Ninja 250fi tinggal kenangan setelah kedepannya akan bermetamorfosis menjadi Kawasaki Ninja 300fi (Jangan pungkiri karena ke depannya, entah kapan, hal itu akan terjadi di Indonesia).

Harga 25 juta rupiah itu akan semakin terlihat wajar, bisa juga di anggap murah bila akhirnya karburator pada motor tersebut ternyata tergantikan dengan mesin Injeksi + 3 busi (benar-benar Inovasi baru yang bisa menggetarkan). Jika hal-hal tersebut bisa terealisasikan oleh Kawasaki Indonesia, harga 25 juta rupiah masih juga di protes itu sungguh TERLALU.

Minggu, 26 Mei 2013

BELI PERTAMAX PLUS TAK TERASA BERAT


Pertamax Plus bensin nomor satu yang di jual oleh Pertamina. Kalimantan Barat salah satu Provinsi yang saya anggap paling beruntung kalau kita bicara tentang bensin jenis itu. Mengapa paling beruntung??? Ketika pengendara motor di provinsi lain mengidam-ngidamkan Pertamax Plus, di Kalimantan Barat bensin Pertamax Plus berlimpah ruah.

Saya tidak tau yang menjadi alasan Pertamina, mengapa Provinsi saya itu dipilih Pertamina sebagai salah satu provinsi yang stok Pertamax Plus begitu melimpah ruah. Saya jamin deh anda tidak akan kesulitan mendapatkan Pertamax Plus ketika anda touring ke Kalimantan Barat, hampir setiap ibu kota kabupaten di provinsi ini berapa SPBU-nya menyediakan Pertamax Plus.

Mmmm···· Sudah tiga bulan ini Ninja 2tak saya menggunakan konsumsi bensin yang berwarna merah itu loh. Alasannya??? Pertamax Plus terlalu sayang untuk tidak dinikmati, apa lagi setelah saya tau bahwa tidak setiap biker yang daerahnya ngejual bensin jenis ini. Dari awal ketika saya membaca artikel blog tetangga, saya lebih sering membaca penyebutan pertamax di bandingkan pertamax plus oleh para pengunjung bila membahas BBM. Ternyata di Jawa, SPBU Pertaminanya kebanyakan hanya ngejual Pertamax saja ya. Beruntung sekali kalau begitu biker di Kalbar.

Kecintaan saya semakin bertambah setelah saja tau ternyata Pertamax Plus di jadikan BBM resmi yang digunakan untuk balapan Nasional, waduh bensin motor ninja 2tak saya sama dong dengan bensin yang di gunakan oleh para pembalap tersebut. Kalau Suzuki Spin saya memang dari awal beli sudah menggunakan Pertamax Plus. Nah, kalau bicara harga, memang harga Pertamax Plus termasuk tinggi, Rp 11.200 sewaktu-waktu bisa naik bisa turun harganya (maklum bensin standar Internasional harganya ngikutin harga bensin dunia).

Ada berapa cara yang bisa kita siasati agar kita tidak merasa berat dalam penggunakan/pembelian Pertamax Plus untuk konsumsi motor kita, apa lagi kalau motor kita itu motor batangan (NVL, CB150R, NINJA 250fi, Ninja R/RR, Inazuma dll).

1. Beli Pertamax Plus dengan cara nyicil.

Bila kapasitas tangki motor kita di atas 10 liter ke atas, pasti akan terasa berat kalau kita ngisi Pertamax Plus sekaligus. Lebih baik nyicil dulu dikit-dikit, seliter dulu, dua liter dulu, tiga liter dulu. Pelan tapi pasti bensin di motor anda akan berubah jadi Pertamax Plus. Percaya tidak percaya setiap ke SPBU anda beli pertamax plus, bensin premium dalam tangki anda akan berwarna merah akhirnya.

2. Jangan beli Pertamax Plus dengan sebutan literan.

Setiap ngisi Pertamax Plus di SPBU saya enggak pernah tuh beli dengan menggunakan literan, langsung saja saya menyebutnya dengan nilai uang rupiah. 20 ribu bang, 15 ribu mbak, isi 30 ribu saja ya. Banyak sedikit biar petugas SPBU yang ngaturnya. Siapkan uang pas dalam kocek celana/baju sesuai dengan angka penyebutan kita tadi. Ketika anda membeli dengan harga 20 ribu tapi terisi 25 atau 30 ribu, itu bukan kesalahan anda. Anda cukup membayar dengan uang pas tersebut. Kerugian, biarlah petugas SPBU yang nanggung. Siapa suruh ngisi sambil melamun atau terpesona dengan senyum manis sang biker wkwkwkwkwk. Ini pengalaman pribadi loh, biasanya petugasnya jenis kelamin wanita dan masih muda.
  
3. Jangan tunggu Tangki kosong

Inilah yang terkadang jadi kelemahan biker yang memiliki motor batangan. Mentang-mentang kapasitas tangkinya besar jadi sering kelupaan beli bensin, ujung-ujungnya beli bensin nunggu bensin di tangki sudah mulai sedikit. Alhamdulillah Tangki motor ninja 2tak saya enggak pernah kosong. Saya selalu berusaha membeli bensin untuk motor batangan saya sama seperti saya mengisi motor bebek ataupun motor matic saya. Dalam artian mengeluarkan biaya akan terasa lebih ringan kalau motor kita tangkinya tidak dalam keadaan kosong. Mau tau tidak, petugas di SPBU km4 Sintang sering senyum-senyum loh kalau saya mulai masuk ke sana. Di antara belasan atau puluhan biker yang antri premium, saya sendirian saja masuk ke tempat pengisian Pertamax Plus. Mengapa petugas SPBU itu tersenyum, lah saya ngisi 20 ribu langsung penuh koq.

4. Jangan Lupakan Premium begitu saja.

Setelah akhirnya di dalam tangki motor anda sudah tercemar Pertamax Plus (ciiiie ciiiiieeee). Saya harap anda jangan lupakan bensin Premium seharga Rp 4.500 itu. Mengingat bensin jenis itu sudah sangat berjasa kepada kita (Alasan saja).  Padahal lagi bulan tua wkwkwk, Kalau anda pengusaha pasti enggak ada istilah bulan tua tapi berbeda dengan saya yang pegawai negeri sipil ini. Saya juga tetap membeli premium terutama ketika saya di tempat tugas, dengan catatan Jumlah premium yang masuk tidak boleh banyak di bandingkan Pertamax Plus. Pertahankan terus bensin dalam tangki anda berwarna merah bukan bening.

Oh ya ketika anda melihat biker CBR/Kawasaki Ninja 250 membeli bensin jenis Premium jangan selalu berprasangka buruk mana tau cara-cara yang telah saya pakai di atas dalam memperingan rasa dalam pembelian Bensin Pertamax Plus telah mereka terapkan dalam kehidupan sehari.

Dengan menggunakan Pertamax ataupun Pertamax Plus seakan-akan kita merawat total mesin motor kita.



PESAN SPONSOR »
Bila anda merasa anda orang Indonesia, bila anda merasa punya tanggung jawab dalam pembangunan negara ini, bila anda merasa anda mencintai tanah air Indonesia. Ketika anda punya kemampuan untuk membeli bensin beroktan tinggi maka pilihan anda adalah PERTAMAX PLUS PERTAMINA bukan yang lain

BELI PERTAMAX PLUS TAK TERASA BERAT


Pertamax Plus bensin nomor satu yang di jual oleh Pertamina. Kalimantan Barat salah satu Provinsi yang saya anggap paling beruntung kalau kita bicara tentang bensin jenis itu. Mengapa paling beruntung??? Ketika pengendara motor di provinsi lain mengidam-ngidamkan Pertamax Plus, di Kalimantan Barat bensin Pertamax Plus berlimpah ruah.

Saya tidak tau yang menjadi alasan Pertamina, mengapa Provinsi saya itu dipilih Pertamina sebagai salah satu provinsi yang stok Pertamax Plus begitu melimpah ruah. Saya jamin deh anda tidak akan kesulitan mendapatkan Pertamax Plus ketika anda touring ke Kalimantan Barat, hampir setiap ibu kota kabupaten di provinsi ini berapa SPBU-nya menyediakan Pertamax Plus.

Mmmm···· Sudah tiga bulan ini Ninja 2tak saya menggunakan konsumsi bensin yang berwarna merah itu loh. Alasannya??? Pertamax Plus terlalu sayang untuk tidak dinikmati, apa lagi setelah saya tau bahwa tidak setiap biker yang daerahnya ngejual bensin jenis ini. Dari awal ketika saya membaca artikel blog tetangga, saya lebih sering membaca penyebutan pertamax di bandingkan pertamax plus oleh para pengunjung bila membahas BBM. Ternyata di Jawa, SPBU Pertaminanya kebanyakan hanya ngejual Pertamax saja ya. Beruntung sekali kalau begitu biker di Kalbar.

Kecintaan saya semakin bertambah setelah saja tau ternyata Pertamax Plus di jadikan BBM resmi yang digunakan untuk balapan Nasional, waduh bensin motor ninja 2tak saya sama dong dengan bensin yang di gunakan oleh para pembalap tersebut. Kalau Suzuki Spin saya memang dari awal beli sudah menggunakan Pertamax Plus. Nah, kalau bicara harga, memang harga Pertamax Plus termasuk tinggi, Rp 11.200 sewaktu-waktu bisa naik bisa turun harganya (maklum bensin standar Internasional harganya ngikutin harga bensin dunia).

Ada berapa cara yang bisa kita siasati agar kita tidak merasa berat dalam penggunakan/pembelian Pertamax Plus untuk konsumsi motor kita, apa lagi kalau motor kita itu motor batangan (NVL, CB150R, NINJA 250fi, Ninja R/RR, Inazuma dll).

1. Beli Pertamax Plus dengan cara nyicil.

Bila kapasitas tangki motor kita di atas 10 liter ke atas, pasti akan terasa berat kalau kita ngisi Pertamax Plus sekaligus. Lebih baik nyicil dulu dikit-dikit, seliter dulu, dua liter dulu, tiga liter dulu. Pelan tapi pasti bensin di motor anda akan berubah jadi Pertamax Plus. Percaya tidak percaya setiap ke SPBU anda beli pertamax plus, bensin premium dalam tangki anda akan berwarna merah akhirnya.

2. Jangan beli Pertamax Plus dengan sebutan literan.

Setiap ngisi Pertamax Plus di SPBU saya enggak pernah tuh beli dengan menggunakan literan, langsung saja saya menyebutnya dengan nilai uang rupiah. 20 ribu bang, 15 ribu mbak, isi 30 ribu saja ya. Banyak sedikit biar petugas SPBU yang ngaturnya. Siapkan uang pas dalam kocek celana/baju sesuai dengan angka penyebutan kita tadi. Ketika anda membeli dengan harga 20 ribu tapi terisi 25 atau 30 ribu, itu bukan kesalahan anda. Anda cukup membayar dengan uang pas tersebut. Kerugian, biarlah petugas SPBU yang nanggung. Siapa suruh ngisi sambil melamun atau terpesona dengan senyum manis sang biker wkwkwkwkwk. Ini pengalaman pribadi loh, biasanya petugasnya jenis kelamin wanita dan masih muda.
  
3. Jangan tunggu Tangki kosong

Inilah yang terkadang jadi kelemahan biker yang memiliki motor batangan. Mentang-mentang kapasitas tangkinya besar jadi sering kelupaan beli bensin, ujung-ujungnya beli bensin nunggu bensin di tangki sudah mulai sedikit. Alhamdulillah Tangki motor ninja 2tak saya enggak pernah kosong. Saya selalu berusaha membeli bensin untuk motor batangan saya sama seperti saya mengisi motor bebek ataupun motor matic saya. Dalam artian mengeluarkan biaya akan terasa lebih ringan kalau motor kita tangkinya tidak dalam keadaan kosong. Mau tau tidak, petugas di SPBU km4 Sintang sering senyum-senyum loh kalau saya mulai masuk ke sana. Di antara belasan atau puluhan biker yang antri premium, saya sendirian saja masuk ke tempat pengisian Pertamax Plus. Mengapa petugas SPBU itu tersenyum, lah saya ngisi 20 ribu langsung penuh koq.

4. Jangan Lupakan Premium begitu saja.

Setelah akhirnya di dalam tangki motor anda sudah tercemar Pertamax Plus (ciiiie ciiiiieeee). Saya harap anda jangan lupakan bensin Premium seharga Rp 4.500 itu. Mengingat bensin jenis itu sudah sangat berjasa kepada kita (Alasan saja).  Padahal lagi bulan tua wkwkwk, Kalau anda pengusaha pasti enggak ada istilah bulan tua tapi berbeda dengan saya yang pegawai negeri sipil ini. Saya juga tetap membeli premium terutama ketika saya di tempat tugas, dengan catatan Jumlah premium yang masuk tidak boleh banyak di bandingkan Pertamax Plus. Pertahankan terus bensin dalam tangki anda berwarna merah bukan bening.

Oh ya ketika anda melihat biker CBR/Kawasaki Ninja 250 membeli bensin jenis Premium jangan selalu berprasangka buruk mana tau cara-cara yang telah saya pakai di atas dalam memperingan rasa dalam pembelian Bensin Pertamax Plus telah mereka terapkan dalam kehidupan sehari.

Dengan menggunakan Pertamax ataupun Pertamax Plus seakan-akan kita merawat total mesin motor kita.



PESAN SPONSOR »
Bila anda merasa anda orang Indonesia, bila anda merasa punya tanggung jawab dalam pembangunan negara ini, bila anda merasa anda mencintai tanah air Indonesia. Ketika anda punya kemampuan untuk membeli bensin beroktan tinggi maka pilihan anda adalah PERTAMAX PLUS PERTAMINA bukan yang lain

Sabtu, 25 Mei 2013

HONDA ZOOMER-X, UNTUK APA???

Honda Zoomer-X salah satu motor matic yang menjadi kebanggaan Honda Thailand. Tampilan yang berbeda dari motor matic honda yang lain menjadi ciri khas tersendiri pada motor matic itu.


Kalau kita bicara tentang Honda Zoomer-x, ternyata penampakan motor matic tersebut telah tertangkap basah di jalanan Indonesia, ada indikasi bahwa motor matic itu akan di jual di Indonesia. Di negara asalnya, Zoomer-X dijual dengan harga 16 jutaan rupiah saja. Saya rasa anda bisa hitung-hitung sendiri berapa harga motor matic Zoomer-X bila di jual di negara kita. Yang pasti enggak bakalan di jual seharga 15 jutaan deh atau dibawahnya, bisa rugi bandar dong.

Tapi kita tidak membahas harga motor tersebut, yang kita bahas apakah motor matic itu wajib ataupun harus di hadirkan ke negara kita dalam waktu yang dekat????


Bagi saya pribadi. Kehadiran Zoomer-X untuk Indonesia dalam waktu yang dekat ini UNTUK APA!!!! Sudah terlalu banyak model matic yang telah di keluarkan oleh Honda, Konsumen Motor Indonesia juga belum merasa jenuh terhadap model-model matic tersebut. Kalau ada yang mengatakan kalau Honda Zoomer-X itu di hadirkan untuk menghadang Yamaha X-Ride.

Menghadang Yamaha X-Ride!!!!!!!!!!

Apa yang dihadang, Yamaha X-Ride enggak bakalan jadi raja motor matic di Indonesia. Jadi bila AHM berniat mendatangkan Zoomer-X hanya untuk menghadang Yamaha X-Ride ya Mubajir saja. Tapi kalau memang AHM berniat Zoomer-X berada di jalanan Indonesia saya harap di buat secara lokal saja. Motor matic enggak perlu impor segala, cuma 110 cc masa enggak mampu.
 

Rabu, 22 Mei 2013

PULSAR 375 ENGGAK SETENGAH-SETENGAH

Sekali lagi Konsumen motor India di manja oleh Pabrikan Motor Nasional mereka. Kalau Pabrikan Motor Nasional milik kita jalan di tempat kalau tak ingin di katakan semakin mundur, berbeda dengan Pabrik Motor Nasional India yang di wakili salah satunya oleh perusahaan Bajaj kelihatannya bisa berjaya di negeri sendiri. Bajaj semakin mantap apa lagi setelah mereka berpacaran dengan KTM.


Tidak lama lagi Konsumen Motor India bermanja ria dengan moge lokal (harganya pasti murah meriah kalau di nilai dengan nilai uang negara kita). Moge itu bernama PULSAR 375. Moge itu datang dengan keindahannya sendiri, penampilannya pun tidak setengah-setengah lagi. Mmmm···· mungkin Konsumen motor India sudah bosanan sama motor bajaj yang setengah fairing seperti P220.

P375 merupakan motor pertama bajaj yang benar-benar full fairing aerodinamis, Lampu depannya pun di percantik ala YamahaYZF-R1. Untuk sementara saya lampirkan dulu bocoran gambarnya ya,,,,,,,


Kira-kira kalau Moge ini di titipkan ke Kawasaki Indonesia, berat hati enggak ya KMI menerimannya??? Kalau KMI enggak mau ngejual Kawasaki Ninja 300fi ya sudah enggak apa-apa toh tampangnya sama percis dengan Kawasaki Ninja 250fi. Jadi KMI bisa jual moge sahabatnya ini.

Senin, 20 Mei 2013

MOTOR MATIC MEMANG UNTUK CEWEK SAJA

Jangan panas hati kalau anda seorang pria dan saat ini kendaraannya adalah sebuah motor matic. Judul di atas bukan untuk memanasi anda loh, terkadang saya juga suka koq naik motor matic terutama ketika menembus kemacetan jalan kota. Kalau untuk perjalanan jauh terutama kalau saya sendirian, saya tetap menggunakan motor sport  batangan.

Kembali lagi ke judul "Motor Matic Memang Untuk Cewek Saja" bukan berarti cowok tidak boleh mengendarai motor jenis ini untuk harian. Kita akan membahas motor matic dalam dunia BALAPAN. Ingat balap resmi ya bukan balap jalanan umum.


Secara pribadi saya lebih mendukung kalau balapan motor jenis matic hanya untuk cewek saja, yuuuuppppsss····· dari pada menyalurkan hormon adrenalin mereka di jalan raya alangkah lebih baik memang mereka ikut perlombaan balap resmi, kalau menang dapat hadiah, nama akan jadi terkenal karena punya prestasi nyata di ajang balap resmi.

Kalau untuk cowok sebaiknya jangan deh ikut-ikutan balapan motor matic. Percuma saja, kecuali kalau anda hanya ingin mengejar hadiah semata. Karena apa??? Sehebat apapun anda mengendarai motor matic, setiap kejuaraan anda naik podium terus, tetap saja prestasi anda seakan jalan di tempat, sampai pensiun jadi pembalap anda akan terus di anggap sebagai pembalap motor matic, Kalau ingin berkarier sebagai pembalap jangan jadikan MOTOR MATIC sebagai senjata andalan anda.

Begitu pula dengan motor bebek, walaupun di perlombakan sampai tingkat nasional dan Internasional (Asia Tenggara), sebaiknya jangan memilih MOTOR BEBEK kalau ingin sampai pada level teratas misalnya ajang Moto Gp. Walaupun nasib anda beruntung karena ada sponsor yang bisa membawa anda ke level teratas itu tapi setelah sampai di sana anda akan jadi bulan-bulanan pembalap lain deh. Prestasi anda akan terasa lambat dan akhirnya solusi utama yang akan di berikan sponsor adalah PULANG KAMPUNG.

Untuk lebih jelasnya simak obrolan Saya bersama Marquez sang bocah ajaib. Agar anda tidak pusing, obrolan tersebut sudah saya translate dengan bahasa kita, saya tambah dikit obrolannya biar enggak kaku, biar lebih gaul.


Saya : Haaaai Marquez, apa kabar nih??

Marquez : Baik Om, kabar Om Yudha bagaimana???

(Loh loh koq marquez manggil saya saya om ya, padahal dia bukan keponakan saya, Mmmm···· mungkin karena saya seangkatan dengan V. Rossi ya).

Saya :  baik-baik, kabar saya baik. Eh Mar saya mau tanya-tanya sedikit, bolehkan???

Marquez : Jangan tanya sedikit, tanya banyak juga enggak apa-apa, Om kan salah satu blogger idola saya ( Gubraaaaaaak, wkwkwkwkk).

Saya : Saya mau tanya koq kamu atau bule-bule yang lain itu koq mantap banget ngebut di atas moge tersebut, Nikungnya enggak pake takut-takut, nyelap-nyelip seperti hal biasa. Kagak ada istilah kagok-kagok lagi daah.

Marquez : Kami sudah terbiasa om.

Saya : Sudah terbiasa bagaimana sih Mar???

Marquez : Terbiasa dari lahir Om, hahahaa. Begini om mengapa pembalap bule kelihatannnya enggak kagok bawa motornya, memang dari kecil ketika mulai ikutan balap kami sudah dibiasakan bawa motor sport batangan loh.
  
Saya : Memang enggak ada balapan motor matic ya???

Marquez : Motor matic buat balapan????? Ngaco nih Om, motor matic mah buat jalan-jalan sore tuh om atau buat belanja-belanja ke pasar bareng istri.

Saya : Balap motor bebek????

Marquez : (Garuk kepala) enggak ada Om.

Saya : Waduuuh di negara saya motor bebek buat balap resmi loh,sekarang motor matic ikut-ikutan juga di perlombakan.

Marquez : Pantesaaaaaaaaan!!!!!!!!

Saya : Pantesan apa Mar???

Marquez : Pantesan ketika saya lihat 2 pembalap dari Negara Om itu kelihatannya belum pacak (mahir) bawa motor Sport batangan, kebanyakan naik motor bebek sih.

Saya : Kira-kira agar anak muda Indonesia bisa berprestasi seperti kamu dan teman bule-bule itu bagaimana ya???

Marquez : Kalau di Negara anda sepertinya berat om.

Saya : Enggak masalah berat, pelan-pelan saja mana tau 10 tahun lagi ada anak muda Indonesia yang bisa naik podium di ajang Moto Gp.

Marquez : Cara begini om, bilang sama-sama Produsen Motor yang mengadakan Lomba balap itu. Anak muda Indonesia akan ada yang naik Podium di ajang moto gp kalau mereka sudah terbiasa balapan resmi dengan motor sport batangan. Balapan motor matic enggak masalah, tapi buat wanitanya saja ya. Untuk balapan motor bebek secara perlahan-lahan di kurangi, Untuk balapan motor sport batangan di perbanyak. Tapi selama balapan motor bebek yang di utamakan ya susah deh ada anak muda Indonesia yang bakalan jadi juara di ajang bergengsi moto gp. Cara mengendarai motor bebek jelas sangat berbeda tak kala kita membawa motor sport batangan.

Saya : (manggut-manggut tanda setuju) Masuk akal juga omongan kamu mar.

Marquez : Tapi gini ya om, menurut saya pribadi neh. Di negara om kelihatannya budaya ajang balap motor bebek itu akan tetap lestari loh.

Saya : Maksud kamu bagaimana Mar???

Marquez : Harga diri om, gini ya Om. Selama pembalap jepang belum bisa mengalahkan kami dengan motor yang sama di ajang moto gp, balapan motor bebek di Indonesia akan terus di pertahankan kalau bisa malah akan terus mereka tingkatkan, sekarang motor matic ikutan juga balapan di negara anda. Makin tumpul deh kemampuan Pembalap negara anda kalau begini

Saya : Loh loh koq gitu sih???

Marquez : Orang Jepang kalau di kalahkan bule itu biasa om, perang dunia saja mereka kalah sama orang bule. Tapi di kalahkan oleh sesama Asia mana mau mereka. Jadi wajar saja di negara anda pembalapnya di pertahankan terus untuk selalu hebat di atas motor bebek, kalau anda hebat di atas motor sport batangan lalu jadi terhebat di Asia, bisa-bisa pembalap jepang bisa harakiri semuanya saking malunya.

Saya : Ooooooooo

Marquez : Ooooooooo juga Om.

Duuuuuuuaaaaar, Suara geledek yang menggelegar membangunkan saya dari mimpi. Waduh jadi enggak sempat salaman deh tanda perpisahan dengan Bocah ajaib itu. Saya rasa walaupun hanya sebentar obrolan saya dalam mimpi itu bersama marquez ada hikmahnya, Paling tidak untuk saya sendiri. Oh ya walaupun obrolan ini hanya dalam mimpi enggak masalah koq untuk kita diskusikan

Minggu, 19 Mei 2013

SUZUKI KEHILANGAN KEBERANIAN???

Hayabusa salah satu motor legendaris dari Suzuki karena sempat bertahan lama sebagai motor paling kencang seantero jagad ini. Tapi kita tidak usah membahas motor tersebut karena saya rasa sudah banyak yang membahasnya.


Suzuki terutama di Indonesia memang terkenal sebagai salah satu produsen motor yang mengeluarkan motor yang tahan banting alias kuat tapi sayangnya Suzuki Indonesia saat ini sepertinya kehilangan keberanian.

Suzuki Indonesia kehilangan keberanian, maksudnya apa????
Kehilangan keberanian membuat motor sport tangguh nan keren pada kelas 150cc.

Katanya tidak lama lagi Suzuki akan meluncurkan motor kelas 150cc???
Benar sobat, Suzuki memang akan meluncurkan motor batangan 150cc
tapi jangan harap motor itu mempunyai power yang bisa di banggakan.

Loh koq bisa???
Bisalah, karena motor itu memang di produksi untuk menghadapi Honda Verza, bukan  untuk melawan Byson, New Vixion apa lagi melawan CB150R.


Memang sangat di sayangkan, di tengah kerinduan kita sebagai Konsumen Motor Indonesia akan adanya Motor Sport 150cc yang benar-benar sport dan bertampang keren dari Suzuki ternyata harus kita kuburkan lebih dulu. Mmmmm····· Kelihatannya Suzuki Indonesia masih terlena akan bayang-bayang Suzuki Satria F dan sulit untuk melepaskan motor bebek tersebut yang tak lama lagi akan di injeksi.

Selasa, 14 Mei 2013

BILA NINJA 250FI KENA BLOKIR

Sudah berapa hari tidak main ke dunia maya, saya jadi ketinggalan berita terutama tentang perkembangan dunia motor Indonesia. Ketika saya main ke blog tetangga, saya pun mendapat berita »»
http://iwanbanaran.com/2013/05/12/pabrik-baru-kawasaki-hanya-untuk-melayani-pasar-eksport/

Di artikel tersebut Pak IWB menjelaskan Kawasaki plant diMM2100 Cibitung sounding-nya bukanlah untuk melokalkan produk genk ijo yang sudah wira-wiri ditanah air khususnya Ninja series. Dengan kata lain, pabrik di bangun untuk melayani pasar eksport Eropa only. Singkat kata, plant Cibitung bakal full dikerahkan buat pasar Eropa dan sekitarnya.

Yang perlu kita garis bawahi adalah "pabrik di bangun untuk melayani pasar eksport Eropa only". Motor-motor apa saja yang kira-kira bakal di rakit di Cibitung tersebut?? Lalu Konsumen motor Indonesia dapat bagian apa??
Hanya perkiraan saya saja tapi kemungkinan besar terjadi, salah satu motor yang di rakit di Cibitung adalah KAWASAKI NINJA 300FI.

Ckckckck ···· Mantap ya, mantap untuk orang bule tapi enggak mantap bagi Konsumen motor Indonesia. Mengapa Ninja 300fi di rakit atau di produksi di Indonesia itu di karenakan untuk mengejar ongkos murah tukang, ya iyalah kalau di produksi di Eropa sana entar tambah mahal dong.


Bagaimana Konsumen motor Indonesia?? ternyata kita hanya numpang lihat dan dengar saja. Jangankan mau merasa naik Ninja 300fi, Kawasaki Ninja 250fi saja harus bersusah payah jauh-jauh di datangkan dari negara Thailand. Jadi mau tak mau ketika kita membeli Ninja 250fi tersebut kita juga menanggung pembayaran impor barang mewah dari Produsen motor ke Pemerintah Kita.
Apakah harus Ninja 250fi Impor harus di blokir dulu baru Kawasaki mau memproduksi motor Ninja 250fi tersebut atau Jangan-jangan ada MAKSUD TERSEMBUNYI di balik pembuatan/perakitan Kawasaki 300fi di Cibitung tersebut.

Bagaimana kalau kita berpikiran baik lebih dulu, anda ingat artikel saya di bawah ini :
~ Kawasaki Ninja 250fi Stop Produksi Bisa Saja Terjadi
~ Kawasaki Ninja 250fi Akan Segera di Tinggalkan
 
Di mana di dalam artikel tersebut saya mencurah uneg-uneg saya, di mana saat ini Kawasaki Ninja 250fi bukan lagi sebagai motor global kawasaki kecuali kalau kita nilai secara tampang, karena saat ini yang menjadi fokus utama kawasaki terhadap kawasaki ninja yang mempunyai cc mesin paling kecil adalah yang 300cc. Jadi untuk sementara motor ninja tersebut memang di ekspor ke daratan Eropa tapi lihat saja ke depannya Kawasaki Ninja 300fi bakalan di jual bebas di Indonesia.

Memang sudah saatnya koq mesin 250cc tersebut memang harus di tanggalkan, dengan kata lain mengapa kita harus bertahan dengan sesuatu hal yang di luar negeri sana sudah dianggap ketinggalan jaman, Di India saja Ninjanya sudah beralih ke 300cc. Lalu bagaimana dengan harga Kawasaki Ninja 300fi tersebut?? Setelah tidak lagi di bebani Pajak Impor Barang mewah, harga motor tersebut tidak akan terlalu jauh bila dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250fi Made in Thailand.

Bagaimana Anda mau cepat-cepat menunggangi Kawasaki Ninja 300fi Made In Indonesia dengan harga terjangkau, mau tak mau Ninja 250fi made In Thailand harus di blokir dulu dong, wkwkwkwkwkwkk

Pesan Sponsor :
Jangan salahkan PEMERINTAH INDONESIA menetapkan Pajak Masuk yang tinggi untuk biaya Impor untuk motor 250cc ke atas TAPI SALAHKAN mengapa Produsen motor tersebut tidak mau memproduksi motor-motor tersebut seperti yang kini dilakukan oleh MV agusta sehingga motor tersebut bisa lebih masuk akal harganya.

Jumat, 10 Mei 2013

PREMIUM 6 RIBU RUPIAH MURAH TUH!!!!

Artikel santai kali ini kita membahas bensin jenis premium. Premium salah satu bensin yang paling murah yang di jual di SPBU Pertamina. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 4.500.- saja anda sudah mendapatkan 1 liter bensin tersebut. Beda bila anda membeli Bensin Pertamax Plus, Rp.11.300.-. Saya tidak tau berapa harga bensin jenis Pertamax karena 7 buah SPBU di kota Sintang tidak satupun jual pertamax. Hahai anda tidak akan menemui Pertamax di Propinsi Kalimantan Barat.


Mengapa premium bisa berharga murah, itu di karenakan oktan bensin premium memang rendah. Tapi saya tidak bicara masalah oktannya tapi saya bicara masalah harga. Saya yakin bila suatu saat Premium itu di potong subsidinya atau di naikkan harganya menjadi Rp.6000.- per liter pasti bakalan banyak Biker yang menjerit-jerit.

Hahai tapi yang banyak menjerit-jerit kebanyakan biker di pulau jawa tentunya. Loh koq bisa??? bisa saja, karena biker di sana terbiasa dengan barang berharga murah. Kita ngomongin harga makanan. Anda tidak akan mendapatkan nasi bungkus dengan sepotong lauk ayam kalau cuma dengan duit 10 ribu. Sate kambing + lontongnya dipinggir jalan sepiringnya 25 ribu. Anda bisa pingsan ketika anda makan dengan lauk seekor udang berukuran sedang + es teh manis ternyata di minta bayaran 70 ribuan. Jangan coba-coba touring ke Kalimantan Barat kalau cuma bermodal 1 sampai 2 juta.

Harga 6 - 8 ribu perliter bensin di penjual eceran sudah terbiasa kami temui. Anda tau berapa harga perliter bensin di kecamatan Ambalau dan Serawai Kabupaten melawi. Sudah hampir 2 tahun ini masyarakat di sana membeli 1 liter premium dengan harga Rp.15.000-. Teman saya yang mengajar di kecamatan tersebut harus mengeluarkan biaya 1 - 1.5/2 Juta rupiah untuk sekali berangkat. Itu pun harus melalui jalur sungai karena menuju daerah tersebut jalur daratnya belum terbuka. Ongkos naik pesawat Pontianak - Jakarta saja jauh lebih murah, Apalagi ongkos naik kapal laut Pontianak - Semarang atau Pontianak - Surabaya, tidak ada apa-apanya bila di bandingkan ongkos yang teman saya keluarkan. Ongkos berangkat tanpa adanya makan pagi, siang dan malam seperti yang dapati di kapal laut loh.


Ngomong-ngomong masalah bahan bakar untuk motor, Supra fit dan Yamaha touch sekali-sekali saya manjakan dengan pertamax plus, Suzuki spin dari awal beli sudah menggunakan bahan bakar tersebut, sekali dua kali doang saya campur dengan premium. Ninja 2tak, Alhamdulillah sudah dua bulanan ini mengkonsumsi Pertamax plus, ketika sudah di tempat tugas saja baru saya beri minum itu motor dengan seliter dua liter Premium seharga 7 ribu perliternya. Andai kata Premium nanti di SPBU di berlakukan menjadi 6 ribu rupiah perliternya untuk semua motor umum, jangan salahkan saya ketika saya ngomong : PREMIUM 6 RIBU RUPIAH MURAH TUH!!!!!!!!!!

DUCATI MONSTER 795 PUN DI BAGI-BAGI


Anda ingin memiliki Ducati Monster 775??? Dengan mengeluarkan biaya yang sangat murah anda dapat memiliki moge yang mudah dipakai untuk harian, sangat user friendly bukan hanya powernya yang lembut namun juga karena ergonominya yang sangat pas bagi rider-rider asia terutama orang Indonesia yang kebanyakan bertubuh mungil.

Syaratnya sangat gampang untuk bisa memiliki Motor Ducati Monster 795 itu, rambut anda harus terbebas dulu dari ketombe. Untuk bisa bebas dari ketombe kita harus menggunakan shampo yang tepat. Salah satu merk Shampo yang sangat terkenal yaitu Shampo Clear saat ini lagi mengkampanyekan Cool Riders-Ayo Pakai Helmmu! mau bagi-bagi hadiah, salah satunya adalah motor Ducati monster 795.


Kapan lagi bisa memiliki Ducati Monster 795 dengan cara yang mudah kalau tidak sekarang. Mana tau nasib anda beruntung, kalau belum beruntung silahkan coba lagi di tahun depan, hehehehe. Paling tidak walaupun anda tidak menang, anda sudah bebas dari ketombe.

Rabu, 08 Mei 2013

YAMAHA 250CC HANYA JUAL TAMPANG

Tidak ada habis-habisnya kalau kita bicara tentang salah satu motor yang akan di produksi oleh Yamaha ini. Yamaha 250cc akan di persembahkan oleh Yamaha untuk konsumen motor Indonesia pada tahun 2014 kelak. Masih lama memang tapi tetap saja pembahasan motor tersebut memang selalu hangat.

Ternyata tidak hanya di Indonesia motor tersebut jadi pembicaraan hangat, di India motor 250cc dari Yamaha ini pun ikut di perbincangkan.
http://bikeadvice.in/yamaha-confirms-launch-r125-based-250cc-sportsbike
Dari artikel blog India tersebut di jelaskan bahwa Yamaha Indonesia akan mengambil rupa Yamaha R125 sebagai desain utama pada Yamaha 250cc tersebut. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini


Kalau masalah tampang  Yamaha 250cc nanti mirip-mirip dengan Yamaha R125 itu dapat kita maafkan. Tampang Yamaha R125 itu racing banget lebih sporty bila kita sandingkan dengan Yamaha R15 V2.0. Uppps···· Jangan senang dulu!!!!!!!! Di artikel tersebut juga di jelaskan kalau motor Yamaha 250cc bertampang R125 ternyata mengusung mesin 1 silinder. Gubraaaaaaaaaak!!!!! No no no no no no.  

Bro Saad (Blogger India) dapat info dari mana ya. Mungkinkah YIMM berbaik hati memberikan dia informasi tersebut??? atau jangan-jangan hanya praduga tak bersalah saja tuh. Heheheheee. Tapi kalau ternyata yang di tuliskan bro Saad itu benar, Mmmm···· Jelas hal tersebut pasti banyak Konsumen Motor Indonesia KECEWA terutama konsumen Yamaha.  Ada juga yang tidak akan kecewa kalau memang motor Yamaha 250cc itu hanya 1 silinder, siapa lagi kalau bukan Sales Motor Dunia Maya dari pihak Yamaha tentunya. Kalau Sales Motor Dunia Maya dari pihak Kawasaki, hati mereka akan berbunga-bunga dan sangat gembira mendengar hal ini.

Secara pribadi saya sangat menyayangkan apabila Yamaha 250cc tersebut nanti hanya mengusung mesin 1 silinder. Apa kata dunia!!!! Motor 250cc tapi mengeluarkan suara seperti Yamaha Vixion. Memang mesin 1 silinder paling enak untuk Stop and Go, memang mesin 1 silinder itu paling enak untuk di kotak-katik kalau untuk ngebut di Sirkuit Sentul kelak. Tapi sadarkah Pihak YIMM kalau pada umumnya pemilik motor 250cc tersebut jarang kebut-kebutan di jalan raya. Kalau jalan pelan-pelan, selain tampang (tampang pemilik dan tampang motor tentunya) apa lagi yang akan di banggakan??? ...... Pintar, jawaban sobat benar sekali dentuman mesin dan wibawa suara knalpot, dan hal tersebut hanya bisa di berikan oleh motor dengan mesin 250cc 2 silinder.

Jadi kita lihat saja bagai akhir cerita dari Yamaha 250cc tersebut. Apa bila nanti motor tersebut berpenampilan seperti Yamaha R125 tapi bermesin 1 silinder itu berarti  Yamaha  250cc hanya jual tampang doang. Begitu hebatkah KMI dengan Kawasaki Ninja 250fi (Ninja 300fi lebih mantap lagi) sampai-sampai YIMM hanya berani berhadapan dengan AHM si pemilik CBR250R itu. Biarlah waktu yang akan menjawabnya.


Bonus Gambar  » Selalu meluangkan waktu berolahraga di tempat tugas



Senin, 06 Mei 2013

NINJA 250FI AKAN SEGERA DI TINGGALKAN


Apa kabar para sahabat?? saya harap sobat saat ini dalam kondisi yang baik-baik saja tanpa kekurangan satu apapun. Hari ini kita membahas tentang salah satu produk dari kawasaki, yaitu Kawasaki Ninja 250fi. Artikel ini masih satu seri dengan artikel yang terdahulu. Kalau sobat belum membacanya, silahkan sobat ngegas dulu ke artikel tersebut.

 * Kawasaki Ninja 250fi Stop Produksi Bisa Saja Terjadi

Saya rasa saat ini sobat sudah tau tentang perkembangan Honda global. Sudah dapat bocoran kalau pada bulan September 2013 ini di Negara Gajah Putih alias Thailand, konsumen motor Thailand akan segera mencicipi bagaimana enaknya naik CBR300R. Wooow woow duluan lagi deh mereka. Bila di tanyakan mengapa akhirnya Honda mulai memproduksi CBR300R, hal itu sudah jelas ada keinginan dari Honda untuk mengganjal salah satu produk dari Kawasaki yaitu Ninja 300fi.

Sepertian kebiasaan yang sudah-sudah, Konsumen motor Thailand memang selalu duluan, ketika motor tersebut sudah puas di gunakan mereka setahun, dua tahun, kemungkinan besar atau bisa juga kita pastikan bahwa CBR300R juga akan di tawarkan kepada konsumen kita. Kecendrungan kehadiran dari CBR300R itu besar mengingat sampai detik ini penjualan Honda CBR250R belum juga bisa sukses-sukses. Dari pada terus bertahan dalam kegalauan, bukan lebih baik menawarkan suatu yang lebih menarik.

Uppppsss Yamaha jangan kita lupakan, selain mempersiapkan motor sport berfairing 2 silinder di Indonesia mereka juga lagi mempersiapkan motor sport 300cc. Taukah sobat kalau ke depannya di Indonesia, Yamaha tidak hanya menjual motor matic dan motor bebek saja. Yamaha juga mulai merambah dunia permogean di Indonesia. Kalau Kawasaki bisa mengapa saya tidak mungkin seperti itu pikir Yamaha. Untuk memasuki dunia moge tersebut Yamaha membuka gerbangnya dulu yaitu kelas 300cc.
Lalu bagaimana dengan Kawasaki Indonesia, apakah akan terus bertahan dengan Ninja 250fi apa bila motor tersebut di gempur dengan motor 300cc dari Honda dan Yamaha???
Terlalu percaya diri kalau kita katakan bila KMI terus bertahan dengan Ninja 250fi saja, jangan lupa pada kelas Kawasaki Ninja dengan cc paling kecil saat ini yang di utamakan oleh Kawasaki Global adalah Kawasaki Ninja 300fi.

Bila kita tinjau artikel saya yang terdahulu banyak pengunjung yang pesimis terhadap kehadiran Kawasaki Ninja 300fi di negara kita, alasannya karena terbebani dengan Pajak Impor barang mewah. Kalau saya sih tetap optimis akan kehadiran Ninja 300fi. Mau tak mau suka tidak suka, motor 250cc akan di tinggalkan koq. Di luar sana sudah main 300cc koq kita terus bertahan dengan 250cc. Perubahan memang tidak bisa di hindari lagi, dari motor 2tak yang berasap berganti dengan mesin motor 4tak karbu, 4tak karbu sekarang juga telah dianggap kuno sehingga kini beramai-ramai beralih dengan mesin motor Injeksi.

Kawasaki Ninja 300fi bisa dibuat lebih murah harganya bila pajak impor barang mewah dihilangkan. Motor Kawasaki Ninja 300fi itu harus di produksi di dalam negeri. Sadarkah anda bahwa pemerintah kita memang sengaja membuat pajak bea masuk barang-barang mewah impor. Langkah itu agar impor Indonesia bisa berkurang dan meningkatkan perkembangan manufaktur dalam negeri. Wajar saja bila saat ini kita selalu mendapatkan motor 250cc ke atas dengan harga yang tinggi karena bea masuk motor tersebut juga tinggi.

Pemerintah Indonesia sebenarnya mengetuk hati para produsen  motor tersebut agar bisa memproduksi motor 250cc ke atas tersebut di Indonesia dengan menetapkan harga yang tinggi untuk bea masuknya. Kelihatannya produsen motor tersebut mulai sadar, apa lagi permintaan konsumen motor Indonesia akan motor 250cc ke atas semakin besar.

MV Agusta saja mulai merakit motor mereka di Indonesia (Cibitung, Bekasi), Anda tau motor yang tidak di produksi massal itu akhirnya bisa lebih murah 100 juta malah bisa lebih dari harga biasanya. Karena apa??? Pajak yang menyebabkan harga membumbung yaitu pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) dan lainnya yang membuat harga melambung 100-200 persen itu bisa di kurangi.

 
Kalau MV Agusta saja bisa membuat harga murah pada motornya karena di produksi di dalam negeri, mengapa Kawasaki Ninja 300fi yang merupakan motor global dan massal tersebut tidak di produksi di sini. Jadi ke depannya saya tetap berkeyakinan dan optimis bila suatu saat motor Kawasaki Ninja 300fi bisa beredar di jalanan Indonesia dengan harga jual yang masuk akal.

Kalau bisa di bikin MURAH mengapa harus di bikin MAHAL.
Setuju enggak????

Jangan salahkan PEMERINTAH INDONESIA menetapkan Pajak Masuk yang tinggi untuk biaya Impor untuk motor 250cc ke atas TAPI SALAHKAN mengapa Produsen motor tersebut tidak mau memproduksi motor-motor tersebut seperti yang kini dilakukan oleh MV agusta sehingga motor tersebut bisa lebih masuk akal harganya.
 
Tapi ya itu bila  Ninja 300fi keluar dengan harga terjangkau dan masuk akal karena produksi lokal, jangan sebel bila akhirnya Ninja 250fi akan segera di tinggalkan seperti yang terjadi di negara India sana. 

Sabtu, 04 Mei 2013

CBR150R LOKAL KUALITAS JANGAN TURUN

CBR150R, sudah lama motor ini melenggang sendirian tanpa lawan tanding yang sepadan di Indonesia. Motor sport unggulan Honda pada kelas 150cc ini begitu istimewa. Istimewa rupanya, istimewa pula harganya. Karena cukup mahal banyak yang gagal meminang motor tersebut dan akhirnya beralih ke motor sport yang lebih murah.


Salah satu sebab mengapa motor CBR150R berharga tinggi karena memang motor tersebut memang harus di datangkan langsung dari Negeri Gajah Putih. Kena pajak inilah kena pajak itulah sehingga akhirnya Konsumen motor Indonesia yang terkena efeknya. Walaupun berharga mahal, buat yang sudah lama memimpikan motor sport berfairing dengan mesin injeksi dan tampilan modern tetap akan memilih motor CBR150R tersebut.

Tahun 2013 ini, YIMM akan memasukkan Yamaha R15 ke pasaran motor Indonesia. Motor sport yamaha berfairing tersebut di anggap pantas sebagai lawan yang sepadan bagi CBR150R. Sama-sama 150cc,,sama-sama 6 speed transmisi, sama-sama dari perusahaan negara matahari terbit. Di perkirakan motor sport berfairing Yamaha harganya bisa di bawah 30 juta rupiah. Karena berdasarkan isu yang mulai berkembang, selain menguasai motor sport 150cc Naked, Yamaha Indonesia juga ingin menguasai motor sport 150cc versi fairing pula.

Untuk menekan harga lebih murah maka YIMM akan melokalkan Yamaha R15 tersebut. Bukan hanya saya dan anda saja yang penasaran dengan Yamaha R15 tersebut, pihak AHM juga ikutan penasaran. AHM penasaran karena motor sport yamaha R15 dihadirkan bukan saja untuk memuaskan keinginan dan permintaan dari Konsumen Yamaha, tapi juga untuk mengobok-obok pasaran dari Honda CBR150R tersebut.

Kita dan AHM lagi menunggu apakah Yamaha R15 versi YIMM tersebut memang punya tampilan dan performa yang lebih baik di bandingkan Yamaha R15 dari India sana. Andai kata Yamaha R15 versi YIMM ternyata lebih baik paling tidak setara dengan R15 yang di India sana dengan harga yang lebih murah jelas ini merupakan ANCAMAN SERIUS bagi keberadaan Honda CBR150R di Indonesia.

Faktor harga merupakan salah faktor yang paling utama bagi seseorang untuk meminang sebuah motor KECUALI anda orang yang kaya atau Super Kaya. Motor sport berfairing dengan harga terjangkau dan masuk akal dari perusahaan Jepang pula jelas akan menjadi pilihan utama. Hal ini yang mungkin akan di berikan pihak YIMM kepada Konsumen Motor Indonesia. 

Lalu bagaimana bila Yamaha R15 versi YIMM akan menjadi pilihan utama bagi Konsumen Motor Indonesia untuk motor sport 150cc berfairing karena faktor harga yang lebih terjangkau???????

Bila hal itu terjadi, jelas akan mengobok-ngobok pasaran Honda CBR150R. Lalu apa yang harus di lakukan oleh pihak AHM???

Sudah jelas mengapa CBR150R harganya tinggi karena motor tersebut memang di datangkan dari luar negeri (Thailand). Untuk menurunkan harga lebih murah lagi, mau tak mau suka tak suka AHM memang harus melokalkan CBR150R tersebut. Kalau tidak memproduksi sendiri motor tersebut yang terjadi adalah motor CBR150R akan terdepak karena harga motor sport tersebut di anggap mahal oleh konsumen motor Indonesia.

Hanya satu harapan saya ketika AHM nanti melokalkan CBR150R tersebut. Saya berharap motor tersebut jangan menurun kualitasnya. Entah mengapa, apapun perusahaan motornya (Era 2tak) setiap motor yang produksi di negara Thailand PASTI MANTAP performanya, ketika di produksi di negara kita malah jadi MEMBLE. Baik dari Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Sampai pernah terbesik dalam benak saya, Apakah negara Thailand itu memang lebih hebat dari Indonesia??? Sehingga setiap motor yang di produksi di negara mereka itu lebih mantap. Jangan-jangan memang nasib Konsumen Motor Indonesia selalu mendapat motor yang berkualitas dan performa yang lebih rendah.

Jumat, 03 Mei 2013

BUAT MALU NAMA PABRIKAN MOTOR SAJA


Bagi saya artikel dalam sebuah blog itu ibarat pasar. Pasar itu tempat bertemunya para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi. Sudah jelas dalam sebuah pasar, baik itu pasar tradisonal maupun modern akan terdapat yang namanya konsumen maupun produsen.

Begitu pula dalam sebuah artikel, di sana dapat kita temui berbagai informasi dan diskusi yang dilakukan antara blogger dan pengunjung, atau antara pengunjung dengan pengunjung lain yang kita kenal dengan sebutan para komentator. Tidak ada komentator tidak ramai, tapi terkadang saking ramainya yang terjadi malah KERUSUHAN.

Ada dua kubu komentator yang suka saling serang. Kalau menyerang dengan argumen cerdas kita masih enak membacanya, tapi kalau sudah menjurus ke hal-hal yang lain akhirnya dapat membuat kita sakit mata saja. Sudah berbagai cara yang di lakukan oleh para blogger tersebut untuk menyaring berbagai komentar yang kurang cerdas tersebut tapi akhirnya sia-sia belaka.


Di sini kita hanya MENGINGATKAN saja terhadap kedua kubu tersebut. Nama Pabrikan HONDA dan YAMAHA itu sudah terlalu besar, teramat sayang bila akhirnya TERCEMAR karena perwakilan-perwakilan mereka di dunia maya selalu membuat onar saja. Entah apakah memang para komentator memang berkaitan dengan perusahaan atapun tidak, yang jelas tindakan mereka itu BUAT MALU NAMA PABRIKAN MOTOR SAJA.

Selasa, 30 April 2013

R15 VERSI YIMM VS R15 YAMAHA INDIA

Perlu kita ketahui bersama kalau saat ini Yamaha Indonesia butuh image Racing di sport category pada kelas 150cc dan saat ini belum ada produk yang siap selain New R15. Tapi apakah YIMM akan mendatangkan R15 V2.0 ke negara kita Indonesia ini. Mmmmm ····· Saya rasa tidak. Ada berapa alasan menurut saya mengapa YIMM tidak akan mendatangkan R15 V2.0 untuk Konsumen motor Indonesia »

R15 V2.0

~ Alasan Pertama

Bila YIMM mendatangkan R15 V2.0 utuh-utuh ke Indonesia, jelas motor ini tidak akan pernah laku keras. Mengapa??? Saya rasa anda tidak akan mau membeli motor 150cc tersebut dengan harga lebih dari 40 juta rupiah. Tinggal nambah sedikit anda sudah mendapatkan motor dengan mesin 250cc dari Honda.

Bagaimana kalau R15 V2.0 di lepas dengan harga 30 juta rupiah??? Bila di jual dengan harga 30 juta rupiah akan timbul gonjang-ganjing pada konsumen Yamaha di negara Jepang dan Australia. Jepang saja yang kita kenal sebagai pusat dari Yamaha menjual motor tersebut kepada konsumennya seharga 40 jutaan, jadi mustahil rasanya bila R15 V2.0 di jual di Indonesia dengan harga yang lebih murah. Yamaha Jepang bisa di caci maki oleh konsumennya sendiri bila seperti itu.

~ Alasan Ke dua

Yamaha R15 Generasi 1 maupun Generasi 2 di Indonesia sudah banyak tiruannya. Baik dengan menggunakan fairing asli ataupun fairing pinggir jalan tetap saja terlihat keren. Kelihatannya ada sesuatu yang kurang segar apabila YIMM mendatangkan R15 yang sama percis dengan motor vixion modifan.

~ Alasan Ke tiga

Dari alasan pertama dan ke dua tersebut akhirnya pihak YIMM memutuskan mengeluarkan motor sport fairingnya sendiri. Harga bisa di jual lebih murah karena di produksi dalam negeri dan motor sport fairing 150cc mereka akan terlihat berbeda dengan R15 Gen 1 & Gen 2 abal-abal yang sudah berkeliaran di Jalanan Indonesia.

~ Alasan Ke empat

Bila akhirnya rancangan motor sport fairing 150cc dari YIMM sukses, bolehlah kita anggap sebagai R15 V3.0 ini merupakan prestasi YIMM tersendiri. YIMM bukan hanya mendapat jempol dari Konsumen motor Indonesia saja tapi juga bakalan mendapat jempol dari Yamaha Pusat. Kalau sudah mendapat jempol dari Yamaha pusat ini berarti Yamaha R15 V3.0 akan di ekspor ke luar negeri juga, paling tidak seputaran Asean.

Berkaitan dengan judul di atas yaitu R15 versi YIMM vs R15 versi Yamaha India ada berapa hal mendasar sebagai Konsumen Motor Indonesia yang harus kita ingatkan kepada pihak YIMM sebelum motor sport berfairing mereka di jual bebas.

1. Tampang (Rupa)

Konsumen Motor Indonesia berharap tampang motor sport berfairing yang akan diproduksi YIMM bisa sama bagusnya, bisa sama kerennya dengan R15 V2.0 yang diproduksi oleh Yamaha India kalau perlu lebih sporty. YIMM akan di cemooh bila hanya bisa sekedar memberi fairing semata pada New Vixion.
Apalagi bila fairing tersebut adalah fairing R15 gen 1 maupun gen 2. Ingat ini rancangan perusahaan besar bukan modifan pinggir jalan.

Modifikasi New Vixion Dengan Fairing R15

2. Performa

Walaupun nanti motor sport berfairing itu berharga lebih murah karena di buat secara lokal bukan berarti kemampuan motor tersebut di bawah Yamaha R15 V2.0 produksi Yamaha India. Bagaimana bila performa motor fairing produksi YIMM ternyata di sunat karena berharga lebih murah??? Jelas bila hal itu terjadi, keinginan Konsumen motor Indonesia untuk mendapatkan MOTOR SPORT MURNI dari YIMM akan sia-sia belaka..

Senin, 29 April 2013

SUZUKI SATRIA F ANTI ANAK ALAY

Suzuki Satria F merupakan candu tersendiri di kalangan anak muda baik wanita atau pria. Dengan body ramping dan enteng motor tersebut tetap menjadi idola. Baik di bawa santai maupun kencang Suzuki Satria F dapat di andalkan.


Kalau kita bicara modifikasi, motor Suzuki Satria F ini termasuk salah satu motor yang di modifikasi paling banyak. Tapi sayang seribu sayang banyak sekali motor satria f yang sudah di modifikasi di anggap Alay.  Mmmm···· mungkin karena ban cacingnya ya. Mengganti ban standar menjadi lebih kecil (ban cacing) padahal hanya di gunakan buat harian di anggap berbahaya.

Tapi apa mau di kata, pemilik Satria F ban cacing tersebut memang rata-rata anak SMA yang uang jajan dan uang untuk mentraktir ceweknya makan bakso saja masih ngarep duit bokapnya. Sehingga ban cacing menjadi pilihan utama bagi mereka, MURAH MERIAH.


Tapi berbeda ketika Satria F dimiliki oleh orang-orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, ban cacing akan di coret dari daftar modifikasi pada motor milik mereka. Belasan juta tidak akan menjadi masalah demi kepuasan dalam memodifikasi motor mereka tersebut. Modifikasi sebuah motor memang tidak ada batasnya kecuali biaya.

Bila Satria F ban cacing di anggap alay, mari kita lihat Modifikasi Satria F yang benar-benar anti anak alay.

Modif Satria F Bagian Pertama


Modif Satria F Bagian Ke dua


Modif Satria F Bagian Ke tiga


Modif Satria F Bagian Ke empat


Modif Satria F Bagian Ke lima


Mana punya duit anak ABG buat modifikasi Suzuki Satria F seperti di atas, jadi mau di maklumin atau pun tidak, ban cacing yang menjadi pilihan utama mereka. Tapi tenang saja, MASA ALAY ITU ADA BATASNYA. Kita yang sudah bapak-bapak saja dulu juga pernah Alay ketika remajanya. Cuma cara modif alay motornya saja yang beda-beda. Setiap generasi memang ada ciri khas alaynya koq.

Minggu, 28 April 2013

KENDARAAN VALENTINO ROSSI MANTAP!!!!


Sama-sama beroda dua, tapi yang ini lebih ramping dan enteng, seramping dan seenteng Valentino Rossi sendiri. Saat ini lagi lagi dalam tahap uji coba. Mantapnya test ride kendaraan tersebut di jalanan Indonesia.

Bila sobat ingin memilikinya, silahkan saja. Harganya pun terjangkau tidak mahal, mungkin karena kendaraan yang di gunakan oleh Valentino Rossi ini bukan dari brand Yamaha.


Jangan di anggap serius karena ini artikel santai di hari minggu.
Selamat bersantai ria ya sobat. 

Jumat, 26 April 2013

YIMM JANGAN KECEWAKAN KONSUMEN INDONESIA

Tidak ada satupun motor yang di idamkan oleh Konsumen motor Indonesia khususnya Konsumen Yamaha sendiri kecuali motor sport berfairing 150cc. Sudah bertahun-tahun lalu semenjak Yamaha R15 V1.0 beredar di jalanan India, Konsumen motor Indonesia juga menginginkan hal yang serupa.

Tapi sayang harapan itu belum bisa juga terpenuhi oleh YIMM selaku perwakilan yamaha global di negara ini. Kesabaran tersebut sudah mendekati batas akhir ketika sebuah titik terang datang. Tahun 2013 ini YIMM akan memenuhi permintaan para konsumennya.

Ada suatu hal yang jangan pernah di lupakan oleh YIMM sebelum mereka mengedarkan motor sport berfairing 150cc tersebut ke pasaran motor Indonesia yaitu jangan sampai motor tersebut membuat kecewa konsumen motor Indonesia yang telah lama menunggu motor sport berfairing tersebut.

Banyak faktor yang bisa membuat Konsumen Motor Indonesia kecewa, antara lain :
1. Harga
2. Kualitas 
3. Penampilan
4. performa
  
Kita bahas faktor yang pertama yaitu harga. YIMM jangan lupa bahwa jumlah populasi Konsumen yang menginginkan Yamaha Sport berfairing 150cc jauh lebih besar bila kita bandingkan dengan konsumen yang menginginkan motor sport berfairing pada kelas 250cc yang akan YIMM jual kelak. Betapa kecewanya mereka bila akhirnya harga motor tersebut ternyata jauh dari harga yang mereka fikirkan saat ini. 

Faktor kedua yaitu kualitas. Saya tau anda tidak akan mendatangkan Yamaha R15 V2.0 langsung dari India ke Indonesia. Untuk menekan harga di bawah 35 juta (prediksi saya harga motor tersebut, OTR Jakarta adalah di atas 30 Juta tetapi kalau harga bisa lebih rendah lagi YIMM akan saya beri Jempol 10) maka anda akan memproduksi sendiri motor sport berfairing tersebut. Kalau produksi sendiri, saya harap motor tersebut tetap berkualitas Yamaha Global. Jangan buat malu nama Indonesia lah. Jangan sampai karena di produksi di negara saya motor tersebut bermutu rendah, mesin klotok-klotok, fairing mudah meleleh atau pun spakbor belakang model miring ke kiri atau ke kanan.

Faktor ke empat adalah Penampilan. Akan percuma saja rasanya bila harga terjangkau serta kualitas bagus tetapi tidak di imbangi dengan penampilan yang menawan. Penampilan R15 V.20 seharusnya menjadi tantangan tersendiri oleh pihak YIMM untuk bisa membuat sport berfairing 150cc yang lebih keren lagi. Saya sangat mendukung bila memang ada Proyek Pembuatan YAMAHA R15 V3.0 jadi kedepannya bisa gantian YIMM yang mengekspor motor R15 tersebut ke India

Masih bicara tentang penampilan, YIMM harus bisa membuat perbedaan yang signifikan antara motor sport berfairing 150cc nya dengan New Vixion walaupun masih ada benang merahnya. Saya angkat jempol lagi kalau YIMM bukan sekedar membuat NEW VIXION YANG DIBERI FAIRING. Sebagai contoh seperti perbedaan antara Kawasaki Ninja R dan RR. Harus ada kerja keras dari pemilik NVL bila ingin memodif motor NVL menjadi motor sport berfairing yang di produksi  YIMM kelak. TIDAK ADA ISTILAH PNP ANTARA NVL DAN MOTOR SPORT BERFAIRING YAMAHA 150CC.

Faktor ke empat adalah performa. Motor sport berfairing kelak diharapkan bukan cuma penampilan saja beraroma motor balap tetapi juga performanya. Kalau performanya tidak terlalu jauh dengan NVL. Apa Kata Dunia!!!!! upssss····· Kami ingin melihat ada balapan seru nanti di Sentul antara CBR150R VS R15 V3.0, tidak perlu di kotak-katik, standar saja, biar ketahuan mana lebih jago. Mmm··· di harapkan Kawasaki Ninja RR tidak boleh ikutan balapan tersebut.

Kamis, 25 April 2013

YAMAHA R15 V3.0 ITU GEBRAKAN MAUT

Lagi di tempat tugas, saya bahagia minggu ini anak gadis saya bisa ikut pula menemanin saya. Kebetulan deva lagi liburan UN SMP. Ya sudah saya bawa saja untuk menikmati alam pedalaman Kalimantan Barat. Kasihan juga seh karena deva harus meninggalkan kasur empuknya dan harus tidur di ranjang tentara milik saya. Hahai hari ini saya mengajarinya bagaimana cara memasak made in anak kost dan belajar mencuci pakaian secara manual hehehehee.


Hari ini kita ngobrolin motor Yamaha Sport 150cc berfairing yuk!!!!
Yamaha sport berfairing 150cc, Saya rasa Konsumen Motor Indonesia sudah tidak sabaran lagi menunggu motor itu di luncurkan. Batasan kesabaran tersebut sudah sampai pada puncak tertinggi yang sewaktu-waktu akan habis sehingga timbullah yang kita namakan caci maki.

Hal itu wajar saja terjadi, karena motor sport berfairing 150cc tidak pernah di tawarkan oleh YIMM selaku perwakilan Yamaha kepada konsumen kita. Dari mulai Yamaha R15 Generasi 1 sampai R15 Generasi 2, konsumen Indonesia hanya numpang dengar dan akhirnya muncul rasa terabaikan. Konsumen India selalu jadi yang pertama dalam menikmati motor sport berfairing 150cc itu.

Tahun 2013 ini merupakan batas terakhir yang diberikan oleh Konsumen Motor Indonesia kepada YIMM untuk mengeluakan motor sport berfairing tersebut, karena kalau tidak Predikat BUTA dan BUDEK akan menjadi predikat abadi yang akan dilekatkan pada YIMM oleh Konsumen Motor Indonesia terutama konsumen pada level 150cc.

Titik terang itu mulai datang ketika salah satu Petinggi YIMM menegaskan bahwa mereka akan benar-benar akan memberikan motor yang benar-benar motor ber-DNA motor sport. Seperti yang kita ketahui bersama pada motor Yamaha R15 Gen 1 dapat kita katakan sebagai Made In Indonesia, mulai dan mesin (kemungkinan pula fairing) memang ada campur tangan pihak YIMM. Selanjutnya motor tersebut mengalami pengembangan oleh pihak Yamaha India sehingga menjadi Yamaha R15 V2.0 yang kita kenal saat ini.

1. Lalu bagaimana dengan Indonesia???
2. Apakah YIMM akan menghadirkan Yamaha R15 V2.0???
3. 5 Speed transmisi atau Enam Speed Transmisi???
4. Kencangan Mana dengan NVL???
5. Bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya apakah boros??

Indonesia, sudah jelas tahun 2013 ini YIMM akan memuaskan konsumen motor Indonesia dengan motor sport berfairing 150cc nya. Kemungkinan besar motor tersebut bukan Yamaha R15 V2.0 yang didatangkan langsung dari negara India. Loh loh lalu motor yang mana??? Kalau didatangkan langsung dari India, harga motor sport berfairing itu akan melambung tinggi. Jepang dan Australia saja harga motor Yamaha R15 V2.0 saja di jual dengan harga berkisaran 40 juta rupiah. Tidak akan laku deh bila di jual dengan harga seperti itu di Indonesia. Yang mahal banyak, yang berkualitas dan berharga murah itu sedikit.

Untuk menekan harga saya rasa YIMM akan memproduksi sendiri motor sport berfairing mereka. Toh Yamaha R15 Gen 1 saja mereka berani ikut campur, mengapa tidak berani produksi sendiri dengan kualitas dan model lebih baik. Salah satu orang Jepang (saya lupa namanya yang pasti dia ini orang yamaha) mengatakan kualitas produksi YIMM lebih mantap bila dibandingkan dengan Yamaha India. SEKARANG KITA TUNGGU KEBENARAN UCAPANNYA. 

Kita lihat saja apakah motor sport berfairing dari YIMM ini merupakan pengembangan terbaru dari Yamaha R15 V2.0, seperti yang kita ketahui kalau R15 Gen 1 dan 2 model tangki minyaknya sama percis dengan motor kuno Vixion (wkwkwkk yang barukan NVL). Untuk motor sport berfairing untuk konsumen motor Indonesia kemungkinan besar akan ada perubahan model tangkinya, dalam artian model tangkinya akan lebih keren dan modern. Begitu pula dengan model fairingnya, letak lampu sein, dan lain sebagainya, bagian ekor/buntut tidak terlalu jauh berbeda dengan R15 V2.0. Tapi karena sudah mengalami perubahan, motor berfairing dari YIMM dapat kita katakan sebagai YAMAHA R15 GENERASI 3. Selamat deh buat konsumen motor Indonesia, Kali ini Konsumen motor India yang termehek-mehek.

Jumlah transimisi, ini motor sport murni ya, jelas akan menggunakan 6 speed transimisi, masalah kencang jelas motor tersebut akan lebih kencang bila dibandingkan dengan NVL, baik di jalanan maupun di serkuit balap betulan. Enggak percaya ya??? lihat saja nanti. Ada bagian dalaman yang akan membuat motor tersebut akan lebih kencang, biarlah pihak YIMM yang akan menjelaskannya. Mmmm··· motor sport berfairing ini memang akan dipersiapkan YIMM untuk balapan motor kelas 150cc tingkat Nasional di Sentul kelak.

Konsumsi bahan bakar, Jangan mengomel atau protes kalau motor sport berfairing dari YIMM akan lebih boros dari New Vixion. Motor kencang memang boros, kalau mau motor hemat bahan bakarnya, saya selalu merekomendasikan salah motor yang jadi koleksian saya, tak lain dan tak bukan Honda Supra Fit. Bagi para pencinta kecepatan seperti saya dan para Ninjer lainnya tidak pernah mempersoalkan motor kencang tapi boros bahan bakarnya. Kalau motor lemot tapi boros jelas itu yang kami protes. 1 Liter : 30 kilo meter bagi kami itu sudah termasuk hemat.

Oh ya buat pemilik pemilik NVL jangan protes pula bila fairing dan buntut motor sport tersebut tidak PNP dengan motor Anda. Lalu bagaimana kalau YIMM membatalkan rencana motor sport berfairing 150cc nya??? Kalau memang batal itu berarti YIMM  buta, budek dan bisu seperti yang mereka katakan BENAR ADANYA.