Tidak ada habis-habisnya kalau kita bicara tentang salah satu motor yang akan di produksi oleh Yamaha ini. Yamaha 250cc akan di persembahkan oleh Yamaha untuk konsumen motor Indonesia pada tahun 2014 kelak. Masih lama memang tapi tetap saja pembahasan motor tersebut memang selalu hangat.
Ternyata tidak hanya di Indonesia motor tersebut jadi pembicaraan hangat, di India motor 250cc dari Yamaha ini pun ikut di perbincangkan.
http://bikeadvice.in/yamaha-confirms-launch-r125-based-250cc-sportsbike
Dari artikel blog India tersebut di jelaskan bahwa Yamaha Indonesia akan mengambil rupa Yamaha R125 sebagai desain utama pada Yamaha 250cc tersebut. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini
Kalau masalah tampang Yamaha 250cc nanti mirip-mirip dengan Yamaha R125 itu dapat kita maafkan. Tampang Yamaha R125 itu racing banget lebih sporty bila kita sandingkan dengan Yamaha R15 V2.0. Uppps···· Jangan senang dulu!!!!!!!! Di artikel tersebut juga di jelaskan kalau motor Yamaha 250cc bertampang R125 ternyata mengusung mesin 1 silinder. Gubraaaaaaaaaak!!!!! No no no no no no.
Bro Saad (Blogger India) dapat info dari mana ya. Mungkinkah YIMM berbaik hati memberikan dia informasi tersebut??? atau jangan-jangan hanya praduga tak bersalah saja tuh. Heheheheee. Tapi kalau ternyata yang di tuliskan bro Saad itu benar, Mmmm···· Jelas hal tersebut pasti banyak Konsumen Motor Indonesia KECEWA terutama konsumen Yamaha. Ada juga yang tidak akan kecewa kalau memang motor Yamaha 250cc itu hanya 1 silinder, siapa lagi kalau bukan Sales Motor Dunia Maya dari pihak Yamaha tentunya. Kalau Sales Motor Dunia Maya dari pihak Kawasaki, hati mereka akan berbunga-bunga dan sangat gembira mendengar hal ini.
Secara pribadi saya sangat menyayangkan apabila Yamaha 250cc tersebut nanti hanya mengusung mesin 1 silinder. Apa kata dunia!!!! Motor 250cc tapi mengeluarkan suara seperti Yamaha Vixion. Memang mesin 1 silinder paling enak untuk Stop and Go, memang mesin 1 silinder itu paling enak untuk di kotak-katik kalau untuk ngebut di Sirkuit Sentul kelak. Tapi sadarkah Pihak YIMM kalau pada umumnya pemilik motor 250cc tersebut jarang kebut-kebutan di jalan raya. Kalau jalan pelan-pelan, selain tampang (tampang pemilik dan tampang motor tentunya) apa lagi yang akan di banggakan??? ...... Pintar, jawaban sobat benar sekali dentuman mesin dan wibawa suara knalpot, dan hal tersebut hanya bisa di berikan oleh motor dengan mesin 250cc 2 silinder.
Jadi kita lihat saja bagai akhir cerita dari Yamaha 250cc tersebut. Apa bila nanti motor tersebut berpenampilan seperti Yamaha R125 tapi bermesin 1 silinder itu berarti Yamaha 250cc hanya jual tampang doang. Begitu hebatkah KMI dengan Kawasaki Ninja 250fi (Ninja 300fi lebih mantap lagi) sampai-sampai YIMM hanya berani berhadapan dengan AHM si pemilik CBR250R itu. Biarlah waktu yang akan menjawabnya.
Bonus Gambar » Selalu meluangkan waktu berolahraga di tempat tugas
Ternyata tidak hanya di Indonesia motor tersebut jadi pembicaraan hangat, di India motor 250cc dari Yamaha ini pun ikut di perbincangkan.
http://bikeadvice.in/yamaha-confirms-launch-r125-based-250cc-sportsbike
Dari artikel blog India tersebut di jelaskan bahwa Yamaha Indonesia akan mengambil rupa Yamaha R125 sebagai desain utama pada Yamaha 250cc tersebut. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini
Kalau masalah tampang Yamaha 250cc nanti mirip-mirip dengan Yamaha R125 itu dapat kita maafkan. Tampang Yamaha R125 itu racing banget lebih sporty bila kita sandingkan dengan Yamaha R15 V2.0. Uppps···· Jangan senang dulu!!!!!!!! Di artikel tersebut juga di jelaskan kalau motor Yamaha 250cc bertampang R125 ternyata mengusung mesin 1 silinder. Gubraaaaaaaaaak!!!!! No no no no no no.
Bro Saad (Blogger India) dapat info dari mana ya. Mungkinkah YIMM berbaik hati memberikan dia informasi tersebut??? atau jangan-jangan hanya praduga tak bersalah saja tuh. Heheheheee. Tapi kalau ternyata yang di tuliskan bro Saad itu benar, Mmmm···· Jelas hal tersebut pasti banyak Konsumen Motor Indonesia KECEWA terutama konsumen Yamaha. Ada juga yang tidak akan kecewa kalau memang motor Yamaha 250cc itu hanya 1 silinder, siapa lagi kalau bukan Sales Motor Dunia Maya dari pihak Yamaha tentunya. Kalau Sales Motor Dunia Maya dari pihak Kawasaki, hati mereka akan berbunga-bunga dan sangat gembira mendengar hal ini.
Secara pribadi saya sangat menyayangkan apabila Yamaha 250cc tersebut nanti hanya mengusung mesin 1 silinder. Apa kata dunia!!!! Motor 250cc tapi mengeluarkan suara seperti Yamaha Vixion. Memang mesin 1 silinder paling enak untuk Stop and Go, memang mesin 1 silinder itu paling enak untuk di kotak-katik kalau untuk ngebut di Sirkuit Sentul kelak. Tapi sadarkah Pihak YIMM kalau pada umumnya pemilik motor 250cc tersebut jarang kebut-kebutan di jalan raya. Kalau jalan pelan-pelan, selain tampang (tampang pemilik dan tampang motor tentunya) apa lagi yang akan di banggakan??? ...... Pintar, jawaban sobat benar sekali dentuman mesin dan wibawa suara knalpot, dan hal tersebut hanya bisa di berikan oleh motor dengan mesin 250cc 2 silinder.
Jadi kita lihat saja bagai akhir cerita dari Yamaha 250cc tersebut. Apa bila nanti motor tersebut berpenampilan seperti Yamaha R125 tapi bermesin 1 silinder itu berarti Yamaha 250cc hanya jual tampang doang. Begitu hebatkah KMI dengan Kawasaki Ninja 250fi (Ninja 300fi lebih mantap lagi) sampai-sampai YIMM hanya berani berhadapan dengan AHM si pemilik CBR250R itu. Biarlah waktu yang akan menjawabnya.
Bonus Gambar » Selalu meluangkan waktu berolahraga di tempat tugas
Hahai yang lain dapat jatah solar dong,
BalasHapushahahaaaa·····
Artikel di atas bukan menggambarkan kalau motor Yamaha 250cc apa bila 1 silinder tidak akan di terima oleh konsumen motor Indonesia. Tetap akan di terima. Kembali lagi seperti yang saya tuliskan jadi benar adanya.
Upppps hampir lupa membahas masalah motor ninja 2tak.
BalasHapusAnda tau mengapa banyak pemilik Ninja R/SS melepaskan speedometer pada motor ninja tersebut???
Karena Speedometer Ninja R/SS itu adalah Speedometer PALING LEBAY di Seluruh Indonesia.
Tapi tetap saja Kalau sobat mau, bapak itu bisa gantian geger otak pula ketika sobat melewati motor MX-nya dengan hanya satu tangan.
Loh satu tangannya lagi mana???
satu tangan membuat ngelembai-lambai gitu.
Pertamax plus !!
BalasHapusYg laenx minyak jelantah aja...hehehhe...
Hahahaaa
Hapuskalau memng cuma mesin satu silinder...,bisa makin rame perang para fb di dunia maya...,
BalasHapusINI MOTOR atau MOBIL,ya..?
itu pasti, kerusuhan di dunia maya pun semakin meluas
HapusBuahahahahaaaaa.....
BalasHapusPerlu diketahui...Ninja wajib lari 150 km/j buat sejajar ama vixion yg cm 120 km/j..xixixi..
Btw yamaha 250cc semoga keluar 2 versi :
- R250 ..... 1 silinder
- R250 RR... 2 silinder
Yang penting segera keluar....kalau kelamaan di bahas bakalan ketinggalan lah....tau2 pasar sudah didominasi Kawasaki, Honda dan Suzuki yg sudah duluan keluarkan 250cc di semua segment.....belum kalau pada rame2 update ke 300cc yg keluar belakangan bakal gigit jari....
BalasHapusJangan keburu-kuburu, entar hasilnya tidak bagus.
Hapustahun 2014 motor 250cc yamaha itu akan di edarkan
kalau untuk tahun ini yang harus cepat di tuntaskan oleh YIMM
adalah motor sport berfairing 150cc
bung masih sohc kah? klo iya alamat motor buli dijalan nih. menang tapi dino saja. dan ga berani turun disirkuit lawan ninjafi
BalasHapuskurang tau kalau masalah itu
Hapus....single silinder juga ngak papa kali pakde yudha... yang penting : 1. power nya mantep 2. stop n go juga ngak kalah ama CBR 3. Buat IRS bisa saingan ama CBR ( **NB : ninja udah kalah telak di sentul, ngak masuk itungan )4. bentuk nya racing banget 5. harganya di benturin ama cbr non ABS ................................ gimana menurut pak de klo ada 5 point itu... mantep kan..
BalasHapusMantap seh pak, tapi jangan lupa mengapa CBR250R itu belum bisa sukses penjualannya ya karena mesin 1 silinder
HapusMaaf pak guru, tapi jangan dulu menjudge klo r250 hanya jual tampang. Secara motornya sendiri blm kluar, bahkan om taufik juga dah pernah ngasih liat throttle body calon r250. throttle body itu ada 2 lubang, berarti ya kemungkinan 2 silinder.
BalasHapustapi balik lagi kalaupun harus 1 silinder, paling ga harus ada fitur yang ga ada dikompetitor. Macem swingarm alumunium cast, deltabox, kalau perlu shock upside down. dr segi mesin klo emng harus 1 silinder, saya berharapnya pake mesin wr250 yang pake 5 klep..
Saya yakin YIMM akan memberikan yang terbaik untuk konsumen motor Indonesia. Kalau nanti motor tersebut 1 Silinder pasti banyak yang kecewa
Hapusya semoga aja ga hanya jual tampang tapi pake mesin 250cc 2 silinder inline 28dk
BalasHapuskalau seperti itu bakalan mantap
Hapussecara pribadi menurut ane, inikan motor mahal. kalo ane disuruh pilih jika mau naik kelas masa milih yang 1 silinder sama seperti motor yg lama walaupun beda cc nya. pastinya lebih memilih yang beda dari pilihan pertama. sayang juga kalau memilih yang 1 silinder. itu opini ane aja gan. pastinya ingin yang berbeda ingin mencoba yg lebih wow karena pabrikan lain menyediakannya.
BalasHapusketika kita memilih motor 250cc
Hapuskita pasti ingin suatu hal yang berbeda
kalau cuma 1 silinder
motor bebek juga 1 silinder
hehehee
Sayang ah, sedikit mengecewakan jika 250CC hanya single silinder. buat saya lebih baik yang 150cc saja. motor sport 250cc itu harus ada pride, masalah kenceng ato ga nanti saja, banyak cara untuk mengakalinya..
BalasHapusSemoga saja tidak 1 silinder
HapusKelebihan yamaha 250 apa?
BalasHapusBanana arm -- gampang bikin ninja 250 jadi banana arm
Upside down -- gampang juga tinggal comot punya ninja 636
Kalau yamaha dibikin 2 silinder, rubah jalur angin box udara beda, injektor beda (keduanya makan tempat), dudukan mesin, lebar rangka apakah muat dijejali 2 silinder dsb.
Jadi salah besar yamaha kl keluarin 1 silinder, mau lebih kenceng, jawara irs dst. Tetep bini gw ngomong 'motor 40jt kok suaranya sama kaya tiger ganti knalpot' -- sambil ngelirik cbr.
Jadi kebanggaan 250cc 1 silinder itu cuma dirasakan yg punya, sebelah2nya ga ada yg kagum tuh....yg jelas bini gw ga ada kagum2nya.
-- peaceeeee --
semoga saja 2 silinder, biar suaranya berbeda dari vixion
HapusHonda dan Next yamaha, please buat motor yg bener, malu sama harga kl pride-nya segitu doang (1 silinder). Lihat suzuki 46jt (kl blm naek) bisa kok kasih 2 silinder, kenapa 48jt cuma dikasih 1 silinder ga malu sama harganya?
BalasHapusSemoga dibaca sama petinggi2 dua prinsipal itu.
Mumpung belum telanjur di publikasikan secara resmi,
Hapusapa bila memang benar motor yamaha 250cc itu 1 silinder,
YIMM harus berpikir kembali
2 silinder kok Bro.
BalasHapusConfirmed.
pada kelas motor 250cc, dengan mengusung mesin 2 silinder membuat sensasi berkendara menjadi berbeda
HapusTapi tetap saja ketika motor 2tak itu depan
BalasHapusyang mengejar bakal ngos-ngosan
qiqiqii.
Yamaha 250cc 2 silinder lebih ajib
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/sensasi-ninja-150.html?m=1
BalasHapusUsul bung, bkin poling 1silinder ato 2 silinder meskipun hasilnya sudah bisa ditebak tapi biar YIMM tau isi hati biker indonesia terutama loyalisnya. Motor sport fairing 250cc keatas bukan cm harga tapi prestis lebih utama
BalasHapusEnggak perlu lah pake jejak pendapat segala,
HapusYIMM dapat memikirkan untuk kelas 250cc di Indonesia
lebih cerah yang mana.
CBR250R dan Ninja 250fi sebagai panduannya
bero nanya donk , ukuran maksimal ban depan & belakang untuk velg standar ninja L supaya ga ngedonat brp ya?
BalasHapuskalau masih menggunakan velg standar
Hapusgunakan ukuran depan 110
belakang 120.
klo ninja ss diganti pake ban n velg tapak lebar ga menggangu dalam kecepatan tinggi ga sob ???
HapusKayaknya ga masalah klo cuman 1 silinder mas Wahid... yang penting tampangnya keren... toh beli motor kan buat aktifitas harian aja bukan buat balapan mas.... Betul ga nich...
BalasHapusWah... salah nyebut nich.. Maaf mas Yudha... piss ya... he..he...
Hapus1 cylinder...tapi dari mesinnya wr250x....weh...maut tuh....ninja250,KO...
HapusYIMM sudah memutuskan 2 silinder.
HapusKatanya········
Heeeeeeheeeheeee
Selera relatif sih pak gru..
BalasHapusoh ya, kenapa blog ini tidak bisa dilihat dalam bentuk versi mobile?? agak susah jika buka di HP karena banyak makan kuota.
hahai kita blogger independen tanpa sponsor, ngepos artikel dan gambar juga perlu biaya, juga makan kuota yang tidak sedikit loh.
HapusBiasanya nih blog pak guru bisa dilihat dalam versi mobile.
Hapusdengan tampilan yang berbeda dengan versi web.
iya betul pak Guru, saya banyakan pake hape buat buka situs (kecuali pas lagi di cangkulan bisa nebeng dikantor), dirumah pake HP bisa buka walau lama kluar gambarnya, tapi kalau mau kirim komen jarang bisa masuk, kebanyakan tulisan "loading error" padahal komen sudah panjang x lebar. pas di refresh malah ilang semua.. wkkkk nyaris tak remed hape saya ini
Hapuspasti hpnya bukan android
Hapushehehehe
Mantaps nih klo brojolin 2slinder klo bisa 4slinder hehe...
BalasHapus4 silinder entar harganya melambung tinggi
Hapusyang 2 silinder saja belum jelas harganya berapa
Kalo cuma 1silinder mending ga usah nelurin motor 250cc,, sy sbg
BalasHapuskonsumen yamaha KECEWA 99,99999% kl body justru no 2-3-4 g mslah yg penting 2silinder, ms mo bikin 250cc body ga ikut racing ga mungkin kan??
info yerbaru yang saya dapat 95% motor yamaha tersebut mengusung mesin 2 silinder
Hapusmau 1 silinder ato 2 silinder, bagi Yamaha-minded, kyknya bkn masalah yg b'arti, yang penting "Semakin Di Depan"..ditambah fitur DP ringan + angsuran ringan, makin tidak tidak ada artinya mesin 1 silinder ato 2 silinder..tp ini pendapat sy aja lho mas Yudha..
BalasHapusInfo terakhir yang saya dapat YIMM telah memutuskan untuk memberikan mesin 2 silinder pada motor 250cc nya
Hapusah... semua yang sampean salah mas brow.... medeng segera di updet deh.. yamaha 250cc akan mengunakan mesin 2 piston. den tidak mengunakan deltaboxx belainkan rangka pipa sama kayak geng ijo series.. yamaha akan mengadopsi body pepaduan antara r6 dan r125. jadinya hasilnya lebih ciamik.. saya dapat info langsung dari blog kepercayaan saya IWB. mohon diralat.. biar egak terjadi pencemaran nama baik..
BalasHapusKan sudah saya jawab.
Hapussaya rasa kurang cocok motor 250cc memakai mesin 2 silinder,berat mesin sama pengeluaran tenaga gak imbang,kalau 300cc ke atas baru imbang berat mesin sama pengeluaran tenaganya,liat aja moto 3,semua motor balap moto 3 masih memakai mesin 1 selinder,liat aja balapan irs power memang masih tinggian ninja 250 tapi karena terlalu berat ninja 250 kalah lincah dari cbr 250,saya juga pernah liat ninja 250 vs cbr 250 balapan di jalan raya saat jalan lurus ninja memimpin di depan,cbr 250 +-1 meter di belakang ninja tapi saat jalan mulai belok" cbr mulai menempel ninja dan akhirnya cbr bisa balap ninja,kesimpulannya kalau mesin 2 silinder itu menang di trek lurus karena memiliki power yang besar + suara yang merdu,kalau mesin 1 silinder itu menang di jalur belok" karena mesin 1 silinder lebih ringan di banding mesin 2 silinder + torsi badak
BalasHapusSaya sbg loyalis yamaha teramat sangat berharap dan mendambakan produk2 yamaha bs kembali mjd trendseter di indonesia tercinta berkaca pada apa yang sudah terjadi dgn strategi pemasaran dan desain produk yg sdh dan yang akan dipasarkan saya berharap yamaha jgn membuat produk kacangan karna beberapa tahun terakhir ini yamaha hampir terjungkal oleh para kompetitor terutama oleh musuh bebuyutan dan seteru abadi honda yang hampir memenangkan pertarungan di semua lini...semoga dengan dilengkapinya varian sport nanti bisa kembali mendongkrak si garpu tala di indonesia tercinta...
BalasHapuskalo 1 silinder gak ahh!
BalasHapusKalo 1 silinder , mending vixiku ku bore up aja. Mau pelan ato kencang kalo 1 slinder yah... gitu2 aja.
BalasHapussatria fu anti injeksi http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/06/26/satria-fu-anti-dengan-teknologi-injeksi/#comment-111
BalasHapusSemoga aja yamaha semakin di depan, jadi g sabar pake..
BalasHapusTrus nasib ninFi gmn ya ?
Mnurut pengalaman saya, 2 cylinder itu emang "feel power" banget.. Gas sdikit.. Langsung mangpreett..
Semoga setara ninfi aja, jadi saya ga kecewa beli ninfi.
Kabar terkini YZF R250 bersilinder ganda, berhadapan langsung dengan ninja. R250 menyemburkan 35 DK. lbh tinggi dr rival. Jamin suara bisa wrengg wreng......
BalasHapusini beritanya hoax gak?
BalasHapussetau ane berita yang beredar mah 250cc dan dua cylinder gan dan tenaganya jauh lebih edan dari ninja 250fi sampe 35dk makanya ninin mau upgrade ke 300cc
http://ikyrizki.student.ipb.ac.id/
bro kok artikel di blog ini lebih pro ke kawasaki yaa?? mengapa??
BalasHapus