Halaman

Pengunjung

Sabtu, 13 April 2013

P200NS GEBRAKAN ATAU SEKEDAR HIBURAN

Hari ini kita diskusi tentang motor P200NS. Seperti yang kita ketahui bahwa motor dari Bajaj tersebut akan di jual oleh Kawasaki. Masalah brand Bajaj yang akan berubah menjadi Kawasaki pada motor tersebut tidak saya persoalkan. Masalah nama P200NS menjadi Kawasaki Ninja 200R ataupun nama lain itu juga hak otonomi dari BAI itu. Yang kita diskusikan tentang P200NS adalah tentang kehadiran dari motor itu sendiri di negara kita Indonesia.


Sudah kita ketahui bahwa persaingan pada kelas motor batangan (Sport/touring) 150cc -250cc begitu ketatnya. Untuk sementara ini Suzuki kita abaikan dulu karena belum punya jagoan sesungguhnya (rencananya bakal di buat sekarang baru dalam taraf riset). Untuk motor batangan berharga hemat ada perusahaan Bajaj dan TVS.

Perusahaan Bajaj (BAI) tidak lama lagi akan hengkang kaki, ini berarti TVS akan bermain bersama Honda dengan motor Verza-nya. Untuk kelas menengah ada New Vixion (Yamaha) dan CB150R (Honda). Tidak dapat kita pungkiri berdasarkan data penjualan yang telah ada New Vixion masih berkuasa di puncak tahta. Untuk motor 250cc ada Suzuki (Inazuma), Kawasaki (Ninja 250fi), dan Honda (CBR250R).

Kawasaki Ninja 250fi masih tetap menjadi sang juara, di ikuti oleh Honda CBR 250R, Suzuki Inazuma, saya dapat katakan motor ini layu sebelum berkembang. Yamaha tidak kita bahas karena motor Yamaha 250cc saat ini masih dalam pengembangan dan Uji coba.

Kita kembali ke motor P200NS, motor ini begitu fenomenal karena ada sentuhan tangan dingin disainer kelas atas BMW dan Honda di sana. P200NS dapat kita masukkan ke dalam motor kelas menengah walaupun harga jualnya sampai detik ini belum kita ketahui. Yang akan kita bahas apakah  P200NS ini di jadikan sebagai salah satu GEBRAKAN atau hanya HIBURAN semata.


Akankah KMI menjadikan P200NS gebrakan???

Sebenarnya ini yang kita tunggu-tunggu, bukan berarti kita menginginkan kematian NVL tapi kita menginginkan harga motor P200NS itu memang terjangkau oleh biker Indonesia pada umumnya. Tapi memang gebrakan ini sangat mempengaruhi kedudukan New Vixion. Bukan hanya New Vixion, CB150R serta motor-motor 150cc - 200cc terutama masuk dalam tipe motor naked serta masuk dalam harga kelas menengah bakalan kalang kabut. 23 sampai 24 juta misalnya, di tambah dengan bonus merk Kawasaki Ninja200R. Gebrakan ini benar-benar maut yang mengguncangkan kelas motor naked 150cc - 200cc. Apalagi bila KMI berani menjamin kalau P200NS tersebut memang masuk dalam standar motor mereka. Ajiiiib dah!!!! Top markotop!!! Maknyuuuusss!!!

Lalu yang dimaksud sebagai Hiburan itu bagaimana??

Jual saja motor P200NS itu dengan rentang harga 26 sampai 27 juta OTR Jakarta, sampai di Kalimantan Barat jadi 29 Juta, sampai di Papua jadi 33 juta. Dengan harga seperti itu jelas saja P200NS bukan menjadi pilihan utama walaupun ber-emblem Kawasaki. Dengan harga seperti itu P200NS tidak akan pernah menjadi motor penggebrak. P200NS hanya akan di nobatkan sebagai motor Made In India termahal yang pernah di jual di Indonesia tercinta ini. Akhirnya P200NS hanya akan jadi motor atau peramai motor naked yang pernah ada

27 komentar:

  1. powr boleh gede tapi klo sudh masalah speed tunggu dulu. trutama mesin apakah udah dohc (khas mesin balap)
    kebiasaan motor bajaj beratnya yang overweight.

    BalasHapus
  2. kayakna hiburan, cuman sedia 1500an/bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah jumlah unit motor mungkin tidak terlalu masalah,
      yang masalah adalah harga yang akan di berikan KMI terhadap motor tersebut.

      Hapus
  3. 33 juta adalah hiburan bagi KMI,tapi musibah bagi pembelinya... wkwkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bila akhirnya motor tersebut menjadi 33 juta, jelas sekali motor tersebut bukan menjadi pilihan utama untuk konsumen kebanyakan

      Hapus
  4. alamat overpreet dgn brand kaoskai :D
    menurut ane bagian buritan masih kental aura indihay nyeee spakbor,sama knalpot,harus d re-design,,itu aja sih mnrt ane,lain nya bikin ngecessssss pak guru,sayang nya liat dompet ga memadai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentang tampilan rupa itu motor bagi saya malah enggak masalah, biar jadi ciri khas dan pembeda dari motor2 perusahaan jepang

      Hapus
  5. kalo udah ada embel2 kawasaki..pasti sudah bermain di harga kawasaki juga..mungkin seperti itu!karena kawasaki udah ada di hati biker...tapi masalahnya apakah para biker percaya bahwa part nya akan mudah di dapat dan udah seperti kualitas kawasaki ?? he...dari keseluruhan bodi model, udh ok.!harga menentukan seperti kata masbrai yudha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaiii bakalan jadi motor termahal made in India dong!!!

      Hapus
  6. Met malem pak izin gabung.. anak baru nih! :) izin gabung maklum newbie.. jiaha.. ha..

    BalasHapus
  7. mau nanya neh..
    ada motor pengganti HONDA WIN..
    banyak yang salut sama performa dan efisiensinya..

    BalasHapus
  8. kyknya bakal lebih mahal ya kalo yg megang kawasaki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana kalau kita berdoa harganya enggak jauh berbeda dari New Vixion

      Hapus
  9. Bakal jarang keliatannya di jalan.....

    BalasHapus
  10. meskipun harganya mahal tetap gebrakan dari bajaj
    dibanding power to weight ratio
    mending feature/technology to money ratio
    tapi berharap harganya di bawah cbsf or nvl yak

    BalasHapus
  11. Mestinya harga ga beda jauh, atau bahkan mengisi di jelas Ninja 150 yg bakal tutup buku tidak lama lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ninja 2tak sebentar lagi akan menjadi kenangan,
      bergabung bersama NSR dan RGR.

      Hapus
  12. galau..pilih yg mane yah?????
    wkwkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo di pilih-pilih
      hati-hati, jangan sampai salah pilih

      Hapus
  13. teknologinya canggih..overweight buyat manuver enak stabil...

    BalasHapus
  14. Kalo bisa sih di lepas d harga 22 ato 23. Bersaing dengan NVL dan CBSF. Kubikasi lebih besar harga setara. Belum lagi exhaustec 200NS itu anti banjir.
    Coba search di youtube dengan keyword "Underbelly Exhaust Testing". Dengan harga 22-23jt pasti bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda. Apalagi turun dengan brand Kawasaki.

    BalasHapus
  15. Numpang coret2 ya bro..
    Udah jelaskan sekarang..? di PRJ 2013 dibandrol 22.9jt, silahkan bergalau ria..:D

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.