Halaman

Pengunjung

Kamis, 17 Januari 2013

RAUNGAN P200NS 22 DETIK SAJA

Bagi anda yang menyenangi suara raungan motor 2 tak tapi enggak
suka memelihara motor tersebut, Maka P200NS lah yang akan
menjadi solusinya.


Entah mengapa ditelinga saya suara raungan dan dentingan P200NS
itu enggak jauh berbeda dengan motor 2tak, Mak nyuuuuuuuus lah!!!
Saya juga tidak tau sobat mengapa hal itu bisa terjadi, suara P200NS
sangat berbeda dengan motor 200cc 4tak lainnya. Apakah karena
3 businya, atau memang ada sesuatu dalam knalpotnya.

Biar sobat enggak penasaran saya persembahkan Video P200NS
22 detik ini kepada sobat, dengarkan, resapi, rasakan, suaranya
benar-benar sesuatu bangeeet,,,,, Kekurangannya cuma satu
motor ini enggak bisa mengeluarkan asap saja, wkwkwkk·········


NEW VIXION BERFAIRING KEJUTAN YIMM

Ini lah prediksi saya untuk Yamaha New Vixion selanjutnya.
Kedepannya YIMM akan memberikan kejutan khususnya
buat para Konsumen Yamaha. Kejutan apa tuuuh?????
New Vixion berfairing sobaaaaaaaat!!!!!!


Sudah kita ketahui bersama bahwa Yamaha Indonesia enggak
punya pasukan motor sport berfairing. Untuk kelas 250cc
nanti jelas itu motor punya fairing. Lalu untuk kelas 150cc nya???
Mmmm····· ini akan dibebankan pada New Vixion sobaaaat.
NVL bakal ada dua versi neh, Naked dan Fairing.


Kejutan yang nanti akan dipersembahkan YIMM kepada konsumenya
berupa New Vixion berfairing akan menjadi kebanggan tersendiri
bagi konsumen Yamaha pastinya. Kapan saat itu datang??????
Mmmmm··· Biarlah itu menjadi RAHASIA ABADI pihak YIMM saja.

Rabu, 16 Januari 2013

ALASAN KUAT P200NS JADI IDOLA ANAK MUDA

Biarlah gambar yang akan berbicara, karena kali ini saya
malas bercerita. 

Motor sport lain vs P200NS


Selasa, 15 Januari 2013

P200NS BAKAL BANYAK YG JINJIT NEEE

Banyak yang penasaran dengan P200NS yang dijual KMI, walaupun
gambar itu motor udah beredar dimana-mana. Perlu diketahui bersama
bahwa P200NS dimensinya lumayan gede, tinggi dan kekar loh,
Wajar saja hal itu terjadi karena itu dilahirkan di India yang postur
tubuh bikernya pada enggak kalah dengan postur beruang hehehe····
rata-rata biker mereka jangkung loh. Gimana dengan di negara kita??? 


Para pria kita umumnya ya tingginya rata-rata aza, antara 160 cm
- 165 cm. Yuk kita lihat gimana bila seorang biker yang tingginya
165 cm berada pada motor P200NS.


Jinjiiiiiiit cing!!!!!!! anda bayangkan bila tinggi badan anda dibawah
165 cm, dapat dipastikan tu kaki pasti enggak nyampai ke tanah
wkwkwkkkkk····· tambah parah bila tinggi badan dibawah 160 cm.
Wah pasti bakalan bahaya bila naik tu motor, harus cari trotoar
bila harus stop, heheheee. Saran saya kalau tinggi badan sobat
160 cm ke bawah mendingan kagax usah beli motor ini.
Rekomendasi saya seh cukup beli motor bebek atau matic aza deh.

Senin, 14 Januari 2013

WARNA TERBARU YAMAHA R15 V2.0 2013

Bagi saya pribadi Yamaha R15 V2 merupakan motor yang paling
TERINDAH untuk kelas 150 cc yang dipersembahkan Yamaha
untuk dunia biker saat ini. Tampilan keren dan menawan dengan
power yang enggak memalukan sehingga sangat tangguh untuk
bisa dikalahkan begitu saja oleh Honda CBR150R.

Setelah hadir di Jepang, Yamaha R15 V2 mengaspal di jalanan
Australia. Indonesia???? Motor ini hanya numpang lewat saja,
mungkin motor ini kurang disenangi oleh biker Indonesia
terutama konsumen Yamaha jadi pihak YIMM enggak pernah
niat buat datangin ini motor. Pihak YIMM beranggapan bahwa
Vixion sudah teramat pantas dan 5 speed transmisi sudah
memuaskan konsumennya jadi ngapain untuk mendatangkan
motor yang lebih keren lagi.

Kembali lagi ke Yamaha R15 V2, untuk tahun ini Yamaha kembali
mempersegar motor tersebut dengan tampilan warna terbaru,
sehingga motor yang keren tersebut semakin bertambah keren.
Bagaimana penampilannya??? kita lihat saja bersama, Mmm·····
buat konsumen Yamaha Indonesia tahan liur anda jangan
sampai menetes keluar, karena bila dibandingkan dengan
New Vixion vs Yamaha R15 V2 memang lebih keren NVL koq
untuk Anda, Wkwkwkkwkkwkk··········

TAMPILAN WARNA TERBARU YAMAHA R15 V2.0 2013

Minggu, 13 Januari 2013

KEAMANAN PEMBONCENG NOMOR DUALAH

Lagi daerah lain pula peraturan, begitu pula dalam halnya dalam
berkendara. Belum lama ini masih hangat dibicarakan masalah
duduk menyamping ketika membonceng sepeda motor merupakan
posisi yang sangat tak aman itu malah diperdakan pada suatu
wilayah dinegeri ini.


Posisi menyamping sangat sangat tak aman disebabkan oleh
beberapa faktor, saya cukup membahas yang pentingnya aza
ya »

1. Banyak Biker Sableng
Ini faktor pertama yang menjadi membonceng menyamping masih
teramat amat tak aman. Sudah jelas posisi menyamping itu tidak
aman eh malah ditambah bikernya Sableng lagi. Lah gimana
enggak Sableng, bawa penumpang dalam posisi menyamping
malah ngebut kalau enggak sampai 80-100 kpj belum puas.
Sudah tau posisi penumpang duduk menyamping itu berbahaya
malah di ajak zig zag. Benar-benar sableng biker seperti ini
bagi mereka keamanan pembonceng nomor dualah.

2. Perusahaan motor "masalah itu bukan urusan saya"
Yang ini merupakan faktor kedua, perusahaan motor yang jualan
dinegara kita pada saat ini mana pernah berpikiran tentang
keamanan pembonceng. Masalah itu bukanlah masalah saya,
biarlah itu tugas para blogger yang mengingati, tugas saya
yaaa jualan saja. Emang kampreetlah kalau perusahaan
bermotor yang berpikiran seperti ini. Keamanan pembonceng
nomor dualah. Mana mereka peduli kalau puluhan mungkin
ratusan wanita-wanita yang duduk menyamping itu harus
jatuh akibat ujung roknya masuk kedalam rantai atau
roda motor produksi dari perusahaan mereka.

Masih terekam di benak saya malah motor jadul lebih teramat
aman dan ramah bagi wanita-wanita Indonesia yang duduknya
menyamping. Tutup rantainya begitu full, atas bawah.
100% enggak bakalan ada cerita bahwa wanita yang menggunakan
rok panjang kemudian duduk menyamping bakalan terontar
dari sepeda motor akibat roknya nyangkut dalam rantai
motor.

Mmmmm····· Perusahaan sepeda motor yang jualan
di India malah lebih bijaksana, masih memikirkan keamanan
pembonceng belakang. Di negara kita????????????


Solusi / jalan keluar yang harus kita tempuh :

1. Mari kita berdoa bersama semoga para Biker sableng itu sadar
dari kesablengannya. Enggak ngebut, enggak zig zag dikala membawa
penumpang wanita yang duduk menyamping. Apabila biker sableng
ini sadar kan lumayan dapat mengurangi angka kecelakaan berlalu
lintas.

2. Selain kita mengkempanyekan tentang posisi teraman dalam
membonceng, akan HEBATNYA bila kita juga menuntut
perusahaan motor di Indonesia juga lebih memperhatikan
keamanan pembonceng belakang. Saya rasa akan lebih
mudah memaksa perusahaan motor untuk melengkapi
fitur keamanan motornya bagi pembonceng yang duduk
menyamping dari pada kita memaksa nenek-nenek untuk
duduk ngangkang bila berboncengan dengan cucunya.

Kalau perusahaan Motor India saja bisa (motor keren lagi)
ada fitur keamaanan pembonceng yang duduk menyamping
mengapa di Negara kita tidak????


Mmmm····· mungkin karena kita LEBIH BERANI memaksa
Lebih berani mencaci maki lebih berani mengatakan
para wanita Indonesia yang duduk menyamping itu
tolol bin bodoh TAPI KITA TAKUT kalau enggak mau
dibilang pengecut untuk memaksa perusahaan motor
yang jualan dinegara kita untuk memikirkan keamanan
pembonceng belakang baik yang duduk ngangkang
ataupun nyamping.

Jadi enggak sabaran mau membaca Artikel yang berani
MENCACI MAKI perusahaan motor yang enggak peduli dengan
keamanan pembonceng wanita Indonesia yang pada umumnya
duduk menyamping itu. Mmmmm···· atau jangan-jangan kita
hanya berani dengan wanita saja yaaaa wkwkwkkkk·······
atau jangan-jangan kita masih memikirkan tampilan
motor kita dari pada memikirkan keamanan nenek kita
yang duduk menyamping itu.

(Ditengah keprihatinan dari banyaknya kecaman bagi wanita
yang duduk menyamping TAPI TAK SATUPUN saya pernah
membaca KECAMAN dari sebuah tulisan untuk Perusahaan Motor
yang jualan di negara ini UNTUK LEBIH MEMPERHATIAKAN
keselamatan penumpang belakang yg duduk dalam posisi
menyamping)

YOU TUBE NEW VIXION VS CB150R


Pada penasarankan mau tau mana yang lebih hebat antara New
Vixion melawan CB150R. Sudah banyak artikel yang membahas
tentang kedua motor tersebut. Malahan teman-teman blogger-blogger
dari tanah jawa udah pada test ride segala.


Kita dari tanah borneo hanya bisa menyimak aza karena dua motor
tersebut belum juga nongol-nongol disini. Dari berapa artikel yang
saya baca ternyata eh ternyata New Vixion itu lebih hebat dari
CB150R. Mmmmmm····· benarkah???????????


Bisa saja terjadi, karena dyno test telah membuktikan segalanya.
Tapi saya bukanlah biker yang menyenangi ketangguhan dari
sebuah motor (apa lagi motor yang sudah ada beredar dijalanan)
bila hanya berdasarkan data komputer. Harap maklum, ini bisa
saja terjadi pada saya karena saya termasuk dalam kategori
biker kuno wkwkwkkk····· yang segala suatunya harus dibuktikan
lewat jalanan. (efek masa muda suka balapan liar).

Dalam artian 2 motor yang berbeda harus kita ketemukan dalam
satu tempat, di uji coba sampai batas yang paling maksimal.
Para Biker dan juga blogger India sudah menerapkan ini, sehingga
kita bisa menyaksikan bagaimana kehebatan dan ketangguhan
dari dua buah sepeda motor yang diuji dalam satu tempat,
satu jalanan lewat layar monitor dirumah kita.

Bagaimana dengan Indonesia????
Apakah karena alasan safety riding hal itu harus kita tiadakan.
Saya dan orang-orang lain yang sampai detik ini belum pernah
menunggangi New Vixion ataupun CB150R benar-benar sangat
penasaran sampai ke tulang sumsum loh.


Saya dan orang-orang yang penasaran itu lagi menunggu
semoga para blogger ataupun orang-orang yang didaerahnya
saat ini kedua motor tersebut sudah hilir mudik bisa mengetes
ride kedua motor tersebut secara berdampingan sampai
batas maksimal. Buat Videonya kirimkan ke You Tube
jadi kalau diantara kedua motor tersebut salah satunya
adalah PECUNDANG kita jadi tau, bukan hanya di Indonesia
tapi juga di dunia. ADA YANG BERANIKAH??????

Kalau Biker/blogger India saja bisa, Mengapa Biker/blogger Indonesia tidak.
TANYA KENAPA??????????

Sebagai contoh mana yang hebat antara dua motor dari dua
perusahaan motor yang berbeda seperti video you tube
yang dibuat oleh BIKER/BLOGGER India yang menguji
R15 V2.0 VS CBR150R




Sabtu, 12 Januari 2013

MOTOR AJAIB DI PEDALAMAN KALBAR

Selamat malming bagi yang merayakan, bagi yang Jomblo
jangan bersedih, kibarkan saja bendera setengah tiang, hehe
Malam ini saya  mau berbagi cerita, tadi pas lagi nyantai terlihat
oleh mata saya motor aneh. Yuuuuk kita lihat bareng penampakan
itu motor.


Mantap motor yang sehari-harinya buat jualan. Mesin dan kerangka
Honda GL MAX/PRO, (kagax jelas kagax ngerti mesin)
Batoknya persembahan Old Satria F, lebih mantap
tangkinya yang entah kemana itu digantikan dengan jerigen berisi
BBM. Motor ajaib, sungguh baru kali ini saya lihat modif motor
seperti itu, habis berapa jutaan tuh kalau modif motor seperti itu??

CANDU BARU BIKER INDONESIA


Mesin injeksi + sensasi 3 busi akan menjadi sensasi tersendiri, inikah
yang menjadi candu biker Indonesia?? Saya berani menjawab Ya untuk
itu. Hebatnya kita (biker Indonesia) menjadi yang pertama, sekali
lagi yang pertama kali yang merasakan kedahsyatan motor tersebut
sebelum orang-orang dari belahan dunia lain. Mantaaaap!!!!!!


Motor apa seeeeh???? kalau ngomong 3 busi pasti kita langsung
teringat dengan P200NS. Lah koq Injeksi???? memang ini P200NS
injeksi koq atau P200NS Fi. Sudah Injeksi ngapain pake 3 busi????
laaah entar kalau cuma pake 1 busi rasanya sama saja dengan
Honda Tiger Fi doooooong!!!! Wkkwkwkkkkk·······

Old P200NS rasanya saja sudah ajiiiiib (biker india seh yang
ngomong seperti itu) apa lagi  yang sudah Injeksi. P200NS Fi
bagaikan Guntur disiang hari, bagaikan badai yang datang
ketika kita asik merasakan angin yang lembut membelai.

Kalau P200NS fi itu Badai lalu angin yang lembut membelai
itu motor apa??? Mmmm···· saya rasa saya enggak perlu
minta maaf kalau saya katakan angin yang lembut membelai
itu New Vixion dan CB150R. Wkwkwkkkkk········· Hahai bisa-bisa
tekanan darah tinggi sales dunia maya bakal naik lagi.


Tau enggak mengapa mengapa P200NS itu bisa berubah jadi
Injeksi????  Bisa berubah jadi Injeksi itu ternyata karena
memenuhi selera konsumen Indonesia. Di India sono tuuu
ternyata ada orang-orang yang kerjanya duduk dibelakang
Layar monitor (sales motor dunia maya India).

Tiap hari tuh mereka kondangan ke negara kita untuk membaca
artikel-artikel blog otomotif khususnya roda dua salah satunya ya
blog saya ini, hahahahaaa (abaikan saja). Setiap kali blogger-blogger
Indonesia termasuk saya ini membuat artikel yang bertemakan
Bajaj P200NS pasti para komentator termasuk Anonim-anonim
yang ganteng-ganteng itu selalu berkata :

- keren tapi sayang kagax injeksi
- wah kalau injeksi pasti saya beli
- mesin jadul kagax injeksi
- 3 busi, ngapain??? mendingan injeksi
- jelek kagak injeksi
- kuno kuno coba injeksi pasti ajib
- injeksi lebih mantap
- dst tetap aza injeksi

Sampai bosan tuh sales motor dunia maya India membaca
segala caci maki serta permintaan komentator dari Indonesia.
Dilaporin deh sama bosnya. Bosnya itu merenung dari renungan
itu akhirnya muncul P200NS Fi, Hahahaaa······. Sebagai wujud
rasa terima kasih atas caci maki dan permintaan itu maka
Biker Indonesia dinyatakan BERHAK UNTUK JADI YANG
PERTAMA untuk merasakan sensasi P200NS fi.


Kalau P200NS masih kurang pantas menyandang gelar
Kawasaki Ninja 200, kalau P200NS Fi ini pantas enggak
ya?????? (pasti kagax pantas kata sales motor dunia maya
pabrikan sebelah, Wkwkwkkkkkk)

Mmmm···· jangan lupa lihat merk ban tu motor, asli Indonesia.
IRC gitooo loooooh!!!!!! Aku Cinta Buatan Indonesia

BONUS GAMBAR Putri pertama saya aza yaaa·····

Kamis, 10 Januari 2013

KAWASAKI DAN BAJAJ MEMBUAT BANGGA KITA

Ini artikel yang saya tulis dengan rasa haru dan rasa bangga
sebagai konsumen motor Indonesia yang selalu dipinggirkan
dan mungkin tercampakkan oleh Perusahaan motor yang jualan
di Negara kita.


Jangan bohong kalau sebenarnya perasaan anda sama seperti saya
kecuali para sales motor dunia maya yang selama ini selalu
bertentangan dengan saya. Perasaan apa??? perasaan selalu
dinomor duakan sebagai konsumen motor Indonesia. Bagai
mana tidak dinomor duakan. karena selama ini kita selalu
mendapatkan motor bekas dari negara lain.

Wajar bila saya katakan kita merasakan motor bekas dari
negara lain. Sudah bertahun-tahun beredar di negara itu,
udah belumutan, baru dah kita yang rasain. Mmmm·······
motor-motor apa itu??? saya tau sobat sudah tau jawabannya.
Kalaupun ada motor baru itu hanya bersifat lokal bukan
global. New Vixion dan CB150R misalnya, motor ini hanya
bersifat lokal karena enggak mungkin bisa anda nikmatin
dibelahan dunia lain. Nasiiiiib nasiiiiib.

Tapi perasaan itu berubah begitu saja ketika KAWASAKI
tiba-tiba membuat gebrakan yang mengguncang dunia motor
dua jagad raya ini. Hahai sekarang biker dinegara lain itu
juga bisa merasakan rasa cemburu yang dirasakan saya dan
anda ketika NINJA 250FI TAMPILAN TERBARU itu rilis secara
perdana itu di sini, Indonesia Ciiiiiiiiiiiiiiingggg······!!!!!!!!!!!


Ini motor Global bukan motor lokal, apa enggak bangga tuh
konsumen Indonesia ketika dalam sejarah dunia motor dunia
kita yang di nomor satukan. Mantaaaaaaaaaaaap.

Ternyata rasa bangga Konsumen Indonesia enggak berhenti
begitu saja, ketika SAHABAT KARIB dari Kawasaki yaitu Bajaj
akan merilis secara perdana motor P200NS yang merupakan
motor global tapi yang ini Versi Injeksi itu di negara kita.
Bukan India tapi Indonesiaaaaaaaa ciiiiiinggggg. Waw waw waw
Konsumen Indonesia kembali menjadi nomor satu dimata
dunia permotoran roda dua sejagad raya ini. Mantaaaap!!!!!!

Saya jadi curiga, Jangaaaaan jangaaaan jangaaan jaaaangaan
P200NS injeksi ini merupakan gabungan KAWASAKI-BAJAJ.
Mmmmm····· Mesin Injeksi + sensasi 3 busi, Akan menjadi
Candu baru bagi biker indonesia. Maknyoooooossssssssss.

Siapkan anda menerima ini wahai para sales motor dunia
maya yang selalu, selalu dan selalu meragukan tulisan saya

DAFTAR PUSTAKA ARTIKEL SAYA

http://www.motorbeam.com/bikes/bajaj-pulsar-bikes/bajaj-to-launch-fuel-injected-pulsar-200-ns
http://iwanbanaran.com/2013/01/08/woww-bajaj-akan-rilis-pulsar-200ns-fuel-injection-untuk-pasar-indonesia  

BONGKAR PERDA NO NGANGKANG


Masih mau membahas soal masalah ngangkang neeh,
Tapi ini bukan ngangkang sembarangan ini ngangkang
dikala berboncengan.

Masalah ngangkang dan menyamping jadi sorotan ketika di
Lhokseumawe keluar PERDA tentang masalah posisi duduk itu.
Lah emangnya isi perda itu bagaimana???? saya jadi penasaran,
apa cuma membahas kangkang mengangkang saja.


Yuk kita bongkar isi surat edaran bernomor 002/2013 yang terkait
dengan NO NGANGKANG »»

1. Perempuan dewasa yang dibonceng dengan sepeda motor
oleh laki-laki muhrim, bukan muhrim, suami, maupun
sesama perempuan, agar tidak duduk secara mengangkang
(duek phang), kecuali dengan kondisi terpaksa (darurat).

2. Di atas kendaraan baik sepada motor, mobil dan/atau
kendaraan lainnya, dilarang bersikap tidak sopan seperti
berpelukan, berpegang-pegangan dan/atau cara-cara lain
yang melanggar syariat Islam, budaya dan adat istiadat
masyarakat Aceh.

3. Bagi laki-laki maupun perempuan agar tidak melintasi
tempat-tempat umum dengan memakai busana yang tidak
menutup aurat, busana ketat dan hal-hal lain yang melanggar
syariat islam dan tata kesopanan dalam berpakaian.

4. Kepada seluruh keuchik, imum mukim, camat, pimpinan
instansi pemerintah atau lembaga swadaya, agar dapat
menyampaikan seruan ini kepada seluruh bawahannya serta
kepada semua lapisan masyarakat. 

Ini pendapat saya atas peraturan NO NGANGKANG tersebut »»

1. Setelah saya baca akhirnya saya tau aturan nomor satu enggak
ada hubungan dengan syariat Islam, jadi aneh bila ada yang
mengkaitkan ini dengan syairat islam (saya membaca berapa
artikel dan komentar yang mengkait-kaitkan hal ini). Aturan
nomor satu ini JELAS berhubungan keinginan Pemda mereka
untuk melestariakan serta dengan menjaga nilai-nilai budaya
dan adat istiadat disana.

Wanita disana masih diperbolehkan untuk duduk ngangkang
dalam kondisi darurat, jadi bila masih ada beranggapan
bahwa ngangkang 100% dilarang yaaaa enggak dong.
Membawa bayi/balita, barang dll yang membuat wanita disana
susah untuk duduk menyamping diperkenankan untuk duduk
mengangkang.

Tolong Kabari saya bila ada kejadian nanti bahwa ada wanita
yang membawa bayi/balita dilarang mengangkang dan berurusan
dengan Polisi syari, saya yang pertama akan mencaci maki tindakan
itu.

Intinya peraturan nomor itu enggak ada hubungan dengan
Syariat Islam, Jadi mulai sekarang bagi anda yang masih
beranggapan itu masih ada hubungan syariat islam itu
SALAH BESAR.

Yang masalah adalah apakah budaya duduk menyamping
ini merupakan budaya murni orang Aceh dalam
berkendaraan ?????????????????????????????????????????
Ini yang mau saya selusuri secara jauh.


Jelas kita ketahui bahwa  para pejuang wanita Aceh (ini yang
seharusnya bisa juga dijadikan Tokoh emansipasi Wanita) waktu
menggunakan kuda baik sendiri atau menumpang dalam posisi
MENGANGKANG. Sedangkan budaya berkendara menyamping itu
diperkenalkan atau dibawa atau dicontohkan oleh Para penjajah
Belanda Anjriiiiit serta Antek-Anteknya yang juga Anjriiit, dimana
mereka berkeliling kota dengan berkendaraan sepeda, wanita yang
dibonceng 100% menyamping bukan duduk mengangkang.

Nah ini yang menjadi KEANEHAN bagi saya pribadi, mengapa
budaya dari Penjajah Belanda Anjriiiit beserta Antek-anteknya
yang juga Anjriiiit yang paling di BENCI sampai kedalam sumsum
oleh nenek moyang orang Aceh malah DITERAPKAN untuk
KETURUNAN para pejuang pemberani tersebut (ini kalau kita
ngomong budaya). Ini sih sama aza dengan  »»»
Belanda talet, peurago ta cok (Belanda  di usir tapi perilakunya
dipakai).

2. Nah ini baru yang berhubungan dengan Syariat Islam, untuk
panjang lebarnya apa itu Syariat Islam, silahkan sobat baca
sendiri di DAFTAR PUSTAKA yang menjadi rujukan artikel saya kali ini.
Adakah yang akan menentang peraturan ini????
Jelas ada dong terutama yang suka berbuat mesum dimuka
umum wkwkwkkkk·······

3. Penjelasan saya sama seperti nomor dua. Peraturan ini
merugikan enggak yaa??? Sangat merugikan dong bagi wanita-
wanita yang suka pamer paha putih mulus yang membuat
pikiran LAKI-LAKI NORMAL seperti Saya dan Anda menjadi mesum
serta tidak konsentrasi berkendara. Wanita-wanita ini akan terkekang
hidupnya karena tidak bisa lagi mengatraksikan payudara dan
paha kepada kita semua di jalan raya.

4. Yang ini enggak saya bahas, membahasnya pun tiada guna
wkwkwkkk······

Mau berkomentar atau sekalian berdiskusi tentang artikel saya
kali ini, saya tunggu yaa sobaaaaaat.

BONUS GAMBAR (Gambar anak saya aza ya, hehehe)



DAFTAR PUSTAKA
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Syariat_Islam 
http://m.tribunnews.com/2013/01/09/cut-nyak-dien-saja-mengangkang-saat-naik-kuda  
https://satuaceh.wordpress.com/2013/01/07/ngangkang-style-duduk-menyamping-budaya-aceh-benar-nggak-ya  

Selasa, 08 Januari 2013

PHOTO DUDUK PENYAMPING MULUUUUUS

Waduh ternyata artikel saya kemarin ternyata banyak tanggapan,
malah ada yang membuat artikel tentang itu »»»
http://kphmph.wordpress.com/2013/01/08/opini-artikel-khusus-untuk-bang-yudha-terkait-wacana-perda-boncenger-ngangkang-di-aceh/
Perlu ada pelurusan disini, saya enggak melarang wanita duduk
mengangkang kalau emang dia suka duduk seperti itu, nah apa
lagi dalam segi keamanan berkendaraan roda dua duduk seperti
itu adalah paling aman dan menyenangkan. Saya juga tidak
memaksakan kehendak saya bila wanita sukanya duduk
menyamping yaaa silahkan saja.

Artikel kemarin hanya curhat saja loh, soal perasaan saya serta
tanggapan saya terhadap Peraturan Pemkot Aceh. Malam
ini saya ingin membahas duduk menyamping itu bahayakah??
baik duduk menyamping atau mengangkang sama bahaya
bila sang pengendali motor belum paham bagaimana
cara mengendalikan motor.

Sebagai seorang biker kita harus selalu mengasah kemampuan
dari hari-hari dalam mengendalikan motor. Bukan hanya bila
sendirian tapi juga dalam hal berboncengan. Sebagai seorang
biker kita dituntut untuk mampu bisa membawa motor dengan
pembonceng yang duduk mengangkang maupun menyamping,
ini untuk keamanan kita sendiri.

Kita enggak bisa memaksa wanita untuk selalu duduk mengangkang
bila ingin berboncengan dengan kita, tidak ada di tempat saya 
(enggak tau kalau di daerah anda) Wanita yang menggunakan rok
atau gaun duduknya ngangkang bila membonceng motor. Coba
anda perhatikan wanita yang pergi resepsi dengan suaminya
atau wanita yang pergi sembahyang ke Gereja ada enggak
yang duduknya ngangkang bila menggunakan gaun ketika
membonceng. Padahal duduk mengangkang itu lebih aman
dan menyenangkan.

Mengutip kalimat dari teman sesama blogger yang membahas
artikel saya yang lalu, sobat marga menjelaskan :

"Ketika kita ingin melakukan perjalanan jauh naik motor tentu
akan lebih safety (alasan kemanan nih) jika boncenger duduk
ngangkang, karena duduk ngangkang bisa diajak di medan apa
pun dan dalam kondisi apa pun serta cuaca apa pun, sedangkan
duduk menyamping hanya safety di kecepatan dalam kota
(max 50kph) dan medan yang rata tanpa banyak jalan
bergelombang ataupun rusak"

Bukan bermaksud buat tanding lewat artikel yaaa, saya akan
menjawab artikel beliau lewat photo dan video para siswa saya
yang sebagian besar harus menempuh belasan KM untuk
berangkat atau pulang sekolah. Siswa dan siswi sama-sama
mulus, mulus cara membawa motornya, mulus cara
memboncengnya, sedangkan jalan ditempat tugas saya
benar-benar enggak mulus semulus aspal di kota.


Disinilah kemampuan biker teruji dalam membawa penumpang,
terutama penumpang wanita yang duduk menyamping. Enggak
ada siswa putri saya yang menggunakan rok itu mau duduk
mengangkang. Mau tak mau biker lelaki harus meningkatkan
Skill mereka dari hari ke hari dalam mengendalikan sepeda
motor dijalan rusak bergelombang naik turun bukit lagi.


Di Artikel kemarin ada Anonim yang berpendapat kalau dengan
duduk menyamping juga bakalan bersentuhan antara biker
dan penumpangnya. Ya iyaaalah namanya aza berboncengan,
tapi yang sering kita rasa yaa sentuhan bahu bukan payudara.
Andaipun terasa sentuhan payudara yaaa cuma satu bukan
kedua-duanya Wkwkwkkk······. Enggak bakalan sempat deh
anda menikmati sentuhan lembut dari belakang dan
membiarkan pikiran mesum kita berkeliaran kemana-mana,
bila kita berkonsentrasi penuh dalam arus lintas padatnya
kota atau Perjalanan yang dilakukan siswa siswi mulus
saya »»

Inti dari Artikel ini adalah :

Seorang Biker wajib meningkat kemampuan berkendara
dari hari ke hari baik sendirian ataupun berboncengan,
Sang biker di tuntut untuk paham dalam mengendalikan
motornya ketika penumpang duduk mengangkang maupun
menyamping. Laaaaah kalau kita enggak jago bawa motor,
duduk ngangkang yaa bakal Gubraaak juga. Hehehehe

Kalau biker udah jago bawa motor
kalau penumpang sudah mahir duduk menyamping
Enggak ngebut enggak seruntulan
kemudian enggak lupa membaca doa memohon
keselamatan pada Sang Pencipta
semuanya akan baik-baik saja.
  

FAKTA KETIKA WANITA DUDUK MENYAMPING

Berapa hari ini ketika saya membaca berapa blog ternyata lagi
heboh-hebohnya membahas tentang posisi duduk menyamping
wanita diatas kendaraan roda dua. Peraturan tersebut akan di
terapkan di Lhokseumawe, bahwa wanita enggak boleh
mengangkang bila naik sepeda motor.


Pertama kali saya mengetahui hal ini saya bingung juga, lah koq
wanita enggak boleh duduk mengangkang ketika naik sepeda
motor. Setelah telusuri lebih jauh ternyata peraturan tersebut
hanya buat wanita yang dibonceng, kalau dia yang membawa
motor yaa enggak dilarang koq untuk duduk mengangkang.

Ternyata eh ternyata masih ada yang menentang karena dirasa
duduk mengangkang lebih aman. Saya ingin membahasnya
berdasarkan opini pribadi tentang masalah ini. Ini pendapat
saya secara pribadi, jadi saya sah-sah aza kalau pendapat
saya bisa berbeda dengan pendapat sobat.

Saya akui mungkin sifat saya hampir sama dengan Ahmad Dani
pentolan Dewa 19 itu bila bicara tentang masalah wanita. Saya
ini Seorang Lelaki Pencemburu. Maka sampai detik ini saya tidak
pernah membiarkan istri saya untuk bekerja diluar untuk mencari
nafkah buat keluarga.


Jadi bila ditanya apa pekerjaan istri saya, maka saya akan menjawab
istri saya itu kerjaannya itu nonton sinetron, merawat anak sekaligus
menjaga dan mengontrol kenakalan suaminya. Cari makan???????
Itu kewajiban saya. Enggak mau saya melihat istri saya cekaka cekiki
dengan lelaki lain. Hal itu enggak menutup kemungkinan bagi wanita
yang berkerja kantoran atau di luar rumah.

Lalu hubungan dengan duduk mengangkang diatas sepeda
motor??? Saya tak habis pikir bagi laki-laki yang merelakan
istrinya/pacarnya duduk dalam posisi mengangkang bila
bersama lelaki lain yang bukan keluarganya (cth : tukang ojek)
Dengan duduk mengangkang jelas payudara akan lebih
mudah terkena punggung si biker.

Dasar kamu yud otakmu mesum??? 99% lelaki normal itu otaknya
mesum, 1% yang enggak mesum itu di isi oleh lelaki yang enggak
normal dan lelaki yang sangat beriman. Sampai saat ini saya selalu
berjuang dan terus berjuang selaku LELAKI NORMAL agar kemesuman
di otak saya jangan sampai saya aplikasikan di alam nyata.
Tapi sungguh saya enggak bisa menahan kecemburan saya bila itu
terjadi pada istri saya. Kalau anda?????  

Posisi duduk mengangkang dianggap lebih baik karena secara
langsung/tidak langsung tubuh pembonceng dan dibonceng
MENYATU sehingga keselamatan lebih terjamin. Mau anda kalau
tubuh istri anda menyatu dengan tukang ojek??? walaupun hanya
diatas motor sungguh saya sangat TIDAK RELAAAA····· kecuali kalau
dia berbonceng dengan saya.

Fakta ketika wanita duduk dalam posisi menyamping ketika
dibonceng di atas motor »

1. fakta dilapangan motor yang membawa penumpang duduk
menyamping kebanyakan jalannya lebih pelan dari pada motor
yang membawa penumpang yang duduk mengangkang.

Saya rasa kondisi lalu lintas di aceh sana enggak jauh berbeda
dengan kondisi di wilayah Kalbar yang umumnya masih lengang.
Jangan samakan di pulau jawa yaa. Dengan kondisi jalan yang
masih lengang potensi untuk membawa motor untuk lebih
kencang jauh lebih besar.

Secara pribadi ketika touring sendirian dengan motor ninja saya,
dalam kecepatan 60-70 kpj saya tidak pernah didahului oleh
pengendara yang membawa penumpang dengan posisi
menyamping. Yang sering terjadi saya malah sering kali dipotong
atau didahului oleh motor yang membawa pembonceng mengangkang,
enggak peduli lelaki atau perempuan. Jelas dengan jalan relatif sepi
kita bisa ngegas sesuka hati selayaknya di Sirkuit Sentul 

2. Rawan kecelakaan karena ngebut, bukan hanya duduk
menyamping. Justru dengan duduk menyamping, pengendara
lebih berhati-hati. (ini bukan berarti saya menganjurkan
untuk wanita duduk menyamping ketika dibonceng)

Ketika saya membonceng istri jelas lebih enak kalau istri duduk
mengangkang, alasannya lebih nyaman dooong. Apalagi bila
kita berkendara dalam jarak tempuh yang jauh. Tapi ada rasa
yang berbeda ketika istri duduk dalam posisi menyamping,
misalnya ketika saya mengantar istri kepasar dengan menggunakan
Supra fit atau Spin.

Karena terasa lebih berat jelas saya lebih hati-hati, apa lagi
didalam kota Sintang arus lintas jauh lebih padat, saya pun tidak
akan ngegas sesuka hati. Coba Sobat amati lebih seruntulan
/kencengan mana biker yang membawa penumpang dalam
posisi mengangkang atau menyamping ketika menembus
kemacetan kota??? Fakta dilapangan yang sering kali kecelakan
adalah biker yang membawa penumpang dalam posisi
mengangkang karena mereka jauh lebih bisa ngebut.

Kalau ada yang menganggap peraturan duduk menyamping di Aceh
itu aneh ya wajar saja karena kita bukan orang Aceh, SAMA ANEHNYA
dengan peraturan pemda Jogyakarta yang berdasarkan RUU
keistimewaan jogja menetapkan bahwa sultan akan menjabat sebagai
Gubernur. Dengan ini di jogja gak akan pernah ada pemilihan
kepala daerah seperti di provinsi lain dan wakil gubernur secara
otomatis di pegang oleh Paku Alaman, siapapun sultannya maka
dialah yang berhak menjadi gubenurnya.

Pasti yang bukan warga Jogja pasti menganggap aneh peraturan ini,
salah satunya ya saya.
Jelas di Provinsi saya setiap warganya berhak mencalonkan
dirinya menjadi seorang Gubernur walaupun bapaknya tukang
becak kek, orang dayak kek, orang melayu kek, orang jawa kek,
orang papua kek, selama dia menjadi warga Kalimantan Barat
dia berhak mencalonkan diri menjadi Gubernur selama ia
mempunyai potensi.
Nah kita yang menganggap aneh peraturan daerah jojga ini
APA harus mengotak ngatik peraturan tersebut???
ENGGAK KAN.

Nah selama masyarakat Aceh bisa menerima peraturan
pemerintah daerah mereka yaaa monggo sajaaaa, mengapa
kita harus mengacak-mengacak peraturan daerah lain yang
mungkin peraturan itu memang terbaik untuk masyarakat mereka.

(saya sangat BERHARAP anda yang membaca artikel ini secara
PERLAHAN, resapi kata perkata, kalimat perkalimat kemudian
RENUNGKANLAH)

Bonus Artikel :
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/duduk-menyamping-mulusphoto-duduk.html?m=1  

Senin, 07 Januari 2013

MENGAPA YAMAHA BERJAYA DI KALBAR

Saya rasa bila sobat pernah mampir ke Kalimantan Barat hal
pertama yang akan bicarakan tentang roda dua adalah motor
tuanya pada kemana yaaa??? melihat motor tua cukup langka
di Kalimantan Barat. Karena yang banyak yang beredar dijalanan
termasuk di daerah pedalaman adalah motor-motor  produksi
terbaru.



Enggak peduli apakah itu motor batangan, bebek ataupun matic.
Jangan pernah mengharap bisa melihat motor bebek baik itu
produksi Yamaha maupun Honda produksi tahun 80'an disini.
yang tahun 90'an aza udah jarang yang pakai. Saya aza bingung
"motor-motor bekas itu dibawa kemana yaa, apakah pada
diambil sama-sama orang kampung" pikir saya waktu itu.

Tetapi pikiran saya terpupus begitu saja ketika saya ditugaskan
di daerah pedalaman Kalimantan Barat tepatnya di Kecamatan
Nanga Mahap Kab. Sekadau. Kejadian yaaa sama juga, dipedalaman
juga enggak ada motor tua, pada make motor produksi tahun
2005 atas semuaa. Lalu motor yang dibawah tahun itu???
Enggak tau mungkin di jual ke Malaysia (wkwkwkkkkk·····)

Kalau bicara persaingan motor, kalau disini seru banget terutama
antara HONDA dan YAMAHA. Enggak jarang kita lihat Dealer dari
kedua perusahaan tersebut saling bertetangga, anehnya salesnya
pada rukun-rukun lagi enggak seperti sales motor didunia maya.

Kalau kita cermati kelihatannya Yamaha seh menang disini. Bagi
Yamaha orang Kalbar pada ramah-ramah, apapun produk motor
mereka pasti bakal diserap habis, laris manis ibarat kacang goreng.
Salah satu resep mereka mengapa bisa berjaya disini dikarenakan
dealer mereka ada dimana-mana, sampai dipedalaman pun
ditrobos juga. Salah satunya ditempat saya bertugas »»»


Bisa dilihat, motor terbaru telah dipajang juga. Masyarakat Kalbar
emang selalu di manja oleh produk-produk Yamaha. Mau kontan
atau kredit silahkan pilih saja.



Enggak berapa lama lagi New Vixion akan hadir pula, Aw aw aw
Si sales Dunia nyata begitu menggebu-gebu mempromosikan
New Vixion saya. Setiap detail dari dijelaskan sambil menunjukkan
gambar motor tersebut dari majalah Motodream. Wkwkwkkkkk·······
Keren keren kata saya. Maklum saya kan blogger ecek-ecek,
belum terkenal gtuuu loooh. saya biarkan tu sales dunia nyata
menjelaskan New Vixion sampai tuntaaas taaas taaas.


Pas saya tanya, kedudukan untuk nyimpan nomor depan kagax
ada ya??? Wah enggak ada tu pak, tuh gambarnya emang gax ada
pak. saya pun langsung ngakaaak guling-guling sambil
koprol dalam hati. Blogger ecek-ecek seperti saya aza tau kalau
New Vixion pake kompres dikepala, malah sudah saya jelaskan disini,
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/bahaya-bila-plat-nomor-nvl-pindah.html?m=1

Minggu, 06 Januari 2013

BAHAYA BILA PLAT NOMOR NVL PINDAH KEBAWAH

Yeeeeeaaa pada beramai-ramai neeh anak muda Indonesia
yang saat ini memiliki New Vixion memindahkan Plat nomor
yang berada diatas lampu depan ke bawah. Mmm····· So pasti
tujuannya adalah agar New Vixion semakin terlihat chakep
bila dipandang dari arah depan.


Kira-kira efek/pengaruh apa yang bakal didapat bila plat nomor
itu dipindah kebawah. Yamaha enggak sembarangan loh bila
merancang sebuah motor, pasti ada tujuannya mengapa plat
nomor itu dipindahkan keatas, padahal Yamaha tau dengan
menempatkan Plat nomor diatas akan mengurangi aura
kegantengan New Vixion itu sendiri.

Lalu efek apa yang terjadi bila plat kita pindahkan ke bawah???
Yang pertama apa bila platnya terlalu mendongak ke atas pasti
enggak terlalu kelihatannya tu nomornya, Siap-siap aza deh
dimarahin Pak Polisi apa lagi kalau Pak Polisinya berkumis
tebaaaal, waduuh makin menyeramkan deeeeh, нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘


Gampang tinggal tekuk aza kan langsung beres!!!  iya seh biar lebih
kelihatan emang harus ditekuk, Tapi akan timbul masalah Kedua yaitu
ruang buat plat di bawah headlamp bisa mentok kena spakbor depan,
waduh bakal lecet-lecet tu. Enggak cuma itu saja masalah selanjutnya
juga menyusul. Masalah apa??? Masalah ketiga doooong, нeнēнē..

Masalah ketiga yang akan timbul adalah udara atau angin akan
terhalang ke radiator. Mesin akan cepat panas, apa lagi (bisa jadi)
berdasarkan laporan dari mata-mata dilapangan kejadian seperti
Old Vixion akan tetap terjadi pada New Vixion. Kejadian apa???
Kejadian bahwa New Vixion akan di beri PREMIUM oleh pemiliknya
padahal sudah jelas kompresi mesin New Vixion minumnya
pertamax.


Walaupun ada kipas yang menyala tapi tetap akan berpengaruh
tidak baik juga bila mesin terus menerus dalam keadaan panas.
Dengan adanya bantuan angin yang berhembus dari depan
maka mesin akan lebih adem dem dem. Kipas pendingin
sangat diperlukan apa bila kurangnya angin dari depan atau
memang eggak ada angin sama sekali contohnya saat jalan
dalam kondisi macet.


Kipas bukanlah menjadi hal utama dalam pendinginan radiator.
Banyak yang lupa kalau Kipas pendingin hanyalah alat bantu yang
utama yaa tetap hembusan angin dari arah depan dong. Hal ini
sudah dipikirlah oleh perancang New Vixion dari awalnya, apa
lagi NVL ini dengan mesin injeksi terbaru kalau salah perlakuan
yaaa mesinnya akan lebih cepat panas dari Vixion lama.

Nah akhirnya terjawab sudah mengapa New Vixion itu plat
nomornya ada di atas, biar angin enggak terhalang, dan tugasnya
untuk mendinginkan radiator dapat berjalan dengan sempurna.
Kalau enggak percaya silahkan sobat bertanya sendiri kepada
perancang New Vixion mengapa plat nomor itu ada di atas.
Wkwkwkkkwkkkk········

MAU KEREN TAPI MOTOR CEPAT RUSAK APALAH GUNANYA

Sabtu, 05 Januari 2013

BAGIAN UTAMA P200NS YANG BAKAL DIBUKA

Kira-kira bagian yang mana dari P200NS yang bakal dibuka
atau dilepas oleh konsumen Indonesia setelah motor tersebut
dimilikinya???????

Jawabnya pasti bagian yang ini »»»

1. Pengaman kain kebaya (wkwkkkkk·····)


2. Penahan cipratan air ke muka Biker lelet (wkwkkk····· Guling-guling)


Bagian pertama saya rasa enggak bakal di lepas oleh KMI karena
bagian itu penting sebagai pengaman, emang sih pengaman buat
pembonceng tidak begitu familiar kalau di Indonesia, enggak
ada yang pake kebaya setiap hari di Indonesia kecuali mbah-mbah
dan mbak jamu gendong. Jamuuuu,,,jamuuuuu, maaaaaassss.

Andai kata enggak di buka yaaa buka saja sendiri, kalau enggak
mau repot serahkan saja di tangan mekanik kawasaki. Santaaaai
sobat ini tidak akan membatalkan garansi koq. Tapi lebih baik
kalau bagi saya jangan dibuka, demi keamanan pembonceng
belakang kalau nanti mereka duduk menyamping dan menggunakan
rok/kebaya sebagai busananya.

Bagian kedua, Oooooo···· Bagian ini juga enggak bakalan di buka
atau di lepas oleh KMI. Memang seh motor tak terlihat keren tapi
ingat fungsi hugger itu teramat penting untuk kita abaikan begitu
saja. Mmmmm···· gimana kalau mau di buka??? enggak masalah
kalau enggak di musim hujan atau sobat enggak melewati
genangan air.

Cipratan air memang enggak berbahaya tapi buat teramat sakit
hati bagi yang terkena (apa lagi cipratan air lumpur). Bukan
hanya biker belakang aza loh yang bisa terkena tetapi juga
orang yang kita bonceng. Kalau yang bonceng statusnya teman
seh enggak masalah (siapa suruh nebeeeeng, hehehehe)
Tapi kalau yang kita itu bonceng itu pacar atau Istri, saya berani
taruhan deh, 100% sepanjang perjalanan sobat akan terus
diomelin. Maaaaauuuuuuuuuuu????????