Halaman

Pengunjung

Sabtu, 21 Desember 2013

MOTOR LAKI ITU WAJIB KENCANG


Bukan maksud hati untuk menasehati atapun bermaksud menggurui, tulisan yang ada dalam artikel blog saya kali ini hanya untuk sekedar saran. Entah didengar ataupun tidak ya terserah, toh untung atau rugi bukan saya yang menikmati. Saya hanya blogger dari ujung langit (pedalaman) yang terkadang membuat tulisan-tulisan yang membuat kuping anda pedas bila anda memang sales motor dunia maya yang motornya saya kritiki.

Tahun 2014 secara pribadi saya katakan sebagai TAHUN KEBANGKITAN MOTOR SPORT INDONESIA. Tahun 2014 itu merupakan awal dari keseriusan dari berbagai pihak (perusahaan motor) serius dalam menggarap motor batangan atau lebih dikenal motor laki (bukan berarti motor bebek dan matic itu perempuan atau banci yaa) bagi konsumen motor Indonesia. Baik itu dalam mengeluarkan motor baru misalnya Yamaha dengan R15 versi YIMM dan R25 atau juga suzuki dengan motor sport 150cc-nya,atau memperbarui tampang lebih cakep misalnya Honda dengan CBR150/250R.

Ada yang harus saya katakan kepada semua perusahan motor yang jualan di negara kita tercinta di Indonesia ini kalau ingin mengeluarkan motor sport (motor batangan) 150cc ke atas pada tahun 2014 itu WAJIB KENCANG. Karena salah konsep bila meletakkan motor kencang itu pada motor bebek ataupun motor matic, karena sebenarnya sudah menjadi kodrat kalau motor sport (di Indonesia dikenal dengan motor batangan/motor laki) itu memang harus kencang. 

Koq harus kencang sih???? 99% lelaki di Indonesia senangnya itu motor kencang (yang 1% enggak tau kemana). Koq senangnya motor kencang??? Ya iyalah karena memiliki motor kencang itu KEBANGGAAN. Lah emangnya mau ngebut kemana??? Ya enggak perlu ngebutlah, walaupun memiliki motor kencang bukan berarti harus ngebutkan. Sebagai contoh, saya punya temen yang memiliki Ninja RR, dari beli baru sampai sekarang tuh ninja enggak pernah diajak ngebut. 

Alasannya Takuuut, loh ngapain beli motor kencang tapi takut ngebut??? Jawabnya "Bangga bro punya motor kencang, saya memang takut ngebut tapi jangan lupa diluar sana banyak perwakilan saya doyan ngebut dengan motor sama percis dengan motor saya sehingga semua pada tau kalau ninja itu motor kencang. Efeknya anak-anak ABG yang pake bebek dan matic itu pasti sopan-sopan deh kalau ingin mendahului.

Dari jawaban teman saya itu dapat kita tarik satu kesimpulan bahwa motor sport/batangan/motor laki yang bisa lari kencang itu bisa menjadi suatu kebanggaan bagi pemiliknya, walaupun mungkin motor tersebut dibawa pelan-pelan saja seumur hidupnya. Kalau dipikir-pikir memang ada benarnya juga, akan terdengar lucu bila ada pernyataan bahwa motor bebek/atau matic dalam keaadaan mesin standar malah bisa lebih kencang dibandingkan motor sport/batangan/motor laki yang kita miliki.





20 komentar:

  1. Ninja 150 RR kencangnya mendebarkan... Tp Ninja 150 SE jauuhhh lebih mendebarkan... hehe

    BalasHapus
  2. sudah kodratnya lelaki itu suka naik kendaraan yang kencang...,sama seperti dulu jaman masih naik kuda..


    PASUKAN BERKUDA POLRI SIAP AMANKAN MALAM PERGANTIAN TAHUN

    BalasHapus
  3. kencang kalau tidak digunakan akan mubazir gan.. =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti kesimpulan yang telah saya buat, motor kencang hanya untuk KEBANGGAAN doang (khusus motor laki ya)

      Hapus
  4. bukan hanya kencang om untuk konsumen Indonesia...wajib ganteng, dijamin harga kagak pengaruh klo 2 faktor itu ada, contohnya ya gen ninin 1/4 L :-)

    BalasHapus
  5. saya sih ga wajib kencang. yg penting ganteng & torsi enak buat nyalip truk aja. ada yg ngajak kebut2an & nyalip ugal2an?terserah dia, nyawanya sendiri koq yg dimaenin. ga perlu repot mikirin harga diri dibalap matic. berpikir & bersikaplah dewasa di jalanan. kencang kalo ngisi masih premium apa yg mau dibanggain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain repot minum pertamax di tempat gue banyak mobil mewah yang minum premium, kalo seluruh indonesia pada minum pertamax baru keren, premium udah cukup gan buat ngasepin 1/4 L

      Hapus
    2. siapa bilang pertamax repot?lebih simple koq ga usah ngantri panjang. drpd ky orang susah sampe rela ngantri berjam2x waktu dgr issue premium mau naik :mrgreen:

      Hapus
    3. di tempat gue premium kagak ngantri bro, kayak lu minum pertamax dari lahir

      Hapus
    4. @kaka di pedalaman hutan sumatera, kalimantan, sulawesi atau riau ga ada pertamax. kecuali di kota. ayo adu kenceng dan irit di bukit lumpur. motor 4 tak pertamax lo dgn dengan ninja rr gue.

      Hapus
  6. Specification says everything ......

    Better be a Street Sleeper than a Ricer .....

    :-)

    BalasHapus
  7. di tempat saya juga banyak yang bangga naek motor kencang walaupun g dibawa kencang... apalagi memang banyak yang dibuat untuk boncengin pacarnya hhmmm

    BalasHapus
  8. sama... punya motor kencang itu enaknya malah pelan-pelan... karna kalau pelan cewek-cewek pada ngelirik... coba bawa motor kencang-kencang, gak ada tuh yang ngelrik malah disumpah serapahin kalau dijalan umum...

    BalasHapus
  9. enaknya motor kenceng, bisa pelan bisa kenceng
    kalo motor pelan nggak bisa kenceng

    BalasHapus
  10. 1. gan saya mau nanya ? Ninja RR saya abis service ke deler resminya kok kalau mesin dingin (di diemin semalam atau parkir lama ) itu susah diselanya ?

    2. dan soal BBM apa pengaruh, dr pertamax lari kebensi (bkn oplosan) ?
    Tolong dijawan gan.

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.