Halaman

Pengunjung

Selasa, 03 Juli 2012

MATIC INI BUKAN BANCI



Motor Matic merupakan motor yang paling mudah dalam
penggunaannya tinggal gas dan rem saja, saking mudahnya
asal pandai naik sepeda, dipastikan pasti bisa menggunakan
motor jenis ini. Motor matic motor favorit para cewek dan para
ibu-ibu muda untuk menunjang aktivitas mereka ke mana saja
tinggal bruuuuuuum······

Tapi dengan berjalannya waktu kaum pria juga mulai menyukai motor
yang satu ini, walaupun dulu motor matic sempat dicemooh sebagai
MOTOR BANCI. Saya juga sempat bingung dengan penyebutan itu,
apakah mungkin mengendarai motor matic tidak ada tantangannya,
terlalu mudah untuk dipelajari tidak seperti mengendarai motor
bebek ataupun motor jenis batangan yang salah satu iklan
menyebutkan motor batangan PASTI LELAKI. Jujur saja ketika
pertama kali saya melihat lelaki yang mengendarai matic itu
koq jadi SEXY enggak ada Macho sama sekali heheheheee
TETAPI semenjak saya menikmati Suzuki Spin milik istri
saya pun lalu ketagihan, nyamaaaaan banget. Sehingga saya
selalu meminjam motor tersebut untuk keperluan jarak dekat
SERTA MELUPAKAN motor Ninja saya menyepi di Garasi.

Kalau masih ada yang bilang motor matic itu motor banci, saya
yakin pendapat mereka akan segera SIRNA bila melihat motor
Matic yang satu ini. Ini matic Aprilia SRV850 ABS-ATC dibekali
mesin 839,3 cc bertenaga 76,5 PS pada 7.750 rpm dan torsi
76,3 Nm pada 6.000 rpm, dengan bobot yakni 551 pound (249,9 kg).
Aw aw aw ini sih MATIC SUPERMAN namanya, tenaga Gajah
beratus-ratus kali lipat dibandingkan Spin saya ataupun motor
matic kepunyaan mas bro di rumah.


Sekadar informasi Skuter matik ini menjadi produk ketiga
dari Piaggio Group yang menggunakan teknologi tersebut
setelah sebelumnya pada Piaggio BV350 dan Piaggio X10.
Teknologi ABS pada SRV850 menggunakan sensor yang
diaplikasi pada rem cakram depan. Sensor ini bertugas
menangkap kecepatan putaran roda yang berputar,
ECU (electronic control unit) akan mengatur tekanan pada
sistem hidrolis rem, mencegah terjadinya penguncian pada
piringan cakram. Sedangkan ATC, berkerja hampir mirip dengan
ABS. Jadi, ketika roda belakang. berputar lebih cepat dari roda depan,
ini menandai terjadi "wheel slip".


Unit kontrol traksi lantas mengatur pengapian dan waktu
penyemprotan untuk mengatur torsi agar roda belakang tidak
kehilangan daya. cengkeram. Untuk fitu ini, Aprilia menyediakan
dua jenis penggunaan yakni sport dan standar dengan tombol
aktivasi pada setang kanan. Tipe sport disiapkan bagi Mas Bro
yang senang "agresif" sedangkan "standar" untuk kegunaan
sehari-hari. Cocok untuk turing dengan jarak tempuh menengah
sampai jauh.

Kalau sudah seperti ini masihkah Motor Matic dikatakan sebagai
motor banci?

10 komentar:

  1. insya ALLAH akan aku coba. semoga aku bisa juga.

    BalasHapus
  2. kalaupun nongol disini,paling pembelinya cuma kalangan tertentu..

    BalasHapus
  3. emang karang banyak yg beranggapan matic motor banci, knp sih? saya juga bingung,kenapa disangkut pautkan ama tunggangan...hhhmmmmmmm aneh

    BalasHapus
  4. ini kalo drag ama ninja 250 fi/ cbr 250r menang gak ye ?

    BalasHapus
  5. waduh matic kayak moge di Indonesia itu jarang mas, harganya juga selangit dan pastinya hanya orang yang berduit yang bisa beli

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.