Jupiter Z1 baru saja di launching, dimana Jupiter terbaru ini
diharapkan pihak Yamaha bisa mengalahkan Honda Blade.
Apakah mungkin??? semuanya bisa saja terjadi mengingat
secara kelas, spesifikasi dan pasar motor bebek jagoan
Yamaha ini memang diletakkan se-Level dengan New Blade.
Kelebihan Jupiter Z1 sudah banyak terungkapkan, tapi bagai
mana dengan kekurangannya????
Ada beberapa faktor kecil yang saya rasa menjadi kekurangan
atau juga kelemahan dari Yamaha Jupiter Z1 ini.
1. Desain bodynya sekilas masih seperti Jupiter versi lama
Ini merupakan kelemahan Jupiter Z1 yang pertama, bagi orang
awam seperti saya desain body Z1 secara selayang pandang
tidak jauh berbeda dengan lama, TELANJUR GANTI, ganti aza
sekalian seperti CBR LAMA menjadi NEW CBR atau NINJA RR
JADUL menjadi NEW NINJA RR. Sekali lirik langsung tau gitu
looooh.
2. Rem belakang masih tromol
Bagian mesin yang diberi racikan teknologi motor balap YZ
Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged
Piston. Teknologi ini mampu meningkatkan akselerasi dan torsi,
diklaim tenaganya terdongkrak sampai 20 persen wuuus wuuus····
Tambah kencangkan TAPI SAYANG rem belakang koq tromol.
Yamaha koq pelit banget yaaaa kalau masalah yang satu ini.
Ckckckckkkk······· PAYAH DAH. Walau pun Jupiter Z1 itu termasuk
bangsa motor bebek apa salahnya kalau rem belakang juga cakram.
3. Sedikit kurang traksi pada ban belakang
Yang ini hanya buat yang suka ngebut yang bawanya nyantai
sih tidak ada masalah. Buat mas bro yang doyan ngebut ya
hati-hati saja melewati tikungan dengan kecepatan tinggi
antara 80 sampai 90 kpj karena ban belakang sedikit kurang
traksi khususnya saat bertemu tambalan aspal.
4. Suspensi sedikit agak keras
Kelemahan terakhir dari Jupiter Z1 ini adalah suspensinya agak
keras sedikit. Kalau jalan mulus sih enggak masalah tapi
Kalau jalan jelek,,, yaaa silahkan nanti rasakan sendiri
KESIMPULAN :
Tidak ada motor yang sempurna, walaupun ada kekurangan
Yamaha Jupiter Z1 ini LAYAK berada di garasi rumah anda.
Jumat, 13 Juli 2012
48 komentar:
Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.
Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
iya sih seharusnya dah RDB ya ,.,.
BalasHapushttp://kharis27.wordpress.com/2012/07/13/jupiter-z1-di-jadikan-kendaraan-paddock-yamaha-factory-racing/
emang Yamaha pelit kalau hal ginian
BalasHapusvixion dan byson pun di beri rem tromol
IMHO suspensi keras lebih enak buat manuver dibanding suspensi empuk....memang sedikit kurang nyaman saat beradadi jalan kurang rata...tpi saat belok lbih stabil dan tidak membuang...
BalasHapusBeritanya gegap gempita... Tinggal tunggu respon pasar... Biasanya orang pasti lihat desain/model dulu, baru mikir jeroan mesin... :)
BalasHapussoal suspensi keras sudah terjadi di Mio J en Soul GT...kayak naik motor gak ada suspensi...coba aja jalan di paving dijamin tuch punggung capek nahan goncangan :p
BalasHapusPada sakit pinggang dooong
BalasHapusjalan di Indonesia banyak rusak
dibandingkan mulusnya
koyok wis tau njijal wae mas....mas......
BalasHapusklo g suka yo ga usah beli, gampang to,kayak udah jadi spesialis motor aj ente....ckckck...
BalasHapuskelemahan untuk poin 1 d 2 tdk masalah brow....
BalasHapuskelemahan untuk poin 1 d 2 tdk masalah brow....
BalasHapus@ andi rachmat
BalasHapuskalau rem belakang ya harus ganti sendiri
kalau mau rem cakram.
terima kasih telah berkunjung
harusnya pake kaki2 nya Jupiter MX
BalasHapusbiar traksi bannya maksimal
kan ban belakang MX lebarnya sampe 100 mm
@ Zero Seven
BalasHapusmasukan yang bagus buat pihak yamaha tuu
aku cinta new blade :)
BalasHapus@ bimo96
BalasHapuscinta mati atau hanya setengah mati tuuu????
Yang penting mesinnya ngga bermasalah. Body sih udah mulai suka. Sangat berisi.
BalasHapus@ imam suroyo
BalasHapuskalau lama lama lihat
bisa buat jatuh hati
Memang lu pernah pakai????
BalasHapusJangan OMDO dong
@ Sri Andhika berkata...
BalasHapusMemang lu pernah pakai????
Jangan OMDO dong
*********
EMANGNYA JUPITER Z1 ENTE
REM BELAKANGNYA UDAH PAKE REM CAKRAM YA.
HEBAAAT DONG ITU BERARTI LEBIH MAJU
DARI SUPRA FIT ANE
yakin loe
Hapuscakram H lebih pakem drpd tromol H???
ga pernah browsing ya.
Tanya2 dong.
Bahasnya kelemahan2 doang, tapi belum pernah coba. Aneh kan??????
@Yudha Depp
BalasHapusEMANGNYA JUPITER Z1 ENTE
REM BELAKANGNYA UDAH PAKE REM CAKRAM YA.
HEBAAAT DONG ITU BERARTI LEBIH MAJU
DARI SUPRA FIT ANE
*************************************
Biasalah, mungkin dia sales jadi ngga rela motornya dijelek-jelekin, xixi...
Yang you bilang tentang Z1 poin 1 - 4 bener kabeh koq, siapa yang bisa menyangkal? E.g. tampang Z1 ama Z lawas dari samping emang mirip bener, kecuali dilihat dari belakang.
Anyway, RDB emang seharusnya ngga gitu wajib buat sektor kaki ramping spt Z1 ini, terlalu pakem malah bisa bahaya kecuali ukuran atau kualitas ban diupgrade. RDB utk motor kayak gini lebih ke arah racy look, IMO. Drum Brake sih emang nyebelin karena bikin motor jadi ngga kelihatan sporty, mesti sering disetel supaya ngga kendor.
Setidaknya membaca artikel ini potential buyer yang naksir tapi lebih suka sektor kaki lebih kekar dan RDB bisa tetap mempertimbangkan MX sbg alternative ketimbang Z1 meskipun belum FI.
@ Andhika berkata...
BalasHapusyakin loe
cakram H lebih pakem drpd tromol H???
ga pernah browsing ya.
Tanya2 dong
---------------------
Sabar bossss, ,,,
mau tau kelemahan itu dateng dari mana.
itu langsung datang Blogger2 tingkat Dewa
yang nguji langsung tu motor pertama di sentul
sebelum motor itu dibagikan di dialer2 yamaha
deket rumah anda
kalau Info datang dari blogger tingkat dewa
enggak mungkin tipu2.
ini Realita serta Fakta yang saya rasakan :
Rem cakram belakang ninja saya lebih PAKEM
dibandingkan rem tromol sufra fit saya
wkwkwkkk·····
Ngikut komentar.
BalasHapusKlo hanya tes blogger dewa, tidak bisa dijadikan alasan bro.
- vartech 125 tes ga ngorok, sekarang ngorok.
- tes otomotifnet, ga ada namanya "y" menang.
suspensi keras, pernah ngelibas tikungan ga???
Kurang traksi, masalahnya dimana bro. ban kah? Ato mang veg jelek?
Tromol? kejar "gaya" iya. fungsional sama. Bebek mau seberapa kencang?
Tapi kenapa anda tersinggung masalah tromol vs cakram tuk bebek. Masaah kepakeman, tanya pengguna aias public lah. klo satu, mana jadi sample.
kok sekarang disamain ninja. jawaban asal. Klo ga mau dikritik tutup aja bro.
@ Anonim berkata...
BalasHapusNgikut komentar.
Klo hanya tes blogger dewa, tidak bisa dijadikan alasan bro.
- vartech 125 tes ga ngorok, sekarang ngorok.
- tes otomotifnet, ga ada namanya "y" menang.
suspensi keras, pernah ngelibas tikungan ga???
***********
Apakah anda membaca KESIMPULAN artikel tersebut
kalau tidak, saya ulangi lagi kesimpulannya :
"Tidak ada motor yang sempurna, walaupun ada kekurangan
Yamaha Jupiter Z1 ini LAYAK berada di garasi rumah anda"
apakah saya mengatakan jupiter Z1 itu motor yang tidak
pantas dimiliki, tidaaaak bukan???
motor ducati sekelas om rossi aza tidak sempurna
masak motor dirumah kita MAHA SEMPURNA.
tapi kalau anda memang mau begitu, ya sudahlah.
kesimpulan saya adalah :
anda bukan konsumen motor tapi sales,
qiqiqiqi
BTL SALES TU TAKUT JUALANNYA KG LAKU GEGARA LO HHHAHAHA
HapusSama saja anda dengan yang lain.
BalasHapuspasti alasannya sales.
Dasar ga mutu.
Percuma ente ngeblog. Sedikit2 tersinggung.
Payah
@ Anonim berkata...
BalasHapusSama saja anda dengan yang lain.
pasti alasannya sales.
Dasar ga mutu.
Percuma ente ngeblog. Sedikit2 tersinggung.
Payah
*************
SAYA MINTA MAAF..
karna melakukan PRADUGA TAK BERSALAH.
2 hari lalu teman sekantor saya menanyakan kekuranga
motor tersebut karena dia ingin menggantikan
motor zupiter Z karburator dengan yg injeksi
karna kebetulan data yg saya punya hanya yg di atas
yaaa saya beri tahu saja yg itu.
Nah kalau data itu memang tidak sesuai dengan REALITA
maka saya telah menyampaikan informasi yg salah
kepada teman saya.
Apakah mas bro bisa membantu saya dengan berita
terbaru apa yang MENJADI kekurangan atau kelemahan
yamaha ZUPITER Z1 itu??????
jadi kalau mas tau, silahkan SAMPAIKAN disini,
jadi saya bisa menjelaskan kembali kepada
teman sekantor saya.
terima kasih banyak.
di tunggu-tunggu sampai hari ini
BalasHapusbelum juga ada jawaban tentang
KELEMAHAN Jupiter Z1 dari OM ANONIM.
jadi untuk SEMENTARA INI kelemahan
dari itu motor dari artikel saya
masih DI BERLAKUKAN.
tapi saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.
BalasHapusmohon maaf jika ada salah-salah kata..
@ Zaenal Abidin Blogs berkata
BalasHapustapi saya lebih tertarik dan suka dengan Sepeda Motor Bebek
Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah adopsi tiga
teknologi mesin balap terkenal yang membuat identitas
kencang pada yamaha semakin melekat dan tersohor.
mohon maaf jika ada salah-salah kata..
******
Enggak masalah gan,
kita berhak memilih motor mana yang terbaik
buat tunggangan harian kita koq.
terima kasih telah mampir.
Brow yudha,hrusnya bkin judulnya jgn kelemehan/kekurangan jup z1,tp hrusny jdulny =kelbhan dan kekurangannya jup z1,tu bru pinter..
BalasHapusBanyak yg iri jup z1,maklum..fakta di jalanan jup z1 vs honda blade vs supra 125..supra 125 aja kalah,apa lagi blade..honda blade terseok2 ngejar jup z1,blade jauh tertinggal,ni fakta brow...jup z1 memang gesit,dan kencang..makanya bnyak kubu honda yg iri,sengaja ingin gembosi kubu ymh,supaya jup z1 gk laku,saran bgi yg msih rgu bli,coba dlu punya temen km dh bli,dn bdakan..khebtan tegnologi jup z1 benar2 tak terbantahkan..bikin honda iri ht..trutama sales2nya honda,.
BalasHapusNgibul banget, di hum ada jupie z1 (2013) n hsx125 karbu (2009) kagak ada apa2ny jupie z1, iklan ngibul...ngaku2 ps 10, torsi 1,01 ditanjakan cijapati majalaya bandung aja kudu gigi 1, beda sama hsx125karbu sanggup gigi 2, jupie z1 cocok buat nenek2 yg baru belajar motor,,,
HapusYa udh jelas lah bro stang seher hsx lebih panjang dari jupie z1, enakan pake hsx buat boncengan ditanjakan dibanding jupie z1 yg stang sehernya pendek. Jupie z1 enakan dipake sendiri daripada buat boncengan kasian nyiksa mesin wkwk :p
HapusOhhh begono toh bro...iyaiyaiya karang tau nih
BalasHapushttp://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/
yang jadi masalah utk produsen spd mtr di indo, rata2 konsumen pgn fitur canggih, kenceng ky ferari, ga berisik, n harga murah, padahal kalo diliat hrg sbnrnya spd mtr kan +_ 50% harga OTR coba liat di faktur, jd hasil nya yaaa gitu deh... tiada gading yang tak retak...
BalasHapusstlh nyoba pake jupie z1, alhamdulillah gigi 1 ngempos, mesin overheat, oper gigi sulit, shock keras smpe pinggang ngilu2, jok empuk, cornering enak, rem kurang pakem palagi yg belakang, top speed sama akselarasi kalah sama hsx 125 karbu, pngalaman pribadi soalne di hum ada jupie z1 (2013) n hsx125 karbu (2009), so biasa aja buat yamaha kalo ngiklan jgn ada slogan “yg lain smkin ketinggalan lagi” mungkin ngebandinginny sama helicak kale… smua produk ada kelebihan sma kekuranganny jd jgn asal sesumbar walhasil bnyk org mrasa ketipuuuuuu....
BalasHapuswah ini yg bikin ragu, mana ada motor dipake gigi 1 doang, gigi 1 ngempos itu gimana, namanya gigi 1 ya pasti tarikannya pendek, dan gak sampe overheat, ngarang aja lo
Hapustipikal yamaha gigi 1-4 itu rata pembagiannya,
kalo honda gigi 1 panjang 2 makin pendek, 3-4 pendek banget, kadang malah naik gigi 4 speed gak nambah, dipake boncengan tetep enak yg gigi 3. yg 4 ngeden.
maksud gigi 1 ngempos ntu artine gada tenagana, ane ga ngarang, emang lo brapa puluh kali pnya motor? ane dah ngerasain motor dari bekjul, vespa, cb, gl pro, win, supra, tiger, rx king, ymh alfa, ymh force one, suzuki alfa, suzuki famili, suzuki trs, kawasaki blitz, kawasaki binter, ninja, wah cuapek nyebutinnya,,,, jd tau persis mana yg ada tenagany n enggak!!!!!!
HapusPada ngeributin apa sih lu pada,mau motor merk apa keq,pake cakram belakang atau ngga,klo lu pada masih pake bensin premium,dan lu cuma pake buat dijalanan umum,mana ada keliatan siapa yang paling kencang,klo lu mau mending lu pada bawa motor lu masing2x ke sentul,trus lu isiin deh pake bensol,lu betot2x'an gas deh,baru habis itu lu publikasikan deh siapa yg jawara di motor bebek,merk H atau Y atau S.
BalasHapusjupi z 1 gak ngecewain brooo..
BalasHapus1 unit dh nongkrong tu di garasi ane,,
walaupun ada kekurangan dan kelebihannya dari Z1 yg ane punya, tp tetep asik juga bos itu motor untuk dimiliki, kecewa sama senangnya,,, banyak senangnya boz,,,,sedap tuh Z1
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusTromol kurang greget perawatanya susah ga praktis ga kaya cakram mudah perawatanya.
BalasHapusklo tromol musti rajin stel apa lagi klo kena lobang di jln bisa ngeblong tuh rem patah besinya , belom lagi bolotnya kampas rem tromol (daki serpihan kampas rem) numpuk di dlm tromol bikin jadi ga pakem musti dibuka trus dibersihin mana masang banya rempong klo belakang masih pake rem
tromol klo cakram daki kampasnya langsung kebuang masang ban jadi mudah menghemat waktu cuma 1 yg gue suka dari rem tromol klo jalanan basah ato lagi ujan tetep pakem nih rem klo cakram piringanya sama kampasnya ikutan basah otomatis pengereman kurang
knpa ga ambil jupiter mx aja bro kwkwkwk :p
HapusBiar bagaimanapun pilihan gw jatuh pada yamaha jupiter z1 mau kelebihan atau kekurangan itu relatif kalau mau yg sempurna ya harganya datas 100 jt harleydavidsoon tuh mantapzzzz..!!!
BalasHapustetep jupiter z1...hehee...dah terlanjur cinta...
BalasHapusiya ngarang tu bro.. gw aja make ban IRC jaman yg bunganya garis2 tikungan 100 selo aja ga masalah.mngkin dia ga ngerti motor kali ya
BalasHapus