Halaman

Pengunjung

Kamis, 02 Januari 2014

TERNYATA PULSAR200SS BIKIN HEBOH

Artikel pertama di tahun 2014. Selamat tahun baru ya sob, semoga di tahun 2014 ini keadaan kita (individu ataupun bangsa) lebih baik dari pada keadaan tahun-tahun sebelumnya. Udah lama enggak ngunjungi blog-blog tetangga, sekali ngunjungi dapat berita heboh. Berita heboh apaan??? Berita heboh kalau KMI bakalan mengeluarkan atau memproduksi Kawasaki Ninja 250cc 1 silinder. Whaaaaaaaat?????? Loh koq bisa, apakah ini salah satu strategi KMI ditahun 2014 ini.

Wah ini sih namanya Jurus kepepet karena Yamaha R25 yang diprediksikan harganya lebih murah tapi memiliki kemampuan yang setara dengan Kawasaki Ninja itu, sehingga agar tetap berada di posisi nomor satu pada kelas 250cc KMI menurunkan harga lebih murah tapi menghilangkan 1 silindernya. Wah ini sih gegabah namanya, sulit bagi saya untuk MEMPERCAYAI kalau Kawasaki Indonesia mengambil langkah atau strategi seperti itu. Bakalan banyak negatif daripada positifnya.

Lalu kalau bukan motor Kawasaki 250cc 1 silinder lalu gambar diatas motor apa,apakah motor Ninja 150cc 4 tak??? Bukan sob, walaupun banyak yang menginginkan kematian motor ninja 2tak dan digantikan dengan ninja 150cc 4tak, untuk sementara hal itu tak kan terjadi karena umur ninja 2tak masih panjaaaaaaaaaang (hidup superkips hehehee), masih banyak peminat kalau distop produksi ya sayangkan.

Lalu itu motor apa???? Entah mengapa hati kecil saya berkata kalau yang nampak dijalan tersebut adalah Pulsar200NS versi fairing alias PULSAR 200SS made in KMI. Ketika Bajaj berhasil memasukkan Pulsar200NS di dealer Kawasaki (Hahai di Kota Sintang itu motor sudah banyak di jalanan, ini bukti kalau motor tersebut sudah keterima di hati konsumen Kawasaki terutama konsumen yang punya badan tinggi pastinya wkwkwkwkk) jadi tak salah bila akhirnya Pulsar 200SS tersebut akhirnya masuk pula di Indonesia.

Secara dalaman mesin Pulsar200SS sama percis dengan Pulsar200ns tapi untuk track lurus motor tersebut jauh lebih kencang, ya iyalah berfairing, SS yang menjadi nama belakang motor tersebut ternyata berarti SUPER SPORT

Bila memang motor tersebut adalah PULSAR 200SS, saya anggap itu adalah langkah yang cerdas :

1. Tidak mengorbankan nama besar Kawasaki Ninja 250 2 silinder.

2. Dapat menghadang/ mengganggu penjualan Yamaha R15 bila Kawasaki Bajaj 200SS di bandrol 28-30 juta saja.

3. Yamaha R25 mungkin ancaman untuk Ninja 250 cc 2 silinder tapi bukan ancaman bagi Kawasaki Bajaj 200 SS tapi bisa jadi sebaliknya walaupun sangat kecil kemungkinannya.

4. Kawasaki Bajaj 200 SS bisa sedikit menganggu penjualan CBR250cc (bisa mengganggu banget kalau tampang tak kalah kerennya).

Ngemeng-ngemeng koq buntutnya beda??? Hehehee mana tau P200 SS udah di otak-atik KMI disesuaikan dengan Model yang disenangi Konsumen Motor Indonesia. Mmmmm ····· benar atau tidaknya prediksi saya ini paling tidak KMI sudah BERHASIL MEMBUAT HEBOH kita di awal bulan di tahun 2014 ini.

28 komentar:

  1. Sangat setuju dengan kalimat ini " P200 SS udah di otak-atik KMI disesuaikan dengan Model yang disenangi Konsumen Motor Indonesia " kayaknya emang seperti itu....klo maksain yg model india bakalan berat bersaing disini....ingat yg jual kawasaki lho...sementara yg model india g kawasaki banget modelnya.

    BalasHapus
  2. waks lupa lapaknya
    http://kobayogas.com/2014/01/02/2013-two-wheels-award-versi-kby/

    BalasHapus
  3. sesaat setelah KMI Menolak jika itu adalah produknya,saya langsung mengarah ke P200 Ns,
    tapi analisa tmc blog ttg nina :250 single silinder patut di perhitungkan..

    BalasHapus
  4. Dah ada penampakan jelasnya bro, produk Kawasaki Ninja di fairing ada sticker RR mono. Jadi menurut saya, itu bukan P200SS, soalnya ada sticker Ninja di tangki nya. nama Ninja hanya dilekatkan ke produk sport Kawasaki.
    http://iwanbanaran.com/2014/01/03/revealed-sang-misterius-fairing-berlabel-kawasaki-ninja-250sl-rr-mono/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi mempertahankan posisi nomor satu dikelas 250cc, nama Ninja pun di korbankan, para pemilik motor ninja murah meriah (Ninja R/SS/RR) bakal senang bisa ngasapin ninja 250cc yang sudah disunat tenaga puncaknya.

      Hapus
    2. yg menganggap dikorbankan kynya cuma anda beserta orang2x yang masa bodoh dengan polusi & efeknya untuk orang lain. ngomonginnya aja ngasepin mlulu, mau fogging kali haha

      Hapus
    3. Waduh Sobat lupa kalau Kawasaki Global sudah memiliki Motor trail 2tak Euro 3 ya,,,, Silahkan baca sejarah mengapa saat ini motor 4tak di utamakan, dengan cc yang sama motor 4tak tak akan bisa mengalahkan 2tak. Perusahaan Honda pusing karena motor 4tak mereka tak pernah bisa mengalahkan motor pesaing yang 2tak itu pada masa lalu. Perusahaan Honda sebenarnya udah menemukan Racikan mesin 2tak terhebat cuma sayang penemuan itu tidak dipublikasikan dan di aplikasikan pada motor umum mereka. Karena apa??? Karena bagi mereka mesin 4tak itu bukan hanya sekedar mesin tapi juga pedoman hidup. Mereka berusaha keras sampai akhirnya mereka berhasil mengubah aturan mesin motor apa yang bisa balapan pada ajang MotoGp. Mereka berhasil, berhasil mengubah dogma dunia permesinan sepeda motor berhasil pula mengubah pandangan dan pemikiran orang-orang seperti sobat yang menganggap teknologi 2tak itu sudah habis dan tak bisa berkembang lagi. SALAH BESAR BUNG. sayangnya kebanyakan kita TERCUCI OTAKNYA bahwa motor yang bisa lulus Euro 3 itu harus motor 4tak injeksi pula. Miris.

      Hapus
    4. ya sudah keluarin aja,gampang kan?ga gampang. brp costnya?bgmn powernya?sebandingkah dgn 4 tak boreup cc?

      Hapus
  5. Balasan
    1. Hahahaa, enggak nyangka Kawasaki senekat itu.
      Tapi senang juga bakal lebih cepat dan lebih jauh juga ninggalin asap lebih banyak untuk Ninja 250cc yang sudah disunat tenaga puncaknya itu.

      Hapus
    2. Hahahaa, enggak nyangka Kawasaki senekat itu.
      Tapi senang juga bakal lebih cepat dan lebih jauh juga ninggalin asap lebih banyak untuk Ninja 250cc yang sudah disunat tenaga puncaknya itu.

      Hapus
    3. 1 cyl blm tentu lambat dri 2 cyl. byk faktor lain. sepertinya agan ini kebykan berpendapat dgn perasaan aja.

      Hapus
    4. nekad?saya rasa pabrikan sekelas kawasaki jauh lebih matang perencanaannya dibandingkan dugaan/perasaan orang awam seperti kita.jangan egois bro mendewakan kecepatan dgn 2 tak mlulu. inget polusinya..

      Hapus
  6. Analisanya salah BESAR masbro... sudah jelas terungkap di blog tetangga! hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyalah, blog tetangga itu dari kemarin udah tau sebenarnya itu motor apa, cuma sengaja aza beri gambar/photo buat kita sepotong-potong, blogger kelas wahid mana bisa dilawan.

      Hapus
    2. Makanya kalau belum pasti, saran saya judulnya juga jangan PASTI... bisa dikasi kata "Mungkin" atau apalah....

      Hapus
  7. analisa kalau dgn perasaan kayak gni jdinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu terus berjalan, kita lihat saja ke depan apakah strategi kawasaki indonesia dapat menghambat Yamaha R25 dengan motor 250 cc 1 silinder itu dapat berjalan baik.

      Hapus
  8. knalpotnya beda. tinggi sein beda. banyak lah. qnalisiiwnyq ngaco

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikel ini keluar sebelum merk ninja pada motor dipublikasikan, jadi kalau tebakan saya salah ya harap maklum, namanya aza ngira-ngira. INGAT BRO, para blogger papan atas itu sebenarnya udah tau itu motor apa, mereka sengaja memberikan poto sepotong-sepotong layaknya mutilasi mayat biar anda dan saya penasaran. Sebenarnya kalau mereka mau langsung menunjukkan poto utuh dan merk apa motor itu sedari awal itu bisa bro cuma ya enggak BAKALAN SERU. Enggak bakalan ada artikel tebak-tebakkan seperti artikel yang anda baca sekarang. Ngerti ora son!!!!

      Hapus
    2. jgn sembarangan nganalisis lagi bro..anda sepertinya terlalu gampang menyimpulkan sesuatu. bisa backfired loh ky artikel ini..

      Hapus
  9. dari semua artikel di blog ini, cuma ini artikel yang bikin ngakak, hahaha... judulnya bombastis..

    BalasHapus
  10. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk
Blog ini agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.
Berkomentarlah dengan baik demi
kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima
kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap
artikel-artikel Saya.

Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan
fasilitas Anonim namun setidaknya gunakanlah
akun Anda atau minimal nama dan url.
Sehingga kita bisa berteman lebih akrab.